Tips Memilih Tipe Aki Motor Beat Terbaik

Honda Beat merupakan skuter yuang diproduksi oleh Astra Honda Motor asli dari Indonesia. Motor matic Beat ini pertama kali muncul pada tahun 2008, semakin hari kepopuleran Beat semakin terlihat. Motor ini mampu bersaing dengan motor matic lainnya yang ada di Indonesia. Di tahun 2012 Beat meluncurkan Varian baru yaitu Honda Beat PGM-FI yang memiliki beragam tampilan baru dan dilengkapi juga dengan injeksi.

Pada tahun 2014 lagi-lagi Beat mengeluarkann varian terbaru dengan memiliki fitur ESP, ISS, dan juga Pop ESP. Untuk desain Beat juga mengalami perubahan kearah yang lebih ramping, perubahan juga bisa dilihat dari lampu depan. Untuk kapasitas mesin motor Beat 110 cc sangat lincah dijalanan yang ramai seperti perkotaan. Untuk bagasi memiliki ruang yang cukup luas. dan untuk letak aki motor Beat tidak lagi diletakkan di bagasi, namun diletakkan di kap motor bawah. Keberadaan letak aki tidak perlu dikhawatirkan, karena aki kedap terhadap air. Untuk tipe aki motor beat yang digunakan bermacam-macam, tergantung dari pengguna yang ingin menginginkan jenis aki yang seperti apa. Sekarang ini anda bisa memilih beragam varian motor Beat yang bisa dipilih. Ada Honda Beat SW yang menggunakan velg jari-jari dan karburator.

Ada Honda Beat CW yang menggunakan karburator dan velg castwheel. Ada juga Honda Beat FI SW yang menggunakan teknologi injeksi dan memiliki velg jari-jari. Ada juga Honda Beat FI CW dengan teknologi system injeksi dan velg cast wheel. Yang terakhir adalah Honda Beat FI Combi Brake System dengan teknologi injeksi, racing, dan adanya combi brake system.

Baga pengguna motor Honda Beat tidak perlu khawatir untuk mendapatkan tipe aki motor Beat yang bagus. Anda bisa memilih beragam tipe yang diinginkan dengan mellihat kualitas yang ada di dalamnya. Ada banyak merk aki yang bisa anda pilih. Jika anda membeli aki di toko atau bengkel aki, ada beberapa hal yang harus anda ketahui. Pastikan anda cermat untuk mendapatkan aki yang berkualitas tinggi. Berikut tips mengetahui jenis aki yang paling tepat untuk motor anda :

  • Pastikan memilih aki yang paling tepat untuk motor anda

Ternyata pemilihan aki tidaklah bebas sesuai dengan apa yang kita inginkan, namun kita harus memperhatikan ukuran yang paling cocok untuk jenis aki anda. Jika anda ingin mengupgrade pastikan tidak sampai 15% perbedaannya dari ukuran semula.

  • Cermati dahulu kode yang ada pada kemasan

Biasanya kita akan mendapatkan aki yang baru yang masih ada di dalam kemasan, masih tersegel dan kita akan kesulitan untuk melihat isi di dalamnya. Namun ada solusi yang tepat untuk tahu isi dari aki tersebut. Anda bisa mencermati beberapa tulisan dan kode yang ada di kemasan. Jika tegangan masih di bawah 12 volt maka harus dilakukan isi ulang terlebih dahulu, saat anda beli maka harus diisi ulang terlebih dauhulu.

  • Pada kemasan anda juga akan mellihat 2 lubang yang memiliki tanda min dan plus. 2 lubang ini ternyata digunakan untuk mengisi tegangan aki dari luar dengan menggunakan multitester.
  • Anda juga harus tahu bahwa setiap kemasan pasti akan diberi segel, baik berbentuk hologram maupun isolasi. Segel yang terbuka maka menandakan bahwa aki pernah dibuka sebelumnya. Saat anda membeli pastikan segel tersebut utuh.
  • Cobalah untuk melihat pojok kanan atas, maka akan muncul lubang yang bisa digunakan untuk mengintip kode prosuksi. Anda bisa menelusuri kode tersebut jika ada masalah.
  • Di dalam kemasan juga terdapat kode yang menunjukkan tahun pembuatan, maka anda akan melihat apakah tahun tersebut menandakan bahwa aki yang anda beli sudah kadaluarsa atau belum, Jika ada masalah anda juga bisa mengklaim ketoko.

Dengan cara tersebut maka anda akan mendapatkan tipe aki motor Beat yang sesuai, walaupun anda membeli dalam bentuk kemasan anda masih bisa tahu apakah aki tersebut cocok dengan motor anda atau tidak. Ada banyak sekali merk aki yang ada disekitar kita, salah satu merk yang yang bisa anda pilih adalah NS Battery. NS merupakan salah satu merk terkenal yang memiliki kualitas bagus. Untuk mendapatkan aki yang asli pastikan anda membeli di toko resmi terpercaya.

Jangan membeli semnarang ditempat lain, karena ada peluang besar barang yang dijual palsu. Ada banyak sekali keunggulan yang bisa anda dapatkan dari aki jenis ini, di antaranya adalah kualitas aki tidak perlu diragukan lagi, untuk harga juga sangat terjangkau, dan pastinya anda akan mendapatkan garansi resmi dengan panjang 12 hingga 18 bulan. Dengan adanya keunggulan dan kelebihan tersebut maka tidak heran jika keberadaan aki NS dicari banyak orang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *