Begini cara mengatur apartemen studio agar tampak lebih lua

Begini cara mengatur apartemen studio agar tampak lebih luas.  Apartemen studio merupakan pilihan yang tepat bagi penghuni yang menginginkan hunian nyaman dan serba praktis. Namun, ukurannya yang terbatas kadang membuat penghuni bingung menata dan menaruh barang-barang mereka agar takterkesan penuh dan sumpek. Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan agar apartemen studio kamu menjadi lebih apik, terasa luas dan nyaman, seperti dikutipd ari Refinery 29:

Mengatur Apartemen

Mengatur Apartemen

  1. Penataan secara vertikal

Menata secara vertical akan menghemat ruangan yang ada di apartemen kamu. Buatlah lemari yang tingginya seiring dengan tinggi langit-langi truangan kamu, tap iusahakan untuk tidak terlalu lebar kesamping. Lemari atau rak yang ditata menjulang keatas akan member kesan ruangan lebih besar. Lemari ini bukan hanya berfungs iuntuk menyimpan pakaian saja, namu juga benda-benda lain yang dapa tmemenuhi ruangan kamu.

  1. Pasang cermin besar di dalam ruangan

Cermin sangat ampuh untuk menyulap ruangan terlihat menjadi lebih luas. Cermin besar dapat memberikan efekilusi yang menjadikan apartemen kamu terlihat lebih lega, namun jika kamu tidak ingin cermin yang terkesan memenuhi ruangan, kamu bias pilih cermin lain yang berbentuk heksagonal atau bundar.

  1. Pasang karpet di dalam ruangan

Selain membua tapartemen kamu terlihat lebih berwarna dan bervariasi, karpet pemisah dalam ruangan dapat menjadikan apartemen studio kamu terlihat lebih luas. Misalnya letakkan karpet sebagai pemisah antara ruang tamu dan keseluruhan ruangan.

  1. Letakkanrakbukusebagaipembatasruangan

Selain berperan secara fungsional, rak buku dapat member kesan estetis bagi apartemen kamu. Membatasi ruangan dengan rak buku akan membuat apartemen kamu terlihat lebih luas ketimbang memberi penyekat atau tembok. Tentunya rak buku di dalam apartemen kamu juga bias berguna sebagai ruang penyimpanan buku-buku maupun dekorasi yang memperindah apartemen kamu.

  1. Cat langit-langit apartemen kamu dengan warna gelap

Langit-langit dalam ruangan sering kali jarang diperhatikan, padahal warna langit-langit dapat member kesan pada ruangan kamu. Memberi  warna gelap pada langit-langit akan member kesan ruangan yang luas. Warnai cukup satu warna gelap saja pada langit-langit, jangan keseluruh  ruangan.

  1. Monokromatik

Penggunaan warna yang berlebihan akan membuat ruangan kamu terlihat lebih sempit. Hindari menggunakan banyak warna pada apartemen studio kamu, lebih baik terapkan gaya penataan berkonsep monokrom. Tidak harus hitam dan putih, namun kamu bias menggunakan warna-warna dasar lain seperti abu-abu atau coklat muda. Pilihlah pula furnitur yang memiliki  warna senada dengan dinding apartemen kamu.

  1. Pasang kelambu pada tempat tidur

Saatini, kelambu tampaknya sudah tidak terlalu hits, ya? Eits tapi jangan salah! Kelambu bias loh kamu gunakan untuk member kesan estetis pada apartemen kamu. Pasangkan kelambu menggunakan gorden tipis dan transparan yang digantungkan pada tepian tempat tidur sebagai pemisah antara area tidur dan area lainnya. Selubung transparan akan member kesan ruangan lebih luas.

Itulah beberapa tips dan trik untuk membuat apartemen studio kamu menjadi terlihat lebih luas dan lega. Tentunya strategi ini bias kamu terapkan padaapartemen studio yang kamu miliki sendiri maupun sewa per tahun, bulan atau sewa apartemen harian surabaya. Ruangan sempit bukan lagi alas an untuk menjadikan tempat tinggal kamu terasa nyaman dan homey. Mix and match dekorasi ruangan kamu sekreatif mungkin agar kamu makin betah di apartemen. Selamat mencoba!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *