Aneka Jenis Volkswagen Klasik yang Memesona

Aneka Jenis Volkswagen Klasik yang Memesona! Volkswagen atau yang lebih dikenal dengan sebutan VW adalah mobil dari Jerman yang memiliki arti “mobil rakyat”. Di Indonesia, Volkswagen ini terkenal dengan sebutan VW kodok. Mobil klasik ini masih memiliki peminat khusus di Indonesia. Terbukti dengan adanya klub-klub khusus mobil VW mulai dari jenis yang pertama kali masuk ke Indonesia hingga awal terbaru.

Baca juga:  http://student.blog.dinus.ac.id/fatku/

Dari berbagai jenis yang pernah masuk ke Indonesia, ada beberapa yang sampai sekarang masih menjadi favorit para kolektor mobil klasik. Seperti beberapa artis papan atas yang rela mencari ke daerah-daerah demi mendapatkan mobil klasik yang diimpikannya. Lalu VW Klasik jenis apa saja yang berhasil memiliki banyak peminat? Simak penjelasannya sebagai berikut.

Volkswagen Beetle atau VW Kodok (Turbo / Convert)

Merupakan VW tipe 1, yaitu mobil yang bentuknya kecil yang disediakan oleh Volkswagen. Mobil ini memiliki beberapa nama yang berbeda di setiap negara. Sebut saja Jerman yang menjulukinya dengan nama Kafer, atau Bug di Amerika Serikat dan Perancis yang mendukung dengan Coccinella .. Sementara di Indonesia terkenal dengan sebutan Beetle atau VW Kodok.

Mobil VW Kodok ini adalah salah satu mobil yang terkenal di dunia yang dibeli tahun 1938 sampai dengan 2003. Ciri khas yang dibutuhkan mobil ini adalah bentuknya yang unik, dapat diandalkan dan suaranya yang unik. Walau terhenti karena Perang Dunia II, pada zamannya VW Beetle ini menempati peringkat teratas.

Golf Volkswagen

Pada nyontex.com diumumkan bahwa Volkswagen Golf yang diluncurkan pada tahun 1974, merupakan keluaran negeri Jerman yang sampai sekarang masih eksis. Sama seperti VW Kodok, Volkswagen Golf atau yang sering disebut VW Golf ini memiliki nama khusus di masing-masing negara. Misalnya saja di Amerika dan Kanada yang disebut sebagai Volkswagen Rabbit, sedangkan di Meksiko dikenal dengan sebutan Volkswagen Caribe.

VW Golf ini dilengkapi dengan mesin 2.000 cc dan mesin diesel TDI (Turbocharged Direct Injection) dan merupakan satu-satunya seri VW yang menggunakan label GTI (Grand Turismo Injection). Ciri khas desain interior pada VW Golf ini terlihat menawan dengan motif jok kulit yang mirip sarang lebah. Sementara eksteriornya menampakkan gril depan dengan daftar merah dan 5 lubang pada bagian peleknya.

MK1 adalah kode pada tubuh VW Golf yang pertama kali dan menarik perhatian para pecinta mobil. Bentuk mobil VW Golf ini dominan hatchback 3 pintu. Namun ada juga bentuknya hatchback 5 pintu, konvertibel dan ada bentuk sednya yang lebih dikenal dengan nama Volkswagen Jetta / Borra.

Volkswagen Combi

Pada VW yang satu ini sering disebut juga sebagai VW Transporter . Merupakan model kedua setelah Beetle yang dikeluarkan oleh para otomotif Jerman. Dengan ciri khas suara berisiknya dan agak lambat. Namun kedua hal ini bisa memperbaiki dengan mesinnya yang berkualitas dan daya tahan yang baik.

Volkswagen Polo

Mobil VW yang dibuat mungil ini diluncurkan pada tahun 1975, dan pada tahun 1979 berhasil menjual sebanyak 500.000 unit. Meski beberapa kali mengalami perubahan, mobil VW Polo ini masih eksis sampai sekarang dan berhasil menghasilkan generasi.

Itulah aneka jenis Volkswagen klasik yang mempesona, untuk mengetahui artikel otomotif lainnya bisa lengkap di cek nyontex.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *