5b07284de210c-matador-freerain24-packable-backpack-indigo-blue

Tips Memilih Tas Backpack Terbaik untuk Anda

Tas bukan hanya sebagai aksesoris atau pelengkap fashion seseorang. Tas memiliki sisi manfaat yang besar yaitu digunakan untuk membawa berbagai barang pribadi yang dibutuhkan sehingga penggunanya lebih mudah dan nyaman beraktivitas. Ada berbagai jenis tas yang beredar di pasaran hingga saat ini dari mulai tas tangan yang kecil untuk keperluan membawa barang pribadi seperti make up dan dompet hingga tas berukuran besar untuk barang yang lebih besar seperti membawa buku atau perlengkapan lainnya. Untuk kebutuhan yang lebih besar, ada baiknya Anda memilih model tas backpack atau sering juga disebut sebagai tas punggung yang memiliki ruang penyimpanan lebih luas.

Baca Juga Artikel Terkait Lainnya:

Tas punggung adalah pilihan yang terbaik jika Anda sering bepergian dengan membawa banyak barang seperti buku, baju, gadget besar hingga barang kebutuhan olahraga. Dengan bentuknya yang besar, berbagai barang bisa Anda bawa dengan lebih mudah. Meski membawa banyak barangpun, Anda tak perlu khawatir kesulitan dalam membawanya karena tas punggung membebankan semua berat di kedua punggung dengan sama rata. Hal ini akan memberikan manfaat berkurangnya rasa berat yang harus ditanggung tak seperti pada tas selempang yang hanya berpaku pada satu punggung saja.

Pilihan tas punggung sebagai tas sehari-hari membuat banyak produsen tas membuat berbagai bentuk tas yang bisa Anda pilih di pasaran. Namun sebaiknya dalam memilih juga memperhatikan beberapa point berikut ini agar mendapatkan tas punggung yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda:

1. Kekuatan jahitan

Matador Matador Daylite16 Packable Backpack Indigo Blue
Matador Matador Daylite16 Packable Backpack Indigo Blue – Backpack yang diproduksi oleh Matador, sebuah perusahaan yang berfokus dalam memproduksi perlengkapan hiking di Boulder, Colorado. Brand dikenal memiliki kualitas material yang sangat baik. Sumber : Bobobobo

Point pertama yang perlu diperhatikan adalah kekuatan jahitan yang ada pada tas punggung tersebut. Jika Anda terbiasa membawa barang berat seperti banyak buku, sepatu, hingga perkakas hiking dan olahraga, sebaiknya memilih tas backpack dengan kualitas jahitan kuat agar tas tak mudah berlubang. Tas dengan jahitan yang kuat memang memiliki harga yang lebih tinggi namun hal ini sebanding dengan kekuatannya yang bisa Anda andalkan hingga waktu yang cukup lama. Sebaliknya jika barang bawaan hanya memiliki volume besar namun berat yang ringan seperti bola, maka Anda bisa memilih tas dengan jahitan sedang yang lebih terjangkau.

2. Bentuk

Matador Matador Camera Base Layer
Matador Matador Camera Base Layer – Tas kamera yang satu ini bisa dibilang “idaman” bagi pemilik DSLR. Selain bentuknya yang ringkas, tas ini juga tahan air hujan (bahkan deras sekalipun). Sumber : matadorup.com

Semakin banyak barang bawaan maka semakin besar juga kebutuhan tas punggung yang harus dibeli. Namun untuk estetika yang lebih baik dan memudahkan Anda dalam mengambil barang, belilah tas punggung yang banyak memiliki kantung serbaguna. Dengan begitu Anda bisa menyimpan berbagai barang sesuai dengan ukuran dan kategorinya di beberapa kantung yang telah disediakan tersebut. Menyimpan barang dalam tas sesuai kategorinya juga akan memudahkan Anda ketika ingin mengambilnya kembali karena tak perlu mencari dalam satu kantung besar yang berisi semua barang bawaan.

3. Model dan warna

Pemilihan model serta warna bisa disesuaikan dengan selera. Selain itu Anda juga bisa menyesuaikannya dengan usia misalnya membelikan tas punggung untuk anak-anak.

Menggunakan tas backpack merupakan solusi yang tepat jika Anda sering membawa barang dalam jumlah banyak. Dengan mendistribusikan beban ke kedua punggung, Anda akan terhindar dari masalah bentuk badan yang bisa disebabkan oleh tas selempang. Selain itu tas punggung juga akan memberikan Anda kemudahan dalam hal cara membawanya karena tak perlu digenggam sehingga kedua tangan masih bebas melakukan apapun. Kini tas punggung juga memiliki mantel yang dapat digunakan untuk melindungi barang bawaan Anda dari terpaan air hujan sehingga aman untuk digunakan dalam berbagai kondisi cuaca.