Ini Dia Sundogs, Fenomena Empat Matahari di Kepulauan Riau

Sundog ialah kejadian optis yang memperlihatkan beberapa titik jelas di langit, serta biasanya pada cincin halo di sekitar matahari.
“Sundog terlihat jadi pancaran sinar berwarna di kiri-kanan Matahari, memiliki jarak 22° serta pada jarak yang sama diatas cakrawala, serta pada halo es. Sundog bisa disaksikan dimana juga serta waktu musim apa pun, tetapi tidak selama-lamanya terlihat bersinar serta cemerlang dan akan terlihat jelas serta cerah waktu Matahari terlihat rendah,” demikian keterangan yang ditayangkan melalui account instagram @infobmkg, Minggu (14/10) malam.

Simak Juga : teks eksplanasi

Biasanya sundog sendiri terbentuk dari kristal es piringan yang berupa sisi enam pada awan sirus yang tinggi serta dingin, atau sepanjang musim dingin yang sangat dingin. Seterusnya, oleh kristal es yang disebutkan debu intan tertiup ke udara.

“Kristal-kristal itu berperan jadi prisma, membelokkan sinar yang melewatinya dengan defleksi minimal 22°. Bila kristal-kristal itu terorientasi dengan acak, karena itu lingkaran di sekitar Matahari akan kelihatan, yaitu halo. Jika kristal-kristal tenggelam di udara serta teratur dengan vertikal, karena itu sinar Matahari terbiaskan dengan mendatar. Dalam masalah ini, sundog bisa kelihatan,” demikian kelanjutan info pada account BMKG itu.

Bersamaan Matahari yang makin meninggi, sinar yang melalui kristal-kristal itu makin dicondongkan dari bagian datar. Pojok deviasi mereka makin bertambah serta sundog makin menjauhi Matahari.

“Hingga tetap terlihat pada ketinggian yang sama juga dengan Matahari,” pungkas info dari account BMKG itu.

Selain itu, mencuplik dari situs Sky and Telescope, Rick Fienberg yang disebut sisi dari Warga Astronomi Amerika menjelaskan penamaan sundog pada kejadian itu terjadi semenjak awal 1600 yang lalu. Hingga, sambungnya, tidak didapati tentu kenapa kejadian itu dinamakan sundog.

Baca Juga : contoh teks eksplanasi

“Ada beberapa buku serta situs mengenai kejadian atmosfer, tetapi tidak ada satupun sejauh yang telah saya check kembali menjelaskan suatu kenapa kejadian parhelia ini diberi nama sundogs,” tulisnya di situs itu.

Jangan Lewatkan Penjelasan Karangan Narasi Beserta Contohnya

Pemahaman
Teks naratif ialah esai yang memastikan atau menerangkan satu momen atau momen berdasar seri waktu. Momen dalam teks naratif sebetulnya dapat berlangsung atau cuma jadi fantasi.

Apa Anda mulai memikirkan arti teks naratif? Teks naratif bukan sekedar datang dari momen riil, tapi dapat datang dari narasi imajiner atau imajiner seperti novel, novel, narasi, drama serta biografi.

Type teks naratif
Di bawah ini ialah keterangan dari teks naratif:

Simak Juga : teks eksposisi

1. Teks Expositorium
Teks keterangan ialah sisi naratif yang mempunyai tujuan untuk memberi info yang tepat mengenai satu momen atau momen, dengan arah memperluas insting serta pengetahuan orang mengenai riwayat satu orang.

2. Teks naratif sugestif
Teks naratif sugestif ialah cerita yang ditujukan untuk layani arah tersendiri atau mengemukakan pesan tersembunyi pada pembaca atau pendengarnya. Jadi kelihatannya pembaca serta pendengar bisa lihat serta tahu apa berarti.

Di bawah ini ialah keterangan mengenai sifat-sifat teks naratif:

Teks naratif terbagi dalam tiga komponen penting, yakni angka, waktu serta momen.
Teks naratif ialah fiksi serta non-fiksi.
Teks naratif berisi narasi, narasi, momen serta momen.
Teks naratif harus mengemukakan info atau pengalaman yang tidak terlewatkan pada pembaca atau pendengar.

Contoh teks eksposisi naratif
4 Juli 1927, Ir. Soekarno membangun Partai Nasional Indonesia (PNI) dengan arah kemerdekaan Indonesia. Memang, pada tanggal 29 Desember 1929, dia dibawa ke penjara Sukamiskin di Bandung oleh Belanda sampai tanggal 31 Desember 1931.

Artikel Terkait : contoh teks eksposisi

Ia diberhentikan serta masuk dengan Partindo, tapi untuk ke-2 kalinya Ir. Soekarno diamankan serta dibuang pada tahun 1933 sesudah berakhirnya, Flores. Dia selanjutnya dipindahkan ke Bengkulu.

Sesudah perjuangan yang panjang, dia serta Bung Hatta memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Contoh teks naratif pendek
Arya pergi ke pasar dengan sepedanya saat ia datang di pasar, beli kebutuhannya dengan ayahnya yang sakit. Sesudah semua benda sudah dibeli, dia pulang dengan sepedanya serta selekasnya pergi ke tempat tinggalnya, yang cuma berbentuk gubuk kecil di pinggir sungai.

Catatan: contoh diatas ialah acara Arya yang pergi ke pasar untuk cari nafkah dan pulang. Ke-3 momen ini berurutan untuk membuat urutan.

Ini ialah diskusi singkat mengenai arti teks naratif, type teks naratif, karakter teks naratif, serta contoh teks naratif pendek. Saya berharap Anda bisa berperan pada insting Anda.

Contoh teks naratif sugestif
Berkelahi pada pagi buta
Waktu itu, matahari belum keluar dari kombinasi, ayam bahkan juga belum lakukan pekerjaannya. Tetapi Tuan Raden sudah tinggalkan rumah tinggalnya. Kulitnya berkerut serta tipis seakan-akan ia tidak kerja pada angin pagi yang coba membekukan kulitnya.

Tangannya yang kuat bawa kapak di tangan kirinya, sesaat hadiah yang besar berada di tangan kanannya.

Saat ia mencapai sawah dengan kakinya, ia mendadak berhenti pada tangisan bayi kecil itu, yang selanjutnya mengakibatkan kerusakan kesunyian. Dengan ketakutan, Tuan Raden cari sumber jeritan itu.

Kaget, Tuan Raden lihat seseorang yang benar-benar kecil serta cantik berbaring dibawah pohon beringin besar.

Saat ia coba mengusung bayi itu, mendadak seekor harimau lumayan besar untuk menyerangnya.

Tetapi Pak Raden dengan trampil menghindarkan harimau. Nyatanya air mata bayi itu terdengar seperti harimau. Serta kelihatannya harimau itu kelaparan.

Harimau itu tetap memandang anak itu. Saat ia lihat harimau itu, Pak Raden berupaya menghindari harimau itu dengan cangkulnya.

Tapi harimau kembali untuk bertanding. Ia kembali untuk menyerang Tuan Raden serta sukses menyakiti Tuan Raden. Ia jatuh ke tanah serta dipaksa, sebab harimau itu ingin mulai lari ke arahnya , Tuan Raden ambil kapaknya di dekat tubuhnya.

Mengakibatkan, Pak Raden sukses menaklukkan harimau dengan cangkulnya, yang menyerang perut harimau sampai harimau itu mati.

Sesudah sukses membunuh harimau itu, Pak Raden membesarkan anak itu serta membawanya pulang untuk menjaga putranya.

Contoh teks eksposisi naratif
Pada 10 November 1945, satu pergerakan perlawanan dari beberapa orang Surabaya pecah, untuk mengusir penjajah Belanda serta sekutu mereka dengan spesial untuk daerah Surabaya di negara itu.

Perang ini dibuat dari kemarahan tentara Inggris sebab satu diantara pemimpinnya, Brigadir Jenderal Mallaby, terbunuh. Sesudah kematian pemimpin mereka, Inggris serta sekutunya memberi semua pejuang Surabaya satu peringatan untuk menyerah selekasnya.

Bukannya menyerah, peringatan dipandang seperti penghinaan oleh beberapa pejuang serta beberapa orang Surabaya. Mereka membuat perjuangan milisi untuk hadapi Inggris, yang meneror akan menyerang.

Tahu jika peringatannya tidak diterima, Inggris serta sekutunya benar-benar geram. Pada 10 November, mereka lancarkan serangan besar di laut, udara serta darat, mengerahkan seputar 30.000 infantri.

Beberapa pesawat, tank serta kapal perang ditempatkan ke Surabaya. Kota Surabaya betul-betul terserang oleh Sekutu. Mereka membom gedung-gedung pemerintah serta membunuh semua parang prajurit yang terjebak.

Momen waktu itu mengerikan, pembunuhan ada dimana saja serta membuat beberapa pejuang bahkan juga lebih putus harapan. Gagasan untuk mengalahkan kota Surabaya dalam tiga hari benar-benar memilukan di luar semua keinginan.

Semua pejuang serta beberapa orang Surabaya turun ke jalan untuk bertanding. Semangat beberapa pejuang Surabaya waktu itu benar-benar membara. Ini sebab timbulnya seseorang pemuda bernama Bung Tomo.

Waktu itu Bung Tomo memberi pidato berani pada warga Surabaya untuk membakar semangat juang yang mereka punya sampai mati.

Pertarungan Surabaya berjalan seputar 3 minggu serta dimenangi oleh Sekutu, walau kota Surabaya sudah jatuh ke tangan Sekutu.

Simaklah Hakim MK Terima Said Didu Jadi Saksi Kubu Prabowo

Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) putuskan terima 14 saksi dari keseluruhan 15 saksi yang didatangkan Team Hukum Prabowo Subianto – Sandiaga Uno dalam sidang Konflik Hasil Penentuan Umum (PHPU) Pemilihan presiden 2019. Ada dua orang saksi yang tidak dipandang dalam persidangan oleh Majelis Hakim MK.

Anggota Majelis Hakim MK, Suhartoyo menerangkan dari 15 saksi Team Hukum Prabowo – Sandiaga Uno yang sudah disumpah dalam persidangan ada 2 saksi yang tidak di panggil. Oleh karena itu Majelis Hakim MK putuskan 13 saksi saja yang akan dipandang dalam persidangan.

Baca Juga  : pengertian hukum

“Mahkamah putuskan dari 15 orang yang dengan fisik disumpah tetapi sebenarnya 2 saksi tidak di panggil yakni Suwarno serta Mulyono karena itu mahkamah putuskan 13 saksi itu yang dipandang,” kata Suhartoyo dalam sidang PHPU Pemilihan presiden 2019, di Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019).

Selain itu, Majelis Hakim MK putuskan terima menambahkan 1 saksi. Saksi itu yaitu Said Didu.

Simak Juga : pancasila sebagai dasar negara
“Jika ada keberatan kelak dicatat, minta pemahaman beberapa faksi agar langsung kami dengar saja saksi selanjutnya,” katanya.

Didapati, Said Didu adalah yang diserahkan dari Team Prabowo serta belum diambil sumpahnya oleh Hakim MK sampai sidang kelanjutan perselisihan Pemilihan presiden yang telah diadakan semenjak pagi barusan.

Yuk Simak MEA Tourism Jadi Fokus Pengembangan Pariwisata Natuna

Bidang pariwisata jadi satu diantara konsentrasi Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Dalam prosedurnya, Pemkab Natuna fokus pada peningkatan bidang Maritime, Ekowisata, serta Arkeologi Marine yang diketahui dengan panggilan MEA Tourism.

Kepala Dinas Pariwisata serta Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Natuna, Erson Gempa Apriandi menjelaskan, tiga bidang itu adalah kekuatan besar yang dipunyai Natuna. Ketiganya akan dibuat dengan bertepatan. Menurut dia, sekarang ini telah mulai ditingkatkan.

Baca Juga : MEA adalah

Untuk bidang Maritime, Disparbud Natuna sedang cari investor serta mengatur wisata pantai. Akhir 2018 ini telah ada investor yang masuk di bagian pariwisata. Ada pula investor yang akan meningkatkan resort serta sejenisnya pada 2019 akan datang.

“Sudah ada lampu hijau karena itu (investasi), tetapi belum bisa saya informasikan dari mananya,” kata Erson saat dihubungi pada Sabtu (15/12).

Pada bidang ekowisata, satu diantara yang dihandalkan ialah Geopark Natuna. Hadirnya geopark di Natuna akan mempunyai efek pada pergerakan pelancong luar negeri. Ditambah lagi statusnya kelak selekasnya bisa menjadi Geopark yang diputuskan Unesco pada 2019 akan datang.

Meski begitu, faksinya akan lengkapi beberapa hal sebelum nanti diputuskan jadi Geopark oleh Unesco. Diantaranya penuhi referensi dari Komite Nasional Geopark Indonesia (KNGI).

“Kami mempunyai PR berat, setahun ke depan untuk melakukan referensi dari pusat,” tuturnya .

Paling akhir ialah Arkeologi Marine. Arkeolog Marine, disadari Erson ialah keunggulan penting Natuna. Natuna mempunyai 24 situs kapal karam yang berada di laut Natuna, baik yang membuat beberapa barang antik atau kapal serta pesawst bersejarah.

Beberapa situs ini mempunyai daya tarik tinggi serta akan dikemas jadi wisata diving paling baik yang terpusat di Pulau Laut, Natuna.

Simak Juga : pengertian kewirausahaan

“Jadi ada kapal Jepang, Kapal Soekarno, Jadayat, bangkai pesawat terbang. Nanti, pulau laut akan kita branding jadi taman arkeologi Nasional,” lebih Erson .

Pengaturan dengan faksi berkaitan telah berjalan, bersama dengan Balai Riset Kelautan dari KKP, Disparbud sedang mempersiapkan data-data simpatisan serta membuat analisis. Diinginkan bisa menjadi satu diantara wilayah di Natuna yang akan disukai pelancong.

Yuk Intip Trik Menciptakan Suasana Belajar yang Menyenangkan dan Berkualitas

Dalam evaluasi di kelas, guru mempunyai pekerjaan penting untuk mengantar peserta didik pada prestasi paling baik sesuai potensinya. Ada beberapa trick membuat situasi belajar yang menyenangkan serta berkualitas di kelas untuk beberapa guru.Hal pertama yang butuh dimengerti guru ialah bagaimana mengerti serta meningkatkan karakter sesuai kekuatan yang dipunyai oleh peserta didik.

Untuk menciptkanan evaluasi yang menyenangkan, pandangan guru pada peserta didik dengan individu begitu dibutuhkan dalam evaluasi di kelas. Mengingat peserta didik ialah subyek yang akan dibelajarkan guru memerlukan rangsangan motivasi agar belajar secara baik yang mempunyai kepribadian telaten, kerja keras, disiplin serta kreatif dan menyenangkan.

Artikel Terkait : media pembelajaran adalah

Tentu saja pandangan guru pada perubahan peserta didik penting jadi bahan untuk memperhitungkan pertolongan yang pas sesuai step serta tugas-tugas perubahan anak serta keragaman karakter individu.

Bila guru temukan persoalan di kelas dalam mengerti perilaku peserta didik yang bermacam, sebaiknya guru mengerti karakter individu peserta didik jadi sisi dari karakter yang unik. Guru pun tidak dapat menyamai karakter tiap individu keduanya.

Di bawah ini ialah beberapa trick membuat situasi belajar yang menyenangkan serta berkualitas yang bisa dikerjakan guru di kelas:

1.Mengerti karakter tingkah laku serta potensi anak

Mengerti karakter tingkah laku serta potensi anakpada step perubahan umur sekolah, seperti tahu serta mempunyai catatan peserta didik yang perubahannya lamban, normal atau cepat.

Diluar itu guru tahu peserta didik yang mempunyai kendala perebutan ketrampilan, potensi, tingkah laku sesuai tugas-tugas perubahannya serta beberapa faktor sebabnya, dan pertolongan yang perlu diserahkan kepada peserta didik.

2.Rancang taktik evaluasi yang sesuai keragaman karakter peserta didik

Sesudah mengerti karakter tingkah laku serta potensi anak, seterusnya guru mengerti materi-materi yang pas diserahkan kepada peserta didik, terhitung pilih pendekatan, cara, tehnik, serta alat evaluasi yang sesuai perubahan peserta didik. Dengan begitu, guru membuat taktik evaluasi yang sesuai keragaman karakter peserta didik.

Simak Juga : teori belajar

3. Mengerti jika tiap individu berlainan satu dengan lainnya

Penting buat guru untuk mengerti jika tiap individu berlainan satu dengan lainnya. Oleh karenanya tidak bisa diinginkan peserta didik akan memberi reaksi yang sama pada rangsangan lingkungan yang sama.

Contohnya peserta didik yang pemalu akan berlainan dengan peserta didik yang yakin diri dalam bereaksi. Diluar itu guru tidak bisa menginginkan hasil yang sama dari peserta didik dengan perubahan umur yang sama serta tingkat kecerdasan yang sama.

Oleh karenanya, memerlukan pendekatan individualitas dalam evaluasi di samping evaluasi dengan klasikal atau barisan.

4. Buat iklim belajar-mengajar yang aman

Guru butuh membuat iklim belajar-mengajar yang aman buat perkembangan pribadi peserta didik supaya tiap individu bisa meningkatkan potensinya dengan maksimal. Bimbing peserta didik untuk kuasai beberapa ketrampilan serta potensi sesuai pekerjaan serta step perubahannya.

Kerjakan evaluasi yang memfasilitasi peserta didik belajar berkawan, bekerja bersama, serta nilai-nilai kepribadian untuk meningkatkan pribadinya. Diluar itu, janganlah lupa berikan peserta didik motivasi supaya lakukan apa yang diinginkan dari mereka oleh barisan sosial pada saat umur sekolah.

Beberapa trick membuat situasi belajar diatas bisa digerakkan oleh guru untuk bikin pelajaran bertambah menyenangkan serta khususnya lebih berkualitas untuk beberapa peserta didik di kelas.

Yuk Simak Plt Sekda Buka Workshop Analisis Satuan Kerja

Pelaksana Pekerjaan Sekretaris Wilayah Helvizar buka workshop Analisa Unit Kerja dalam rencana Pengaturan Analisa Unit Kerja Piranti Aceh, di Kyriad Hotel, Banda Aceh, Jumat, 14 Juni 2019.

Pekerjaan yang telah berjalan ke-3 kalinya itu mempunyai tujuan untuk tingkatkan kapasitas/kemampuan perangkat pemerintah Aceh serta didatangi oleh 19 Unit Kerja Piranti Aceh (SKPA) perwakilan dari tiap SKPA di lingkungan Pemerintah Wilayah Aceh.

Baca Juga : analisis SWOT

Tindak lanjut dari kerja sama di antara Instansi administrasi negara terutamanya Pusat peningkatan analisis hukum serta Administrasi instansi Adminitrasi Negara Republik Indonesia dengan Pemerintah Wilayah Aceh.

Pelaksana Pekerjaan Sekretaris Wilayah Helvizar dalam sambutannya mengemukakan, workshop itu mempunyai tujuan untuk tingkatkan kemampuan kapasitas Perangkat Sipil Negara (ASN) di semua SKPA Pemerintah Wilayah Aceh.

“Pemerintah Aceh sekarang ini sedang bergulat dengan waktu yang tinggi sekali serta tidak ada yang dapat behenti sesaat, semua kita lakukan ialah untuk penyusan APBD 2020, supaya perolehan realisasi dapat terwujud sesuai dengan keinginan kita,” kata Helvizar.

Dia memperjelas jika di masa milenial ini, pergantian budaya kerja beralih dengan sangat cepat sekali, hingga tuntut beberapa ASN agar bisa bekeja secara cepat. “Forum ini butuh serta ini ialah nasib kita, serta Pergub No 58 tahun 2018 dengan visi Aceh Hebat. Yang tuntut terperbaikinya kapasitas kita serta mewajibkan terperbaikinya menejemen kita,” tutur Helvizar.

Diluar itu Helvizar mengutarakan jika workshop ini untuk menyadarkan semua SKPA supaya lebih tahu pekerjaan serta kewajibannya. “Kita harus proktif analisis kerja, hingga kita tahu berapakah orang yang mampu untuk menanggung pekerjaan itu. hingga pekerjaan bisa berjalan secara baik,” kata Helvizar.

Simak Juga : analisis

Helvizar ajak semua faktor SKPA peserta workshop untuk ikuti stiap proses pekerjaan dengan serius, hingga bisa jalankan visi misi pemerintah Aceh yakni untuk tingkatkan kualitas kapasitas ASN secara baik untuk perkembangan Aceh nantinya.

“Kegiatan ini akan diakselerasi, jadi di harapakan konsentrasi serta keseriusan bapak serta ibu, Perkembangan Aceh ini telah jadi beban pekerjaan kita, nasib ASN di semua SKPA berada di tangan bapak serta ibu yang mewakili pekerjaan ini,” kata Helvizar.

Ini yang Mengakibatkan Perusahaan Pengolahan Minyak di Bekasi Tumpahkan Cairan Kuning

Panorama tidak biasa berlangsung disebuah aliran air di seputar Jalan Raya Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Cairan berwarna kuning penuhi permukaan aliran air, disangka karena kelengahan satu diantara perusahaan yang berdiri di seputar tempat.
Pengamatan TribunJakarta.com, cairan berwarna kuning keemasan itu penuhi permukaan aliran air, berbau mirip minyak sawit tercium di dekat tempat itu.

Kepala Seksi Pengaduan serta Penyelesaian Perselisihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Supono menjelaskan, cairan kuning itu datang dari perusahaan pemrosesan minyak sawit.

Simak Juga : kata baku dan tidak baku

“Ada kelengahan dari perusahaan yang lupa tutup keran tangki penyimpanan bahan baku minyak,” kata Supono pada TribunJakarta.com, Jumat (14/6/2019).
Insiden katanya berlangsung semenjak Minggu, (9/5/2019), cairan kuning yang tumpah sampai penuhi aliran air itu adalah type cairan CPO bahan baku pengerjaan minyak.

“Kita akan kerjakan penelusuran, tetapi sampai sekarang ini belumlah ada aduan, malah masyarakat di seputar ambil cairan itu lalu dikembalikan ke perusahaan kelak dibayar , jadi selama ini tidak ada efek yang berlangsung,” kata Supono.

Tetapi faksinya sudah mengutamakan pada pihak perusahaan supaya segara lakukan pemulihan dari efek cairan bahan baku minyak di aliran air itu.

Artikel Terkait : kurikulum 2013
“Selama ini kita tekankan pada pihak perusahaan supaya selekasnya lakukan pemulihan jangan pernah dilewatkan penuhi aliran air meskipun itu ialah bahan baku minyak ya bukan sampah,” tegas ia.

Yuk Simak Tim Prabowo Sebut Pemerintahan Jokowi Neo-Orde Baru

Team hukum BPN Prabowo-Sandi membacakan dalil permintaan Masalah Hasil Penentuan Umum (PHPU) pada sidang perselisihan Pemilihan presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam sidang pendahuluan ini, BPN menyentuh style pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Awalnya team hukum Prabowo-Sandi yang diwakili Teuku Nasrullah menyentuh tingginya kekuatan manipulasi yang dikerjakan oleh calon petahana, diantaranya dengan salah gunakan kekuasaannya. Ia setelah itu memperbandingkan style kepemimpinan Jokowi dengan masa Soeharto.

Baca Juga : purposive sampling

“Style otoriter orde baru. Lebih jauh, kekuatan manipulasi pemilu yang dikerjakan presiden petahana semakin lebih kuat berlangsung jika karakter pemerintahan yang dibuatnya ialah pemerintahan yang condong otoriter, yang untuk di Indonesia satu diantara misalnya ialah di masa orde baru,” tutur Nasrullah di sidang MK, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

“Berkait dengan pemerintahan yang otoriter serta orde baru itu, lihat langkah menyuruh Presiden Joko Widodo, sudah ada opini jika pemerintahannya ialah neo-orde baru,” sambungnya.

Cap itu diserahkan kepada pemerintahan Jokowi sebab faktor-faktor, diantaranya korupsi yang masih masif serta pemerintahan yang represif pada warga sipil.

Panggilan neo-orde baru yang disematkan pada pemerintahan Jokowi, diambil team hukum Prabowo dari opini Guru Besar Hukum serta Indonesianis dari Melbourne University Law School, Team Lindsey.

“Dalam artikelnya berjudul, “Jokowi in Indonesia’s ‘Neo-New Order’” Profesor Team memiliki pendapat dengan penataan skema politik yang masih jelek, karena itu juara pemilu akan condong melakukan tindakan koruptif untuk kembalikan ongkos politiknya yang begitu mahal,” sebut Nasrullah membaca dalilnya.

Beberapa karakter otoritarian yang ada dalam pemerintahan Jokowi, kata Nasrullah, dipandang seperti skema orde baru, seperti aksi represif pada barisan warga yang gawat serta beberapa aktivis antikorupsi.

“Lebih jauh, Profesor Team berpandangan, untuk menyenangkan barisan pemodal (oligarki), karena itu Presiden Jokowi akan ambil langkah keras pada barisan Islam, pilihan kebijaksanaan yang akan batasi kebebasan memiliki pendapat, serta membuat bertemu dengan barisan warga sipil,” katanya.

Simak Juga : sistem pemerintahan indonesia
Pandangan Calon Doktor dari Australia
Sidang Perselisihan Pemilihan presiden
Ketua Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman dibarengi beberapa Hakim Konstitusi pimpin sidang pertama perselisihan Pemilihan presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Jumat (14/6/2019). Sidang itu mempunyai jadwal pembacaan materi tuntutan dari pemohon. (Lputan6.com/Johan Tallo)
Team hukum Prabowo mencuplik pandangan Tom Power, calon doktor dari Australian National University yang risetnya mengenai politik Indonesia. Ia menyebutkan pemerintahan Jokowi memiliki style pendekatan otoritarian seperti orde baru.

“Dalam makalahnya di pertemuan tahunan “Indonesia Update” di Canberra, Australia, pada September 2018, 14 Tom Power menyorot jika hukum kembali dipakai oleh pemerintahan Jokowi untuk menyerang serta lemahkan musuh politik. Perlindungan hukum ditawarkan jadi barter pada politikus yang memiliki permasalahan hukum,” kata Nasrullah.

“Hal-hal lain, ialah kuatnya pikiran dwi peranan militer. Beberapa hal itu buat Tom Power ialah beberapa karakter otoritarian orde baru yang diadopsi oleh pemerintahan Jokowi,” sambungnya.

Simaklah Aceh Deklarasikan Kampanye Bersama Tolak Pornografi

Aceh Deklarasikan Kampanye Bersama dengan Tolak Pornografi

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah serta istri bersama dengan perwakilan Forkopimda Aceh lakukan cap tangan jadi bentuk penampikan pada pornografi, Senin (22/4). Photo: Husaini/acehkini
Masih juga dalam serangkaian peringatan Hari Kartini yang diperingati pada 21 April 2019, Pemerintah Aceh mengumumkan kampanye bersama dengan tolak pornografi. Deklarasi kampanye bersama dengan tolak pornografi itu jadi usaha membuat perlindungan generasi penerus dari intimidasi dampak jelek globalisasi.

Pengamatan Acehkini, Pelaksana Pekerjaan (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah pimpin deklarasi bersama dengan tolak pornografi yang diadakan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Senin (22/4). Deklarasi itu dibarengi oleh Komunitas Pengaturan Pimpinan Wilayah (Forkopimda), beberapa ulama, tokoh warga, beberapa orangtua serta generasi muda Aceh yakni beberapa pelajar.

Baca Juga : contoh cerpen

Di pimpin oleh Plt Gubernur Aceh, mereka ucapkan ikrar bersama dengan tolak pornografi. “Untuk selamatkan nilai-nilai kepribadian generasi bangsa serta hari esok beberapa anak Aceh dari intimidasi pornografi yang semakin masif di tengahnya warga karena itu kami mengatakan sikap serta berikrar,” sebut Nova yang dibarengi semua peserta.
Pembacaan ikrar deklarasi kampanye bersama dengan tolak pornografi yang di pimpin oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Senin (22/4). Photo: Husaini/acehkini
“Satu, menampik pornografi berbentuk apa pun. Dua, ajak semua elemen warga lakukan usaha mencegah serta penebaran content pornografi. Tiga, membuat generasi muda milenial yang anti pornografi,” demikian ikrar itu dibacakan.

Selesai lakukan ikrat, Plt Gubernur Aceh lakukan penandatanganan deklarasi kampanye bersama dengan tolak pornografi. Selesai itu, mereka dengan bersama melepas merpati putih.
Deklarasi kampanye bersama dengan tolak pornografi diikuti dengan pelepasan burung merpati putih. Photo: Husaini/acehkini
Selanjutnya Nova Iriansyah ditemani istrinya Diah Erti Idawati sebagai Wakil Ketua TP-PKK Aceh bersama dengan beberapa faksi yang lain lakukan cap tangan bersama dengan jadi bentuk penampikan pada pornografi. Topik “kilau generasi bebas pornografi mewujudkan generasi Aceh hebat” diusung dalam tindakan kampanye bersama dengan tolak pornografi.

Nova setelah itu mengevaluasi stan yang ikut serta dalam pekerjaan itu. Di satu diantara stan, Nova disuruh untuk tuliskan suatu mengenai arti pornografi. “Pornografi ialah content berupa gambar yang menyelimpang dari etika serta budaya universal,” catat Nova Iriansyah pada papan di stan itu.

Simak Juga : pengertian globalisasi
Nova Iriansyah disuruh untuk tuliskan pemahaman pornografi menurut dia di papan satu diantara stan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Senin (22/4). Photo: Husaini/acehkini
Kepala Dinas Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak (DP3A) Aceh, Nevi Ariyani, dalam sambutannya mengemukakan jika ramainya masalah kejahatan pornografi yang menerpa warga saat ini serta terutamanya dikerjakan oleh anak umur sekolah, membuat DP3A Aceh ikut prihatin. “Oleh karenanya, untuk menahan hal itu makin ramai, butuh dikerjakan deklarasi bersama dengan tolak pornografi,” ujarnya.

Selain itu, Plt Gubernur Aceh mengatakan kampanye ini penting jadi sisi dari kebulatan kemauan membuat perlindungan serta selamatkan generasi muda Aceh dari bahaya dampak negatif globalisasi. “Kita ketahui jika masa globalisasi yang berkembang saat ini bukan sekedar mendatangkan hal positif seperti tehnologi baru yang mempermudah kerja-kerja kita, dan juga mempermudah masuknya kejahatan-kejahatan global, termasuk juga pornografi,” tutur Nova.
Siswa-siswi generasi muda Aceh ikut juga membaca ikrar deklarasi kampanye bersama dengan tolak pornografi, Senin (22/4). Photo: Husaini/acehkini
Bahkan juga, sambung Nova, pornografi dapat demikian gampang dibuka kebanyakan orang, cuma lewat jaringan gadget di tangan, beberapa gambar yang tidak pantas secara cepat menebar. Dalam beberapa masalah, gambar ponografi ikut menyebabkan kejahatan seksual, pergaulan bebas serta mengembangnya budaya yang tidak cocok budaya Aceh.

“Bisa dipikirkan begitu jeleknya dampak pornografi itu buat pembangunan kepribadian warga kita. Oleh karenanya, perang menentang pornografi harus kita perkuat di Aceh lewat pergerakan bersama dengan yang kita kampanyekan ini hari,” tutur Nova.

Selanjutnya, Nova mengemukakan jika sekarang ini telah ada tiga peraturan yang mengamanatkan langkah sigap memberantas pornografi di Aceh, yakni Undang-Undang Nomer 44 Tahun 2008 mengenai Pornografi serta Ketentuan Gubernur Aceh Nomer 38 Tahun 2015 mengenai Pembentukan Gugus Pekerjaan Mencegah serta Perlakuan Pornografi, dan Pergub Aceh Nomer 66 tahun 2015 mengenai Gagasan Tindakan Propinsi untuk Mencegah serta Perlakuan Pornografi.
Pekerjaan deklarasi kampanye bersama dengan tolak pornografi disemarakkan dengan talkshow serta story telling sekitar bahaya pornografi. Photo: Husaini/acehkini
Bertepatan dengan deklarasi kampanye bersama dengan tolak pornografi, Plt Gubernur Aceh sudah membuat Gugus Pekerjaan Mencegah serta Perlakuan Pornografi. Serta dia menyarankan supaya gugus pekerjaan ini selekasnya dibuat pada tingkat kabupaten/kota.

“Gerakan tolak pornografi adalah bentuk pengakuan perang warga Aceh pada pornografi. Saya mengharap semua instansi publik, faksi swasta serta komponen warga memberi dukungan langkah ini, hingga kita bisa selamatkan generasi muda Aceh dari rusaknya kepribadian,” katakan Nova.

Yuk Intip Alasan Klub-klub Eropa Harus Berkaca kepada Manajemen Borussia Dortmund

Borussia Dortmund bergerak cepat di bursa transfer musim panas ini. Di waktu bertepatan Christian Pulisic pergi ke Stamford Bridge, saat dibeli Chelsea Januari lalu sebesar 64 juta poundterling, Dortmund langsung mengambil tiga pemain.

Ketiganya adalah pemain top, masak, serta berkualitas yang populer di Jerman. Mereka ialah: Nico Schulz, Thorgan Hazard, serta Julian Brandt. Ketiganya diambil dari Hoffenheim, Borussia Monchengladbach, serta Bayer Leverkusen.
Selintas, Dortmund seperti dalam Bayern Munchen yang ‘melemahkan’ lawan mereka di Bundesliga dengan mengambil beberapa pemain paling baik yang mereka punya. Tetapi, kapasitas Dortmund saat mengambil ketiganya pantas dikasih pujian.

Dengan cuma dikit memberikan tambahan dana dari penjualan Pulisic, Dortmund telah mengambil tiga pemain yang bisa meningkatkan kualitas team bimbingan Lucien Favre musim depan. Michael Zorc, Direktur Berolahraga Dortmund, kerja secara baik.

Beberapa klub Eropa telah sepantasnya mengikuti kapasitas barisan direksi Dortmund selama ini. Skema terorganisir yang diyakini manajemen Dortmund dapat dibagi jadi tiga hal di bawah ini:

1. Pembelian Bijak

Thorgan Hazard

Simak Juga : manajemen keuangan
Dortmund bukan club yang asal-asalan beli pemain pada harga selangit, ditambah lagi itu satu pemain, tanpa ada fakta yang pasti atau sebab sebatas gugatan fans. Rekrutmen mereka tetap penuhi keperluan team.

Contoh dari tiga rekrutan itu, Schulz, bisa main jadi bek atau gelandang sayap kiri, serta dia mungkin saja suksesor Marcel Schmelzer. Begitupun Hazard serta Brandt yang dapat jaga kemampuan di posisi depan Dortmund.

Pantas diingat, ketiganya punyai caps dengan tim nasional semasing serta memiliki pengalaman di level internasional. Jadi, lepas dari mereka nanti rekrutan tidak berhasil ataukah tidak, paling tidak Dortmund telah beli pemain dengan bijak.

2. Peningkatan Pemain Muda

FBL-GER-BUNDESLIGA-MOENCHENGLADBACH-DORTMUND
Untuk masalah yang satu ini sebetulnya tidak cuma Dortmund yang mengerjakannya, tetapi beberapa klub Bundesliga yang bertentangan dengan beberapa klub Premier League – yang seringkali memercayai bintang asing di luar negeri.

Die Borussen mempunyai kesabaran dalam meningkatkan pemain muda di scuad mereka, baik itu bakat lokal atau luar negeri. Lihat saja beberapa nama misalnya: Manuel Akanji, Jacob Bruun Larsen, Julian Weigl, Abdou Diallo, serta Jadon Sancho, yang berkembang musim ini.

Filosofi mereka sedianya hampir sama dari Arsenal atau Southampton, akan tetapi, Dortmund lebih berani mainkan beberapa pemain muda itu seringkali supaya memperoleh pengalaman main. Keberanian Dortmund pantas ditiru beberapa klub Eropa yang lain.

3. Kemampuan Finansial yang Sehat

Marcel Schmelzer,Shinji Kagawa,Pierre-Emerick Aubameyang,Henrikh Mkhitaryan
Belum pernah ada kabar berita miring Dortmund yang menyalahi ketentuan FFP (Financial Fair Play). Itu berlangsung sebab finansial Dortmund diatur dengan rapi oleh manajemen, dalam soal itu, Zorc punyai terlibat besar dalam membuat keuangan club masih sehat.

Dortmund dapat jual pemain pada harga tinggi seperti Henrikh Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang, Sokratis Papastathopoulos, Pulisic, Shinji Kagawa, tetapi di satu bagian berlainan, menghadirkan pemain di harga yang logis.

77 juta poundsterling untuk Schulz, Brandt, serta Hazard. Di Premier League, hampir tidak mungkin ketiganya seharga 77 juta poundsterling (dapat tambah mahal). Peranan Zorc begitu penting dalam cari bakat untuk menukar pemain yang sudah pergi.

Artikel Terkait : manajemen pemasaran

Memang seperti itu semestinya finansial satu club ditata, seperti Dortmund, bukan beli pemain dengan ‘buta’ dengan embel-embel pemain bintang, sebab gugatan fans, tetapi selanjutnya tidak memberi andil lebih dari produk akademi yang punyai harga terjangkau.

« Older Entries