1-c7bdfab6038ae7c0b77ca67f42e48fbf_600x400-unsw

Berikut Deretan Universitas di Australia dari Ranking Terbaik 2019

Bisa melanjutkan pendidikan perguruan tinggi keluar negeri merupakan salah satu impian banyak orang. Hal ini bukan berarti pendidikan di Indonesia kurang bagus tetapi jika dibandingkan dengan negara maju, secara umum universitas di Indonesia masih kalah dengan universitas di luar negeri dari sisi peringkat universitas.

Baca Juga : Mengulas Cara Mendapatkan IELTS Score Tinggi untuk Kuliah di Luar Negeri
Eropa, Amerika dan Australia merupakan destinasi yang paling difavoritkan banyak orang untuk menempuh pendidikan lebih baik lagi. Australia sendiri mempunyai deretan universitas yang terbaik dan tidak kalah dengan universitas ternama dunia lainnya. Tidak heran jika banyak mahasiswa Indonesia yang melanjutkan pendidikan universitas di Australia tersebut.

Tidak ada salahnya memang mempunyai keinginan besar untuk bisa kuliah diluar negeri, apalagi ketika kemampuan yang dimiliki sangat mendukung sekali. Tidak perlu membingungkan masalah biaya, karena banyak sekali beasiswa yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan ilmu yang lebih baik dan lebih tinggi lagi di negeri kangguru tersebut. Sebagai referensi, berikut ini ada beberapa universitas yang bisa Anda pilih di Australia dengan grade terbaik yaitu:

Australian National University (ANU).
Jika dilihat presentasinya setiap tahun ternyata 2019 ini ANU menduduki peringkat pertama dengan predikat kampus terbaik. Tetapi jika dilihat secara dunia, ANU masih menduduki universitas ke 24 yang terbaik. Untuk bidang riset dan presentasi mahasiswa internasional, universitas ini mendapatkan peringkat yang baik. Berdiri pada tahun 1946 dan menjadi kampus satu-satunya yang didirikan oleh Parlemen Australia.

University of Melbourne.
Urutan kedua ditempati oleh universitas of Melbourne yang sudah berdiri sejak tahun 1853 dan menjadi kampus tertua nomer dua. Ini merupakan salah satu kampus dengan mahasiswa yang sangat beragam sekali. Bahkan dari 50.000 peserta, 40% mahasiswanya berasal dari luar Australia.

University of Sydney.
Universitas yang didirikan pada tahun 1850 ini menjadi urutan ketiga dengan grade terbaik. Jika Anda bisa masuk universitas di Australia ini rasanya tidak akan bosan untuk belajar setiap harinya. Dimana sekeliling penuh dengan pemandangan yang sangat indah, gedung dengan arsitektur kuno dan hamparan tanah yang sangat luas sekali. Bahkan pernah dinobatkan sebagai 10 kampus paling Indah di dunia.

UNSW.
University of New South Wales menjadi perguruan selanjutnya yang dapat Anda jadikan pilihan terbaik. Untuk kampus ini sudah tersedia 9 fakultas yang dapat Anda pilih mulai dari jenjang sarjana, master, sampai dengan doktor. Jika di Australia kampus ini menduduki peringkat 4 terbaik dan di dunia 45.

University of Queensland.
UQ masuk menjadi perguruan tinggi yang terbaik di Australia dan tidak bisa dilewatkan begitu saja. Banyak sekali prestasi yang ditorehkan oleh tempat pendidikan satu ini, salah satunya inovasi dan penemuan dalam bidang medis mengenai kanker serviks. UQ masuk dalam 48 universitas terbaik di dunia sampai dengan saat ini, jadi cocok jadi pertimbangan kuat untuk Anda.

Monash University.
Meskipun masuk dalam posisi 59 peringkat terbaik dunia, tetapi di Australia ini merupakan salah satu kampus baik yang masuk 10 besar. Jangan salah, ada banyak sekali cabang dari kampus ini seperti di Malaysia, India, China, Italia sampai dengan di Afrika Selatan.

Masih ada banyak sekali kampus terbaik di negeri kangguru yang bisa Anda pilih untuk melanjutkan pendidikan. Pada dasarnya masing-masing yang telah disebutkan diatas mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tetapi dikatakan terbaik karena memang mempunyai prestasi yang membanggakan sekali. Pilih saja universitas di Australia yang tepat dan menurut Anda dapat memenuhi pendidikan terbaik dan menghasilkan lulusan terbaik pula. Sekian, semoga sedikit pemaparan diatas dapat dijadikan sebagai referensi Anda.