Yuk Mengenal Sosok Hidetsugu Yagi, sang penemu antena televisi

Di waktu moderen ini, tv hampir berada di tiap-tiap rumah. Salah satunya ‘partner’ dari smart box ini ialah antena. Jika tidak ada antena, TV tidak akan dapat tangkap tanda dengan baik, bahkan juga dapat terganggu oleh tanda dari sumber lainnya. Antena membuat siaran TV jadi tampak lebih baik dari bagian visual serta audio. Sudah pernahkah kamu terpikir, siapakah orang yang berjasa temukan antena tv?

Adalah Hidetsugu Yagi, yang sukses temukan antena waktu kerja di Kampus Tohoku, dengan patnernya, Shintaro Uda. Akhirnya, antena pertama yang dipatenkan tahun 1926 itu diberinama’ Yagi-Uda’. Pria kelahiran 28 Januari 1886 itu membuat tehnologi yang sangat mungkin penerimaan tanda terukur dengan gelombang elektromagnetik. Sampai sekarang ini, antena Yagi-Uda diperkirakan telah terpasang di beberapa puluh juta rumah di beberapa penjuru dunia. Bahkan juga, konstruksi antena Yagi-Uda masih tetap dipakai di antena-antena moderen.

Artikel Terkait : siapakah penemu televisi

Hidetsugu Yagi ialah ilmuwan yang sempat belajar di Inggris, Amerika sampai Jerman sesudah tahun 1913. Waktu ada di Jerman lah Yagi belajar tehnologi komunikasi wireless yang lalu ia kembali bangun saat temukan antena, akan tetapi sayangnya belumlah sukses. Sesudah kembali pada Jepang pada tahun 1930, Yagi diangkat menjadi Presiden Kampus Osaka di tahun 1946. Pada tanggal 18 April 1985, Kantor Paten Jepang menobatkan Yagi menjadi satu diantara 10 Penemu Penting dalam riwayat Jepang.

Simak Juga : rumus slovin

Nah, itu riwayat singkat hidup sang penemu antena tv. Saat ini, kita tinggal nikmati dari hasil penemuannya. Akan tetapi sesudah Yagi, ada banyak ilmuwan lainnya yang berupaya meningkatkan apakah yang telah dibuat oleh Yagi. Dengan demikian, tehnologi juga semakin maju. Apa kamu pun ingin jadi seseorang ilmuwan di hari esok?

Ini Dia Misteri Watu Gong Wonosobo, Bagaimana Bisa Pasir Pantai sampai ke Goa?

Team periset berdiri sendiri dari Institut Tehnologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur, berusaha menguak misteri situs Watu Gong di Desa Tumenggungan, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Mereka mendatangi serta lakukan rangkaian riset di situs purbakala itu, semenjak Rabu (15/11/2017) tempo hari. Situs Watu Gong selama ini memang masih tetap menaruh pertanyaan besar yang belumlah terjawab.

Artikel Terkait : jangka sorong

Salah satunya pertanyaan besarnya ialah bagaimana mungkin pasir serupa pasir pantai mengendap pada dinding situs. Itu jadi pertanyaan karena dengan geografis, Kabupaten Wonosobo adalah daerah pegunungan serta jauh dari pesisir. Agustin Aryani, salah satunya periset, mengutarakan, kehadiran pasir itu didapati sesudah team menerjunkan beberapa perlengkapan ke tempat terpendamnya Watu Gong. Perlengkapan moderen itu seperti drone, stabilizer, GPS, periode sorong, digital mtr., geolistrik, dan lain-lain. “Kami temukan terdapatnya bahan perekat bangunan atau semen purba serta kombinasi pasir putih atau pasir laut pada batu olahan penyusun candi. Ini jadi pertanyaan besar dari tempat mana asal pasir itu? Apa saat itu pasir laut menyengaja dihadirkan ke lokasi Wonosobo untuk ’pabrik’ pemrosesan batu, atau apa bahan itu cuma berada di Situs Watu Gong saja,” kata Agustin, Kamis (16/11/2017). Baca Pun : Membuka Misteri Kapal VOC yang Karam dalam Perjalanan ke Batavia Menurut dia, riset ini sekaligus juga menjadi usaha untuk menunjukkan satu hepotesis yang mengatakan situs Watu Gong menyengaja dipendam di tanah. Hepotesis ini sudah diakui penduduk lama. Akan tetapi perlu analisis lebih dalam kembali untuk memberikan bukti.

Simak Juga : Mikrometer Sekrup

“Dari riset ini kami ingin menunjukkan tesis mengenai bangunan situs yang menyengaja dipendam,” papar Aryani. Proses penggalian situs Watu Gong Wonosobo oleh Team Periset ITS, Kamis (16/11/2017).(Dok Humas Pemkab Wonosobo) Team periset yang ikut serta dalam misi ini terbagi dalam beberapa pakar beberapa disiplin pengetahuan, seperti Tehnik Elektro, Tehnik Informatika, Tehnik Industri dan Tehnik Geofisika. Mereka pun dibantu oleh masyarakat sekelilingnya. Agustin bercerita, saat riset pihaknya pun sukses menjumpai terdapatnya getaran listrik pada batuan serta tanah yang dapat tembus kedalaman seputar 40 mtr. dibawah tanah. Getaran itu terdeteksi dari alat Geolistrik. Diluar itu, sambungnya, team pun temukan terdapatnya denah ruangan simetris di situs yang disangka berumur beberapa ribu tahun itu. “Denah ruangan simetris berikut yang dipandang seperti pintu gerbang riset setelah itu, dimana ada sandi-sandi menarik yang perlu selekasnya dipecahkan oleh beberapa ahli periset dari lintas disiplin pengetahuan,” papar ia. Di lain sisi, tuturnya, terdapatnya penemuan-penemuan baru itu diinginkan jadi stimulasi pada pakar serta stakeholder untuk selalu membahas beberapa benda bersejarah ini. Karena, menurut dia situs Watu Gong masih tetap menaruh banyak misteri yang belumlah teratasi, termasuk juga umur situs ini. “Pembacaan riwayat di Kabupaten Wonosobo mesti selekasnya dibenahi, sebab bisa saja rata-rata umur batuan penyusun bangunan purbakala ialah lebih tua dari catatan-catatan riwayat yang sudah ada serta memakai beberapa tehnik moderen untuk membangunnya,” pungkasnya.

Yuk Intip KLHK Sebut Jabungtimur dan Jakarta Rentan Alami Kenaikan Polusi Udara

Kementerian Lingkungan Hidup serta Kehutanan ( KLHK) mengutarakan jika Jakarta serta kota-kota besar di Asia alami permasalahan pencemaran perkotaan. Mengenai info itu berdasar pada data dari situs aktual polusi hawa dunia, aqicn.com. Perlu untuk diketahui aqicn.com menggolongkan kelompok polusi hawa jadi enam type, yaitu baik, tengah, tidak sehat buat grup peka, tidak sehat, begitu tidak sehat, serta beresiko. Dalam data itu, Kabupaten Jabungtimur, Propinsi Jambi, alami kenaikan polusi hawa dengan konsentrasi PM 2,5 yang awalannya ada di kelompok “baik” pada Senin (11/3/2019) sekarang jadi kelompok “tidak sehat buat grup peka” pada Selasa (12/3/2019).

Baca Juga : pencemaran udara

 

Bahkan juga lokasi ini sudah sempat ada di kelompok “tidak sehat” pada titik sampai score 173. “Laporan dari lapangan, dua hari awal mulanya ada tempat terbakar di Jabungtimur, tapi dapat langsung dipadamkan,” tutur Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran serta Rusaknya Lingkungan Karliansyah pada Kompas.com pada Selasa (12/3/2019). Selain itu, Kota Jakarta yang populer dengan polusi hawa pun disebutkan dalam data aqicn.com. Dalam data, Jakarta ada di kelompok “tengah” pada Selasa (12/3/2019) dengan score seputar 78. Angka ini tambah lebih rendah bila dibanding dengan score di Jabungtimur yang sekitar 124. Menyikapi hal tersebut, pihak KLHK menempatkan 13 stasiun Air Quality Monitoring Sistem (AQMS) yang menolong pemerintah tahu kandungan polusi hawa. Menurut Karliansyah, data AQMS KLHK dapat ditest dengan data di situs aqicn.com. “Data AQMS ialah data kualitas hawa real time serta berkepanjangan yang dibuat dari sensor AQMS.

Simak Juga : listrik statis

Data ini nanti dapat dibanding dengan aqicn.com,” tutur Karliansyah. Menurutnya, pemicu penting hawa tidak sehat di Jakarta ialah polusi transportasi, terpenting parameter ozon. Ozon tercipta sebab reaksi kimia dari Hidrokarbon hasil pembakaran kendaraan bermotor. Karliansyah pun mengutarakan jika pemerintah sudah berusaha untuk kurangi pencemaran hawa dari kendaraan bermotor dengan membuat busway, bangun MRT serta LRT, dan menetapkan plat nomer ganjil genap. Diluar itu, situs aqicn.com pun memperingkat beberapa negara dengan kualitas polusi hawa dalam dunia. Akhirnya, Indonesia ada di posisi 17 dengan score 151 dari 94 negara yang terangkum oleh aqicn.com pada jam 2-;35 WIB. Di tempat ini, Indonesia terdapat tambah tinggi polusi udaranya dibanding beberapa negara berdekatan, seperti Malaysia dengan score 97, Singapura dengan score 57, serta Brunei Darusalam dengan score 10.

Simaklah Hayono Isman Ajak Warga Daur Ulang Sampah Plastik

Tokoh penduduk, Hayono Isman menyarankan semua penduduk Surabaya serta Sidoarjo tidak untuk mencemari lingkungan dengan beberapa sampah, penting sampah plastik.

Itu dapat dikerjakan diantaranya dengan mendaur lagi sampah jadi produk yang berguna.

“Jangan pernah kita mencemari lingkungan dengan sampah. Pentingnya memproses sampah bisa kurangi pencemaran lingkungan. Saya ajak agar sampah plastik digunakan oleh penduduk jadi produk,” kata Hayono, di Surabaya. Kamis, (28/02/2019).

Simaklah : pencemaran lingkungan

Menurut bekas Menpora masa Kabinet Pembangunan VI itu, sampah-sampah plastik susah diuraikan hingga keberadaannya seringkali memunculkan persoalan buat lingkungan.

Hayono mengharap supaya penduduk lebih sadar dalam mengawasi kebersihan lingkungan, terutamanya di beberapa tempat wisata. Di lain sisi, rutinitas buang sampah di sungai pun cukuplah memprihatikan.

“Kesadaran kita dalam mengawasi kebersihan lingkungan itu mesti ditingkatkan, agar tidak mengakibatkan banjir karena sungai-sungai yang terhalang sampah,” katanya.

Putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman itu menyatakan, pengendalian sampah yang baik dari hulu sampai hilir mesti bisa dikerjakan. Hingga betul-betul mengetuk kesadaran bersama dengan mengenai utamanya mengawasi lingkungan.

Diluar itu, pun diinginkan peranan aktif semua pihak, baik dari pemerintah, penduduk, ataupun dunia usaha dalam pengendalian sampah.

Artikel Terkait : pencemaran tanah
“Jadi saya ajak penduduk serta pemerintah untuk dapat menolong menghimpun sampah serta mengolahnya jadi beberapa bahan produk yang dapat kembali berguna buat penduduk,” ujarnya.

Yuk Simak Minum Air Hujan Ternyata Tak Jorok

PERNAHKAH Anda bertanya-tanya apa minum air hujan beresiko buat badan? Atau sampai sekarang ini Anda belum juga temukan jawabannya?

Periset dari Monash University di Melbourne, Australia lakukan riset berkaitan perihal ini. Studi ini dilatarbelakangi oleh kecemasan mengenai rusaknya lingkungan karena sampah air paket (galon atau botol), yang seringkali diangkut jarak jauh serta dikemas dalam plastik yang menutup tempat pembuangan sampah.

Artikel Terkait : hujan asam

Periset memonitor 300 rumah yang memakai air hujan menjadi sumber air minum penting yang disatukan di tangki air. Beberapa keluarga itu mencatat keadaan kesehatan mereka lebih dari satu tahun.

Beberapa periset juga temukan jika tingkat gastroenteritis atau flu perut yang dikarenakan oleh virus atau bakteri spesifik yang dicatat, begitu serupa dengan penduduk yang minum air keran yang tertangani. Berarti konsumsi air hujan dengan cara langsung termasuk aman dari resiko penyakit.

Karin Leder, kepala unit penyakit menyebar di departemen epidemiologi Monash University, mengatakan jika beberapa orang yang minum air hujan dengan cara langsung tidak tunjukkan terdapatnya penambahan resiko penyakit, bila dibanding dengan mereka yang minum air hujan yang disaring.
Jadi, apa air hujan aman dikonsumsi?

Air hujan dengan alami berbentuk asam dengan pH rata-rata seputar 5,6. Untungnya, perihal ini tidak beresiko. Air minum tersebut bahkan juga jarang mempunyai pH netral sebab memiliki kandungan beberapa mineral terlarut. Jadi sejumlah besar air hujan aman untuk diminum.

