Kelebihan Menggunakan Canopy Membrane sebagai Atap Lapangan Futsal

Kelebihan Menggunakan Canopy Membrane sebagai Atap Lapangan Futsal! Desain eksterior sebuah bangunan juga menjadi perhatian khusus yang selalu dipikirkan secara matang. Memilih komponen untuk desain eksterior pastinya mempertimbangkan fungsi dan daya tahan. Seperti halnya pemilihan atap untuk bagian terluar bangunan yang selalu memperhatikan sisi ketahanannya karena atap adalah bagian yang akan bersentuhan langsung dengan cahaya matahari atau hujan. Jenis atap yang memiliki ketahanan cukup tinggi adalah canopy membrane.

Canopy membrane

Canopy membrane

Tenda membrane sebagai atap luar bangunan saat ini banyak digunakan untuk berbagai jenis bangunan. Untuk hunian pribadi, atap jenis ini biasanya dipasang untuk area parkir. Pemasangan jenis atap ini juga banyak dilakukan untuk bangunan-bangunan umum, seperti restoran, taman atau tempat wisata. Arena olahraga juga menjadi salah satu bangunan publik yang memanfaatkan kelebihan dari tenda membrane sebagai atap.

Arena olahraga merupakan fasilitas umum yang paling sering dimanfaatkan oleh banyak orang. Karena kegemaran terhadap suatu jenis olahraga tertentu atau karena kesadaran akan pentingnya kesehatan membuat banyak orang sering mengunjungi arena olahraga. Salah satu arena olahraga yang saat ini sudah mulai banyak menggunakan tenda membrane adalah lapangan futsal. Ada beberapa keuntungan penggunaan tenda membrane pada arena bermain futsal tersebut.

Lebih Terbuka

Arena untuk bermain futsal umumnya berada di sebuah gedung dengan tembok dan atap yang terkesan tertutup. Saat ini arena futsal yang lebih modern dirancang menjadi bangunan terbuka namun tetap memiliki pelindung dari sinar matahari yaitu canopy membrane. Penggunaan canopy pada arena futsal terbuka ini saat ini lebih diminati daripada arena futsal di dalam ruangan tertutup. Karena arena futsal dengan atap membrane memberi kesan lebih terbuka dan tetap bisa merasakan aliran udara serta sinar matahari.

Desain Lebih Modern

Penggunaan tenda membrane sebagai atap untuk arena futsal tidak hanya mengusung fungsi pelindung saja. Atap dari membrane lebih bisa menonjolkan kesan modern pada lapangan futsal. Bangunan tersebut menjadi lebih artistik dengan pemakaian atap membrane tersebut. Kelebihan ini sekaligus bisa menjadi bahan promosi yang cukup bisa menarik perhatian pengunjung untuk datang. Arena futsal dengan atap membrane mulai menggeser popularitas arena futsal dalam gedung.

Ketahanan yang Kuat

Canopy membrane terbuat dari bahan dengan serat yang kuat. Oleh karena itu atap untuk arena bermain futsal yang menggunakan bahan ini akan bertahan lebih lama dan minim kerusakan. Meskipun atap akan terkenal sinar matahari dan hujan secara langsung, atap membrane memiliki ketahanan yang lebih kuat daripada jenis atap lain. Karena tingkat ketahanan yang tinggi ini, atap dari membrane akan awet dan tidak menghabiskan banyak biaya perawatan.

Dapat Didesain Sesuai Keinginan

Kelebihan lain dari atap membrane untuk arena bermain futsal adalah dapat didesain sesuai dengan keinginan. Desain bisa disesuaikan dengan kondisi sekitar lapangan atau ukuran lapangan. Ada banyak desain atap membrane dan semuanya merupakan desain modern masa kini yang juga menjadi tren di Eropa. Desain yang modern ini akan memberi kesan megah dan mewah kepada arena bermain futsal.

Banyak kelebihan lain dari penggunaan atap membrane untuk lapangan futsal. Dari segi pemasangan, proses pengerjaan bisa dilakukan dengan lebih cepat karena atap membrane ringan. Perawatannya juga tidak sulit dan tidak harus terlalu sering mengeluarkan biaya. Arena bermain futsal dengan atap membrane akan menjadi bangunan modern yang menjadi daya tarik bagi pengunjung. Konsep modern ini juga bisa menjadi cara untuk mempromosikan arena futsal tersebut.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *