Sony Memperkenalkan A7R IV dengan Sensor Full-Frame 61 Megapixel

Sony Memperkenalkan A7R IV dengan Sensor Full-Frame 61 Megapixel! Sony telah memperkenalkan a7R IV, yang oleh perusahaan disebut ‘tonggak sejarah lain dalam mirrorless’, di sebuah acara di New York City. Kamera ini memiliki sensor BSI-CMOS 61MP full-frame dengan diklaim 15 stop dari rentang dinamis (ini adalah sensor baru pertama sejak 2015, menurut Sony). Ini memiliki sistem AF hybrid dengan 567 PDAF dan 425 titik deteksi kontras, dan cakupan bingkai 74%. Ada juga mata, AF manusia dan hewan waktu nyata. Kamera dapat memotret pada 10 fps dengan AF kontinu hingga 68 foto.

sony a7r iv

sony a7r iv

Tubuh telah dirancang ulang, dengan perapat cuaca yang ditingkatkan. Termasuk gasket busa di sekitar baterai dan pintu kartu. Dan mengangkat bibir di sekitar semua konektor yang bersama dengan pintu port karet mencegah air bekerja dengan cara di sekitar segel. Ada juga cengkeraman yang jauh lebih dalam, joystick yang lebih besar dan reposisi tombol dan tombol ‘baru dirancang’. Ada juga EVF 5.76M-dot, slot kartu UHS-II ganda dan USB-C. Kamera ini juga memiliki Wi-Fi 802.11ac plus Bluetooth dan NFC. Kenji Tanaka, Kepala Global bisnis Sony ILC, memamerkan sony a7r iv.
A7R IV menggunakan baterai NP-FZ100, yang dapat mengambil sekitar 670 tembakan menggunakan LCD dan 530 menggunakan EVF, berdasarkan pengujian standar CIPA. Genggaman baterai, yang menampung dua FZ100, dibanderol dengan harga $ 400.

Seperti pendahulunya, sony a7R IV memiliki built-in stabilisasi gambar 5-sumbu, yang dapat mengurangi guncangan hingga 5,5 berhenti, menurut Sony. Ini memiliki prosesor Bionz X yang sama dan memiringkan layar sentuh 1,44M-dot seperti Mark III. Jika Anda turun ke mode potong APS-C, Anda mendapatkan gambar 26 Megapiksel, dengan cakupan AF hampir total frame dan 325 poin PDAF.

Apa Keunggulan dari Kamera Sony A7RIV?

Dengan mode Pixel Shift dapat menangkap data bernilai 960 Megapiksel dengan mengomposisikan 16 gambar, yang dapat diproses melalui perangkat lunak Sony Imaging Edge untuk membuat foto 240MP. Pengguna memiliki pilihan mode 16-shot yang membuat pergeseran 1/2 pixel atau mode 4-shot. Yang membuat pergeseran piksel penuh. Dengan menggunakan mode 1/2 shift Anda mendapatkan dua kali resolusi spasial dan warna penuh pada setiap piksel, sedangkan mode shift penuh (yang menggunakan 4 gambar) hanya membatalkan filter Bayer.

Produk kamera sony A7R IV dapat menangkap video 4K / 30p oversampled dengan pelacakan sentuh dan Eye AF waktu-nyata, dan dukungan untuk S-Log2 / 3 dan HLG 8-bit. Saat menggunakan tanaman Super 35 ada tambahan tanaman 1,2x pada 30p dan 1,1x pada 24p. Seperti pendahulunya, bit rate teratas adalah 100Mbps menggunakan XAVC S.

Ada juga antarmuka digital baru antara mikrofon dan kamera, menjadikan a7R IV kamera pertama yang menerima input audio digital. Sebagai tambahan, ada mikrofon baru dan adaptor XLR, yang keduanya memiliki ADC built-in untuk memberikan sinyal digital ke kamera (tetapi juga memiliki mode keluaran analog untuk mempertahankan kompatibilitas dengan kamera yang lebih tua). Anda dapat membaca lebih lanjut tentang itu di sini . Kamera ini menyertakan opsi konektivitas baru, berkat penambahan Wi-Fi 5GHz. Wi-Fi sekarang dapat digunakan untuk pemotretan tertambat juga.

Demikian ulasan dari artikel kami mengenai produk kamera sony a7r iv yang sangat bagus dan bisa Anda dapatkan dengan mudah saat ini. Coba Anda simak di situs blibli.com pusat belanja online yang menyediakan berbagai macam produk terbaik terutama sony a7r iv. Selamat berbelanja, semoga memuaskan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *