Tips Membeli Hosting Murah Dan Berkualitas

Tips Membeli Hosting Murah Dan Berkualitas. langkah yang paling utama untuk memulai bisnis online adalah dengan memiliki website milik sendiri. Untuk melakukan hal itu, Anda dapat membeli domain dan hosting melalui blog gratis yang tersedia. Membeli domain atau web hosting merupakan salah satu bentuk investasi yang telah Anda lakukan. Hal ini juga dapat Anda lakukan dengan mengeluarkan dana yang tidak perlu terlalu mahal. Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan yang murah namun tetap berkualitas?

membeli hosting murah

membeli hosting murah

Terdapat banyak sekali cara yang dapat Anda lakukan, dengan mengidentifikasi web hosting yang berkualitas. Tak sampai 10 ribu dalam setiap bulan biaya yang Anda keluarkan, Anda sudah dapat memiliki web hosting berkualitas. Yang perlu untuk Anda lakukan adalah pintar-pintarlah dalam memilih, karena pilihan Anda sendiri yang akan menentukan kualitasnya. Berikut adalah cara yang dapat Anda gunakan pada saat ingin membeli hosting murah dan berkualitas. Untuk informasi terbaru lainnya Anda bisa simak di internet.

Cara Mudah Membeli Hosting Murah Dan Berkualitas

 

  1. Kenali Kebutuhan Anda

Sebelum menentukan web hosting yang akan dibeli, Anda juga perlu terlebih dahulu untuk mengenal web hosting seperti apa yang Anda butuhkan. Sehingga tak hanya sekedar membeli hosting murah dengan kualitas yang tinggi dengan kode promosi niagahoster. Misalkan contoh, jika Anda seorang mahasiswa membutuhkan web hosting hanya untuk memenuhi tugas kuliah saja. Maka dengan kapasitas space  1 GB saja sudah cukup untuk Anda gunakan. Berbeda bagi para desainer grafis yang pastinya akan lebih banyak membuthkan space yang tinggi. Karena mengingat suatu desain maka yang biasanya yang terupload adalah berupa image.

  1. Ketahui Fitur Yang Tersedia Dalam Web Hosting

Web hosting pasti akan menyediakan beberapa paket yang sedemikian rupa untuk menarik minat calon pengguna. Salah satu hal yang harus kamu perhatikan pada saat membeli hosting adalah kapasitas penyimpanan dan bandwith. Untuk kapasitas penyimpanan sudah dijelaskan pada pembahasan di atas, sedangkan untuk bandwith pastikan untuk memilih bandwith yang unlimited. Selain itu Anda juga dapat memilih control panel yag digunakan, yang disarankan sebaiknya memilih yang menggunakan web WordPress. Jika memang memungkinkan, dapat Anda memilih web hosting yang sudah menyediakan gratis domain.

  1. Perhatikan Pada Saat Memilih Server

Pilihlah web hosting yang kemungkinan dapat Anda akses selama 24 jam setiap hari. Biasanya web hosting yang demikian telah memiliki nilai uptime hingga mencapai 99,99%. Tak hanya itu saja, pastikan untuk memilih yang lokasi servernya berada di Indonesia. Mengapa hal ini penting? jika lokasi server berada di Indonesia, maka secara otomatis pengunjung yang mengakses adalah dari Indonesia. Jdi tak hanya sekedar memilih hosting murah saja, perhatikan servernya juga ya.

  1. Cek Harga Dan Pembaruan

Biasany harga web akan lebih tinggi jika sudah melakukan pembaharuan (renewal). Jika Anda memilih hosting murah, sebaiknya pilihlah web hosting yang memiliki durasi panjang. Boleh juga jika Anda memilih web hosting yang sudah menyediakan promo yang berlaku selamanya. Hal ini akan membuat biaya perpanjangan yang Anda keluarkan akan lebih murah dan terjangkau setiap tahunnya.

Keempat Tips diatas adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan pada saat ingin memilih hosting murah dan berkualitas. Jangan lupa juga untuk memilih layanan teknisnya, biasanya layanan teknis pada setiap web hosting hampir semuanya 24 jam, jadi tak ada hari libur atau hari besar. Oleh karena itu yang harus Anda perhatikan adalah memilih yang paling mudah dan cepat responnya. Jangan lupa juga untuk memilih metode pada saat meminta support. Pilih yang melalui chat atau dengan WhatsApp sehingga akan lebih memudahkan Anda dibandingkan dengan menggunakan email.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *