Penjelasan Teknologi Desalinasi Yang Berguna Bagi Hidup Manusia!

Penjelasan Teknologi Desalinasi Yang Berguna Bagi Hidup Manusia! Sudah bukan rumor lagi jika air bersih semakin berkurang, PBB pun sudah mengkonfirmasi hal ini. Meski pada faktanya, 75% planet bumi tertutup air. Air bersih yang masih layak dikonsumsi sudah berkurang karena mengalami penurunan dan tidak akan cukup untuk milyaran orang di muka bumi ini.

teknologi Desalinasi

teknologi Desalinasi

Maka dari itu, para ilmuwan melakukan penelitian demi bisa mendapatkan sumber air bersih yang bisa dikonsumsi. Disebut Desalinasi, yaitu sebuah proses menghilangkan kadar garam berlebih yang ada di dalam air agar mendapat air bersih untuk bisa dikonsumsi oleh tumbuhan, binatang dan manusia. Selain itu, proses ini bisa menghasilkan garam dapur sebagai proses sampingan.

Maka dari itu, keunggulan dari teknologi Desalinasi ialah dapat menghilangkan kadar garam yang terdapat pada air laut, sehingga nantinya manusia memiliki sumber air yang banyak dan layak dikonsumsi. Desalinasi disebut-sebut sebagai solusi terbaik dari masalah penurunan air bersih ini.

Metode yang paling sering digunakan dalam proses ini ada dua yaitu Reverse Osmosis sebesar 47,2% dan Multi Stage Flash sebesar 36,5%.  Metode lain yaitu destilasi melalui penguapan dan juga penyaringan yang dilakukan melalui membran khusus yang dapat menghalangi molekul garam yang akan lewat.

Teknologi Desalinasi dengan penyulingan memerlukan banyak energi, oleh  sebab itu banyak digunakan oleh orang-orang bagian Timur Tengah. Karena teknologi dengan  metode penyulingan atau penyaringan ini dinilai lebih terjangkau. Teknologi ini pun masih butuh untuk  disempurnakan. Di University of Virginia, profesor beserta murid-muridnya sedang mencoba untuk mengembangkan teknologi ini.

Teknologi lain yang memakai saringan seperti saringan dari enzim dan juga partikel nano, menjanjikan penurunan biaya yang lebih lagi di skala industri. Dikutip menurut Asosiasi Desalinasi Internasional terdapat lebih dari 19 ribu pabrik di seluruh dunia yang sudah menghasilkan lebih dari 92 juta ton air per harinya. Karena, rata-rata air dikonsumsi sebanyak 10 miliar ton per harinya.

Beralih dari teknologi desalinasi Anda juga perlu tahu mengenai teknologi gaming yang sangat menyenangkan untuk Anda. Karena teknologi ini akan membantu Anda lebih mudah bermain game terutama game Agen Judi Bola Terbesar Indonesia.

Itulah ulasan mengenai penjelasan dari teknologi Desalinasi yang akan menyelamatkan kehidupan manusia dari kekurangan air bersih. Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *