Cara Menjahit Baju Atasan Yang Baik

Cara Menjahit Baju Atasan Yang Baik, Selama Anda tahu cara mengoperasikan mesin jahit, Anda bisa menjahit baju Anda sendiri. Jika Anda belum pernah menjahit baju sebelumnya, mungkin akan lebih mudah untuk memulai dengan kaos dasar. Bekerja dari pola atau draf sendiri untuk memulai proses.

 

menjahit baju

menjahit baju

Temukan kemeja yang pas. Cara termudah untuk menjahit baju, kaos Anda sendiri adalah menyalin bentuk kaos yang ada yang pas. Sementara tutorial baju ini hanya mencakup pembuatan dan konstruksi t-shirt, Anda dapat mengikuti langkah dasar yang sama untuk membantu menyusun pola untuk gaya-gaya baju lainnya.
Sew a Shirt Step 2

Lipat kaosnya menjadi dua. Lipat kaosnya menjadi setengah secara vertikal, jauhkan sisi depan. Letakkan baju yang dibelah dua di atas selembar kertas besar.
Idealnya, Anda harus meletakkan kertas di atas kardus tebal sebelum menempatkan kemeja di atas. Karton akan menyediakan permukaan kerja yang cukup kaku untuk dilacak. Selain itu, Anda harus menempelkan pin ke kertas, dan melakukannya akan lebih mudah dilakukan dengan dukungan kardus.

Sew a Shirt Step 3
Sematkan di sepanjang garis belakang. Tempelkan di sekeliling kemeja, beri perhatian khusus pada jahitan leher belakang di bawah kerah dan lapisan lengan.
Pin yang Anda masukkan di sepanjang jahitan bahu, samping, dan ujung bawah tidak perlu tepat karena tujuan utama mereka adalah untuk menahan kemeja.
Untuk jahitan lengan, tempelkan pin lurus ke bawah melalui jahitan dan ke dalam kertas. Jarak antara pin tidak lebih dari 2,5 cm.
Untuk bagian belakang leher, tempelkan pin ke bawah melalui jahitan yang menghubungkan leher belakang ke kerahnya. Beri jarak pin 1 inci (2,5 cm) terpisah.
Sew a Shirt Step 4
Telusuri garis besarnya. Gunakan pensil untuk melacak di seluruh garis kemeja.
Lacak sepanjang bahu, sisi, dan bawah baju yang disematkan.
Setelah menelusuri elemen-elemen ini, angkat bajunya dan temukan lubang-lubang yang menandai jahitan lengan dan jahitan leher. Telusuri lubang-lubang ini untuk melengkapi garis untuk bagian pola belakang.
Sew a Shirt Step 5
Sematkan di sepanjang garis depan. Pindahkan kemeja yang dilipat ke selembar kertas baru, sematkan di sepanjang garis depan bukan di belakang.
Ikuti langkah yang sama yang digunakan untuk kemeja kembali ke tempat pin di sepanjang perimeter dan lengan bagian depan kaos.
Leher depan biasanya lebih dalam dari belakang. Untuk menandai, letakkan pin di bawah bagian depan neckline, tepat di bawah kerah. Dekatkan 1 inci (2,5 cm) dan lurus ke bawah.
Sew a Shirt Step 6
Telusuri garis besarnya. Telusuri sepanjang garis depan persis seperti Anda menelusuri garis belakang.
Gerakkan ringan bahu, sisi, dan bawah dengan pensil sementara kemeja tetap tersemat di tempatnya.
Lepaskan kaus dan lacak sepanjang tanda pin dari garis leher dan lengan untuk melengkapi garis depan.

Bagaimana Cara Menjahit Baju Atasan Yang Baik?
Sew a Shirt Step 7
Tempelkan dan lacak di sekitar lengan baju. Buka bajunya. Ratakan satu lengan dan jepit untuk membersihkan kertas. Telusuri sekitar garis luar.
Seperti sebelumnya, masukkan pin lurus melalui jahitan yang menghubungkan.
Lacak di sekitar tepi atas, bawah, dan luar lengan dengan lengan masih di tempatnya.

Sew a Shirt Step 8
Tambahkan kelonggaran jahitan ke masing-masing bagian. Gunakan penggaris dan pensil yang lentur untuk menggambar garis besar dengan hati-hati di sekeliling perimeter saat menjahit baju ini. Garis besar sekunder ini akan menjadi kelonggaran jahitan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *