5 Makanan Khas Bandung yang Masih Eksis Sekarang!

5 Makanan Khas Bandung yang Masih Eksis Sekarang! – Selain memiliki puluhan destinasi wisata yang keren, Bandung juga memiliki kuliner khas yang beraneka ragam. Jika pergi ke Bandung sangat kurang lengkap jika tidak mencicipi beberapa makanan asli kota kembang ini. Anda akan bisa mendapatkan kuliner mulai pedas hingga bercita rasa manis. Berikut kuliner Bandung yang harus Anda coba.

Makanan Khas Bandung

Makanan Khas Bandung

  1. Seblak

Belum terasa ke Bandung jika belum mencoba kelezatan seblak yang pedas. Makanan yang terbuat dari kerupuk basah yang diberi kuah pedas ini juga dilengkapi dengan berbagai toping seperti mie, bakso, sosis, ceker, hingga sayuran. Seblak termasuk makanan khas Bandung yang mengenyangkan. Saat berada di Bandung, Anda sangat mudah menemukan makanan ini.

  1. Mie Kocok

Makanan ini sangat populer di kalangan pencinta kuliner tradisional. Meski begitu tak jarang anak muda yang juga menerima rasa mie kocok ini. Sajian mie dalam kuah rempah yang khas ini merupakan salah satu makanan khas Bandung yang tidak surut pembeli. Mie kocok akan sangat nikmat dinikmati selagi panas saat musim penghujan.

  1. Ulukutek Leunca

Makanan khas Bandung yang satu ini memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap. Semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh semua terdapat dalam masakan ini. Makanan ini juga punya sedikit kandungan oncom yang menjadikan rasa Ulukutek Leunca menjadi istimewa. Anda akan merasaka rasa gurih, pedas, manis, dan sedikit pahit. Satu kesatuan rasa yang dimiliki masakan ini bisa membuat pengalaman baru bagi Anda yang beru mencicipinya.

  1. Gehu Jeletot

Selain seblak, makanan khas Bandung yang masih eksis hingga saat ini yaitu gehu jeletot. Makanan ini berupa tahu yang diisi aneka sayuran. Tidak hanya itu, untuk menambah cita rasa terkadang ada penjual yang menambahkan daging ke dalamnya. Gehu jeletot memiliki rasa pedas mulai level ringan hingga sangat pedas. Camilan ini memilki harga yang sangat terjangkau. Jika Anda suka makanan pedas, maka gehu jeletot ini bisa menjadi alternative.

  1. Bandros

Camilan yang merupakan salah satu makanan khas Bandung ini masih eksis hingga sekarang. Meski jumlah penjualnya sudah tidak sebanyak dulu, bandros masih menjadi favorit para masyarakat. Kue ini berasal dari tepung beras dan santan yang menghasilkan rasa gurih. Meski bentuknya meyerupai pukis, tapi bandros memiliki permukaan sedikit lebih lebar.

Anda harus mencoba makanan khas Bandung di atas jika sedang berkunjung ke kota Kembang. Meski banyak kuliner modern yang sudah menjamur, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan khas suatu daerah yang lebih legendaries.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *