Kerugian Bermain Game Online

Kerugian Bermain Game Online. Bicara tentang gamer di abad ke-21 dan Anda mungkin merujuk pada mereka yang bermain gim di sistem komputer , media yang semuanya telah menggantikan format seperti gim papan dan gim peran-bermain kertas-dan-kertas. Sementara beberapa orang menyarankan bermain game di komputer dapat membantu dalam pengembangan keterampilan seperti meningkatkan refleks, kritik menunjukkan beberapa Kerugian Bermain Game Online:

Kesehatan umum

Menghabiskan waktu yang lama bermain komputer dapat memiliki efek buruk pada kesehatan Anda. Sebagai permulaan, Anda duduk di satu posisi, menekan tombol yang sama berulang kali, yang dapat menyebabkan ketegangan tangan dan mata. Sesi permainan yang panjang dapat membuat Anda lelah secara fisik, memengaruhi kinerja Anda di sekolah atau di tempat kerja; secara keseluruhan, ini dapat menghasilkan pencapaian pribadi yang lebih rendah.

Epilepsi

Game komputer dapat memicu serangan epilepsi pada penderita yang bermain, yang bisa sangat berbahaya. Seringkali, serangan seperti itu adalah hasil dari mem-flash gambar yang ada dalam game. Namun, menurut “Pengaruh Perangkat Lunak Video-game dalam Epilepsi-Video-game” oleh S. Ricci et al., Serangan juga dapat hasil dari kegembiraan emosional atau kurang tidur yang berasal dari memainkan game-game ini.

Dapatkah Game Online Merubah Perilaku Seseorang?

Perilaku Agresif

Salah satu Kerugian Bermain Game Online┬átelah menunjuk ke konten kekerasan dari beberapa game, seperti seri “Grand Theft Auto”, sebagai faktor dalam mempengaruhi pemain ke arah tindakan agresif dan sikap dalam kehidupan nyata. Peneliti dari University of Missouri-Columbia menemukan hubungan sebab akibat antara bermain game dan agresi setelah mempelajari pola otak 39 gamer. Para kritikus juga khawatir bahwa para gamer menjadi tidak peka terhadap kekerasan sebagai akibat dari apa yang mereka lihat di layar komputer .

Game adalah All-Consuming

Hasilnya adalah bahwa pemain sering meninggalkan hobi lain dan menghabiskan waktu mereka di komputer sebagai gantinya. Dalam beberapa kasus, waktu yang dihabiskan untuk permainan dapat menyebabkan kecanduan total, dan pemain mungkin mengalami kesulitan menyesuaikan diri dengan kehidupan yang jauh dari permainan, kata situs web Tech Addiction.

Untuk mengenali permainan game online terbaik dan terpercaya yang bisa Anda mainkan saat ini seperti game agen poker indonesia.

Harga tinggi

Biaya game komputer dapat berfluktuasi berdasarkan pada berapa banyak game yang Anda beli dan jenis judul yang Anda suka mainkan juga menjadi pemicu Kerugian Bermain Game Online, tetapi dengan game baru seharga $ 60, game bisa menjadi hobi yang mahal. Biaya yang lebih besar dapat datang dalam bentuk peningkatan komputer yang diperlukan untuk menjalankan gim terbaru; misalnya, Anda mungkin perlu membeli kartu grafis baru, dengan biaya sekitar $ 60 atau $ 70.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *