Pengelompokan Teknologi Informasi dan Klasifikasi Sistem Teknologi Informasi

Perkembangan suatu teknologi pada saat sekarang ini sudah bisa kita rasakan yang maju terlalu pesat. Kita dapat mengetahui apapun yang terjadi hanya dengan menggunakan teknologi tersebut. Teknologi yang sedang atau yang perkembangannya sedang pesat ialah Komputer. Kini komputer mengalami perkembangan seperti model dari komputer tersebut, bisa memakai komputer tersebut dimana saja. suatu sistem teknologi informasi pada dasarnya tidak mencakup hal-hal yang bersifat fisik, seperti komputer dan printer, tetapi mencakup hal yang tidak terlihat secara fisik, yaitu software dan yang terpenting

Kalau dulu komputer itu orang hanya mencari kapasitas dari penyimpanannya beda halnya dengan sekarang komputer dicari dengan memperhitungkan skala kecepatan dalam pengolahan datanya.

Dalam kali ini saya akan membahas tentang pengelompokan Teknologi Informasi beserta dengan kalsifikasi sistemnya. Dari sebagian kalian pasti sudah tahu dengan Teknologi Informasi tersebutkan? Ya benar, Singkatannya ialah TI atau dalam bahasa inggrisnya IT (Information Technologi) yang merupakan sebuah pelajaran yang berhubungan dengan merancang, implementasi, mengembangkan, dukungan atau manajemen informasi yang berbasis komputer, yang terpenting ialah bagian dari perangkat kerasnya dan perangkat lunaknya dari komputer tersebut.

Secara artian yang lain, Teknologi Informasi ini merupakan sebuah peralatan baik itu perangkat keras ataupun perangkat lunak yang berfungsi dalam peningkatan suatu informasi untuk semua masyarakat dengan gampang dan sangat cepat.

Teknologi Informasi ini dibuat untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, peningkatan yang efektif di dalam suatu aktivitas masyarakat. Selain itu Teknologi Informasi poker Indonesia ini bisa juga dipakai dalam Mengolah suatu informasi yang diterima dari data  yang satu ke data yang lainnya, Menyimpan data yang ada ke dalam media penyimpanan, Mengirim data ke lokasi lainnya, Menelusuri kembali atau dengan menyalin informasi tersebut, dan Menghasilkan suatu informasi yang dapat digunakan secara baik.

  1. Pengelompokan Teknologi Informasi

Teknologi Informasi ini bisa dibedakan menjadi beberapa kelompok yang ada antara lain:

  • Teknologi masukan yaitu barang yang berguna untuk masukan data pada komputer
  • Teknologi keluaran yaitu barang yang segala perangkat yang berfungsi untuk menampilkan suatu informasi yang ada
  • Teknologi mesin mengolah ialah menjadi inti pengolah data dengan cara menjalankan program
  • Teknologi lunak ialah dipakai untuk mengontrol suatu komputer dalam melakukan aktivitas yang mirip dengan yang di mau
  • Teknologi menyimpan terbagi atas memori internal berguna untuk penyimpan untuk sementara waktu oleh CPU seperti RAM dan ROM dan memori eksternal berguna untuk penyimpanan data secara permanen yang berarti bisa digunakan walaupun PC anda dalam keadaan mati seperti Hardisk, Flashdisk dan lainnya
  1. Klasifikasi Sistem Teknologi Informasi
  • Embedded yaitu sistem dari Teknologi Informasi sifatnya menempel pada barang yang lain
  • Dedicated yaitu sistem yang dibangun untuk mengerjakan pekerjaan yang khusus
  • General purpose yaitu sistem Teknologi Informasi yang bisa di pakai untuk melakukan beberapa kegiatan secara menyeluruh berdasarkan ukurannya
  • Informasi yang bisa di jaga lebih banyak
  • Fungsi dari sistem yang diajukan
  • Kecepatan dalam mengolah
  • Banyaknya orang yang bisa memakai sistem ini secara kompak

Yang termasuk kedalam bagian kerangka dari sistem Teknologi Informasi tersebut di antaranya yaitu:

  • Hardware (Perangkat Keras) contohnya yaitu CPU, Monitor, Media Penyimpanan, dan Perangkat Input dan Output
  • Software (Perangkat Lunak) contohnya yaitu Sistem Operasi, Aplikasi, dan Pengolah Data

Demikianlah artikel kali ini yang saya buat. Semoga kalian para Readers tetap setia membaca artikel ini dan juga semoga kalian bisa dapat memanfaatkannya dengan baik apa yang saya tulis kali ini. Terima Kasih.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *