Cara Merawat Kamera Anda agar Tetap Terjaga!!!

Cara Merawat Kamera Anda agar Tetap Terjaga!!! Kamera dari semua jenis adalah perangkat yang sangat presisi-berorientasi. Dari panduan perawatan umum hingga skenario waktu nyata. Panduan ini akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui untuk memelihara kamera yang sehat selama bertahun-tahun yang akan datang.

Merawat Kamera

Merawat Kamera

Peralatan Perawatan Kamera Umum

Tas kamera. Komponen inti dari melindungi kamera Anda. Cara mudah dan sering tidak mahal untuk melindungi diri dari kotoran, debu dan yang tidak diharapkan. Untuk merawat kamera Anda memerlukan tas kamera berkualitas baik untuk perlindungan kamera.

Tutup lensa

Ini sudah seharusnya datang dengan kamera Anda, jadi siap digunakan di mana saja dan kapan saja.  Selalu ganti tutup pada kamera Anda saat tidak menggunakannya debu akan mudah menempel pada lensa yang terbuka! Tudung lensa adalah aksesori opsional yang digunakan fotografer berpengalaman. Mereka juga memberikan perlindungan kecil dari bahaya seperti pasir terbang.

Kain Pembersih

Hal ini harus bersih, kering dan terbuat dari bahan yang tepat. Kain pembersih microfiber Ultrafine adalah yang terbaik; mereka membuang semua jenis debu dan partikel sekaligus, misalnya tanda jari, noda minyak, tanpa meninggalkan coretan dan noda. Tinggalkan baterai saat tidak menggunakan kamera untuk waktu yang lama. Ini dapat menghemat baterai yang sangat dibutuhkan untuk situasi yang lebih penting.

Jangan biarkan kamera Anda terkena sinar matahari terang sepanjang hari karena ini memanaskan semuanya. Panas dapat memecah / melelehkan gemuk pelumas, yang akan merembes dan merusak perangkat keras. Bagian kamera juga akan memuai ketika menjadi panas. Untuk menambah ini, suhu dingin tidak ada jalannya. Kedua suhu ekstrim dapat merusak kamera secara permanen. Jaga kamera tetap hangat dalam kondisi dingin, dan sejuk dalam suhu yang lebih panas.

Bagaimana Cara Merawat Kamera agar Tetap Terjaga?

Gunakan Tali kamera

Hal ini lebih sering daripada tidak disertakan dengan kamera dan merupakan bagian penting lain untuk keselamatan. Jika kamera kecil, bergaya, titik-dan-jepret adalah apa yang Anda gunakan, mungkin ini bukan untuk Anda. Namun, dengan kamera yang lebih besar, tali diperlukan untuk menghindari konsekuensi dari momen tiba-tiba ketika kamera terlepas dari tangan Anda.

Air dan Pasir

Jika air bersentuhan dengan kamera Anda, hal terdekat yang harus dilakukan adalah menyekanya dengan kain pembersih. Sebagian besar kamera tidak tahan air dan oleh karena itu kurang proteksi untuk kejadian seperti ini. Air dapat merusak perangkat keras kamera dan mau tidak mau membuatnya tidak berguna yaitu secara permanen menghancurkannya! Pastikan kain pembersih selalu berguna, dan cobalah untuk menghindari basah kuyup pada saat itu!

Beberapa fotografer dapat memecahkan masalah yang banyak dialami ini; misalnya, Anda mengambil foto burung laut dari perahu di lepas pantai. Bungkus kantong plastik di sekitar kamera Anda dengan erat, kemudian potong bagian berukuran yang sesuai untuk lensa dan jendela bidik / layar LCD (tergantung pada preferensi Anda untuk melihatnya). Saat menutup kamera dengan ini, bungkus karet gelang ketat di sekitar tonjolan lensa untuk mengamankan tas di sana.

Faktor Utama

Faktor utama lain yang harus diperhatikan ketika menggunakan kamera di pantai adalah pasir. Partikel batuan dan cangkang halus ini dapat menggores lensa Anda dengan angin sepoi-sepoi yang paling sederhana. Meskipun hal ini terjadi tidak mungkin. Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menutupi lensa saat tidak terlibat dalam fotografi  sebagai alternatif. Karena hal ini dapat merusak kamera, dan Anda akan sia-sia dalam merawat kamera Anda.Letakkan dalam tas kamera Anda! Berhati-hatilah, dan saat menggunakan kamera di atas pasir. Mungkin letakkan handuk di bawahnya untuk mencegahnya masuk ke perangkat keras.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *