Membangun Karakter di International School Jakarta

Membangun Karakter di International School Jakarta – Karakter merupakan salah satu hal yang menjadi penentu bagi setiap individu. Contohnya jika ia berkarakter baik, maka ia akan mudah diterima di masyarakat. Untuk itu, pembentukan karakter sangat diperlukan bagi setiap orang yang perlu dimulai sejak dini. Cara paling umum ialah melalui pendidikan karakter di sekolah agar bisa membentuk jati diri yang baik.

Pembentukan karakter di sekolah internasional dimulai melalui proses pembentukan jati diri. Hal tersebut melibatkan beberapa aspek terutama pengalaman. Para siswa akan mampu untuk mengatasi setiap rintangan di dunia nyata. Selain itu, mereka juga bisa lebih berani untuk mengambil risiko serta komitmen.

Sejak mereka duduk di Elementary School Jakarta, mereka akan belajar mandiri sejak dini. Tujuannya agar mereka dapat menemukan solusi atas masalah yang bisa mereka temui. Hal tersebut bisa dijadikan sebagai modal untuk menghadapi kehidupan setelah lulus dari sekolahnya. Karakter anak yang mandiri juga menjadi keunggulan tersendiri sebagai siswa di sekolah tersebut.

Selain mandiri, siswa juga akan diajarkan bagaimana menjadi manusia yang perhatian pada lingkungan sekitarnya. Contohnya penerapan membuang sampah pada tempatnya menjadi hal wajib yang harus dilakukan oleh para siswa. Kemudian, jika melihat sampah di lingkungan sekitar maka sampah tersebut harus dibuang ke tempatnya walaupun bukan sampah bekas siswa tersebut.

Para siswa akan mengikuti latihan kepemimpinan dan kedisiplinan sehingga karakter mereka lebih bisa terjaga. Hadirnya ekstrakurikuler di International School Jakarta menjadi media yang paling mudah untuk melatih kepemimpinan dan kedisiplinan. Selain itu, para siswa juga bisa dilatih untuk bisa berkontribusi di tengah masyarakat dengan mengikuti ekstrakurikuler.

Di sekolah ini siswa akan dibimbing langsung oleh pihak sekolah untuk turun langsung dalam melakukan aksi sosial. Hal tersebut direalisasikan dengan adanya kerja bakti di sekitar lingkungan sekolah, berkunjung ke panti asuhan dan panti jompo serta kegiatab lainnya. Tujuannya agar para siswa bisa belajar memberi serta menyayangi siapa pun yang membutuhkan.

Karakter yang baik akan membuat anak lebih terasah sejak dini. Mulai dari Elementary School Jakarta hingga ke jenjang paling tinggi, terdapat pembiasaan sehari-hari bagi siswa agar karakter mereka lebih terbentuk dengan baik. Para tenaga pendidikan didalamnya juga mampu memberi contoh yang baik bagi para siswa.

Sebab, anak merupakan peniru paling cepat dan menyerap dengan mudah apapun yang ia lihat di sekitarnya. Jadi setiap figur yang ada di sekolah harus mampu memberikan contoh yang baik. Para guru dan karyawan sekolah lainnya dipastikan sangat profesional dan berkarakter baik pula. Sehingga, apa yang diajarkan sesuai dengan fakta yang ada dan tidak mengada-ada.

Para orang tua tentunya bisa lebih tenang dengan menitipkan anaknya di International School Jakarta. Sekolah ini bisa menjadi sarana untuk membangun karakter sejak dini. Pembelajaran dan pengembangan karakter secara mandiri akan membuat siswa lebih siap ketika menapaki jenjang selanjutnya.

Kiat agar Ginjal Anda Tetap Sehat

Kiat agar Ginjal Anda Tetap Sehat

“Mencegah lebih baik daripada mengobati”, dan pencegahan terletak pada termasuk beberapa tips manajemen dalam rutinitas kesehatan Anda seperti –

1) Batasi beban kerja pada ginjal:

Anda dapat melakukan ini dengan membuat perubahan tertentu dalam diet untuk menurunkan racun berbahaya. Hal ini memastikan bahwa ginjal menghilangkan bahan-bahan berbahaya yang terbuang dari darah serta mengeluarkannya dari tubuh melalui buang air kecil. Dalam perjalanan hari Anda, seluruh darah dalam tubuh menjadi tegang lebih dari 20-25 kali. Untuk alasan ini, sangat penting bagi Anda untuk mengurangi jumlah pekerjaan pada ginjal.

2) Minumlah banyak cairan:

Apakah Anda bertanya-tanya mengapa sangat penting untuk memiliki 8-10 gelas air per hari? Bayangkan sebuah reservoir dengan level air rendah. Ini mungkin terlihat kering, berdebu, atau dangkal, dengan banyak benda terayun-ayun di permukaan yang jika tidak mungkin dibawa ke hilir. Gambar suram ini adalah gambaran aliran darah dan ginjal Anda ketika Anda tidak minum cukup cairan. Meskipun ginjal bertindak sebagai lebih dari filter daripada reservoir, racun dapat menumpuk jika tidak ada tekanan air yang cukup untuk mendorong mereka ke saluran kemih untuk ekskresi.

3) Makan makanan pembersih:

Buah-buahan dan sayuran membantu ginjal menghilangkan asam berlebih dari tubuh dan mengeluarkannya dalam urin. Makanan yang mengandung antioksidan dapat membantu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas di dalam tubuh.

SEBUAH)Putih telur menyediakan protein, selain menjadi protein dengan kualitas terbaik dengan semua asam amino esensial dengan fosfor lebih sedikit daripada sumber protein lain seperti kuning telur atau daging.

B) Kol – Tinggi vitamin K, vitamin C dan serat, kol juga merupakan sumber vitamin B6 dan asam folat yang baik. Rendah kalium dan berbiaya rendah, ini merupakan tambahan yang terjangkau untuk diet ginjal. C) Paprika merah – Paprika merah rendah potasium. Sayuran lezat ini juga merupakan sumber lycopene, vitamin C dan vitamin A yang sangat baik, serta vitamin B6, asam folat, dan serat. D) Anggur – adalah pilihan yang sangat baik untuk mendetoksifikasi ginjal karena membantu menghilangkan asam urat berlebih dari sistem. E)

 

 

Cranberi-mengandung nutrisi penting dan antioksidan yang disebut proanthocyanidin. Mereka juga kaya akan kina, yang mengubah zat yang disebut asam hippuric yang membantu menghilangkan racun dari tubuh.

4) Asupan Magnesium:

Karena tekanan darah tinggi dan kelebihan racun ketika magnesium kekurangan, fungsi ginjal sebagian besar dapat terpengaruh. Untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan magnesium yang cukup, yang menjaga ginjal berfungsi dengan baik, pastikan Anda makan sebanyak sayuran hijau gelap, biji-bijian, kacang-kacangan dan biji-bijian.

5) Potong Natrium, garam dan protein:

Tubuh menghabiskan banyak energi menghilangkan hal-hal yang tidak perlu seperti kelebihan protein, garam dan bahkan air. Ginjal yang menjadi saringan tubuh dalam membuang limbah harus bekerja lebih keras jika salah satunya dikonsumsi berlebihan. Sodium sangat penting dalam menjaga keseimbangan cairan, tetapi jika dikonsumsi berlebihan dan kemudian tidak disaring dengan baik pada seseorang dengan penyakit ginjal, itu dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Kerusakan ginjal juga dapat terjadi jika harus menangani kelebihan protein (lebih dari 1 gram / kg berat badan), karena mereka harus bekerja lebih keras untuk mengeluarkan nitrogen urea darah dari tubuh. Minum terlalu banyak air saat tidak dibutuhkan juga menambah stres pada ginjal dan dapat menyebabkan kerusakan ginjal.

6) Suplemen mineral kalsium:

Ginjal melakukan peran penting dalam suplai suplemen kalsium dalam tubuh. Karena berkurangnya asupan kalsium, hormon sebenarnya dilepaskan. Hormon ini bersamaan dengan vitamin D mendorong pelepasan kalsium melalui tulang yang terendam dari usus. Namun, ginjal sebenarnya terlibat aktif untuk menghindari osteoporosis, suplemen kalsium berlebih pada batu ginjal. Sebagai hasilnya, sangat penting untuk memiliki diet organik yang penuh kalsium dan menghindari suplemen kecuali diinformasikan oleh dokter yang kompeten.

Resep ramah ginjal untuk hari ginjal dunia (14 Maret)

Roti sayur
Porsi: 6
Ukuran porsi : 2 irisan
Bahan-bahan –
1 cangkir wortel parut
2 cangkir parut kol
2 cangkir kacang Prancis, cincang
1/4 sendok teh garam
1 sendok teh bubuk jinten
1 sendok teh bubuk cabai merah
1/2 cangkir tepung putih serba guna
4 irisan roti coklat

Persiapan –
Kukus dan wortel dalam wajan. Saat setengah matang, tambahkan kacang Prancis cincang dan masak sampai benar-benar matang.

Saat dingin, tambahkan bumbu, tepung dan irisan roti (direndam dalam air dan tiriskan dengan meremas di antara telapak tangan), daun ketumbar dan jus jeruk nipis.

Buat 12 bola dan ratakan masing-masing menjadi patty (seukuran burger kecil).
Panaskan panci di atas api sedang. Tambahkan minyak dan letakkan roti di panci, dua atau tiga sekaligus tanpa berdesakan.
Balikkan roti ketika dimasak, sekitar 2-3 menit di setiap sisi. Sajikan panas.

beranda
Manfaat kesehatan dari Folat atau Vitamin B-12

Manfaat kesehatan dari Folat atau Vitamin B-12

Manfaat kesehatan dari Folat atau Vitamin B-12

Asam folat atau asam folat, umumnya dikenal sebagai vitamin B-12, memainkan peran penting dalam banyak fungsi tubuh, termasuk perbaikan dan pemeliharaan sel, sintesis DNA, metabolisme asam amino, dan pembentukan leukosit dan eritrosit. Ini mencegah obesitas dan berbagai kanker, termasuk kanker usus besar, serta mencegah penyakit jantung.

Berikut adalah 5 manfaat kesehatan terbaik dari folat:

1. Perkembangan janin

Produksi eritrosit – perkembangan otak dan sumsum tulang belakang anak yang belum lahir dan memadai – tergantung pada makanan yang kaya folat. Kurangnya folat selama kehamilan dapat menyebabkan kesenjangan dalam pengembangan sumsum tulang belakang, yang dapat menyebabkan kelumpuhan, kerusakan otak, atau anak yang lahir mati.

2. Produksi sel darah merah

Folat adalah kunci dalam pengembangan sel darah merah atau eritrosit. Kurangnya senyawa ini dapat membuat tubuh rentan terhadap kanker. Selain itu, mekanisme pertahanan tubuh, sel darah putih, juga diproduksi dengan adanya suplemen folat.

3. Menggagalkan penyakit jantung

Suplemen asam folat juga membantu jantung tetap sehat dan berfungsi optimal. Kekurangan folat dapat menyebabkan peningkatan risiko penyakit jantung, komplikasi koroner, dan stroke pada pasien. Di AS, setelah perusahaan roti dan sereal diminta untuk menambahkan vitamin B12 ke produk mereka, tingkat penyakit jantung dan stroke menurun sekitar 15 persen. Asam folat juga membantu menghilangkan homocysteine, senyawa beracun yang dapat menyebabkan kerusakan arteri parah jika tidak dihilangkan dari darah.

4. Membantu dalam depresi

Beberapa penelitian telah mengindikasikan bahwa suplemen folat dapat mengurangi depresi. Kekurangan dapat menyebabkan peningkatan risiko depresi dan demensia.

5. Membantu menjaga otak tetap muda

Level folat yang memadai diperlukan untuk fungsi otak yang baik. Penelitian telah menunjukkan bahwa folat bermanfaat bagi otak dengan memperlambat efek penuaan.

Sumber makanan folat

Sumber folat makanan yang baik meliputi: sayuran berdaun hijau seperti bayam dan brokoli, pisang, stroberi, jeruk, tomat, asparagus, kacang-kacangan, ragi, sereal, jamur, ikan, telur, unggas, daging (khususnya organ seperti hati dan ginjal), dan susu

beranda
Kesalahan Rias yang Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

Kesalahan Rias yang Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

Kesalahan Rias yang Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

Dengan bantuan penata rias (dan dua model permainan), kami telah mengilustrasikan kesalahan kecantikan umum, mulai dari alis yang tipis hingga bibir yang berjajar keras, yang dapat membuat Anda terlihat lebih tua dari Anda. Semua itu adalah kesalahan yang mudah dilakukan — tetapi sama mudahnya untuk diperbaiki.

Perubahan Kosmetik

Menggunakan riasan adalah pedang bermata dua. Terapkan dengan benar, dan itu bisa membuat Anda terlihat muda dan segar: Saksikan model-model kami yang dibuat-buat, keduanya berusia empat puluhan. Tapi gunakan tangan yang terlalu berat atau teknik kuno, dan itu bisa dengan mudah menambah tahun ke wajah Anda. Lihat 10 kesalahan pro makeup yang dipilih untuk kita, ditambah perbaikan mudah untuk dilakukan.

1. Kesalahan: Melewatkan Yayasan

Anda mungkin berpikir bahwa semakin tua Anda semakin banyak riasan yang Anda butuhkan untuk “membuat awet muda” wajah Anda, tetapi yang terjadi adalah sebaliknya. Kemasi makeup dan Anda berisiko lebih tua dari tahun-tahun Anda. Tapi satu item make up yang tidak boleh Anda lewati dengan alasan meringankan rutinitas Anda: foundation. Orang yang tepat mungkin adalah sahabat Anda. “Tidak ada fondasi yang lebih baik daripada fondasi yang buruk, tetapi fondasi yang baik adalah yang terbaik,” kata penata rias Maybelline New York Melissa Silver. Tampil tanpa dasar, warna kulit model ini kusam di beberapa tempat, berkilau pada yang lain, dan terasa kemerahan. Tetapi hasil akhir yang tipis dan transparan (perhatikan: bukan topeng rias) yang disediakan oleh foundation yang baik tidak hanya memperbaiki masalah tersebut tetapi juga membuat kulit menjadi lebih segar. Ingin bukti? Lihat slide berikutnya.

Solusi: Memakai Yayasan yang Tepat

Dengan fondasi, nadanya rata, dengan cahaya muda. Alas bedak, seperti Laura Mercier Mineral Pressed Powder SPF 15 ($ 35, lauramercier.com), terbaik untuk kulit berminyak; sapukan dengan sikat halus untuk hasil yang lembut. Untuk kulit kering, oleskan alas bedak cair atau pelembab berwarna dengan spons yang sedikit lembab (coba Laura Mercier Tinted Moisturizer SPF 20, $ 42, sephora.com). Jika Anda memiliki kulit normal atau kombinasi, “gunakan formulasi yang Anda rasa paling nyaman,” kata Silver.

“Ketika mencoba sebuah yayasan baru di sebuah department store,” sarannya, “kenakan itu selama beberapa jam dan periksa di siang hari alami untuk melihat bagaimana itu mengendap. Kue? Coba lagi. Terlihat alami? Itu adalah pemenang. “Trik yang disukainya, terutama bagi wanita yang menghindar dari fondasi sama sekali karena takut itu akan mengendap dalam (dan menyoroti) garis-garis halus:” Untuk menghilangkan fondasi yang menurut Anda terlalu buram, campur di bagian belakang tangan Anda dengan setetes pelembab — yang juga menciptakan pelembab berwarna Anda sendiri. ”

2. Kesalahan: Terlalu Alami

Bahkan kulit terindah pun membutuhkan alas bedak untuk meratakan nada — perhatikan tambalan asyik ketika modelnya hilang — ditambah kulit yang halus dan memberikan tampilan yang sempurna dan mulus.

Solusi: Menutupi

Untuk menemukan warna terbaik untuk kulit Anda, ujilah foundation di pipi Anda, dekat dengan garis rahang. “Area ini akan memberi Anda pertandingan yang paling benar,” kata penata rias yang berbasis di New York City, Tanya Rae. Jika ragu tentang warna terbaik, pilih warna yang sedikit lebih gelap — daripada yang lebih terang — daripada warna kulit Anda, jadi itu menghangatkan kulit Anda; terlalu terang bisa membuat Anda terlihat pucat. Padukan dengan spons basah (atau kuas) sehingga garis-garis dasar menghilang ke kulit, kata Rae.

3. Kesalahan: Menerapkan Blush Salah

Kesalahan tata rias yang sering terjadi: terlalu melekat pada pepatah lama tentang memerah pipi apel. Putaran riasan seperti badut yang bisa menghasilkan tidak menyanjung siapa pun. Lain tidak-tidak: menyikat blush on terlalu jauh di bawah tulang pipi, yang secara visual menarik ke bawah wajah, membuat Anda terlihat ceria. Diterapkan dengan benar, perona pipi akan terlihat seperti, perona pipi. Alih-alih berkonsentrasi pada apel pipi Anda, gosokkan — hemat — di sepanjang tulang pipi, gunakan bagian tengah mata Anda sebagai panduan untuk titik awal Anda. Sapuan ke atas juga memberikan ilusi untuk menarik wajah Anda ke atas, melangsingkannya. Satu perona pipi untuk dicoba: Chanel Joues Contraste Powder Blush ($ 43, chanel.com).

Kesalahan: Memilih Blush in the Wrong Color

Ketika perona pipi tidak selaras dengan warna bibir Anda, itu tampak kasar, seperti perona pipi di sini — yang terlalu gelap, terlalu biru — tidak: Warna biru-ungu hampir membuat kulit tampak memar. Pilih warna yang lembut dan tipis, memberikan pipi cahaya yang segar.

Wanita dengan kulit putih terlihat paling baik dalam warna pink kemerahan dan buah persik, “tidak terlalu coklat,” kata Silver. Warna merah muda dan buah persik juga berfungsi dengan baik pada warna kulit sedang — bahkan sesuatu yang sedikit lembayung akan menyanjung mereka yang memiliki warna kulit lebih dingin. Karang, jeruk, beri, dan perunggu yang kaya melengkapi kulit yang lebih gelap; hindari sesuatu yang terlalu biru atau terlalu terang, yang akan terlihat pucat. Silver merekomendasikan Crème to Powder Blush dari Tiga Spesialis Warna Kustom ($ 22,50, threecustom.com) untuk semua jenis kulit. “Ini berlaku dengan mudah dan benar-benar dapat dikontrol, tidak pernah terjadi terlalu berat, dan datang dalam semua warna yang tepat,” katanya.

4. Kesalahan: Overdoing Lip Liner

Inilah tampilan yang trendi. . .kembali dalam Pemerintahan Clinton. Bibir yang gelap dan berjajar akan mengencani Anda secepat sepasang celana sanggurdi. Dan kemudian ada ini: Pergi terlalu jauh di luar garis alami bibir Anda, dan warna bibir Anda akan terperangkap dalam garis-garis halus dan berbulu di sekitar mulut dan tekankan.

Solusi: Melembutkan Tampilan

Agar lip liner tidak terlihat parah atau menggelegar, sesuaikan dengan warna lipstik Anda. Cara lain untuk menghindari garis-garis tanda adalah dengan mencocokkan lip liner dengan warna bibir alami Anda. Gunakan pensil krem untuk hasil terbaik (satu untuk dicoba: Lancôme Le Lipstique, $ 24,50, lancome-usa.com) —jika bibir Anda memiliki bercak kulit kering, pensil kering akan melekat pada mereka, sehingga makeup akan terlihat tambal sulam, tidak lancar.

5. Kesalahan: Warna Bibir Underapplying

Ingat: Lip liner dimaksudkan untuk menentukan warna bibir dan bibir Anda, bukan bertindak sebagai warna bibir Anda. Meskipun diakui 20 tahun yang lalu tampilan ini memiliki momen, wanita sejak itu sadar: Dengan sendirinya, lip liner terlihat terlalu keras.

Solusi: Mewarnai Antar Liner

Apa sebenarnya yang dimaksud dengan lip liner: Pegang lipstik Anda, dan jangan sampai berdarah. Setelah melapisi bibir Anda, gunakan pensil untuk mengisinya, lalu oleskan lipstik di atasnya. Lip liner (Rae merekomendasikan Stila Long Wear Lip Liner, $ 18, sephora.com) akan memberi warna pada sesuatu untuk Anda pegang, sehingga tetap lebih lama.

6. Kesalahan: Terlalu Berat pada Concealer

Banyak wanita menggunakan concealer dalam upaya yang keliru untuk menutupi garis-garis halus dan kerutan di sekitar mata. Tapi concealer Spackled-on benar-benar menyoroti garis dan kerutan saat mengering dan retak. Pendekatan yang lebih baik adalah menjaga kulit halus di sekitar mata Anda lembab, yang akan membuat kulit menjadi “mengisi” keriput. Gunakan sedikit concealer di sudut bagian dalam mata Anda saja, di mana kulit Anda secara alami lebih gelap. Pilih produk dengan luminositas (seperti Maybelline’s Dream Lumi Touch Highlighting Concealer, $ 8, walgreens.com), yang memiliki manfaat tambahan untuk menerangi wajah Anda, menjadikannya lebih bersinar.

7. Kesalahan: Menerapkan Shade Off

Pilih concealer dengan warna yang salah — terlalu terang, misalnya, untuk menetralkan bercak-bercak gelap di bawah mata Anda — dan Anda bisa berakhir dengan setengah bulan rakun terbalik khusus ini. Secara umum, sesuaikan dengan warna kulit Anda atau warna yang lebih terang, tetapi tidak lebih dari itu. Jika Anda memiliki lingkaran di bawah mata, concealer yang memiliki warna kuning atau peachy akan menetralkan gips keunguan, menghangatkan dan mencerahkan area tersebut. Pastikan untuk menghindari apa pun dengan basis hijau, yang hanya akan menonjolkan bayangan.

8. Kesalahan: Melapisi Hanya Tutup Bawah

Ada sesuatu yang bisa dikatakan untuk bertahan dengan pendekatan yang berhasil. Tapi tetap dengan penampilan yang sudah kamu olah sejak sekolah menengah … tidak terlalu: liner parah di kelopak bawah adalah kesalahan pemula. Dan bukannya membuka mata Anda, itu membuat mereka terlihat kecil dan berat, menyeret wajah Anda.

Solusi: Melakukan Kedua Tutup

Gunakan pensil yang lembut pada tutup atas dan bawah, oleskan dekat dengan garis bulu mata, lalu dengan lembut oleskan untuk meringankan tampilan. Adapun bayangan, “abu-abu atau perunggu yang lembut akan membuat warna mata berkilau,” kata Silver. “Oleskan dengan ringan dan padukan dengan sikat kecil yang kuat untuk tampilan yang agak indah.”

9. Kesalahan: Pergi “Lihat Aku!” Cerah untuk Dampak

Kecuali jika Anda akan clubbing (ya?), Lakukan bayangan dan garis yang menampar Fontainebleau Miami Beach sekitar tahun 1962. Nuansa yang lebih bersahaja — seperti cokelat, biru tua, atau ungu — jauh lebih bagus. Salah satu cara untuk menambahkan sedikit warna lebih berani tanpa melampaui bagian atasnya, kata Rae: Oleskan bayangan Anda yang biasa ke tutup atas Anda, kemudian celupkan kuas eyeliner ke dalam warna pernyataan Anda dan lacak di atas bayangan di garis bulu mata Anda. Tetapi dalam hal ini batasi warnanya hingga kelopak atas Anda; lewati cincin di sekitar mata.

Solusi: Lebih baik Memompa Bulu Mata Anda

Cara yang lebih halus untuk menarik perhatian ke mata Anda adalah membingkainya dengan bulu mata yang rimbun. Tapi gesekan cepat tidak akan memberikan kehadiran bulu mata. Sebagai gantinya, goyangkan tongkat maskara bolak-balik dari akar ke ujung untuk cakupan, pemisahan, dan panjang maksimum.

Tidak ada yang membunuh tampilan lebih cepat daripada maskara rumpun, dan noda yang tertinggal di bawah mata (tampilan yang mungkin dipakai oleh nenek Anda?). Jika maskara Anda secara konsisten menciptakan bulu mata spidery, periksa kuasnya: Ini mungkin terlalu besar untuk bulu mata yang lebih kecil, terutama di kelopak bawah. (Bottom Lash Mascara dari Clinique memiliki kuas kecil yang mengambil bulu mata kecil di kelopak bawah Anda dan melapisi mereka dengan jumlah warna yang tepat; $ 10, clinique.com). Anda mungkin juga menggunakan terlalu banyak maskara, jadi sebelum menyentuh tongkat pada bulu mata Anda, oleskan ujungnya pada tisu untuk menghilangkan kelebihannya. Maskara yang mengering juga memiliki kecenderungan menggumpal; jangan pernah memompa tongkat di alas sebelum mengaplikasikan, yang memasukkan udara ke dalam produk dan mengeringkannya lebih cepat. Gunakan kuas Spoolie (coba satu dengan Sonia Kashuk, $ 2, target.

10. Kesalahan: Menyimpit Alis Anda

Seiring bertambahnya usia wanita, rambut mereka dapat menipis, dan alis yang pucat dan jarang — seperti yang ditunjukkan di sini — dapat secara visual menyampaikan pesan itu. Cara mudah mengangkat wajah muda adalah menjaga alis Anda tetap rapi dan terdefinisi dengan baik.

Solusi: Penciling Them

beranda

15 Manfaat Kesehatan Saffron yang Belum Anda Ketahui

 

15 Manfaat Kesehatan Saffron yang Belum Anda Ketahui

15 Manfaat Kesehatan Saffron yang Belum Anda Ketahui

15 Manfaat Kesehatan Saffron yang Belum Anda Ketahui

Salah satu yang paling mahal namun efektif rempah-rempah di dunia, safron adalah berasal dari bunga Saffron Crocus sativus atau Crocus. Saffron dianggap sebagai ” Rempah Emas “, yang tidak hanya digunakan dalam membuat dan memasak hidangan eksotis, tetapi juga sangat baik untuk masalah kulit dan kesehatan. Warna luar biasa, semangat, dan berbagai khasiat saffron lainnya menjadikannya khasiat obat dan kuliner yang luar biasa yang menjadikannya bumbu yang terkenal secara global.

Dikenal karena termasuk dalam makanan, kunyit memiliki berbagai manfaat kesehatan yang menjadikannya luar biasa bumbu yang. Saffron mempromosikan kesejahteraan seseorang secara keseluruhan, dan mengandung banyak komponen kimia yang berasal dari tumbuhan , yang diketahui dapat menggagalkan berbagai penyakit jika digunakan dalam memasak setiap hari.

1. Anti-Depresan :
 Komponen aktif dalam saffron menjadikannya bumbu yang efektif yang membuat tubuh Anda rileks, sehingga menghilangkan depresi.
2. Meningkatkan Pencernaan :
Saffron juga dianggap sangat baik untuk pencernaan dan juga merupakan anti-konvulsan yang luar biasa.
3. Perbaikan dan Pembentukan Sel :
Potasium yang ada dalam kunyit membantu membentuk sel dan memperbaikinya.

4. Menyembuhkan Tekanan Darah dan Penyakit Jantung :

 Saffron juga mencegah penyakit jantung dan mengekang tekanan darah karena kaya akan kalium.
5. Kram Menstruasi :
Wanita sering menggunakan kunyit sebagai obat untuk menyembuhkan kram menstruasi dan sindrom pra-menstruasi .
6. Kunyit untuk Masalah Pernafasan :
 Kunyit juga merupakan bumbu yang sangat baik untuk menenangkan masalah asma , pertusis, batuk, dan melonggarkan dahak.
7. Cures Insomnia :
Sebelum tidur, minumlah susu hangat yang dicampur dengan beberapa helai kunyit untuk mendapatkan tidur yang baik. Diyakini itu kunyit memiliki sifat obat penenang yang dapat mengobati insomnia.
8. Mengurangi Nyeri Gusi :
Memijat gusi dengan kunyit dapat mengurangi masalah peradangan dan rasa sakit pada gusi , lidah, dan mulut.
9. Meningkatkan Visi :
Khususnya, kunyit juga terbukti bermanfaat dalam menyembuhkan penglihatan mata dan katarak.
10. Cures Arthritis:
 Saffron juga dikatakan efektif dalam menyembuhkan arthritis dan nyeri sendi karena sifat anti-inflamasinya. Ini juga memudahkan kelelahan dan peradangan otot.
11. Memberikan Bantuan dari Keasaman :
Saffronjuga meringankan masalah keasaman dan gangguan lambung.
12. Mencegah Risiko Kanker :
Sifat anti-kanker saffron mencegah jenis kanker tertentu untuk berkembang dalam tubuh.
13. Curtails Cholesterol :
Saffron dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida dalam tubuh.
14. Meningkatkan Retensi Memori :
Saffron mengandung senyawa-senyawa tertentu yang membantu meningkatkan daya ingat, belajar, dan kemampuan mengingat seseorang. Ini juga membantu dalam menyembuhkan masalah gangguan serebral terkait usia.
15. Demam :
Safron terdiri dari senyawa, yang dikenal sebagai ‘crocin’, yang membantu dalam menjatuhkan demam.
beranda
Alasan Utama Berolahraga di Pagi Hari

Alasan Utama Berolahraga di Pagi Hari

Alasan Utama Berolahraga di Pagi Hari

1. Anda tidak perlu memerasnya sebelum happy hour

Karena Anda tidak akan pergi setelah Anda mengambil “hanya satu minuman” di pesta kantor. Bahkan jika Anda terlihat baik-baik saja, itu bukan ide yang baik untuk berolahraga setelah segelas anggur.

2. Anda akan membakar lemak ketika Anda paling membutuhkannya

“Anda akan memulai hari Anda dengan metabolisme Anda ditingkatkan,” kata Monica Nelson, pelatih pribadi bersertifikat Dewan Amerika. “Yang berarti kamu akan membakar makanan yang kamu makan di siang hari, daripada ketika kamu sedang tidur.” Terutama ketika rekan kerja kamu membawa fudge liburan buatan sendiri.

3. Anda akan lebih bisa fokus

Peluang Anda untuk terganggu adalah hal pertama yang lebih rendah di pagi hari, kata Nelson. Pikirkan tentang hal ini: Jauh lebih mudah untuk fokus pada latihan Anda ketika tidak ada yang mengirim email atau mengirim SMS kepada Anda setiap lima detik. Serius, bahkan Twitter belum bangun.

4. Anda akan menghindari keramaian

Gyms biasanya sedikit kurang ramai di pagi hari. Dan itu berarti Anda mungkin tidak perlu berurusan dengan 12 orang yang paling menyebalkan di gym.

5. Atau Anda bisa menghindari gym sama sekali

Jika pikiran untuk pergi ke gym dan kembali sebelum bekerja membuat Anda semakin lelah, tinggal saja di rumah. Coba sirkuit berat badan peledakan lemak ini atau latihan tanpa peralatan ini untuk meningkatkan kenyamanan ruang tamu Anda.

6. Anda akan mengatur nada sehat untuk hari itu

Semburan endorfin yang Anda rasakan setelah latihan yang hebat meningkatkan energi dan suasana hati Anda, kata Nelson. Dan Anda cenderung tidak makan junk food dalam kondisi pikiran yang sangat sehat ini. “Kamu biasanya merasa sangat enak sehingga kamu ingin mengisi bahan bakar dengan makanan yang enak.”

7. Anda tidak perlu bangun jauh lebih awal

Jika Anda hanya dapat meluangkan waktu beberapa menit di pagi hari, cobalah salah satu dari video latihan 5 menit kami. Jika Anda dapat mengatur alarm hanya 15 menit lebih awal, Anda akan memiliki cukup waktu untuk latihan lengan, olahraga perut, atau bahkan latihan tubuh yang cepat dan total.

Dengan musim liburan dalam ayunan penuh, jadwal setelah bekerja Anda akan meledak. Dan jujur saja, setiap undangan pesta yang Anda terima hanya satu malam lagi Anda tidak akan datang ke gym. Jadi, bahkan jika Anda seorang gadis yang benar-benar berkeringat di malam hari, saatnya untuk memeluk latihan pagi hari. Anda tahu itu akan membantu Anda tetap pada sasaran kebugaran Anda bulan ini, tetapi kami yakin Anda mungkin perlu lebih meyakinkan. Di sini, alasan terbaik untuk mengeluarkannya di AM

beranda
20 Makanan yang akan Memberi Anda Energi

20 Makanan yang akan Memberi Anda Energi

20 Makanan yang akan Memberi Anda Energi

Pada pukul tiga sore, energi Anda menurun dan yang Anda ingin lakukan hanyalah tidur siang, tetapi Anda harus duduk melalui rapat yang membosankan. Walaupun Anda hanya bisa minum secangkir kopi kedua atau ketujuh, Anda juga bisa memiliki biji labu, apel, beberapa irisan paprika merah dengan hummus atau sepotong cokelat hitam. 20 makanan ini dapat membantu menghilangkan rasa lelah, mempertajam fokus Anda dan memberi Anda sentakan energi yang Anda butuhkan untuk menghindari tertidur di meja Anda. Bayam

Hijau Berdaun
 , kangkung, arugula dan chard. Hampir setiap jenis sayuran berdaun beraroma, dikemas dengan vitamin dan mineral, dan tambahan rendah kalori untuk makanan Anda. Tidak hanya mengandung vitamin C dan A, yang penting untuk tingkat energi, mereka juga mengandung folat pencegah depresi.

Gila
Kacang-kacangan seperti almond, kenari, pecan dan kacang mete mengandung protein untuk daya tahan dan koenzim Q10, nutrisi yang membantu menghasilkan energi di dalam sel kita. Kombinasi ini menjadikannya pilihan bahan bakar yang ideal untuk sentakan energi cepat dan daya tahan jangka panjang.

Daging
 Tanpa Daging Ayam tanpa daging, kalkun, dan potongan daging tanpa lemak lainnya mengandung asam amino tirosin, yang membantu melawan kelelahan. Mereka juga memiliki banyak zat besi, vitamin B dan protein yang dibutuhkan otot Anda untuk daya tahan baik saat berolahraga, bertanding dalam pertandingan atletik atau hanya berusaha menjalani hari yang sibuk.

Ikan salmon

Salmon memiliki dua gram asam lemak esensial per porsi empat ons, dan EFA ini melakukan lebih dari sekedar mengatur insulin dan memfasilitasi fungsi otak yang sehat. Mereka juga membantu meredakan peradangan, sehingga kekakuan pada persendian atau otot tidak akan memperlambat Anda.

Telur
Ada banyak makanan yang menyediakan kebutuhan protein vegetarian, tetapi mungkin tidak ada yang melakukannya dalam paket yang kuat dan kompak seperti telur. Telur menawarkan banyak manfaat yang sama dengan daging tanpa lemak, termasuk protein, vitamin B, dan zat besi.

Gandum Utuh

Sudah menjadi rahasia umum bahwa mengonsumsi karbohidrat akan memberi Anda dorongan energi cepat, yang membuatnya hebat sebelum latihan panjang. Tetapi makanan yang diambil dari karbohidrat olahan seperti roti putih dan nasi putih tidak akan bertahan lama; dalam 30 menit Anda akan merasa lemas lagi. Pilih karbohidrat olahan seperti nasi merah, gandum atau roti gandum.

Kopi 
Kafein dalam kopi mungkin adalah penambah energi yang paling kuat dan terkenal, dan jutaan orang mengandalkannya setiap pagi hanya untuk keluar dari pintu. Tetapi ketika Anda menggabungkan beberapa makanan pick-me-up lainnya di setiap makanan sehari-hari Anda, Anda mungkin menemukan Anda tidak membutuhkan kopi sebanyak dulu.

teh
Seperti kopi, teh hitam, dan teh hijau keduanya mengandung kafein, tetapi mereka juga mendapatkan asam amino L-theanine, yang dapat membantu kewaspadaan dan daya ingat.

Kacang
Lean protein, zat besi, vitamin B dan asam amino membuat kacang menjadi sumber energi yang jelas, tetapi manfaat besar lainnya berasal dari kandungan seratnya. Serat memperlambat pencernaan, memberi tubuh Anda sumber energi jangka panjang.

Apel
Serat, vitamin C dan antioksidan memiliki banyak energi penambah energi sendiri, tetapi apel juga mengandung fruktosa, yang diproses dengan cepat dan efisien oleh tubuh kita untuk energi.

Pisang

Favorit para binaragawan, pisang menawarkan kalium, yang membantu otot berkontraksi dengan baik, serta gula buah fruktosa dan glukosa. Glukosa dicerna dengan cepat dan diubah menjadi energi, sehingga Anda akan segera merasa lebih waspada.

Biji labu
Seperti kacang-kacangan, biji labu mengandung protein penopang otot, vitamin, dan lemak sehat. Mereka juga penuh dengan magnesium, yang membantu mengubah makanan menjadi energi.

Air dengan lemon
Ketika Anda merasa agak lambat, luangkan waktu untuk minum segelas air, lebih disukai dengan irisan lemon untuk sedikit tambahan vitamin C. Dehidrasi dapat menguras tingkat metabolisme dan energi. Coba juga air kelapa yang mengandung elektrolit dan kalium.

Semangka
Ini mungkin tampak seperti sebagian besar – baik – air, tetapi semangka adalah sumber vitamin B, kalium dan fruktosa yang meningkatkan energi. Dan berkat kandungan airnya yang tinggi, airnya juga melembabkan.

Blueberry
Blueberry sering terdaftar di antara apa yang disebut “makanan super” karena suatu alasan. Antioksidan dalam blueberry dapat membantu meningkatkan kognisi, dan bahkan ditemukan memiliki efek anti-penuaan pada studi 2007 pada tikus. Pasangkan dengan kacang walnut, yang kaya akan asam lemak omega-3, dan Anda mendapatkan makanan otak yang ideal.

Red Bell Paprika

Anda bisa mendapatkan 380% dari nilai vitamin C harian yang disarankan hanya dengan makan satu paprika merah. Vitamin C membantu proses penyembuhan, sehingga tubuh Anda terasa kurang letih. Vitamin C juga mengandung fitokimia, serat, dan vitamin B6.

Dark Chocolate
 Tidak hanya dark chocolate meningkatkan metabolisme dengan menurunkan tingkat stres, tetapi juga meningkatkan kewaspadaan dan mempertajam keterampilan kognitif untuk jangka pendek setelah memakannya. Sebuah studi menemukan bahwa flavanol dalam cokelat hitam meningkatkan aliran darah ke area kunci otak selama dua hingga tiga jam, membantu melawan kelelahan.

Yogurt Rendah Lemak
 Asam amino yang sama yang membuat daging tanpa lemak menjadi pilihan yang baik untuk menghilangkan kelelahan dan kelesuan juga dapat ditemukan dalam yogurt. Pilih yogurt Yunani bebas lemak atau rendah lemak untuk menghilangkan gula tambahan dan mendapatkan lebih banyak protein.

Smoothie Hijau
Ambil kekuatan pengemasan energi dari sayuran berdaun hijau, yogurt yunani, apel dan pisang, dan gabungkan dengan buah-buahan lain yang Anda suka, dan Anda mendapat panggilan bangun dalam gelas. Bayam dan kangkung adalah favorit untuk smoothie hijau karena rasanya yang lembut ditutupi atau bahkan dilengkapi dengan rasa buah.

Hummus
Hummus menggabungkan protein buncis dan tahini berbasis wijen dengan jus lemon yang dikemas vitamin C dan asam lemak esensial dalam minyak zaitun. Makan dengan potongan paprika merah dan beberapa wortel bayi untuk manfaat tiga.
beranda
7 Hal Gila Yang Terjadi Selama Tidur

7 Hal Gila Yang Terjadi Selama Tidur

7 Hal Gila Yang Terjadi Selama Tidur

Ketika Anda pergi tidur malam ini, bersiaplah untuk mimpi seks, kepala meledak, dan banyak lagi!
Hampir setiap malam, jika Anda beruntung, tidur adalah acara yang benar-benar luar biasa. Tetapi sering kali Anda mengalami perilaku aneh yang dapat membuat Anda merasa benar-benar bingung — dan mungkin sedikit ketakutan. Tidak perlu khawatir. Kami meminta dokumen tidur untuk memecahkan kode beberapa hal paling gila yang dapat terjadi sejak Anda menutup mata — dan sebagian besar benar-benar normal.

1. Merasa seperti jatuh.

Juga dikenal sebagai brengsek hipnagogis, itu cenderung terjadi ketika Anda tertidur. Biasanya ketika Anda bermimpi, tubuh Anda lumpuh, tetapi kadang-kadang Anda dapat mulai bermimpi sebelum tubuh Anda dalam mode “mati”. Dengan tersentak hypnagogic, Anda mungkin memerankan mimpi seperti jatuh dari tebing, jatuh dari langit, atau tersandung, kata W. Christopher Winter, MD, penasihat tidur Men’s Health dan direktur medis dari pusat tidur di Rumah Sakit Martha Jefferson di Virginia. Kenapa jatuh? Para peneliti tidak yakin. “Ini lebih mungkin terjadi ketika Anda lelah, kurang tidur, atau stres,” kata Dr. Winter. “Dan otakmu memasuki siklus tidur dengan lebih agresif, tetapi tubuhmu belum menyusul.”

2. Kelumpuhan tidur.

Anda mulai bangun di pagi hari dan menyadari bahwa Anda tidak dapat menggerakkan otot atau berbicara. Itu bisa berlangsung dari beberapa detik hingga beberapa menit, dan itu benar-benar menakutkan. Pada dasarnya, itu kebalikan dari apa yang terjadi dengan tersentak hypnagogic, di mana otak Anda bangun sebelum kelumpuhan yang menyertai tidur nyenyak hilang, kata Dr. Winter. “Kamu mungkin merasa seperti tidak bisa bernafas. Banyak orang menggambarkannya sebagai gajah yang duduk di dada mereka. Itu karena semua otot yang mengontrol pernapasan Anda kecuali diafragma masih lumpuh. ”

3. Tidur sambil berjalan.

Sebagian besar perilaku yang berhubungan dengan tidur tidak berbahaya. Tetapi tidur sambil berjalan bisa menjadi masalah yang berbahaya, karena Anda dapat tersandung, berjalan ke dalam sesuatu, meninggalkan rumah Anda, dan bahkan berada di belakang kemudi. “Dengan berjalan sambil tidur, Anda keluar dari tidur hanya cukup untuk tubuh Anda bergerak, tetapi tidak cukup bagi otak Anda untuk terjaga,” kata Dr. Winter. Itu sebabnya Anda mungkin tidak memiliki ingatan tentang tamasya larut malam Anda. Bantuan tidur resep Ambien telah dikaitkan dengan beberapa insiden berjalan sambil tidur yang lebih aneh termasuk memasak, makan pesta, dan mengemudi sambil mabuk. Itu karena bahkan jika Anda bangun di malam hari, obat itu membuat otak Anda tetap tenang sehingga Anda masih dalam keadaan tidak sadar, kata Dr. Winter. Jika Anda mengalami kejenakaan malam hari yang tidak biasa atau berbahaya dan meminum pil tidur, bicarakan dengan dokter Anda tentang mengganti resep.

4. Tidur-berbicara.

Sekitar 5 persen orang dewasa tidur dalam tidur mereka, menurut American Academy of Sleep Medicine. Sebagian besar sesi bantal-bicara hanya berlangsung sekitar 30 detik rata-rata. “Ini sering terjadi dalam satu atau dua jam pertama tidur ketika tubuh Anda memasuki tahap tidur yang dalam, tetapi masih ada otot yang cukup untuk menghasilkan suara atau gerakan yang mungkin menyertai mimpi,” kata Dr. Winter.

5. Mimpi yang berulang.

“Bermimpi adalah cara bagi otak Anda untuk memilah hal-hal yang perlu dievaluasi kembali dan diproses sebelum dapat menyimpannya sebagai kenangan,” kata Dr. Winter. “Mimpi yang berulang dapat terjadi dengan masalah psikologis yang belum terselesaikan, otakmu sedang berusaha memilah.” Seringkali, mimpi yang berulang sebagian didasarkan pada kenyataan. “Jika kamu dirampok di toko kelontong, kamu bisa mengulanginya berulang kali selama tidur sampai kamu mengatasinya — sedangkan jika kamu pergi ke toko untuk mengambil roti dan susu, otakmu akan segera memprosesnya dan melanjutkan , ”Tambah Dr. Winter.

6. Tidur seks.

Anda bukan satu-satunya yang terbangun di tengah aksi. Dalam sebuah penelitian terhadap lebih dari 800 pasien di pusat gangguan tidur, sekitar 8 persen pasien melaporkan insiden sexsomnia – memulai hubungan seks dengan pasangan saat tidur, menurut para peneliti di University Health Network di Toronto. “Dalam pengalaman saya bekerja dengan pasien, sikap, perilaku, dan hal-hal yang mungkin dikatakan orang selama tidur seks sering sangat berbeda dari apa yang akan mereka lakukan dan katakan ketika sepenuhnya terjaga,” kata Dr. Winter.

Sebagai parasomnia, fenomena ini mirip dengan sleepwalking — Anda keluar dari tidur yang cukup sehingga Anda bisa bergerak dan mungkin berbicara, tetapi otak Anda tidak cukup sadar untuk sepenuhnya sadar. “Banyak orang memiliki ingatan yang kabur tentang hal itu terjadi pada malam hari atau mereka bangun saat berhubungan seks,” kata Dr. Winter. “Mungkin saja kau bermimpi tentang seks atau mungkin kau tidur dengan dorongan itu.”

7. Meledak sindrom kepala.

Itu sama anehnya dengan kedengarannya: “Tiba-tiba, orang itu bangun setelah mendengar suara yang sangat keras, seperti ledakan, kilatan cahaya, atau perasaan bahwa kepala mereka meledak,” kata Dr. Winter. “Pada kenyataannya, tidak ada yang benar-benar terjadi.” Ini adalah jenis brengsek hipnagogis, mirip dengan perasaan seperti Anda jatuh: Anda sedang menuju tidur nyenyak, tetapi tubuh Anda belum mencapai kelumpuhan, dan indra Anda masih berputar di.

beranda
Bahaya Leptospirosis

Bahaya Leptospirosis

Bahaya Leptospirosis

Leptospirosis pada orang dikenal dengan berbagai nama, yang mencerminkan sumber infeksi , misalnya, “ demam sawah” dan “demam pemotong tebu” (penularan dari air yang terkontaminasi) dan “penyakit penggembala babi” (penularan dari kontak dengan yang terinfeksi) binatang). Leptospirosis adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri (Leptospira interrogans) yang menghasilkan berbagai gejala yang dapat terjadi secara bertahap; beberapa pasien mungkin mengalami gagal ginjal atau hati, gagal pernapasan, meningitis, atau bahkan kematian. Penyakit ini disebarkan melalui urin hewan yang terinfeksi (banyak spesies, baik peliharaan maupun liar); bakteri dapat bertahan hidup di air dan tanah selama berbulan-bulan. Penyakit ini paling umum di daerah beriklim sedang dan tropis . Bakteri yang menginfeksi terjadi di seluruh dunia.

Gejala-gejala leptospirosis biasanya berkembang tiba-tiba tujuh sampai 14 hari setelah terpapar bakteri leptospira. 

Namun, ada kemungkinan timbulnya gejala antara dua hingga 30 hari setelah paparan.
Sekitar 90% infeksi leptospirosis hanya menyebabkan gejala ringan, termasuk:

  • suhu tinggi (demam) yang biasanya antara 38 dan 40 ° C (100,4-104 ° F)
  • panas dingin
  • sakit kepala mendadak
  • mual dan muntah
  • kehilangan selera makan
  • nyeri otot, khususnya yang mempengaruhi otot-otot di betis dan punggung bagian bawah
  • konjungtivitis  (iritasi dan kemerahan pada mata)
  • batuk
  • ruam berumur pendek

Gejala-gejala ini biasanya sembuh dalam lima hingga tujuh hari. Namun, pada sekitar 10% kasus, orang mengalami gejala yang lebih serius.

Leptospirosis berat

Infeksi leptospirosis berat kadang-kadang disebut penyakit Weil. Gejala-gejala infeksi parah biasanya berkembang satu sampai tiga hari setelah gejala-gejala yang lebih ringan berlalu.
The pola gejala biasanya jatuh ke dalam salah satu dari tiga kelompok, tergantung pada organ telah terinfeksi:

  • hati, ginjal, dan jantung
  • otak
  • paru-paru

Dalam kasus yang jarang terjadi, adalah mungkin untuk mengalami ketiga kelompok gejala secara bersamaan.

Hati, ginjal dan jantung

Jika organ – organ ini terpengaruh, Anda mungkin akan mengalami gejala-gejala berikut:

  • penyakit kuning (kulit menguning dan bagian putih mata)
  • kehilangan selera makan
  • kelelahan
  • sesak napas
  • pergelangan kaki, kaki atau tangan bengkak
  • penurunan berat badan
  • Nyeri otot
  • mual
  • pembengkakan yang nyata dan menyakitkan di hati Anda
  • sebuah penurunan dalam jumlah urin yang Anda lulus
  • sakit dada
  • detak jantung yang cepat dan tidak teratur
  • Otak

    Ada dua cara yang dapat dipengaruhi otak:

    • lapisan luar otak menjadi terinfeksi (meningitis)
    • jaringan otak menjadi terinfeksi (ensefalitis)

Apa pengobatan untuk leptospirosis?

    • Meskipun ada kontroversi tentang penggunaan antibiotik pada fase pertama leptospirosis, antibiotik direkomendasikan untuk pengobatan (penisilin G, ampisilin [Omnipen, Polycillin, Principen], amoxicillin [Amoxil, Dispermox (Dihentikan), Trimox, Moxatag, Larotid], atau erythromycin) [E-Mycin, Eryc, Ery-Tab, PCE, Pediazole, Ilosone]) pada pasien dengan fase dua atau lebih gejala parah. Beberapa pasien mungkin memerlukan antibiotik IV dan perawatan rumah sakit yang mendukung. Untuk dokter yang memilih untuk mengobati pasien fase satu, pilihan antibiotik termasuk di atas; banyak yang memilih untuk mengobati dengan doksisiklin.

Apa prognosis leptospirosis?

    • Secara keseluruhan, prognosis leptospirosis baik; banyak yang terinfeksi dan pulih secara spontan tanpa pengobatan. Namun, prognosisnya berkurang ketika gejalanya meningkat; orang dengan penyakit Weil mungkin memiliki prognosis mulai dari yang baik sampai yang buruk, tergantung pada respons mereka terhadap perawatan. Wanita hamil yang terinfeksi memiliki tingkat kematian janin yang tinggi, terutama jika mereka terserang penyakit di awal kehamilan.

beranda

10 Tips Mudah Mengikuti Perawatan Kulit

 

 

10 Tips Mudah Mengikuti Perawatan Kulit

10 Tips Mudah Mengikuti Perawatan Kulit

Sangat menggoda untuk mengkorelasikan jumlah usaha dan uang yang kita berikan untuk merawat kulit kita dengan kondisinya. Tetapi banyak ahli yang menyukai metode perawatan kulit sehari-hari yang sederhana yang tidak termasuk produk mahal atau perawatan tugas berat.

Untuk membantu Anda bersinar, kami telah mengumpulkan 10 tips sederhana, terjangkau, dan efektif.

1. Bersihkan

Hal pertama yang pertama: Sebelum Anda berpikir untuk mencuci muka, bersihkan tangan Anda dengan sabun lembut. Jika tangan kotor, maka pada akhirnya Anda akan memindahkan lebih banyak kotoran dan kotoran ke kulit Anda.

2. Hindari Kekasaran yang Tidak Perlu

Karena waslap dapat bersifat abrasif (terutama jika Anda memiliki kulit sensitif), pilihlah kain muslin. Setelah mengoleskan pembersih, bilas kain dengan air hangat dan gunakan gerakan melingkar yang lambat untuk membersihkan produk.

3. Tetap Licin

Karena minyak kulit dan rambut menjadi lebih populer, mereka juga menjadi lebih mahal. Tetapi wanita di Mediterania telah menggunakan minyak zaitun extra virgin sebagai hydrator lengkap selama berabad-abad. Hangatkan beberapa tetes minyak di tangan Anda sebelum menghaluskan wajah Anda untuk kulit yang sangat lembab.

4. Puaskan Haus Anda

Meskipun air minum bukan pengganti pelembab Anda, tetap terhidrasi diperlukan untuk menjaga fungsi kulit yang sehat, seperti regenerasi sel dan meningkatkan sirkulasi. Hasil? Kulit lebih cerah.

5. Beri Kulit Panggilan untuk Bangun

Jika Anda cenderung mengeringkan kulit, maka mencuci muka sekali sehari sudah cukup — terutama selama bulan-bulan dingin dan kering. Melakukan pembersihan menyeluruh sebelum tidur berarti Anda cukup membilasnya dengan air hangat di pagi hari.

6. Tetap Tenang

Olahraga ringan sangat bagus untuk kulit, memberikan oksigen dan nutrisi ke sel-selnya. Tetapi pembilasan kronis — dari olahraga atau panas — dapat menyebabkan kapiler membesar secara permanen . Jadi, biasakan menekan handuk air dingin ke pipi Anda sebagai bagian dari rutinitas pasca-latihan Anda.

7. Have A Ball

Alih-alih mencoba untuk menghilangkan lipstik gelap dengan tisu, pilihlah bola kapas yang disiram dengan penghapus rias berbasis minyak. Teknik jaringan yang berantakan dapat meninggalkan residu berminyak di sekitar mulut yang dapat menyebabkan berjerawat .

8. Panggilan Untuk Bantuan

Penyebab pelarian lainnya? Ponselmu yang tidak terlalu bersih, yang sering menempel di kulitmu. Lakukan hands-free kapan saja, dan untuk membunuh kuman yang menyumbat pori-pori, simpan tisu antibakteri di tangan, saran guru perawatan kulit Kate Somerville.

9. Beri Makan Wajah Anda

Dokter kulit yang berbasis di Los Angeles, Jessica Wu, MD, merekomendasikan makan tomat untuk meningkatkan pertahanan alami Anda terhadap sinar UV. Buah gurih mengandung likopen tingkat tinggi, antioksidan yang terbukti memberikan perlindungan dari sinar matahari yang menua.

10. Berpikir Luas

Tabir surya mahal biasanya tidak lebih efektif daripada tabir murah, kata dokter kulit. Yang penting adalah bahwa apa pun yang Anda gunakan harus mengandung perlindungan UV spektrum luas — untuk melindungi kulit Anda dari sinar UVB yang membakar dan sinar UVA yang menua kulit — tidak peduli musim apa pun. Sinar UVA yang sial dapat melewati kaca dan awan, dan sama-sama intens sepanjang tahun.

beranda
Hal luar biasa yang harus Anda ketahui tentang Jagung