5 Manfaat Kacang Hijau Untuk Burung Lovebird

Belakangan ini, burung lovebird sedang mengalami kenaikan populariras. Banyak dari kicau mania yang memelihara burung lovebird karena selain mempunyai warna bulu yang indah, ia juga dikenal mempunyai karakter suara yang sangat memukau.

Burung Lovebird

Burung Lovebird

Baca juga artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/fatku/

Jika didekar sekitas, memang kicauannya terdengar monoton dan tidak banyak variasi. Tapi bagi kicau mania, hal tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri. Ciri khasnya adalah suaranya yang cepat dengan tingkat kerapatan yang tinggi.

Tapi tentu saja, untuk mendapatkan kicauan lovebird yang berkualitas tidak semudah yang dibayangkan. Butuh proses panjang dan juga konsisten untuk melakukannya.

Selain perawatan, pemberian pakan juga tidak bisa sembarangan. Burung harus diberikan makanan yang bergizi agar dapat menunjang performanya.

Salah satu makanan yang biasa diberikan pada lovebird agar dapat menunjang performa kicaunya dalam lomba adalah kacang hijau.

Mungkin masih banyak orang yang tidak mengetahui tentang hal ini. Tapi ternyata, manfaat kacang hijau untuk burung lovebird itu sangat banyak.

Manfaat Kacang Hijau Untuk Burung Lovebird (H2)

Untuk mengetahui apa saja manfaat kacang hijau untuk lovebird itu, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Memberikan Nutrisi Pada Burung Lovebird (H3)

Kita pasti sudah tahu bahwa kacang hijau mengandung banyak vitamin dan nutrisi. Nutrisi yang ada di dalam kacang hijau ternyata juga sangat baik untuk burung lovebird, sehingga nantinya si lovebird akan selalu terjaga kesehatannya.

Adapun beberapa kandungan nutrisi yang ada pada kacang hijau dan bermanfaat untuk burung lovebird yaitu fosfor, mangan, potasium, zat besi, magnesium, selenium, zinc dan juga beberapa vitamin, protein, asam amino dan lain sebagainya.

  1. Membantu Kinerja Metabolisme Tubuh Lovebird (H3)

Selain kandungan yang sudah disebutkan di atas, ternyata kacang hijau juga mengandung folat dan B1 yang bermanfaat untuk membantu meningkatkan kinerja metabolisme dalam tubuh burung lovebird agar menjadi lebih maksimal.

Metabolisme burung yang terjaga kesehatan dan kinerjanya dapat memberikan manfaat agar burung tidak mudah sakit, serta dapat memenuhi senyawa untuk membantunya beraktivitas dengan lebih maksimal lagi.

  1. Menguatkan dan Membentuk Sel Otot (H3)

Kacang hijau juga banyak mengandung asam amino dan protein yang bermanfaat untuk membantu pembetukan serta memperkuat sel sel oto pada burung lovebird. Sel otot yang kuat dapat membantu performa burung lebih tampil cemerlang sehingga nantinya suara kicauan burung lovebird dapat dikeluarkan dengan maksimal juga.

  1. Menjaga Pencernaan Burung (H3)

Kacang hijau mengandung serta yang cukup tinggi. Kandungan serta tersebut dapat membantu pencernaan burung lovebird agar dapat bekerja dengan lebih baik lagi. Dengan begitu, burung lovebird tidak akan mudah terserang penyakit yang menyangkut saluran pencernaan.

  1. Mempercepat Proses Penyembuhan (H3)

Dengan kandungan yang begitu banyak. Kacang hijau juga dipercaya mampu untuk mempercepat proses penyembuhan luka pada burung lovebird. Biasanya luka ini terjadi karena banyak faktor, sehingga akan mengganggu proses burung dalam berkicau. Dengan pemulihan yang cepat, maka burung lovebird peliharaan Anda juga akan semakin cepat kembali dapat berkicau.

Demikian pembahasan kali ini tentang manfaat kacang hijau untuk burung lovebird. Semoga dapat bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *