Tips Penting Sebelum Membuat Gambar Desain Rumah Minimalis

Tips Penting Sebelum Membuat Gambar Desain Rumah Minimalis! Memiliki rumah idaman memang telah menjadi impian semua orang. Namun, tersedianya lahan yang terkadang tidak mencukupi untuk membuat sebuah rumah yang mewah dan besar, harus membuat kita puas dengan rumah bergaya minimalis. Tapi, jangan salah, rumah minimalis pun sekarang telah menjadi trend dan banyak dipilih oleh mereka yang menyukai kesederhanaan.

gambar desain rumah minimalis

gambar desain rumah minimalis

Baca juga artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/fatku/

Jika Anda ingin membuat rumah bergaya minimalis, Anda perlu membuat gambar desain rumah minimalis terlebih dahulu. Namun, sebelumnya Anda harus memperhatikan tips-tips penting di bawah ini agar rumah bergaya minimalis yang Anda tinggali nantinya lebih bagus. Apa saja tipsnya? Ini dia ulasannya untuk Anda!

Desain Cenderung Geometris

Pada umumnya, gambar desain rumah bergaya minimalis sendiri cenderung geometris, berbentuk seperti kubus atau kotak tanpa adanya atap pelana maupun perisai. Bentuk geometris juga merupakan bentuk dasar dari rumah atau banguna sejak puluhan tahun silam. Maka tak heran jika rumah bergaya minimalis menggunakan bentuk ini.

Pada bidang arsitektur, gerakan minimalisme ini telah diawali oleh De Stijl dan juga Bauhaus. De Stijl sendiri sangat mengedepankan abstraksi serta mengurangi ornamen seni untuk supaya kembali pada esensi bentuk dan warna. Berbeda dengan De Stijl, Bauhaus justru mempromosikan produk massa serta memadukan seni dan kerajinan dengan teknologi.

Ringkas, Rapi dan Bersih

Setiap orang tentunya menginginkan rumah yang rapi, bersih serta tidak terlalu banyak barang yang nantinya akan menghambat aktivitas penghuninya. Untuk membuat gambar desain rumah minimalis, Anda harus memikirkan dengan tepat barang-barang atau perabotan apa saja yang akan berada di dalamnya. Karena berbentuk minimalis, jadi Anda pun harus memaksimalkan semuanya yang ada. Caranya hanya melengkapi setiap ruangan dengan tempat-tempat penyimpanan.

Sangat dianjurkan agar rumah bergaya minimalis mempunya tempat penyimpanan yang gampang diakses, besar dan paling penting tidak menghambat pergerakan dari para penghuninya. Tentunya akan lebih baik jika rumah minimalis yang Anda inginkan antara ruangan satu dengan ruangan lainnya saling terintegrasi atau terbuka (open space) sehingga tidak terlihat sempit dan dapat memudahkan lalu lalang penghuninya dengan nyaman. Contohnya misal ruang tamu dengan ruang makan.

Desain yang Sederhana

Satu hal yang harus Anda ingat ketika membuat gambar desain rumah minimalis, yakni bahwa minimalis berarti juga kesederhanaan. Hal tersebut tercermin dari furniture, interior, dan semua elemen yang ada di dalamnya. Biasanya, putih adalah warna yang utama dari rumah bergaya ini. Sebab, putih sendiri identik dengan kesucian, kesederhanaan, awal yang baru dan sebagainya.

Namun, warna putih juga bisa saja membuat Anda bosan. Sehingga, untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan adanya penempatan objek dengan warna kontras agar menjadi lebih hidup. Namun, objek tersebut haruslah sangat fungsional, sesuai dengan konsep gaya minimalis yang selama ini dipercayai.

Lebih Indah Dengan Tekstur

Ada baiknya jika membuat gambar desain rumah minimalis, Anda memberikan satu sentuhan berbeda yang tidak akan membuat bosan. Seperti misalnya penambahan tekstur kayu atau batu pada dinding yang berpadu dalam satu ruangan. Jika dalam satu ruangan Anda sudah memiliki warna putih, maka ada baiknya obyek yang lain harus diberi warna berbeda seperti beige, cokelat, abu-abu atau yang lainnya, tentu warna tersebut tidak boleh sangat mencolok.

Itulah tips penting sebelum membuat gambar desain rumah minimalis yang harus Anda ketahui. Semata-mata agar Anda bisa mendapatkan rumah idaman yang selama ini Anda impikan. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *