Honda N-One, Mobil Mini dengan Gaya Retro Klasik

Tidak jarang, saat unsur-unsur futuristik sudah mulai menjemukan opsi untuk kembali ke gaya-gaya retro atau kuno sering menjadi pilihan. Bukan untuk dibangkitkan kembali, melainkan hanya sekedar selingan dan nostalgia semata. Hal ini tampaknya yang dilakukan Honda yang beberapa tahun ini memproduksi mobil-mobil murah dengan bodi yang mini. Salah satu mobil tersebut adalah Honda N-One. Tampilannya mini, simple dan retro. Mobil ini hadir ditengah industri mobil yang adu gagah dan adu desain. Seimut apakah mobil ini?

Tampilan dari Honda N-One mengusung konsep desain mobil honda masa lalu dengan dimensi kotak. Tentunya ada sentuhan unsur modern untuk menarik minat calon pembeli. Konsepnya pernah ditampilan di “Tokyo Motor Show” 2011 yang lalu. Kesan retro muncul dari bagian depan N-One dengan pemakaian headlamp bulat khas motor Hoonda klasik. Satu rumah dengan lampu kabutnya yang berbentuk lingkaran. Selanjutnya adalah penggunaan front grill yang lebih besar dari konsep semula. Sementara dibagian belakang, sepasang lampu kombinasi (rearlamp, stoplamp dan lampu sein) membentuk desain kotak yang cantik. Pelek ban 14 inci menghiasi 2 pasang ban Honda N-One.

Honda NOne

Memasuki bagian dalam, meski diluar tampak retro, beberapa sentuhan futuristik tetap dibubuhkan Honda di mobil ini. Desainnya sederhana dan klasik. Tampak dari ventilasi AC yang membulat. Pada bagian tengah dasboar terdapat beberapa instrument. Seperti panel LCD touchscreen dengan beberapa tombol pengendali dibawahnya. Dilanjutkan dengan paddle shift untuk mendukung sistem mobil automatic mobil ini. Roda kemudi menggunakan konsep palang 3 dimana didepannya terdapat cluster meter yang cukup modern. Mengusung 3 konsep bulatan berisi speedometer, takometer serta panel digital untuk display fitur lainnya. Meski munggil, Honda N-One ini mampu menampung 4 orang dengan kenyamanan yang terbaik. Fitur keselamatannya juga cukup mumpuni. Sebut saja Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist dan Emergency Stop Signal. Lalu bagaimana dengan tenaganya?

Honda menanam mesin 660cc DOHC serta 660cc DOHC Turbo bertransmisi CVT dengan 2 pilihan sistem gerak yaitu FWD dan AWD. Mesin turbonya diklaim setara dengan mesin 1,3L milik mobil lainnya. Dan tingkat efisiensi bahan bakarnya cukup hemat. Untuk varian 2WD non-turbo mampu menempuh jarak 27 km/liter. Jika anda tertarik untuk membelinya, mobil Honda NOne ini termasuk cukup murah. Hanya Rp. 131 jutaan. Asyiknya, warna mobil ini sangat menarik dan cocok untuk anda yang berjiwa muda dan dinamis.

Kalimat yang berkaitan dengan artikel :

mobil honda klasik, jual mesin 660cc, mobil honda mini, mobil mini honda, harga mobil n one, honda klasik, motor retro klasik