beasiswa-s2-pascasarjana-luar-negeri

Ini Dia 7 Beasiswa Pascasarjana Luar Negeri dengan Tanggungan Biaya Pendidikan Full

Ingin lanjut studi ke jenjang magister atau pascasarjana, namun terkendala akan masalah dana? Maka jangan khawatir karena faktanya sendiri ada banyak sekali diantara beasiswa pascasarjana IDP yang ditawarkan. Tentunya akan sangat membantu biaya pendidikan Anda. Kuliah gratis bahkan mendapatkan gelar dan masa depan juga akan jauh lebih cerah. Banyak orang yang tertarik untuk menempuh pendidikan S2 nya di luar negeri. Karena memang kualitas pendidikan di luar negeri jauh lebih baik.

Hanya saja untuk bisa masuk ke kampus tersebut diimbangi dengan beasiswa pastinya bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan bukan. Biaya pendidikannya juga mahal, jika program beasiswa yang ditawarkan hanya sebatas mengcover biaya pendidikan saja, tidak dengan biaya tanggungan yang lain-lain. Namun jangan khawatir, berikut ini diantaranya ada beberapa rekomendasi beasiswa pascasarjana luar negeri IDP yang full, mengcover semua biaya Anda selama kuliah disana, diantaranya adalah:

  1. Beasiswa Fulbright, beasiswa yang satu ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menempuh pendidikan ke Amerika serikat. Disediakan atau ditawarkan secara langsung oleh pemerintah Amerika Serikat tersebut dan selalu jadi program beasiswa unggulan yang banyak diperebutkan oleh mahasiswa dari berbagai penjuru dunia. Karena nantinya bisa kuliah gratis, ditambah dengan tunjangan biaya yang lainnya, tidak perlu memikirkan hal lain selain belajar.
  2. Beasiswa Prestasi, program beasiswa dari dalam negeri untuk mereka yang ingin melanjutkan pendidikan ke universitas-universitas ternama yang ada di AS, namun prioritasnya sendiri adalah bagi mereka yang ingin menempuh pendidikan di jurusan kesehatan, pendidikan dan juga jurusan lingkungan. Maka nantinya bisa mempertimbangkan program beasiswa yang satu ini.
  3. Beasiswa Australia Awards, ditawarkan secara langsung oleh pemerintah Australia dan ditujukan untuk kandidat mahasiswa berprestasi dari seluruh negara, termasuk diantaranya juga Indonesia. Banyak sekali program pendidikan yang bisa diikuti di universitas-universitas ternama yang ada di negara kangguru tersebut. Anda bisa mencoba untuk mendaftar di periode 2019 dan juga 2020 ini jika memang tertarik untuk mendaftar.
  4. Beasiswa NZAS, pilihan program beasiswa untuk kuliah ke New Zealand Asian Scholarship, disediakan secara langsung oleh pemerintah New Zealand dengan kandidatnya adalah mahasiswa dari kawasan ASEAN guna melanjutkan study kesana. untuk program atau jurusan pendidikan yang ditawarkannya sendiri juga terbilang begitu lengkap, dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda.
  5. Beasiswa Chevening, sedangkan bagi yang tertarik untuk belajar ke negara Britania Raya, ini adalah salah satu beasiswa menarik yang bisa dipertimbangkan. Beasiswa Chevening ini nantinya akan menanggung semua biaya kuliah secara full, ditambah lagi dengan adanya biaya hidup dan juga biaya perjalanan, sangat menarik bukan.
  6. Beasiswa SISS, beasiswa S2 luar negeri yang ditawarkan oleh pemerintah Swedia, jadi untuk yang tertarik belajar ke negara ini, maka bisa mencoba untuk mendaftar beasiswa tersebut. Paling tidak semua biaya sudah ditanggung oleh pemerintahnya, mulai dari biaya untuk kuliah, hidup, asuransi hingga biaya perjalanan semuanya bisa dapat.
  7. Beasiswa LPDP, tergolong sebagai beasiswa yang paling banyak diincar oleh anak-anak Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang magister, baik itu di dalam negeri maupun luar negeri. Pendaftarannya sepanjang tahun, sehingga bagi yang memang tertarik untuk daftar bisa mulai mempersiapkan syarat-syaratnya mulai dari sekarang.

Itulah beberapa beasiswa pascasarjana luar negeri IDP yang cocok bagi Anda untuk melanjutkan study ke luar negeri.