Apa Saja Manfaat Kyuri Untuk Kesehatan Tubuh?

Apa saja manfaat kyuri untuk kesehatan tubuh?! Kyuri atau timun hijau yaitu jenis timun yang berasal dari Jepang. Kyuri ini memiliki rasa agak manis serta renyah jika dibandingkan dengan timun putih. Mentimun ini bisa Anda beli di pasar tradisional maupun pasar swalayan besar. Tahukah Anda, kyuri ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, lho. Berikut manfaat kyuri untuk kesehatan tubuh:

Manfaat Kyuri

Manfaat Kyuri

Baca juga artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/fatku

Menjaga Kesehatan Sendi

Buat Anda yang sudah memasuki usia, pasti selalu memiliki permasalahan terkait sendi. Solusinya yaitu dengan memakan kyuri ini. Maka Anda akan menjadi baik jika mengonsumsi kyuri secara teratur. Kandungan silika dalam kyuri ini mampu untuk memperkuat jaringan ikat. Sehingga, dapat menjadikan sendi Anda selalu dalam keadaan baik.

Mengurangi Area Gelap di Bawah Mata

Manfaat kyuri berikutnya adalah untuk mengurangi area gelap yang ada dibawah mata. Tentu saja, kyuri ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kantung hitam di bawah mata. Sebenarnya, kenapa ada kantung mata hitam dibawah mata? Hal itu terjadi karena Anda sering tidur larut malam sampai dengan tingginya tingkat stres yang telah Anda alami. Jadi, tak ada salahnya Anda mencoba menggunakan irisan kyuri yang memiliki manfaat baik untuk menutupi area bawah mata saat tidur. Jika sering di lakukan, maka kantung hitam tersebut pun akan hilang.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kyuri atau mentimun Jepang ini mengandung banyak vitamin. Salah satunya yaitu vitamin B dan vitamin C. Kandungan vitamin ini yang menjadikan kyuri ini sebagai sumber pangan yang telah bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Efeknya pun akan membuat kulit Anda menjadi terasa dingin dan lebih bersih.

Berperan dalam Proses Pencernaan Protein

Manfaat kyuri keempat ini mungkin asing bagi Anda ketika disebutkan enzim erepsin. Padahal enzim ini dapat berperan dalam proses pencernaan protein di dalam tubuh Anda. Selain itu, kyuri ini mengandung erepsin dalam jumlah yang banyak. Sehingga hal tersebut akan menjadi baik jika dijadikan sebagai menu sehat sehari-hari.

Berperan Sebagai Anti Peradangan

Anda tidak perlu panik saat memikirkan tenggorokan yang mengalami radang. Karena dapat di atasi selain menggunakan obat, yaitu menggunakan kyuri ini. kandungan yang terdapat dalam kyuri ini dapat menjadikan sebagai pencegah maupun untuk pengobatan radang. Istilah ilmilahnya yaitu berfungsi sebagai anti inflamasi. Sehingga anda pun tidak perlu menggunakan obat antibiotik.

Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh

Manfaat kyuri keenam ini yaitu memiliki kandungan antioksidan. Hal ini tidak akan terlepas dalam fungsinya yaitu sebagai peningkat imunitas tubuh. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang telah memiliki segudang aktivitas. Apalagi jika datang musim penghujan, maka akan sangat dianjurkan untuk bisa mengonsumsi kyuri ini secara teratur.

Dapat Mencegah dan Mengobati Dehidrasi

Saat Anda beraktivitas di musim panas, dehidrasi ini tidak bisa di hindari. Anda dapat mencegahnya dengan mengonsumsi kyuri, karena kyuri ini mengandung air dalam jumlah banyak. Sehingga hal ini yang akan bermanfaat untuk pencegahan serta pengobatan dehidrasi.

Dapat Mengontrol Tekanan Darah

Jika Anda memiliki penyakit hipertensi, sebaiknya Anda segera mengonsumsi kyuri ini. Hal ini telah terbukti karena adanya kandungan kalium, magnesium, serta serat yang memiliki manfaat kyuri untuk mengontrol tekanan darah. Sehingga hal ini akan baik jika Anda memiliki tekanan darah di atas normal. Akan tetapi mengkonsumsi kyuri ini harus dalam batas normal.

Nah, itulah beberapa manfaat kyuri untuk kesehatan tubuh. Mentimun ini hanya di tanam di daerah Cianjur dan Lembang, Bandung. Jenis mentimun ini sangat langka, karena memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *