Apa yang Perlu diketahui Tentang Ubi Jalar?

Apa yang Perlu diketahui Tentang Ubi Jalar? Ubi jalar mengandung nutrisi yang kuat. Dalam satu kentang medium, ada lebih dari 400 persen kebutuhan vitamin A harian Anda. Ubi jalar juga mengandung banyak serat dan kalium . Mereka memiliki lebih banyak gram gula alami daripada kentang biasa tetapi lebih banyak nutrisi keseluruhan dengan lebih sedikit kalori.

Ubi Jalar

Ubi Jalar

Artikel ini memberikan rincian nutrisi dan pandangan mendalam tentang manfaat kesehatan yang mungkin dari mengonsumsi ubi jalar. Serta menjelaskan cara memasukkan lebih banyak ubi jalar ke dalam makanan.  Potensi risiko kesehatan untuk mengonsumsinya, dan bagaimana mereka berbeda dari ubi jalar. Bukan hanya berguna untuk kesehatan ubi jalar juga bisa menjadi bisnis olahan makanan terpopuler. Karena kandungan nutrisi vitamin A.

Fakta Cepat Tentang Ubi Jalar

Ubi jalar dapat membantu menjaga tekanan darah yang sehat dan melindungi terhadap kanker. Kandungan serat yang tinggi dari ubi jalar membantu mencegah konstipasi. Satu kentang manis yang dipanggang dengan kulit mengandung hanya 103 kalori. Cara tercepat untuk menyiapkan ubi jalar adalah di microwave. Meskipun ada banyak kebingungan, ubi jalar tidak terkait dengan ubi jalar.

Manfaat Ubi Jalar

Tampilan depan ubi jalar yang manis. Kentang baru kaya gizi dan rendah kalori.
Mengkonsumsi buah dan sayuran dari segala jenis telah lama dikaitkan dengan penurunan risiko banyak kondisi kesehatan yang buruk.

Penelitian menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi makanan nabati, seperti ubi jalar, menurunkan risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan mortalitas secara keseluruhan. Diet termasuk buah dan sayuran segar juga dapat meningkatkan kesehatan kulit, meningkatkan energi, dan menurunkan berat badan secara keseluruhan.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat khusus mengonsumsi ubi jalar.

Diabetes

Ubi jalar dianggap rendah pada skala indeks glikemik, dan penelitian terbaru menunjukkan mereka dapat mengurangi episode gula darah rendah dan resistensi insulin pada penderita diabetes. Serat dalam ubi jalar juga penting. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang dengan diabetes tipe 1 yang mengkonsumsi makanan berserat tinggi memiliki kadar glukosa darah yang lebih rendah, dan orang-orang dengan diabetes tipe 2 telah meningkatkan gula darah, lipid, dan kadar insulin. Satu ubi jalar sedang dengan kulitnya menyediakan sekitar 6 gram serat.

Apa Manfaat yang Terdapat Pada Ubi Jalar?

Tekanan Darah

Mempertahankan asupan natrium yang rendah membantu menjaga tekanan darah yang sehat. Namun, meningkatkan asupan kalium mungkin sama pentingnya. Menurut National Health and Nutrition Examination Survey, kurang dari 2 persen orang dewasa di luar negeri memenuhi rekomendasi harian 4,700 miligram (mg) untuk kalium. Satu ubi jalar menyediakan sekitar 542 mg. Asupan kalium tinggi dikaitkan dengan penurunan 20 persen dalam risiko kematian dari semua penyebab.

Kanker

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan untuk pusat informasi, Departemen Nutrisi, di antara pria yang lebih muda. Diet kaya beta-karoten dapat membantu melindungi terhadap kanker prosta . Beta-karoten juga dapat melindungi terhadap kanker usus besar, menurut sebuah penelitian di Jepang .

Pencernaan dan Keteraturan

Karena kandungan seratnya yang tinggi, ubi jalar membantu mencegah konstipasi dan meningkatkan keteraturan untuk saluran pencernaan yang sehat.

Kesuburan

Untuk wanita usia subur, mengkonsumsi lebih banyak zat besi dari sumber tanaman tampaknya mempromosikan kesuburan, menurut Harvard Medical School Harvard Health Publications. The vitamin A dalam ubi jalar (dikonsumsi sebagai beta-karoten kemudian diubah menjadi vitamin A dalam tubuh) juga penting untuk sintesis hormon selama kehamilan dan menyusui.

Kekebalan

Makanan nabati seperti ubi jalar yang tinggi vitamin C dan beta karoten menawarkan dorongan kekebalan dari kombinasi nutrisi yang kuat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *