5 Gerakan Peninggi Badan yang Patut Anda Coba

Gerakan Peninggi Badan – Memiliki tubuh yang tinggi dan proporsional adlah harapan banyalkorang. Tubuh tinggi didapat tidak hanya dari genetik, namun juga didapat dari berolahraga. Aabnay gerakan yang dipercayta dapat menambah tinggi badan. Gerakan gerakan peninggi badan ini untuknya dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa alat yang ribet.

Biasanya untuk menambah tinggi badan anda mengkonsumsi makanan,minuman bahkan obat obatan yang menjanjikan tinggi badan di iklannya. Namunproduk produk tersebut belum tentu baik bagi kesehatan. Ada banyak kasus orang yang mengkonsumsi kalsium tambahan malah bermasalah karena mengkonsumsi benda yang tidak alami dan tidak disertai minum airputih yang banyak. Maka dari itu salah satu cara tebaik untuk meninggikan badan adalah dengan berolahraga. Ada 9 gerakan peninggi badan yang dapat anda coba, baca selengkapnya diĀ  healthida.com

  1. Berenang

Sudah bukan rahasia lagi, berenang bagi sebagian orang terbukti dapat meninggikan badan. Gerakan repetisi didalam airmembuat tulang tulang meregang dan tidak dalam posisi yang membebani tubuh dalam bertumbuh. Berenang akan sangat efektif untuk meninggikan badan ketika anda sedang ada di masa pertumbuhan.

Salah satu hal variabel yang menyebabkan rutin berenang dapat meninggikan badan adalah berkurangya beban yang ditahan oleh tulang tulang kita. Selain itu berenang juga merupakan olah raga yang cukup efektif untuk menurunkan berat badan. Jadi selain anda mendapatkan tubuh yang tinggi, berat badan anda juga da[t berkurang.

  1. Tidur.

Ya, gerakan penumuh badan sealnjutnya adalah tidur. Banyak tidur pada smassa pertumbuhan akan sangt baik, tulang tulang akan beristirahat dan dapat menyerap kalsium dengan baik. Maka dari itu tidur malam yang cukup diperlukan untuk prosespertumbuhan, bagi kalina yang masih muda tidak direkomendasikan untuk sering begadang, karena hal tersebut hanya menghambat pertumbuhan. Tidur siang diwaktu yang tepat juga akan memberi waktu tambahan bagi tulang tulang untuk tumbuh.

  1. Basket

Basket merupakan gerakan penumbuh badan bagi kalian yang menyukai olahraga bola. Olahraga satu ini menuntut para pelakunya untuk berlari dan melompat. Berlatih basket dipercaya dapat membanytu pertumbuhan tulang. Gerakan gerakan penumbuh badan seperti melompatini menjadikan banyak pemain basket memiliki porsi tubuh yang baik dengan tinggi badan yang baik pula.

Untungnya olahraga satu ini dapat dilakukan oleh wanita maupun pria. Olah raga ini akan merangsang otot otot dan tulang kalian untuk untuk tumbuh lebih tinggi. Rutin berlatih dan mernmain basket akan membantu memaksimalkan pertumbuhan.

  1. Lompat Tali

Bukan rahasia lagi, lompat tali adalah gerakan yang dipercaya dapat membantu pertumbuhann tualang. Olah raga sederhana ini akan merangsang otot otot kaki menjadi lebih kuat.

Olahraga yang sering kita lakukan saat anak anak ini dapat dilakukan dengan mudah, jika tidak memiliki tali skipping cukup dengan karet gelang yang disambung sedemikian rupa agar membentuk tali yang dapat kita gunakan untuk olah raga satu ini. Olahraga ini cukupmudah dilakukan karena bisa dilaukan dimanasaja termasuk dirumah.

  1. Streching

melakukan gerakan sederhana ternyata bisa membantu pertumbuhan tulang kita, jika dulu waktu SD kita sering melakukan senam pagi dengan gerakan yang disebut streching maka anda bisa meneruskan gerakan gerakan tersebut sampai hari ini. Selain gerakan streching berguna untuk pemanasan sebelum olahraga, Ternyata streching merupakan gerakan penumbuh badan yang sering dilakukan oleh olahragawan, Melakuakn gerakan gerakan peregangan otot dan sendi menjadikan tualng dansendi kita rileks dan dapat merangsang pertumbuhan tulang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *