Ingin Tinggi? Yuk Ketahui Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami, Mudah dan Cepat

Ingin Tinggi? Yuk Ketahui Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami, Mudah dan Cepat! Banyak yang berharap memiliki tinggi badan yang ideal. Namun, jangan langsung tergoda menempuh cara menambah tinggi badan melalui obat atau suplemen. Sebaiknya, konsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Yang perlu diperhatikan, upaya menambah tinggi badan hanya efektif di masa pertumbuhan. Selain itu, produk obat-obatan dan suplemen penambah tinggi badan, perlu diwaspadai efek sampingnya bagi tubuh Anda.

 Tinggi Badan

Tinggi Badan

Baca juga artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/fatku/

Untuk Anda yang menginginkan postur badan tinggi maka Anda bisa simak informasi terlengkapnya di sini harapanrakyat.com. Berita terlengkap yang di kutip melalui harapanrakyat.com, dengan berbagai cara menambah tinggi badan secara alami, cepat dan aman biasanya banyak dicari oleh mereka yang berbadan kurang tinggi alias pendek.

Memiliki tinggi badan yang proporsional mungkin menjadi impian setiap orang. Bukan saja wanitia, tapi juga kaum pria punya impian yang sama. Namun, apakah masih bisa menambah tinggi badan meskipun sudah tidak dalam masa pertumbuhan lagi?

Biasanya orang akan melakukan segala cara supaya memiliki tinggi badan sesuai dengan keinginannya. Bahkan, tak sedikit pula orang yang membeli suplemen peninggi badan demi mewujudkan impiannya memiliki tinggi badan yang proporsional.

Namun, kamu harus hati-hati dengan adanya iming-imning suplemen yang mengandung hormon pertumbuhan. Pasalnya, hormon pertumbuhan hanya bisa diberikan dengan cara disuntikan, bukan dalam bentuk tablet, pil, ataupun sirup. Berikut ini beberapa cara menambah tinggi badan secara alami, cepat dan aman yang dapat kamu coba lakukan rutin di rumah.

Konsumsi Makanan Berkalsium Tinggi

Kalsium merupakan kandungan yang paling penting untuk pertumbuhan tulang. Jadi, untuk memaksimalkan proses pertumbuhan tulang cobalah konsumsi makanan yang mengandung tinggi kalsium.

Rutin Minum Susu

Susu mengandung kalsium dan protein yang sangat tinggi. Untuk menjaga kesehatan tulang, kandungan kalsium itulah yang sangat penting. Namun, untuk menambah tinggi badan, pilihlah produk susu yang memiliki kandungan vitamin D di dalamnya.Hal ini sangat baik untuk bisa cepat menambah tinggi badan karena diketahui vitamin D dapat membantu proses penyerapan kalsium ke tulang. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, selain mengonsumsi makanan yang berkalsium tinggi, kamu juga perlu minum susu setidaknya 2 kali sehari.

Percepatan pertumbuhan tinggi badan (growth spurt) dimulai dari sejak memasuki usia remaja. Pada pria, masa pertumbuhan ini dimulai sejak usia 11 tahun dengan puncak masa pertumbuhan di usia 13 tahun. Sedangkan pada wanita, masa pertumbuhan tersebut dimulai sejak usia 9 hingga 10 tahun dengan puncaknya di usia 11 hingga 12 tahun. Percepatan pertumbuhan ini akan berhenti pada akhir masa pubertas.

Aktif dalam olahraga

Banyak sekali manfaat olahraga untuk kesehatan tubuh, dengan olahraga juga bisa lebih munah menarik otot – otot Anda sehingga lebih cepat untuk bisa menambah tinggi badan. Di antaranya adalah memperkuat otot dan tulang, membantu mempertahankan berat badan yang sehat, dan meningkatkan produksi hormon pertumbuhan. Beberapa jenis olahraga yang disarankan adalah bersepeda, berenang, sepak bola, badminton, dan basket.
Tidur yang cukup

Kurang tidur selama masa remaja, dapat memicu masalah kesehatan, termasuk menghambat pertumbuhan tinggi badan. Berikut ini adalah jumlah waktu tidur bayi dan anak per hari yang disarankan sesuai usia:
– Bayi yang baru lahir hingga 3 bulan = 14-17 jam
– Bayi usia 3-11 bulan = 12-17 jam
– Balita usia 1-2 tahun = 11-14 jam
– Balita usia 3-5 tahun = 10-13 jam
– Anak usia 6-13 tahun = 9-11 jam
– Remaja usia 14-17 tahun = 8-10 jam
Sedangkan untuk orang dewasa berusia 18-64 tahun, idealnya tidur 7-9 jam dalam sehari.

Cara Memperkirakan Tinggi Badan Maksimal

Kurangnya tinggi badan bisa disebabkan oleh beberapa hal, yaitu asupan gizi yang kurang, penyakit kronis, dan faktor genetik. Untuk mengetahui tinggi badan maksimal yang mungkin dicapai, bisa dilakukan dengan menghitung tinggi badan kedua orang tua.

Anda bisa melakukan beberapa cara menambah tinggi badan di atas, selama masih dalam masa pertumbuhan. Disarankan untuk berhati-hati jika ingin mengonsumsi obat atau suplemen yang mengklaim bisa menambah tinggi badan. Konsultasikan ke dokter untuk memastikan keamanan produk yang digunakan, juga untuk memastikan terjadi gangguan pertumbuhan atau tidak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *