5ad7dda7104ed-sam-edelman-nadya-heel

Tips Memilih Sepatu Wanita yang Cocok untuk Dipakai Acara Kondangan

Apabila akan datang ke acara biasanya tamu juga akan mempunyai banyak persiapan. Sehingga ia akan tetap merasa nyaman di acara yang biasanya akan menghabiskan waktu setidaknya beberapa jam. Salah satu persiapan ketika akan datang ke acara kondangan misalnya adalah dari penampilan yang dipersiapkan beberapa waktu sebelumnya. Hal tersebut penting karena tamu juga harus mengetahui jenis acara yang akan dihadiri sehingga tidak salah kostum. Selain itu juga biasanya hal tersebut agar bisa mempunyai penampilan yang pantas terlebih karena akan bertemu dengan banyak orang. Adapun beberapa hal yang perlu dipersiapkan ketika akan menghadiri kondangan tersebut adalah baju yang dikenakan yang disesuaikan dengan dress code, sepatu wanita yang akan dikenakan, dan juga tas yang dibawa.

Baca Juga Artikel Lainnya

Schutz Luriane Heel
Schutz Luriane Heel. Credits : Bobobobo

Sepatu merupakan salah satu hal penting yang perlu diperhatikan ketika akan datang ke kondangan. Karena dengan menggunakan sepatu yang salah, bisa jadi Anda akan merasa tidak nyaman selama acara tersebut. Sehingga memang membutuhkan pertimbangan dan waktu untuk memutuskan memilih sepatu yang terbaik dipakai saat kondangan. Terlebih lagi wanita karena mempunyai banyak sekali model sepatu yang bisa dipilih. Baik dari sepatu flat shoes, pantofel, hingga juga high heels sehingga jangan salah untuk memilih model sepatu agar tetap merasa nyaman selama acara.

Alice + Olivia Marrgo Heel
Alice + Olivia Marrgo Heel. Credits : Bobobobo

Adapun beberapa tips yang bisa digunakan untuk memilih sepatu yang tepat untuk dipakai ke kondangan adalah :

1. Memilih model yang sesuai

Pertimbangan pertama ketika akan memilih sepatu yang dipakai ke kondangan adalah dari model yang sesuai. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa pilihan sepatu untuk wanita lebih bervariatif daripada pria. Sehingga wanita mempunyai pilihan lebih banyak yang ada di pasaran untuk mendapatkan sepatu yang diinginkan. Apabila akan datang ke kondangan perlu untuk memilih model sepatu yang sesuai. Pada umumnya sepatu untuk kondangan memang akan mempunyai tampilan yang berbeda dengan yang sering dipakai sehari-hari. Karena sepatu sehari-hari mempunyai kesan yang casual sedangkan untuk sepatu yang digunakan ke pesta biasanya lebih glamor. Oleh karena itulah sangat penting untuk memilih model sepatu yang cocok digunakan ke pesta.

Pada umumnya untuk wanita yang mempunyai kaki kecil sangat cocok untuk memakai model sepatu yang mempunyai model tali tipis. Selain itu wanita yang mempunyai kaki kecil juga cocok untuk menggunakan model sepatu high heels karena akan memperlihatkan kaki yang terlihat lebih jenjang. Hal tersebut tentunya berbeda untuk wanita yang mempunyai kaki dengan betis lebih besar. Untuk model sepatu yang cocok digunakan adalah sling back selain itu juga bisa menggunakan sepatu high heels yang akan memberikan kesan kaki lebih ramping dan tinggi. Sedangkan untuk yang mempunyai kaki jenjang bisa menggunakan berbagai model sepatu termasuk juga akan sangat baik untuk menggunakan model sepatu flat shoes atau ankle strap.

2. Menyesuaikan dengan pakaian

Tips mudah selanjutnya untuk mendapatkan sepatu yang terbaik untuk dipakai kondangan adalah yang disesuaikan dengan pakaian. Biasanya pakaian, sepatu, dan juga tas yang dipakai ke kondangan akan satu paket dan membuat tampilan lebih menarik bukannya justru terlihat aneh. Oleh karena itulah ketika memilih sepatu juga harus disesuaikan terlebih dahulu dengan pakaian yang akan dikenakan. Biasanya beberapa pertimbangan penting ketika akan memilih sepatu yang disesuaikan dengan pakaian pesta tersebut adalah dari warna dan juga motifnya. Sehingga nantinya dapat berimbang untuk mendapatkan tampilan yang tidak berlebihan atau bahkan aneh.

3. Menyesuaikan dengan panjang pakaian

Tips selanjutnya yang bisa digunakan untuk mendapatkan sepatu yang terbaik adalah dari panjang pakaian yang akan dikenakan. Hal tersebut penting sehingga pakaian maupun sepatu yang dikenakan dapat terlihat dan tidak saling menutupi. Selain itu memilih sepatu yang disesuaikan dengan panjang pakaian juga dapat untuk menghindari gaun yang kadang terinjak karena memilih tipe sepatu yang salah. Seperti misalnya ketika menggunakan pakaian yang panjang maka lebih baik untuk memilih jenis sepatu high heels. Sedangkan untuk Anda yang menggunakan gaun atau pakaian tidak terlalu panjang bisa memilih jenis sepatu flat.

4. Memperhatikan kenyamanan

Selain sepatu wanita yang dapat mendukung penampilan, pertimbangan penting lainnya tentu dapat untuk memilih dari kenyamanan. Sehingga selama acara Anda tidak akan terasa tersiksa dan juga tidak akan menyebabkan cidera pada kaki karena menggunakan sepatu yang tidak nyaman. Oleh karena itulah pilihlah sepatu yang nyaman dipakai seperti dari bahan yang lembut dan halus di kulit. Selain itu pilihlah sepatu yang mempunyai sirkulasi udara yang baik sehingga tidak akan membuat kaki berkeringat hebat. Kenyamanan sepatu yang dipakai tersebut juga bisa berasal dari model dan gaya yang sesuai dengan pesta yang didatangi.

5. Utamakan model flat shoes

Ketika akan datang ke pesta memang banyak orang yang akan memilih model sepatu high heels. Hal tersebut karena model sepatu flat shoes dapat membuat kaki lebih jenjang dan juga ramping. Tetapi akan lebih baik apabila Anda berencana lama berada di pesta tersebut maka pilihlah sepatu yang nyaman yaitu tentu saja model sepatu flat shoes.

6. Memperhatikan lokasi kondangan

Pertimbangan penting lainnya ketika akan memilih sepatu yang nyaman digunakan adalah dengan memperhatikan lokasi pesta yang akan dihadiri. Hal tersebut penting sehingga Anda bisa nyaman karena sama seperti pakaian yang bisa salah kostum, Anda juga bisa memakai sepatu yang tidak sesuai dengan acara. Sehingga sangat penting untuk memperhatikan lokasi kondangan untuk mendapatkan sepatu yang cocok. Misalnya apabila di ruangan terbuka seperti pesta kebun maka tentu saja akan sangat salah untuk memakai sepatu high heels.

7. Memperhatikan mobilisasi selama pesta

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan ketika akan memilih sepatu yang dipakai ke kondangan adalah dari mobilisasi diri sendiri selama pesta. Misalnya Anda merupakan tamu yang penting sehingga perlu untuk bertemu orang banyak maka akan lebih baik untuk memilih jenis sepatu yang nyaman. Sehingga pilihlah sepatu yang tidak menghalangi mobilisasi dan tetap nyaman digunakan untuk berpindah dan berdiri dalam durasi yang lama.

8. Memperhatikan durasi di pesta

Ketika akan memilih sepatu yang tepat selain dengan menyesuaikan tempat pesta juga harus memperhatikan durasi kira-kira Anda akan ke pesta. Apabila Anda hanya berada sebentar di pesta tersebut maka bisa memilih sepatu yang dapat membuat penampilan menarik dan tidak perlu menghindari sepatu yang kurang nyaman tetapi mempunyai model yang bagus.

9. Membeli sepatu baru

Dan tips terakhir untuk memilih sepatu wanita terbaik yang digunakan ke pesta atau kondangan adalah dengan membeli sepatu yang baru. Apabila sepatu yang Anda miliki tidak mendukung untuk mempunyai tampilan yang diinginkan. Maka tidak ada salahnya untuk membeli sepatu yang baru sehingga akan lebih sesuai dengan penampilan yang ingin digunakan ke kondangan yang dihadiri.