5 Cara Menyederhanakan Integrasi Aplikasi Cloud

5 Cara Menyederhanakan Integrasi Aplikasi Cloud. Perpindahan yang cepat dari aplikasi onpremise ke aplikasi hibrida yang isinya Softwareasa Service atau SaaS menjadi suatu tantangan untuk perusahaan yang mau menyederhanakan integrasi cloud.

Apabila Anda ingin memakai aplikasi SaaS, pada bagian ini perlu mengintegrasikannya dengan aplikasi yang telah ada. Platform yang digunakan saat integrasi aplikasi cloud ini terlalu sulit untuk dimengerti, apalagi jika bagian itu bukan ahli dibidang IT. Proses integrasi ini akhirnya akan memakan biaya besar, risiko eror yang tinggi dan dalam waktu yang lama.

integrasi aplikasi cloud

integrasi aplikasi cloud

Dengan menggunakan vendor cloud sangat membantu dalam memadukan PaaS dan SaaS sejak awal, maka aplikasi SaaS akan secara otomatis mengabungkan diri ke platform integrasi aplikasi cloud. Selain itu, panduan ahli dan pra-integrasi juga sangat dibutuhkan. Sayangnya, dua hal ini jarang ada di platform integrasi.

Pendekatan integrasi yang dilakukan secara manualtidak lagi cukup cepat untuk menyusul pertumbuhan di dalam bagian kantor yang sudah menerapkan aplikasi SaaS. Mereka membutuhkan pendekatan baru  untuk melakukan integrasi aplikasi cloud.

Ada 5 cara untuk menyederhanakan integrasi aplikasi cloud, antara lain:

Integrasi Aplikasi Cloudprebuilt
Biasanya, integrasi aplikasi cloudharusdibangun dari nol, membutuhkan arsitektur untuk mendesain, menguji, debugging, mendesain ulang apabila terjadi kesalahan, memajukan produksi, kemudian mencocokkandengan desain lainnya. Siklus ini memakan waktu dan biaya ini mungkin dibutuhkan untuk integrasi khusus yang tidak biasa.

Integrasi prebuiltdapat mempercepat proses integrasi. Cara ini akan merubah total platform integrasi aplikasi cloud dari nol menjadi integrasi yang sudah siap digunakan yang memasukkan semua penyetelan. Pendekatan seperti ini akan mengurangi kemungkinan error dan mempercepat masuknya perusahaan ke bisnis digital Secara realtime.

Rekomendasi dari PraktikTerbaik untuk Integrasi Aplikasi Cloud
konsep rekomendasi pada platform integrasi aplikasi cloud adalah hal yang baru. Jika pelanggan dapat memperoleh informasi mengenai praktik terbaik, yang berdasarkan atas keberhasilan pelanggan lain, dapat memudahkan perusahaan mengambil keputusan untuk memilih platform integrasi.

Kemampuan untuk Menautkan Sesuatu Secara Otomatis dalam Integrasi Aplikasi Cloud
Solusi integrasi aplikasi cloud, tersedia di Platformasa Service, dan lebih cepat diterapkan dibanding platform integrasi onpremise. Waktu untuk mengkonfigurasidan menginstal platform untuk keperluan khusus perusahaan akan lebih singkat.

Permasalahan seputar keamanan masih sering muncul. Dengan integritas aplikasi cloud yang bisa mengasosiasikan secara otomatis, bisa mempersingkat waktu dan mengurangi risiko eror ketika harus mengkonfigurasi dari platform integrasi ke aplikasi integrasi.

Pengalaman PenggunaIntegrasi Aplikasi Cloud yang Intuitif
Berdasarkan pengalaman pengguna integrasi aplikasi cloud, meskipunplatform integrasi tidak memasang rambu yang seharusnya banyak yang menerapkannya. Bahwa hanya developer integrasi yang paling ahli yang bisa menggunakan platform integrasi canggih ini dalam menavigasi kesulitan.

Integrasi Aplikasi ClouduntukPortabilitasCloudPublik atau Privat
Ketika bisnis mulai menunjuk infrastruktur aplikasi ke cloud publik, dengan integritas aplikasi cloud untuk portabilitas publik banyak tuntutan yangtimbul, misalnya biaya yang jadilebih rendah, waktu penerapan menjadi lebih cepat, skalabilitas yang lebih baik dalam merespons tuntutan bisnis.

Selama beberapa tahun ke depannya, keseimbangan integrasi infrastruktur untuk perusahaan akan bergeser ke peningkatan integrasi aplikasi cloud, dibanding integrasi on-premise.

Untuk memenuhi permintaan bisnis dan regulasi yang sangat pesat, perusahaan perlu berpikir ulang platform tentang integrasi mereka. Dengan lima cara untuk menyederhanakan integrasi aplikasi cloud ini dan dengan memilih platform integrasi yang tepat, sehingga perusahaan dapat mengatasi tantangan integrasi cloud.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *