anna_sui_spring_makeup_collection_2014-_review_swatch_junedujour

Tips Menentukan Make Up yang Aman dan Nyaman untuk Kulit Wajah Anda

Make up adalah salah satu cara untuk membuat tampilan wajah semakin cantik dan menarik, tetapi jika hal itu Anda lakukan dengan memadukan pemilihan make up yang tepat. Sebelum Anda mengikuti tren bermakeup akan lebih baiknya Anda mempelajari terlebih dahulu cara menentukan make up yang tepat dan aman untuk kulit wajah Anda. misalnya saja produk dari Anna Sui yang telah dipercaya memberikan berbagai produk kecantikan serta wewangian untuk masyarakat Indonesia, terutama perempuan. Jangan pernah berfikir bahwa produk kosmetik yang terbaik itu hanya dari luar negeri saja.

Baca Juga: Tas Kanken, Daily Bag yang Cocok untuk Menunjang Aktivitas Sehari-hari

Menggunakan make up itu tidak mengenal usia dari mulai yang muda, remaja sampai dengan lanjut usiapun masih menggunakan kosmetik untuk memberikan tambahan kesan cantik dalam setiap penampilannya. Para perempuan memang selalu tampak lebih percaya diri setelah menggunakan kosmetik yang menurutnya memberikan tambahan kecantikan. Tetapi apakah mereka telah yakin bahwa setiap kosmetik yang digunakan itu memberikan dampak yang buruk untuk kedepannya. Bisa dikatakan sekali saja Anda sembarangan membeli make up akan sangat membahayakan. Bahkan ada yang tidak memperdulikan penggunaan merk sama sekali, baginya yang penting memberikan kesan cantik.

Sepertinya sangat penting mengetahui beberapa dampak buruk penggunaan kosmetik sembarang untuk kulit wajah seperti:

1. Kotak alergi atau iritasi
Yang pertama ada dampak penggunaan kosmetik yang sembarangan yaitu munculnya iritasi pada wajah yang dimulai dari gatal, memerah, melepuh, dan juga perih. Umumnya gejala satu ini merupakan reaksi dari kulit wajah akibat ketidakcocokan dengan make up yang Anda gunakan. Muncul pada area leher, mata, telinga ataupun pada bibir. Jika hal ini terus dibiarkan pasti akan semakin memperburuk kondisi kulit wajah Anda.

2. Acne
Siapa yang tidak pernah mengalami kulit wajah yang berjerawat? Nah, masalah satu ini sering dialami oleh para wanita dengan berbagai sebab. Salah satunya adalah karena penggunaan kosmetik yang sembarangan sehingga muncul reaksi kulit wajah dengan jerawat-jerawat banyak. Hal satu ini sering diremehkan oleh beberapa orang, bahkan mereka tetap meneruskan penggunaan kosmetik tersebut.

3. Foto sensitivitas
Reaksi satu ini akan sangat terlihat ketika Anda menggunakan make up yang salah dan sering terpapar sinar matahari. Selain pemilihan kosmetik penyakit satu ini juga bisa disebabkan oleh salahnya memilih parfum, tabir surya, cat rambut ataupun lainnya yang sering Anda gunakan. Jika masalah tersebut tidak segera Anda tangani pasti akan semakin berbahaya dan menimbulkan peradangan pada kulit wajah Anda.

4. Perubahan pigmentasi
Pernah melihat atau bahkan mengalami sendiri terjadinya perubahan pigmentasi pada kulit, kuku ataupun rambut yang diakibatkan oleh kosmetik? Jika diteliti lebih lanjut memang kelainan satu ini disebabkan oleh terjadinya kontak langsung antara zat warna ataupun parfum yang terkandung dalam sebuah make up.

5. Urtikaria kontak
Ini adalah salah satu hal yang sering terjadi akibat kurangnya perhatian Anda ketika memilih kosmetik. Ciri utama pada penyakit ini adalah pada kulit yang memerah dan terasa panas, jika dipegang terasa ada cairan dalamnya. Reaksi kulit satu ini terjadi akibat pemakaian spray, cat rambut, pengering, pasta gigi ataupun lainnya yang berbahaya.

Pada dasarnya beberapa hal buruk yang terjadi itu bisa saja Anda hindari supaya tidak mengalami masalah seperti pada yang telah dijelaskan diatas. Yang utama adalah pemilihan make up yang tepat dan aman untuk kulit. Sebagai konsumen pastinya Anda pernah mengalami kebingungan dalam memilih, apalagi melihat banyaknya kosmetik yang ditawarkan dipasaran dengan berbagai kelebihannya masing-masing. tetapi berikut ini ada beberapa petunjuk yang dapat Anda gunakan untuk menemukan make up terbaik yaitu:

– Pastikan Anda membeli berbagai jenis kosmetik dari mulai alas bedak, bedak, lipstik, bluson dan lain sebagainya dari merk yang telah terkenal dan teruji aman. seperti merk Anne sui Indonesia yang selalu memberikan produk-produk terbaiknya untuk para perempuan. Walaupun memang harga yang ditawarkan lebih mahal tetapi hal tersebut akan menjadi jaminan keamanan Anda menggunakan make up baik dalam jangka pendek ataupun panjang sampai dengan lanjut usia.

– Hindari pembelian merk-merk yang memang belum Anda kenal, apalagi itu merupakan produk import yang belum jelas izin edar dan juga efek pemakaiannya. Walaupun harga yang ditawarkan lebih murah tetapi kondisi kulit wajah Anda akan menjadi jaminan untuk jangka panjangnya.

– Pastikan Anda selalu membeli berbagai produk kecantikan pada store resmi yang ada izinnya. Jangan pernah tergiur oleh produk yang ditawarkan teman, sahabat, atau mahal yang ada di jalan-jalan pada umumnya. Walaupun merk yang ditawarkan sangat populer tetapi kemungkinan besar itu merupakan produk tiruan.

– Jangan jadikan iklan, promo, atau harga diskon menjadi pedoman Anda untuk mendapatkan kosmetik. Barang yang asli tidak akan pernah memberikan harga yang murah, bahkan murah sekali. Kalaupun itu terjadi pasti produk yang ditawarkan ada beberapa masalah seperti masa kadaluarsa yang sudah mendekati ataupun lainnya.

– Selalu lihat izin edar dari setiap produk yang Anda beli, jangan sampai Anda membeli make up yang ternyata tidak ada ijin edarnya. Untuk lebih amannya Anda bisa menggunakan berbagai kosmetik dari Anna sui yang sekarang ini sudah mudah ditemukan, bahkan melalui toko online. untuk kualitas, ijin edar sampai dengan keamanan sudah terjamin, bahkan merk make up satu itu sudah banyak digunakan oleh masyarakat kelas atas.

Toko online ataupun konvensional yang sembarangan merupakan salah satu tempat yang menawarkan produk tiruan. Makanya hindari hal tersebut supaya Anda aman dari bahaya yang mungkin saja terjadi. Pilih toko resmi yang memberikan pelayanan serta produk-produk yang terbaiknya.

– Jangan mudah tergiur rayuan para seller yang hanya memberikan janji bukan bukti yang nyata. Barang yang memberikan kualitas terbaiknya akan lebih banyak dicari tanpa harus melakukan –promosi atau penawaran yang berlebihan. Makanya Anda harus pintar membedakan mana yang asli dan mana yang palsu supaya tidak terjadi masalah pada kulit wajah Anda.

– Perhatikan beberapa kandungan yang ada pada kosmetik tersebut, untuk alat make up yang aman pastinya menggunakan komposisi yang sesuai dan tepat seperti produk Anna sui untuk kulit wajah. Bahkan menggunakan sedikit kandungan bahan kimia dan lebih banyak menggunakan bahan-bahan alami untuk memberikan keamanan pada wajah.

– Jika sudah cocok menggunakan satu produk jangan mudah berpindah dengan produk lainnya yang belum Anda ketahui kualitas serta keamanan untuk kulit wajah.

Demikian beberapa cara atau tips supaya Anda bisa terhindar dari berbagai bahaya rusaknya kulit wajah akibat pemakaian kosmetik yang berbahaya. Akan memilih produk import ataupun lokal yang paling penting adalah keamanannya. Tidak semua produk import aman begitu pula sebaliknya, jadi tetap memerlukan adanya pertimbangan yang cerdas dan bijak sebelum membeli. Semoga sedikit informasi diatas bisa membantu kebingungan Anda dalam memilih kosmetik yang tepat.