Ternyata Menjadi Reseller Dropship Online itu Mudah

Ternyata Menjadi Reseller Dropship Online itu Mudah – Memilih pekerjaan dan memiliki penghasilan sudah seharusnya dimiliki oleh mereka yang sudah cukup umur. Akan ada banyak kewajiban yang harus dipenuhi oleh mereka, selain untuk memenuhi kebutuhan hidup secara personal, juga tuntutan-tuntutan lainnya semisal kebutuhan keluarga bagi mereka yang telah membina rumah tangga dan yang lainnya.

Dropship Reseller

Dropship Reseller

Baca juga artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/fatku/

Namun memilih pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat juga ternyata bukanlah hal yang mudah. Belum lagi prasyarat yang harus dipenuhi bila melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Yang memperparah adalah terbenturnya usia yang menjadi kendala berikutnya di mana proses regenerasi pada sebuah perusahaan biasanya berlangsung cukup cepat.

Memilih menjadi seorang reseller dropship online bisa jadi pilihan yang menarik. Anda bisa melakukan pekerjaan ini di mana saja bahkan tanpa batasan waktu dan jarak. Untuk penghasilannya sendiri, Anda yang bisa menentukan dan disesuaikan dengan pola kerja yang Anda buat sendiri.

Untuk menjadi seorang reseller atau dropshipper terutama yang dilakukan hanya secara online, maka Anda membutuhkan beberapa peralatan pendukung, seperti handphone, laptop atau komputer serta dukungan koneksi internet yang memadai.

Ada keuntungan lain dari menjadi seorang reseller dropship online, di mana Anda bisa menentukan pola jam kerja sendiri dan “toko virtual” yang Anda miliki bisa buka serta tutup sesuai dengan keinginan Anda. Karena usaha Anda masih bisa dikontrol secara mobile dengan menggunakan handphone dibawa kemanapun Anda pergi.

Anda juga bisa menggunakan semua fasilitas yang terdapat pada akun media sosial yang Anda miliki. Begitu juga dengan sejumlah market place yang bisa dengan mudah diakses dan digunakan secara gratis untuk memulai usaha. Untuk langkah selanjutnya Anda bisa memilih melakukan pembayaran untuk menaikkan rating pada setiap iklan yang Anda pasang.

Untuk memulai menjadi seorang reseller dropship, Anda bisa menentukan produk yang akan dipasarkan. Saat ini banyak sekali pilihan produk yang bisa dijual secara online. Dari mulai, aneka jenis makanan, pakaian, kendaraan hingga rumah sekalipun.

Namun pastikan Anda juga mengenali produk-produk tersebut. Kemudian kenali juga kompetitor yang menjual produk serupa, karena tidak sedikit dari satu supllier yang kemudian memiliki ratusan hingga ribuan reseller juga dropshipper. Tidak ada salahnya juga Anda juga fokus pada satu jenis produk yang membuat Anda terlihat seperti spesialis.

Kemudahan lain dari seorang reseller dropship adalah, Anda cukup menanyakan stok barang kepada supllier ketika calon pembeli hendak berbelanja tanpa harus melakukan stok di rumah. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli sejumlah produk. Namun sebetulnya pengadaan stok barang juga bisa dilakukan bila barang yang kerap Anda jual sangat laris namun stok barang pada supplier juga tidak terlalu banyak atau justru karena berebut dengan reseller lainnya. Hal ini tentunya juga untuk menghindari kekecewaan pada pelanggan yang hendak membeli.

Untuk menjadi reseller, tidak ada salahnya Anda memilih perusahaan atau supllier yang menerapkan proses pendaftaran sebagai member. Karena dengan menjadi member atau anggota, akan ada banyak keuntungan lain yang bisa Anda dapat. Semisal potongan harga produk yang lebih banyak, up date stok yang mudah diakses, serta informasi-informasi lainnya yang tidak mungkin diberikan kepada non member.

Pada awalnya tidak sedikit yang memilih menjadi reseller dropship sebagai pekerjaan sambilan. Hingga akhirnya pekerjaan ini juga bisa berkembang dan dijadikan sebagai sumber penghasilan utama. Bahkan pekerjaan ini juga bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga yang hanya tinggal di rumah sekalipun, menarik bukan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *