593db92e74086_converse-chuck-taylor-all-star-70s-hi

Sepatu Converse, Alas Kaki yang Nyaman Untuk Jalan-Jalan

Apa ada yang menyukai menggunakan sneakers? Biasanya (tidak semua) orang tidak hanya suka menggunakan sandal, suka juga kenakan sneakers. Tetapi, ada yang tahu tidak, sneakers itu apa serta sejarahnya dahulu bagaimana? Dari banyaknya brand sepatu yang ada di dunia, Converse jadi salah satunya merek yang mempunyai cukup banyak pengagum. Itu sebabnya, tidak hanya beli di toko Converse di pusat perbelanjaan, alas kaki Converse ini dapat juga dengan mudah Anda dapatkan di kelompok beberapa reseller karena nyaman digunakan untuk jalan-jalan.

Baca Juga:

Sneakers yang solnya fleksibel serta lentur ini, umumnya terbuat dari karet atau bahan sintetis, dan sisi atas terbuat dari kulit atau kanvas. Bersamaan dengan perubahan zaman, pada akhirnya juga dibuat dari material lainnya, seperti suede serta nilon. Sneakers itu awalannya diambil dari kata dalam bahasa Inggris, yakni ‘sneak’ yang bermakna menyelusup. Karena dengan menyelusup, kita berjalan seakan mengendap-endap, jadi tidak terdapat bunyi yang bising saat kaki menginjak bumi. Karena itu diciptakanlah model sepatu sneakers.

Riwayat sneakers ada di tahun 1800an, sepatu ini dibikin dengan nama ‘Plimsolls’, (nama sneakers belum muncul saat itu). Berpuluh-puluh tahun yang lalu, tepatnya tahun 1892, satu perusahaan sepatu karet, Goodyear, membuat sepatu baru yang materialnya berbahan basic karet dengan kanvas. Sepatu ini lalu di jual dengan merk Keds.

Lihat keberhasilan tetangganya, tahun 1908 Converse ikut juga menghasilkan sepatu. Produksi sepatu milik Marquis M. Converse ini langsung jadi booming serta dipakai saat laga basket di Amerika. Itu penyebabnya, sneakers Converse jadi American Icon. Pada tahun 1920, Adi Dassler, pemilik usaha sportswear dari Jerman membuat training shoes bikinan tangan. Dapat ditebak, perusahaan itu lalu populer dengan nama Adidas.

Melihat jika sepatu olahraga banyak diperlukan, pada akhirnya banyak bermunculan perusahaan lainnya yang menghasilkan sneakers. Ada Nike, New Balance, Vans, Asics, Puma, Reebok, serta lainnya lain. Sepatu ini jadi trendsetter bukan sekedar sebab untuk berolahraga, tetapi karena kenyamanannya, anak-anak muda jadi pengagum berat mereka. Artis-artis ikut! Dan menjaga sneakers kanvas dari brand Converse bisa menggunakan cairan spesifik yang mempunyai kandungan keasaman yang rendah agar tidak merusak sepatu dan warnanya. Ada sikat spesial yang padat, kaku, serta lembut yang bisa digunakan untuk merawat sepatu Converse. Tidak dapat asal-asalan memakai sabun atau deterjen untuk membersihkannya.

Jangan salah, sekarang ini sneakers ikut jadikan barang koleksi setiap orang. Ada sneakers yang rare limited edition yang cuma dijual beberapa buah dalam dunia ini. Tidak ada yang dapat menampik keberhasilan dari sepatu Converse, sepatu ini memang popular serta mempunyai daya tarik spesifik. Sesudah sukses dengan kolaborasi-kolaborasi dan penjualan dari sepatu yang ciri khas dengan bahan kanvas, Converse memang seringkali terlihat digunakan oleh beberapa artis lokal serta internasional. Beberapa artis mungkin sudah jatuh hati dengan brand asal Amerika ini. Tidak hanya memiliki bentuk yang memang pas dipakai dalam keadaan apapun, penampilan yang disajikan oleh sepatu ini memang tetap memiliki ciri khasnya sendiri dan tetap hits tidak terkikis waktu.

Bicara tentang perubahan tren fashion di Indonesia, tidak lepas dari beberapa nama desainer atau perancang baju serta momen yang berlangsung pada saat perubahan dunia fashion Indonesia. Kesempatan ini yang sudah kita ulas ialah brand Converse asal Amerika, Converse yang telah jadi brand sepatu yang Anda harus miliki sekurang-kurangnya satu pasang di lemari sepatu Anda. Tidak cuma mudah dipadu-padankan, sepatu yang satu ini mampu membuat gaya Anda lebih bagus, trendy, dan selalu memberikan kenyamanan.