5ac7b7fbd5421-adidas-originals-arkyn-w

Mengulas Tentang Beragam Pilihan Gaya Sepatu Pria Masa Kini

Gaya sepatu pria bisa sangat bervariasi, jadi ada baiknya memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang berbagai opsi yang tersedia. Beberapa jenis sepatu untuk pria lebih cocok untuk acara-acara tertentu daripada yang lain, jadi lihat panduan di bawah ini untuk memastikan Anda membuat pilihan sepatu yang cerdas. Sedangkan untuk gaya sepatu casual pria memiliki begitu banyak variasi sehingga Anda tidak perlu memilih jenis sepatu yang membingungkan saat bepergian.

Baca Juga Artikel yang berhubungan dengan Sepatu Pria:

a. Sejarah Panjang Perebutan Sepatu Nike Cortez

b. Cara Terbaik Merawat Sepatu Kanvas Converse

c. Inilah Fakta dan Alasan Mengapa Sepatu Vans Pernah Begitu Populer di Indonesia

d. ‘Superstar’ Ariana Grande Sebagai Brand Ambassador dari Reebok

Berikut ini jenis sepatu untuk pria, yaitu:

1. Sepatu kets
Sepatu ini juga dikenal sebagai sepatu atletik. Sepatu ini secara khusus dirancang untuk olahraga atau aktivitas yang berhubungan dengan latihan fisik. Namun, sepatu kets juga bisa dikenakan sebagai sepatu kasual. Mereka tersedia untuk pria maupun wanita. Sepatu sneakers termasuk dalam kategori sepatu lembut, yang kebanyakan dilengkapi dengan sol karet.

2. Slip-On Sneakers
Ini pada dasarnya sepatu kets tetapi tanpa tali dengan tampilan sederhana namun modis. Ini juga sepatu berjalan yang sempurna untuk pria.

3. Sandal
Sandal adalah salah satu gaya sepatu ini penting yang Anda butuhkan, terutama di musim panas. Berhari-hari di pantai, berjalan-jalan di taman atau berjalan-jalan santai di jalanan, sandal adalah sahabat yang sempurna. Sandal bisa sangat modis juga jika dilakukan dengan benar.

4. Sepatu boat
Sepatu ini juga dikenal sebagai sepatu dek atau topsiders. Ini umumnya terbuat dari kanvas dan bahan kulit. Karakteristik utama dari sepatu ini adalah bahwa bagian atas sepatu ini dibuat sedemikian rupa sehingga menjauhkan air dan juga cenderung menjadi bukti noda. Mereka dijahit tangan dan di-topstitch.

5. Espadrilles
Sepatu musim panas pria ini sangat cocok untuk acara santai Anda. Sepatu ini tidak hanya nyaman tetapi juga sangat modis.

Sepatu dapat dikenakan secara formal atau santai. Jenis sepatu yang Anda pakai sangatlah beragam dan bisa Anda padukan dengan tuxedo, setelan, dan blazer. Untuk tampilan keren, berkelas, formal atau halus, pilih sepasang sepatu yang tepat pula. Selain beberapa jenis sepatu yang ada di atas, ada pula gaya sepatu yang dapat Anda pilih, yaitu seperti:

Berikut ini ada beberapa tampilan gaya dari sepatu untuk pria:

1. Sepatu derby
Adalah salah satu gaya sepatu ini paling umum yang dapat diidentifikasi dengan gaya bingkainya yang terbuka. Ini adalah sepatu untuk Anda jika Anda memiliki kaki besar. Sepatu ini dimaksudkan untuk acara formal maupun kasual.

2. Brogues
Sepatu ini memiliki perforasi dan ini adalah satu-satunya persyaratan yang harus dikategorikan sebagai aksen. Sepatu gaya ini dipakai sebagai alas kaki terbuka. Hari ini mereka juga dipakai sebagai sepatu kasual.

3. Oxfords atau balmorals
Sepatu ini dicirikan oleh jari-jari kaki bulat mereka dan biasanya dengan topi. Mereka memiliki gaya hantaman dekat. Sepatu ini dianggap pilihan yang baik untuk pakaian bisnis formal.

4. Sepatu biksu
Sepatu biksu tidak memiliki tali dan gasper. Ini adalah salah satu gaya sepatu ini yang berani tapi tak lekang oleh waktu. Sepatu ini bisa dipakai baik secara formal maupun santai.

Salah satu hal yang paling umum untuk dikenakan pada setiap harinya yaitu sepatu. Sedangkan untuk sepatu pria yang dijual di pasaran juga sangatlah beragam untuk terus mengikuti perkembangan jaman dan fashion. Sepatu dianggap sebagai salah satu hal paling autentik untuk menilai kepribadian seorang pria. Anda dapat membuat pilihan sepatu yang tepat untuk melengkapi selera dan gaya busana Anda, karena memang untuk jenis sepatu masing-masing memberikan kesan yang berbeda pula.