Ketahui, Inilah Prospek Pekerjaan Jurusan Bahasa Inggris dan Jurusan Pertanian di Bandung

Ketahui, Inilah Prospek Pekerjaan Jurusan Bahasa Inggris dan Jurusan Pertanian di Bandung – Pendidikan merupakan hal yang sangat penting untung semua orang. Jenjang Pendidikan yang ada di Indonesia sudah sangat luas, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), hingga universitas. Saat anak sekolah mulai dari PAUD hingga SMA (Sekolah Menengah Atas), pencarian sekolah cenderung dilakukan oleh orang tua karena anak dinilai belum faham terhadap kriteria pencarian sekolah. Namun, saat akan memasuki universitas, biasanya para calon mahasiswanya sendiri yang memilih universitas dan jurusan mana yang akan di masuki.

masoemuniversity

masoemuniversity

Baca juga artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/fatku

Para calon mahasiswa cenderung cepat memilih universitas. Namun saat memilih jurusan biasanya siswa agak kesulitan memilih dikarenakan saat pemilihan jurusan banyak yang harus difikirkan, salah satunya adalah prospek pekerjaan setelah lulus dari universitas nantinya dan tentunya biaya kuliah di fakultas mana yang dirasa lebih ringan. Selain itu biasanya para calon mahasiswa cenderung memilih universitas di kota yang hiruk pikuk kehidupannya mereka sukai, salah satunya adalah kota Bandung.

Jurusan yang disediakan di universitas sudah banyak sekali, 2 diantara sekian banyak jurusan yang memiliki prospek pekerjaan yang baik diantaranya adalah jurusan bahasa inggris dan  jurusan pertanian. Untuk memasuki jurusan bahasa inggris di Bandung , Anda sebagai calon mahasiswa dapat memilih universitas mana yang akan Anda masuki. Di Bandung tersedia banyak universitas bereputasi baik yang bisa Anda masuki seperti di Universitas Ma’soem.

Selain jurusan bahasa inggris, jurusan pertanian juga termasuk salah satu jurusan yang memiliki prospek pekerjaan yang baik. Ada banyak universitas dengan jurusan pertanian di Bandung,salah satunya adalah universitas Ma’soem. Universitas yang beralamat di Jalan Raya Cipacing Nomor 22 jatinangor ini memiliki fakultas dengan jurusan pertanian yang baik. Tentu universitas ini dapat menjadi salah satu universitas yang Anda pertimbangkan.

Setelah kuliah jurusan bahasa inggris di Bandung, Anda bisa memiliki prospek pekerjaan yang baik. Diantaranya Anda bisa menjadi penerjemah, penulis bahasa asing, tour guide, enterpreuner dan tentunya seorang pengajar. Kebanyakan siswa yang memilih jurusan bahasa inggris biasanya memiliki tujuan menjadi seorang pengajar. Seorang pengajar atau yang sering kita sebut guru, merupakan sebuah profesi yang sangat diidamkan oleh banyak orang.

Selain jurusan tersebut, ada satu jurusan yang prospek pekerjaannya masih awam dimata masyarakat, yaitu jurusan pertanian di Bandung . Banyak masyarakat yang masih kebingungan jika ditanya prospek pekerjaan dari jurusan pertanian.  Sebenarnya jurusan pertanian memiiki prospek pekerjaan yang sangat baik, bahkan dengan tingkat penghasilan yang cukup tinggi. Setelah Anda kuliah jurusan pertanian di Bandung Anda bisa menjadi seorang peneliti, akademisi atau yang sering kita sebut pengajar,Konsultan pertanian, bahkan bekerja di pemerintahan.

Itulah dua jurusan yang memiliki prospek pekerjaan yang baik, Anda sebagai calon mahasiswa harus memilih jurusan mana yang sesuai dengan minat Anda agar Anda bisa mendapatkan kehidupan yang baik setelah lulus kuliah nantinya. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *