Percaya Nggak kalau Skateboard bisa Terbang? Nih, Teknologi Lexus Hoverboard!

Percaya Nggak kalau Skateboard bisa Terbang? Nih, Teknologi Lexus Hoverboard! Dari sekian banyaknya ramalan tentang teknologi-teknologi terbaru dan canggih yang muncul baru-baru ini. Ada satu teknologi yang cukup mengejutkan. Diadaptasi dari film, teknologi ini sangat menarik perhatian khalayak.

teknologi Lexus Hoverboard

teknologi Lexus Hoverboard

Pernah mendengar Hoverboard? Nah, teknologi kali ini ada hubungannya, erat sekali. Hoverboard adalah kombinasi dari budaya pop Amerika yang berupa skateboard dan teknologi modern yang memungkinkan skateboard tersebut mampu melayang. Lebih sederhananya lagi, skateboard terbang. Percaya nggak?

Mungkin sulit ya untuk dibayangkan, tetapi memang hal ini nyata adanya. Beberapa upaya yang dihasilkan selama ini mampu mencapai beberapa target keberhasilan, sayangnya dari semuanya belum ada satu pun yang mampu mewujudkan Hoverboard yang go anywhere skateboard, termasuk teknologi Lexus Hoverboard yang terus saja diperbaharui. Hoverboard go anywhere skateboard adalah sebuah skateboard yang bisa melayang dan dibawa bepergian ke mana saja.

Lexus pada tahun 2015 membawa perubahan baru dalam teknologi ini. Yaitu mengusung teknologi superkonduktor, teknologi mutakhir yang ditemukan oleh seorang ilmuwan Belanda bernama Heike Kamerlingh Onnes. simak informasi lainnya yang perlu Anda ketahui mengenai hiburan dengan adanya teknologi seperti permainan game. Game terbaik yang bisa Anda mainkan saat ini seperti warung poker online.

Jika Anda ingin mengetahui informasi mengenai permainan game terbaik yang bisa Anda mainkan saat ini diĀ oborqq.com.

Superkonduktor yang disematkan dalam teknologi Lexus Hoverboard mampu menghasilkan material yang tidak memiliki resistansi listrik sama sekali. Selain itu, kelebihan dari material ini adalah tidak mampu dipengaruhi oleh Medan magnetik sebesar apa pun sehingga dapat melayang di atas sebuah bidang magnetik.

Umumnya, sifat resistensi elektrik material ini akan turun seiring dengan temperatur yang menurun. Namun, pada konduktor biasa seperti besi dan tembaga, karena dibatasi oleh campuran material lain. Sedangkan material superkonduktor dibuat dengan cara pendinginan ekstrim. Sehingga temperatur dari material yang dibuat di bawah temperatur kritis. Bahan yang digunakan untuk menurunkan temperatur tersebut biasanya nitrogen cair. Setelah material di bawah temperatur kritis, material akan memasuki fase transisi dari kondukter biasa menjadi superkonduktor.

Nah, hubungannya superkonduktor dengan teknologi Lexus Hoverboard adalah adanya sebuah video yang berjudul Amazing Motion yang diluncurkan oleh Lexus. Video ini berisi uji coba dari Hoverboard di salah satu skateboard park Barcelona. Uji coba ini dilakukan oleh seorang skateboard terkenal.

Dalam video tersebut peluncur melayang bersama Hoverboard-nya. Berbeda dengan Hendo yang menggunakan Medan tolakan magnet, Lexus Hoverboard menggunakan superkonduktor sebagai pengangkat. Untuk bisa mengendarainya, permukaan logam bagian bawah papan harus didinginkan terlebih dahulu menggunakan nitrogen cair.

Hal inilah yang kemudian menjadikan teknologi Lexus Hoverboard mirip dengan Hoverboard di film.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *