Tips Membeli Android yang Berkualitas

Tips Membeli Android yang Berkualitas! Ketika kamu akan membeli sebuah Android baik yang baru ataupun bekas, kamu harus pintar dalam memilih Android yang akan kamu beli. Jangan sampai tertipu oleh merk-merk yang yang menggiurkan dan spesifikasi yang kadang kita tidak paham.

Gambar: samsung note 9

Yang murah belum tentu murahan dan yang mahal belum tentu bagus. Di luaran sana banyak toko yang menawarkan Android murah dengan harga yang murah meriah.

Nah, agar kamu terhindar dari penipuan yang mengatasnamakan harga mahal pasti bagus, yuk ikutin tips membeli Android yang  berkualitas di bawah ini:

Kualitas Kamera

Kamera merupakan sebuah fitur yang wajib di Android. Kamera yang bagus memiliki lensa dan aperature yang lebar. Semakin lebar maka daya tangkap gambar semakin baik. Ini berpengaruh terhadap penangkapan gambar dalam kondisi yang minim cahaya.

Jaringan atau Koneksi

Selain dari kualitas kamera, tips membeli Android yang berkualitas adalah jaringannya. Fungsi dari HP ataupun Android adalah untuk memudahkan kita dalam berkomunikasi berbasis internet. Jaringan yang bagus minimal adalah 3G. Lebih bagus jika 4G ataupun LTE. Maka dari itu, jangan menyusahkan diri kita dengan menggunakan Android yang kualitas jaringannya masih terbilang rendah.

Baterai

Baterai juga merupakan spesifikasi yang harus diperhatikan dalam memilih Android. Cara memilih Android yang bagus dan berkualitas adalah dengan baterai berkapasitas minimal 2500mAh. Namun berbeda bagi yang suka bermain game, pilihlah Android yang memiliki kapasitas baterai 3000-4000mAh. Atau bagi kamu yang suka serba cepat, pilihlah Android dengan kemampuan fast charging untuk mempercepat pengisian baterai.

CPU dan RAM

Selaian ke-tiga poin di atas, tips membeli Android yang berkualitas adalah dalam hal CPU dan RAM. Android yang bagus memiliki CPU minimal dual-core. Lebih banyak justru lebih bagus, misalnya quad-core, hexa-core, octa-core, dan deca-core. Sedangkan RAM berguna untuk melancarkan Android dalam menjalankan aplikasi secara bersamaan. Android yang bagus memiliki RAM minimal 1GB, lebih banyak akan lebih bagus tentunya.

Dengan memiliki hp dengan ram besar tentunya untuk Anda yang menggemari bermain game akan lebih mudah. Untuk Anda para gamer menjadi lebih mudah bermain game kesayangan Anda seperti game bosqq.

Merk HP/Android

Tips yang terakhir dalam memilih Android yaitu dengan memperhatikan merk-nya. Android yang terkenal biasanya mempunyai banyak galeri sehingga tidak menyulitkan kamu ketika Android mengalami kerusakan. Android yang bagus akan lebih banyak peminatnya karena memberi kepuasan kepada penggunanya.

Nah itulah beberapa tips membeli Android yang berkualitas. Kamu perlu memperhatikan tips di atas agar tidak salah dalam membeli Android. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *