Perbedaan Cincin Kawin Platinum dan Palladium

Cincin Kawin

Cincin Kawin

Cincin kawin merupakan sebuah simbol di dalam perkawinan untuk menyatukan dua insan. Pertukaran cincin tersebuat biasanya dilakukan dalam prosesi pernikahan pada saat pengucapan janji atau komitmen untuk menjalani kehidupan bersama. Sehingga cincin kawin akan selalu dipakai dan dijaga karena memiliki arti yang sangat sakral.

Baca juga artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/fatku/

Dalam memilih cincin kawin pun taerkadang sangat sulit, karena banyak hal yang yang harus dipertimbangkan seperti mencari model yang cocok, bahan material cincin, kualitas cincin bahkan Anda harus menyesuaikan dengan budget yang Anda. Anda tidak perlu pusing dalam memilih jenis cincin kawin.

Beberapa Perbedaan Antara Cincin Kawin Platinum dan Palladium

Ketika Anda membeli cincin kawin, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Apakah cincin yang Anda pilih tersebut sudah sesuai dengan ekpektasi yang diinginkan atau belum. Manakah yang terbaik, cincin platinum atau palladium? Berikut ini beberapa perbedaan antara keduanya yang perlu Anda ketahui:

  1. Dari Segi Tampilan

Dari kedua jenis cincin logam tersebut, manakah yang memiliki tampilan yang terbaik? Kedua cincin ini memiliki kelebihan masing- masing. Kedua cincin ini memiliki warna yang sama putih, namun dilihat dari kecerahannya maka cincin palladium lebih redup dibanding dengan platinum yang sedikit lebih cerah.

  1. Hypoallergenic

Hypoallergenic meruapakan salah satu produk logam yang bersifat anti alergi. Dari kedua jenis cincin tersebut aman digunakan karena tidak menimbulkan alergi, khusunya bagi mereka yang memiliki kulit sensitive tidak perlu khawatir dengan menggunakan cincin tersebut.

  1. Daya Tahan

Lalu bagaimana jika dilihat dari daya ketahannya? Untuk jenis cincin platinum, maka Anda sudah tidak perlu khawatir. Karena cincin platinum memiliki memiliki ketahanan yang sangat baik. Bahkan jika dibandingkan dengan jenis logam lainnya seperti emas putih dan perak, maka platinum lebih unggul.

Namun untuk ketahanan pada cincin palladium tidak sebaik pada cincin platinum. Karena cincin palladium memiliki karakteristik yang lebih lembut, membuat cincin palladium menjadi lebih rentan mengalami kerusakan bentuk dan tidak tahan terhadap goresan.

Jika Anda ingin membeli cincin kawin yang memiliki kualitas di atas perhiasan perak, namun memiliki warna putih. Maka cincin platinum atau palladium dapat Anda jadikan pilihan. Namun jika dilihat dari kualitas, maka cincin palladium masih di bawah cincin platinum. Begitupun dengan harga yang ditawarkan, cincin platinum tentunya lebih mahal dibanding dengan palladium.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *