Cara Mengobati Herpes Secara Alami

7 Cara Mengobati Herpes Secara Alami

Banyak orang yang salah kaprah dan mengategorikan penyakit herpes sebagai sebuah penyakit yang hanya bisa didapatkan melalui hubungan suami istri yang tidak sehat. Namun, kenyataan tersebut sebenarnya salah!

Penyakit herpes ada banyak sekali jenisnya dan mempunyai beberapa penyebab lainnya.

Penyakit herpes adalah sebuah sakit kulit menular yang ditandai dengan mnculnya gelembung-gelembung berisi air pada kulit dan munculnya ruam merah karena peradangan kulit.

Terdapat sebuah jenis penyakit herpes bernama simpleks virus yang tidak menimbulkan gejala-gejala tersebut karena sifatnya bersembunyi pada sel-sel saraf dan tidak terdeteksi sistem kekebalan tubuh.

Jadi, Apa Saja Faktor Penyebab Herpes?

Seperti yang saya sebukan di atas, hubungan intim yang tidak sehat bukanlah faktor tunggal terjangkitnya penyakit herpes, ada beberapa faktor lainnya seperti :

  • Lingkungan tempat tinggal mempunyai udara kotor
  • Kulit terluka dan melakukan kontak dengan orang lain
  • Menderita penyakit diabetes
  • Menderita penyakit cacar
  • Mempunyai daya tahan tubuh yang lemah
  • Usia lansia

Tetapi jangan takut! Saya akan memberikan pengobatan alami penyakit herpes!

7 Cara Mengobati Penyakit Herpes Secara Alami

Penyakit herpes bukanlah hal yang baru, orang zaman dulu banyak menggunakan tanaman-tanaman herbal sebagai pengobatan tradisional untuk penyakit herpes, dan diantaranya adalah :

1. Madu

Madu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia sekaligus mengobati penyakit herpes. Caranya adalah dengan mengoleskan madu pada kulit yang terinfeksi.

2. Daun Binahong

Daun binahong adalah salah satu tanaman yang sering digunakan sebagai obat jerawat. Ternyata, daun binahong juga dapat menjadi obat herpes alami dan memberikan rasa adem ketika ditempelkan pada bagian yang terinfeksi.

3. Sambiloto

Mengonsumsi air rebusan tumbuhan sambiloto juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit herpes.

4. Teh Hijau

Selain dapat menurunkan berat badan berlebih pada tubuh, teh hijau juga dipercaya dapat menyembuhkan herpes.

Caranya adalah dengan merebus teh hijau dengan air hangat. Namun, air rebusan tersebut bukanlah untuk dikonsumsi. Gunakan handuk yang telah dicelupkan pada rebusan sebagai alat kompres pada kulit yang terinfeksi.

5. Kunyit

Semua orang tahu bahwa kunyit adalah bumbu masakan yang sering digunakan oleh orang Indonesia. Tetapi yang tidak diketahui oleh orang-orang adalah, ternyata kunyit juga bisa mengobati penyakit herpes secara alami.

Dengan mengonsumsi air rebusan kunyit atau menggunakannya sebagai salep, maka penyakit herpes dapat diatasi.

6. Bawang Putih

Dengan membalut bawang putih pada bagian kulit yang terinfeksi, maka sifat anti bakteri pada bawang putih dapat mempercepat proses penyembuhan herpes.

7. Daun Dewa

Orang Indonesia mulai mengenal daun dewa sebagai salah satu bahan dasar dari minuman kesehatan ternama. Hebatnya lagi, daun dewa juga bisa digunakan sebagai penyembuh penyakit herpes.

Hanya dengan merebusnya dan mengonsumsinya secara rutin maka Anda juga dapat merasakan khasiatnya!

***

Pengobatan tradisional memang menjadi alternatif utama dibandingkan obat-obatan dokter. Banyak orang yang tidak ingin mengonsumsi obat dokter karena harganya yang relatif lebih mahal dan juga biasanya mempunyai efek samping jika dikonsumsi dalam jangka panjang.

Namun, jika sakit tidak kunjung membaik, Anda tetap dianjurkan untuk mengonsumsi obat herpes agar kondisi kesehatan bisa segera membaik.

Jika dalam kurun waktu 1 minggu penyakit tidak membaik, maka Anda dianjurkan untuk segera mengunjungi dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *