Ide Usaha Unik Berjualan Jagung Manis

Jajanan yang manis dan mempunyai aneka rasa, sepertinya akan banyak diminati oleh orang banyak. Siapa yang tidak mengenal jagung manis, untuk direbus saja sudah lezat apalagi dijadikan camilan dengan berbagai macam rasa yang menggugah selera. Kamu bisa membuka usaha dengan menggunakan ide usaha unik atau baru berjualan jagung manis sebagai referensi untuk membuka usaha kecil – kecilan tetapi menghasilkan keuntungan yang tidak bisa kamu remehkan juga. Walaupun usaha yang satu ini bisa menjadi usaha sampingan, tetapi tidak menutup kemungkinan akan menjadi usaha yang besar bukan ? apalagi bahan membuat jagung manis sangat mudah untuk dicari, kepasar pun pasti sudah bisa menemukan jagung manis. Jika kamu tertarik membuka usaha berjualan jagung manis, maka simak penjelasan dibawah ini dengan seksama.

Bagaimana Cara dan Tips Berjualan Jagung Manis

Terbayang bukan bagaimana lezatnya jagung manis yang dijadikan camilan dengan berbagai rasa yang menggugah selera. Kamu bisa menggunakan ide usaha unik atau baru berjualan jagung manis untuk menjadi pengusaha makanan ringan yang sedang hits ini.  Jagung manis adalah jenis jajanan yang mulai mendapatkan tempat dihati para pecinta kuliner, karena bahan dasarnya adalah jagung manis yang direbus kemudian diserut agar berbentuk per biji dan bisa dicampur dengan rasa – rasa sesuai selera. Berikut cara dan tips agar kamu sukses berjualan jagung manis.

  1. Memilih Tempat yang Strategis

Tentu saja sebelum memulai suatu usaha, kamu harus menentukan tempat untuk berjualan terlebih dahulu. Jika kamu bingung ingin berjualan dimana dan merasa bahwa lokasi rumah kamu strategis karena dilewati banyak orang dan ramai, maka kamu bisa memilih rumah kamu sebagai tempat berjualan jagung manis. Kamu bisa berjualan di sore hari jika kamu bekerja dari pagi hingga sore. Dengan menggunakan rumah sendiri, berarti kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sewa. Lebih menguntungkan bukan ?

 

  1. Menyiapkan Modal dan Kebutuhan Berjualan

Ketika kamu sudah bisa menentukan tempat berjualan, salah satunya adalah dirumah, kemudian kamu bisa meneruskan dengan menyiapkan modal untuk membeli alat dan bahan yang dibutuhkan dalam usaha berjualan jagung manis. Untuk berjualan, kamu membutuhkan etalase sederhana untuk meletakkan dandang yang berisi jagung manis rebus yang sudah diserut dan meletakkan bahan – bahan untuk menambahkan rasa seperti margarin, pasta coklat, pasta keju, pasta jagung bakar, pasta balado dan sebagainya.

 

  1. Memperhatikan Kebersihan dalam Berjualan

Kamu tetap harus memperhatikan kebersihan dalam berjualan jagung manis walaupun itu di rumah kamu sendiri. Pastikan alat – alat berjualan tetap rapi dan bersih. Kamu juga harus menata bahan – bahan untuk rasa jagung manis tersebut dengan rapi dalam masing – masing wadah atau toples. Rapikan tempat sekitar kamu berjualan agar tetap bersih dan buanglah sampah pada tempatnya jangan sampai berserakan. Kemudian untuk memberikan kenyamanan kepada pembeli, kamu harus menyediakan tempat duduk agar pembeli bisa nyaman ketika menunggu jagung manisnya sedang dibuat.

 

  1. Melakukan Promosi dengan Benar

Untuk bisa menjangkau pembeli, maka kamu harus melakukan promosi dengan benar. Kamu harus gencar melakukan promosi baik offline maupun online. Untuk offlline kamu bisa mempromosikan kepada para tetangga, teman atau keluarga. Untuk online kamu bisa mempromosikan pada sosial media yang kamu miliki, sehingga akan semakin banyak orang yang mengetahui maka bisa berpotensi semakin banyak pembeli.
Apakah kamu berminat berjualan jagung manis ? jajanan yang satu ini sedang hits dikalangan masyarakat. Membuatnya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan peralatan yang banyak. Semoga artikel ide usaha unik atau baru berjualan jagung manis bisa bermanfaat dan mudah dipahami oleh seluruh pembaca. Salam sukses selalu.

Sumber : supermikir

RENUNGAN HARIAN Menasihati Karena Mengasihi

 

Menasihati Karena Mengasihi

Bacaan: Matius 18: 15-20

 

Seandainya saudaramu bertindak dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika dia mendengarkan nasihatmu, maka mendapat kembali .”

Matius 18:15

 

Terkadang sulit bagi kita untuk menasihati orang lain. Bukan hanya kepada orang yang tidak kita kenal, menasihati orang yang sudah kita kenal pun rasanya sulit. Akan banyak pertimbangan yang seringkali kita pikirkan jika kita harus menasihati orang lain mulai takut dianggap paling benar, takut menyinggung perasaan bahkan takut dianggap hanya omong kosong. Memang tidak semua orang takut untuk menasihati, namun bagi kebanyakan diantara kita menasihati merupakan hal yang sulit untuk dilakukan terlebih jika harus menasihati orang yang lebih tua.

Menasihati tidaklah selalu identik dengan sesuatu yang negatif, namun menasihati merupakan hal positif yang dapat membangun. Jika seseorang melakukan kesalahan apakah kita harus membiarkannya terus hingga akhirnya ia kehilangan tujuan dalam hidupnya? Menasihati orang lain bukan berarti kita menggurui orang tersebut karena kita benar, manasihati merupakan bukti kita mengasihi sesama kita.

Mengapa mengasihi dikatakan bukti kita mengasihi sesama? Hal ini dikarenakan disaat kita mengasihi seseorang kita tidak ingin melihat dia jauh dari kasih Tuhan dengan melakukan tindakan yang tidak berkenan di hadapanNya. Ketika kita mengasihi seseorang, kita ingin melihat ia bertumbuh bersama dengan kita di dalam Kristis. Oleh sebab itu salah satu bukti kita mengasihi sesama kita yaitu dengan menasihati dia terlebih jika ia telah melakukan kesalahan.

Pada ayat yang telah kita baca, Tuhan Yesus pun mengajak kita untuk menegur sesama kita jika ia telah melakukan kesalahan agar kita bisa mendapatkannya kembali. Pertama Tuhan menyuruh kita menegurnya secara pribadi, namun jika ia tidak mendengarkan kita bisa menegurnya bersama-sama. Menegur yang dimaksudkan oleh Yesus sama seperti menasihati. Ketika kita menasihati orang lain, terlebih dahulu kita harus mengoreksi diri kita dan menegurnya dengan kasih bukan dengan kata-kata yang menyakitinya.

Setiap orang pasti pernah melalukan kesalahan karena tidak ada seorang pun manusia yang tak luput dari kesalahan. Oleh sebab itu, kita membutuhkan sesama kita untuk menasihati, menegur dan mengingatkan kita jika kita telah melakukan suatu kesalahan. Kesalahan yang kita lakukan seringkali luput dari penglihatan kita sehingga kita perlu orang lain untuk menilainya agar apa yang kita lakukan tidak lebih menyakiti lrang lain bahkan menyakiti Tuhan.

Dalam Matius 18:18 diumumkan demikian ” Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya apa yang kamu ikat di dunia ini akan diterima di sorga dan apa yang kamu lepaskan di dunia ini akan dirilis di sorga .” Yang dijawab oleh Yesus ini berarti memiliki makna yang sangat besar. Jika kita tidak menasihati orang yang melakukan kesalahan maka kita tidak akan kembali dan sebaliknya akan melepaskan hanya dari kita juga dari Kasih Allah.

Keberadaan kita haruslah dapat menjadi milik orang lain sehingga kita bisa mendapatkan seseorang yang telah hilang. Menyenangkan bersama-sama menikmati Kasih Allah jauh lebih menyenangkan dari pada saat sendirian saja? Matius 18: 19-20 ” Dan lagi Aku berkata kepadamu: Jika dua orang dari padamu di dunia ini menyetujui meminta pun, juga permintaan mereka akan dikabulkan oleh Bapa-Ku yang di sorga. Mengapa di mana dua atau tiga orang mendukung dalam nama -Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka . “

Jika kita setuju dengan kita, marilah kita menugaskaninya jika ia telah melakukan kesalahan agar ia tetap menikmati Allah bersama dengan kita. Menasihati orang lain haruslah kita lakukan dengan kasih agar ia mau menerimanya dab memahaminya. Oleh karena itu, terima kasih sesamamu manusia seperti kamu manginginkan dirimu semdiri. Tuhan Yesus memberkati.

Sumber: https://www.hidupkasih.com

Kisah Si Kerbau dan Nyonya Laba-Laba Penenun Jaring Indah

 

Sebuah Pertemuan—Diceritakan pada suatu hari di sebuah perjalanan, dimana si Kerbau tengah belajar mengangkat beban sebuah balok yang cukup besar. Ya, si Kerbau hendak mengikuti sebuah perlombaan besok lusa. Sehingga ia memerlukan banyak latihan supaya bisa menaklukkan banyak saingan kuat lainnya. Setidaknya ia sudah berlatih sejak hari masih pagi, namun tidak sekalipun ia berhasil mengangkat beban kayu tersebut.

laba-laba

Ya, perlombaan itu adalah lomba mengangkat beban. Diikuti oleh semua kerbau yang ada di dalam hutan, mendengar berita tersebut maka semua kerbau dari berbagai kalangan usia juga berniat untuk ikut perlombaan. Dengan demikian si Kerbau juga ingin ikut serta dalam perlombaan.

Si Kerbau harus menaikkan untuk memuat kayu yang tidak pernah pindah tempat selama 4 hari lamanya. Ya, ia belum juga berhasil mengangkat atau menggulingkannya ke tempat yang berbeda.

Saat ini sedang melihat kayu yang masih belum bergerak itu menghasilkan untung untung dari si Kerbau.

“Apa yang sedang dilakukan lakukan, Kerbau?” Tanya Nyonya Laba-laba heran dengan tingkah si Kerbau.

Kemudian si Kerbau sadar jika ada yang memperhatikannya. “Eh Nyonya Laba-laba,” ujar si Kerbau yang merasa terkejut. “Aku … aku.”

Si Kerbau berbicara dengan terbata, mungkin ia bingung akan mengatakan apa pada Nyonya Laba-Laba.

“Kenapa, Kerbau? Apakah kamu sudah berlatih setiap hari? ”Tanya Nyonya Laba-Laba. “Lalu, apa yang terjadi?”

Si Kerbau bercerita tentang Nyonya Laba-laba yang diminta sudah mulai siap untuk dilatih. Ia tidak akan mampu melakukan dan mengikuti perlombaan angkat beban. Dimana si Kerbau sudah berlatih setiap hari dari pagi sampai siang, namun belum ia berhasil. Sudah berhari-hari lalu pohon itu tergeletak di tanah tanpa pernah berpindah tempat. Ya, si kerbau dapatkan pohon itu berkat Tuan Gajah yang baik hati, ia mau bantu si Kerbau yang mau latihan untuk perlombaan.

Si Kerbau tidak akan kembali berlatih dan ia sudah memutuskan untuk tidak akan mengikuti perlombaan. Akan Tapi Nyonya Laba-laba memberi persetujuan.

“Wahai Kerbau, kenapa kau sangat payah?” Tanya Nyonya Laba-laba pada si Kerbau. “Apakah kamu pernah melakukan setiap hari di tempat ini?”

Ya, Nyonya Laba-Laba sering melihat si Kerbau sedang berlatih dekat sarangnya. Dimana si Kerbau selalu berusaha untuk memindahkan kayu itu dari satu tempat ke tempat lain. Nyonya Laba-Laba sangat kagum dengan usaha Kerbau meski tak pernah ia terima langsung ke si Kerbau. Tentu saja Nyonya Laba-laba kaget mendengar si Kerbau akan berhenti dan tidak akan mengikuti lomba.

“Engkau boleh meminta apa pun, Nyonya Laba-Laba. Tapi keputusanku tidak akan pernah tergoyahkan, ”ujar si Kerbau yang bersikukuh dengan pendiriannya.

“Sarankan, jika itu pilihanmu, Kerbau,” ujar Nyonya Laba-Laba. “Tapi jika itu terjadi, maka aku tidak akan menyerah dan terus berlatih, kemudian aku berambisi untuk menjadi pemenangnya.”

Akhirnya Nyonya Laba-Laba tak lagi bicara pada si Kerbau yang masih diam. Kemudian Nyonya Laba-Laba melanjutkan kembali pekerjaannya untuk membuat jaring-jaring di sarangnya. Ya, setiap laba-laba dibekali kemahiran membuat sarangnya yang berbentuk unik.

Kemudian tanpa sengaja si Kerbau memperhatikan Nyonya Laba-Laba ketika membuat jaring. Ternyata membutuhkan waktu yang cukup lama dan sekalipun ia tidak pernah istirahat. Kemudian ketika jaring akan selesai, datanglah angin yang membawa daun-daun kering berhasil merusak jaring indah miliknya. Maka tanpa segan dan tanpa mengeluh Nyonya Laba-Laba kembali memperbaiki jaringnya kembali. Hal itu terus dilakukan ketika memang diperlukan.

Melihat pekerjaan Nyonya Laba-Laba akhirnya membuat si Kerbau sadar dan kembali bersemangat untuk berlatih. Ia akan ikut lomba dan akan menjadi juaranya. Nyonya Laba-laba tersenyum melihat Kerbau kembali berlatih.

Terdengarlah kabar jika si kerbau berhasil menjadi juara dan menjadi hewan yang terkenal. Berkat kegigihannya maka ia berhak mendapatkan hadiah dan popularitas sebagai kerbau pengangkat beban.

***

Selesai

Pesan yang dapat diambil dari kisah ini adalah kita tidak dapat dilepaskan dengan mudah. Sekalipun tidak akan pernah menjadi baik bagi kehidupan. Semangat!

Sumber:  Ceritarakyatpendek

contoh penggunaan kata PHP

Itu  adalah beberapa contoh penggunaan kata PHP di luar konteks percintaan.

Sekarang, kita akan mengulas mengenai penyebab terjadinya PHP ini, tetapi kita akan membatasi lingkup pembahasan ini dalam konteks percintaan saja ya. Apa saja sih penyebab terjadinya PHP ? Lihat pembahasannya berikut ini ya.

  • Doi masih ingin mengenal lebih dekat

Ketika kalian pedekate (PDKT), kalian akan berusaha mengenal karakter kalian masing – masing secara lebih mendalam. Selama proses mengenal watak dan kepribadian ini, kita terkadang memberi perhatian lebih ke doi dengan sering mengajak doi berbicara dan menanyakan berbagai macam hal ke doi.

Dimana, sikap perhatian kita ke doi dan pertanyaan yang kita tanyakan ke doi bisa membuat doi jadi kegeeran dan merasa kalau kita terlalu naksir ke doi. Padahal yang kita lakukan hanyalah mencoba mengenal doi lebih dalam, rasa suka kita belumlah sampai pada tingkat seserius itu, tapi doi sudah terlalu jauh dalam menginterpretasikan maksud kita tersebut.  

Situasi ini menempatkan kita pada keadaan doi yang seolah-olah telah di PHPin oleh kita.

 

  • Kurangnya kesiapan mental

Hal yang menyebabkan terjadinya PHP berikutnya adalah ketidaksiapan mental diantara kalian berdua. Ketika kalian udah saling menyukai satu sama lain dan berharap untuk bisa saling memiliki, tetapi terhalang oleh kondisi mental yang lapuk maka kalian akan mengalami PHP. Kok bisa ? Iya, itu disebabkan karena kalian tidak berani mengungkapkan perasaan kalian yang sebenarnya kepada gebetan kalian.

Doi akan merasa telah di PHPin, karena sering diajak makan bareng sampai dikirimin bunga setiap pagi, tetapi kamu tidak kunjung menyatakan cintamu ke doi. Keadaan ini akan membuat doi bingung tentang apa keinginanmu sebenarnya, apakah hanya sekedar ingin berteman, bersahabat, atau lebih dari itu ?

Kejadian seperti itu biasanya terjadi karena salah satu dari kalian merasa tidak layak sebagai pendamping yang ideal. Alasannya bermacam-macam, bisa datang dari latar belakang sosial kalian, profesi, penampilan fisik, lingkungan , dan lain sebagainya.

 

  • Labil

Saat kalian sudah menetapkan pilihan, kalian akan berusaha mengutarakan perasaan tersebut pada orang yang kalian sukai. Tetapi sayangnya, tidak semua orang berhasil menyatakan cinta kepada gebetannya sesuai yang mereka harapkan.

Banyak sekali lelaki atau perempuan yang tidak berani menyatakan cinta karena kurang persiapan. Persiapan tersebut macam-macam, salah satunya adalah bingung dalam menemukan cara yang tepat untuk mengungkapkan perasaan tersebut.

Kalau kita sudah merasa yakin, maka kita tidak perlu ragu dalam menyatakan cinta. Lelaki dan perempuan punya kesempatan yang sama untuk menyatakan cinta kepada pasangan mereka.

Tidak perlu menunggu lelaki memulai lebih dulu, kita bisa mengambil inisiatif untuk menyampaikan perasaan kita kepada doi agar kita mendapat jawaban yang jelas dari doi, sehingga tidak ada kesalahpahaman yang mengakibatkan kalian merasa telah di PHPin gebetan kalian.

Bagaimana pun, kesempatan mungkin tidak akan selalu datang dua kali, tetapi penyesalan bisa datang setiap hari.

 

  • Banyak pilihan

Doi tidak kunjung menyatakan cintanya kepadamu ? Mungkin doi punya banyak pilihan. Pilihan tersebut membuat dia tidak mau buru-buru dalam memilih pasangan hidup.

Saat doi memiliki banyak pilihan, maka doi akan mempertimbangkan berbagai macam hal sebelum akhirnya menjatuhkan pilihannya kepadamu. Hal ini memakan waktu cukup lama dan mengakibatkan kesalahpahaman dalam hubungan kalian, sehingga kalian akan berpikir kalau kalian sudah dipermainkan dan di PHPin oleh doi, padahal hal itu ternyata tidaklah benar.

Doi hanya butuh waktu untuk menjatuhkan pilihannya kepadamu dan hal itu dilakukan karena doi tidak mau menyesal di kemudian hari dikarenakan oleh kesalahan yang doi lakukan dalam memilih pasangan hidup.

  • Ragu

Ketika kalian enggan buru-buru untuk menjalani hubungan yang lebih serius dengan doi , apakah itu karena kalian masih ragu dengan doi ? Apakah kalian meragukan keseriusan doi ketika menjalani hubungan dengan kalian?

Karagu-raguan tersebut bisa jadi merupakan salah satu penyebab PHP. Kalian yang ragu-ragu akan cenderung menarik ulur hubungan kalian dalam status yang tidak jelas. Walaupun kalian tidak bermaksud untuk memberi harapan palsu kepada pasangan kalian, tetapi pasangan kalian mungkin akan menganggap kalian telah mempermainkan perasaan mereka.

Kesalahpahaman tersebut perlu diakhiri dengan mengatakan dengan terus terang kepada si doi tentang apa yang sebenarnya menganggu pikiran kalian sehingga menyebabkan kalian tidak bisa yakin untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius dengan doi.

Sumber : gombalanmaut

10 HAL UNIK SI “B” SAAT JATUH CINTA

Mencintai dan dicintai memang hal yang lumrah dan sudah menjadi kodrat bagi setiap manusia. Sebagai pribadi dan mahkluk yang unik, manusia memiliki sifat dan karakter yang berbeda ketika mereka merasa jatuh cinta.

Untuk itulah, kita perlu mengetahui sifat dan karakter dari pasangan agar tidak salah bertindak. Nah, salah satu cara melihat karakter manusia yaitu melalui golongan darah mereka.

Tipe B merupakan satu-satunya golongan darah yang dianggap negatif, bahkan sampai didokumentasikan dalam sebuah film berjudul My Boyfriend is Type B. Tapi seperti apa sih karakter unik si B? Apa si B selalu dikaitkan dengan hal negatif? Berikut ciri-ciri unik yang dimiliki si B:

  • Penuh kejutan

Jika kamu memiliki pasangan dengan golongan darah B, jangan khawatir kalau hubungan kalian akan membosankan dan monoton terus. Pasalnya si B adalah tipe orang yang punya sejuta kejutan. Tipe B selalu punya bumbu-bumbu yang akan membuat hubungan jadi penuh rasa.

  • Magnet perhatian

Magnet perhatian. Hal inilah yang perlu kamu waspadai jika mempunyai kekasih golongan darah B. Bagaimana tidak? Si B merupakan orang dengan kepribadian menyenangkan dan mudah sekali bergaul dengan orang yang belum dikenal. Hal ini membuat si B selalu menjadi magnet atau pusat perhatian.

Untuk itulah, besar peluang mereka untuk direbut orang lain, apalagi kalau kamu nggak sedikit protektif. Tapi jangan over juga ya, karena tipe B itu tidak suka dengan aturan dan merasa terkekang.

  • Romantis

Orang bergolongan darah B memiliki karakter yang kreatif. Tipe B punya banyak akal yang akan membuat hubungan kamu sangat berkesan. Salah satunya dengan melakukan segala cara untuk dinilai romantis. Jadi, tipe B itu pasangan yang tepat untuk orang yang suka di manja-manja.

  • Tulus

Jika tipe B sudah mencintai seseorang, makai a akan mencintai dengan sangat tulus. Bahkan mereka rela mengorbankan sesuatu, seperti karir, dan hal lainnya demi orang yang mereka cintai. Jadi nggak heran dong, kalau orang yang dicintai tipe B akan merasa spesial dan merasa kasih sayang yang tulus.

  • Selalu ceria

Golongan darah B adalah orang yang selalu ceria di setiap harinya, bahkan mereka sangat santai dalam menghadapi hidupnya. Orang bergolongan darah B lebih memikirkan kebahagiannya daripada harus larut dalam kesedihan, makanya orang tipe B lebih mudah move on.

  • Setia

Di samping kepribadian si B yang mudah move on, tipe B merupakan orang yang setia lho. Ketika mereka mencintai orang lain, mereka akan setia pada pasangannya.

  • Selalu ingin terlihat baik

Tipe B kuat dengan karakternya magnet perhatian, hal itu membuat tipe B selalu ingin terlihat “wah” dihadapan orang lain. Orang bergolongan darah B akan cenderung memperlihatkan kehebatan mereka kepada pasangan ataupun mengumbar kebolehan mereka. Jadi siap-siap saja telinga agar kalian betah mendengarkan ocehannya.

  • Mudah merayu pasangan

Secara sifat, tipe B adalah orang yang humoris. Mereka akan mudah merayu atau memberikan gombalan pada pasangannya. Hal inilah yang akan membuat pasangan menjadi nyaman, karena pasangan merasa lebih disayangi. Namun, hal ini juga menjadi kekhawatiran, karena bisa jadi si B melakukannya kepada orang lain. Meski tipe B setia, tetapi tidak menutup kemungkinan hal tersebut tidak terjadi.

  • Sulit melepaskan

Memang benar bahwa orang yang memiliki golongan darah B sulit melepaskan pasangan yang mereka cintai. Jika sekali sudah dilepaskan, mereka akan lebih mudah move on dan mencari yang lain, karena mereka akan memilih ceria daripada harus terpuruk dengan kesedihan terutama masalah percintaan.

  • Mudah mengungkapkan isi hati

Kepercayaan diri si B, membuat mereka mudah mengungkapkan perasaan atau isi hatinya kepada orang yang tentu saja mereka cintai. Si B selalu beranggapan bahwa jika cinta ya harus didapatkan, untuk itulah tanpa berpikir panjang ia langsung mengungkapkannya. Dari https://idnme.com

8 Aplikasi Yang Wajib Dimiliki Para Mahasiswa

Apa kamu terus-terusan mengalami kesulitan dalam membagi waktu untuk kuliah, tugas, deadline, part time, teman dan keluarga? Jika kamu mengalami masalah-masalah tersebut, ada baiknya kamu memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menggunakan aplikasi berikut ini untuk membuat tahun-tahun kuliahmu lebih baik dan menyenangkan!

  1. do

Any.do adalah aplikasi to-do list yang berfungsi membantu kamu dalam mengorganisir semua tugas-tugasmu dan apa saja yang harus kamu lakukan. Aplikasi ini sangat cocok untuk mahasiswa yang sibuk karena aplikasi ini mensinkronasi tugas yang harus dikerjakan dengan semua devices-mu sehingga dapat diakses dari mana saja. Any.do memiliki tampilan sederhana yang berisi jadwal harian, catatan, komentar, dan banyak fitur lainnya.

  1. Pocket

Pocket adalah aplikasi yang memungkinkanmu untuk menyimpan artikel, gambar, video, dsb dari browser atau aplikasi ke virtual pocket. Jika kamu menyimpan di Pocket, maka file yang kamu simpan akan berada di hp, tablet atau komputer. Bagusnya, kamu tidak membutuhkan koneksi internet untuk membuka file-file yang sudah kamu simpan diaplikasi ini.

  1. Water Drink Reminder

Aplikasi ini cocok bagi kamu yang sering lupa untuk minum, pastikan kebutuhan airmu setiap hari terpenuhi. Dengan aplikasi ini, kamu dapat merekam jumlah air yang sudah kamu minum dalam sehari dan mendapat analisa mengenai pola konsumsi airmu. Dengan aplikasi ini kamu juga dapat mengatur waktu kegiatan aktifmu dan mengaktifkan pengingat untuk minum yang dapat kamu sesuaikan dengan keinginanmu. Terdapat delapan macam gelas yang tersedia. Dengan aplikasi ini, kamu dapat minum dengan teratur serta menganilisa pola minummu dengan akurat. 

  1. My Fitness Pal

My Fitness Pal adalah salah satu aplikasi latihan dan sosial media fitness yang sangat terkenal. Entah kamu ingin menurunkan berat badan, membentuk badan, meningkatkan kesehatan, atau memulai diet, My Fitness Pal mencakup itu semua. Dengan aplikasi ini, kamu dapat menghitung jumlah kalori yang telah kamu konsumsi, menetapkan goal (weight loss, weight gain, weight maintenance goals), merekam latihanmu, mendapat support dan motivasi (menambahkan teman, bergabung dengan komunitas, dan newsfeed update).

5. Sleep Cycle

Sebagai mahasiswa yang sibuk, kamu pasti sering mengalami pagi yang lelah karena kurang tidur pada malam hari. Dengan aplikasi Sleep Cycle, kamu dapat menganalisa pola tidurmu.

6. Google Drive/Google Doc

Dengan Google Drive, kamu tidak perlu khawatir akan kehilangan pekerjaanmu karena lupa belum menyimpan dokumennya. Dengan aplikasi ini, kamu juga dapat membuka dokumenmu di devices lainnya. Sehingga kamu dapat belajar dimana saja tanpa membawa banyak buku. Jika kamu ingin mengedit dokumen, kamu dapat mendownload Google Doc. Dengan demikian, kamu dapat mengedit dokumen secara on-the-go, yang tentu sangat fleksibel bagi mahasiswa yang sibuk.

7. PhotoMath

Matematika adalah salah satu maka kuliah yang sulit dan menjadi momok bagi mahasiswa. Memiliki kalkulator sudah menjadi kewajiban selama bertahun-tahun. Namun, alangkah lebih mudah jika kamu dapat menggunakan ponselmu. PhotoMath adalah aplikasi yang dapat membantumu untuk menyelesaikan soal-soal matematika dengan menyecannya. Aplikasi ini memberikan langkah pengerjaan step-by-step untuk memudahkanmu mengataui bagaimana soal tersebut terselesaikan.

8. Memrise

Apakah kamu ingin mempelajari bahasa baru? Meningkatmu grammar? Atau mempersiapkan liburan ke luar negeri? Memrise merupakan aplikasi belajar bahasa yang dapat membantumu untuk menghafal vocabulary dengan mudah. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur easy-to-use games, chatbots yang inovatif dan lebih dari 300.000 video dari pembicara asli. Bahasa yang dapat kamu pelajari antara lain bahasa Spanyol, Peracnis, Jepang, Italia, Jerman, Korea, Arab, Rusia, China, Portugis, Denmark, Swedia, Polandia, Norwegia, Turki, Belanda, Islandia, Mongolia dan tentunya Inggris!

 

Aplikasi dapat menjadi cara yang sangat bagus dan tepat untuk tetap menjadi yang terdepan dalam prestasi akademik, bertemu dengan teman baru, tetap hidup sehat dan senang selama kuliah!

NWP

Referensi Link                        : https://theyounghopeful.wordpress.com/2016/04/04/9-1pp2-college-students-need-to-download-right-now/

Dina

Dina…

Begitu aku dipanggil seorang mahasiswi yang sedang dalam perjalanan enggapi cita. Perjuangan yang masih panjang ini aku jalani dengan semangat dan doa. serta dukungan teman-teman:)

Belajar itu bukan hobi sih

itu kewajiban…

Jangan lupa terus berteman hee…