Namun, tidak bisa disangkal, air hujan tidak seutuhnya bersih. Ada bakteri serta mungkin debu dan zat yang lain. Sedang tingkat polusi, jamur, serta kontaminan yang lain umumnya rendah.

Lihat Juga : daur nitrogen

Bagaimanakah cara membuat air hujan supaya lebih aman dikonsumsi?

Air hujan dapat disatukan lewat cara ditampung dengan cara langsung pada ember atau bak. Perihal yang penting adalah yakinkan jika wadah yang Anda pakai bersih dari kotoran.

Sesudah Anda menampungnya, biarlah sekurang-kurangnya saat satu jam supaya partikel berat yang ada di dalamnya melekat di basic ember. Langkah tersebut akan menghalangi perkembangan sejumlah besar mikroorganisme yang dikandungnya.

Akan tetapi, ada dua langkah terpenting yang bisa Anda kerjakan untuk tingkatkan kualitas air hujan, yaitu dengan merebus serta menyaringnya. Merebus air hujan yang sudah ditampung sampai mendidih akan membunuh bakteri.

Hingga, meskipun air hujan pada intinya aman dikonsumsi, tapi merebusnya membuat Anda terasa tambah lebih tenang mengkonsumsinya. Diluar itu, langkah yang ke-2 adalah memakai penyaring air di bak penampungan air hujan. Lewat alat penyaring berikut beberapa zat kimia, debu, jamur, serta kontaminan yang lain dapat tersaring dengan baik.

Kapan air hujan tidak aman dikonsumsi?

Minum air hujan yang jatuh di daerah pabrik atau lokasi industri. Anda begitu tidak dianjurkan untuk minum air hujan yang jatuh di daerah pabrik.
Perihal ini karena hujan di pengaruhi oleh perpindahan air di atmosfer bumi serta lautan. Saat turun hujan, air yang berada di bumi termasuk juga air laut, sampah, air sungai, dan lain-lain akan alami penguapan karena terdapatnya pertolongan dari panas karena cahaya matahari.

Air itu lalu jadi uap melayang-layang ke hawa serta pada akhirnya selalu berjalan ke arah langit yang tinggi bersama dengan uap-uap air yang lainnya. Perihal ini pula yang akan membahayakan bila minum air hujan yang turun di seputar daerah industri dimana ada beberapa pabrik. Sebab hawa di sekelilingnya umumnya sudah terkontaminasi beberapa zat radioaktif beresiko.

Air telah digenangi dalam suatu tempat atau ada pada tanaman. Ini sebab airnya telah tercampur dengan kotoran yang berada di permukaan tanaman atau benda itu.

Bila di seputar rumah Anda masih tetap ada sumber air bersih yang lain, sebaiknya tidak untuk memakai air hujan menjadi sumber air penting Anda. Perihal ini pun dikerjakan menjadi usaha untuk turunkan resiko negatif yang mungkin diakibatkan karena minum air hujan. Anda dapat memakainya untuk kepentingan lainnya seperti menyiram tanaman atau membersihkan kendaraan.

Lebih bila Anda mempunyai permasalahan dengan skema kebal badan, jadi Anda butuh mengonsultasikan terlebih dulu pada dokter dalam konsumsi air hujan.

Simaklah Alquran dan Sains Jelaskan Siklus Air dan Hujan di Bumi

Beberapa orang pada jaman dulu, sekira era ke-7 SM, menduga jika hujan berlangsung dari percikan air laut yang tertiup angin ke darat, lalu jadilah hujan.

Pada 1580, Bernard Palissy mengemukakan ide mengenai siklus air seperti yang diketahui dalam ilmu dan pengetahuan sekarang ini. Diterangkan jika air dari laut menguap lalu membuat awan.

Artikel Terkait : siklus hidrologi

Awan tertiup angin ke daratan lalu terjadi hujan. Air yang turun dari hujan lantas membuat danau, sungai, serta saluran air. Lalu balik lagi ke lautan serta demikian selanjutnya.

Dalam Buku ‘Alquran versus Sains Moderen menurut Dr. Zakir Naik’ karya Ramadhani, dkk, proses berlangsungnya hujan sudah diterangkan dalam Alquran. Beberapa ayat menuturkan mengenai siklus air.

“Serta Dialah yang meniupkan angin menjadi pembawa berita senang sebelum kehadiran rahmat-Nya (hujan); sampai jika angin itu sudah membawa awan mendung, Kami halau ke satu daerah yang tandus, lantas Kami turunkan hujan di daerah itu, jadi Kami mengeluarkan dengan karena hujan itu beberapa jenis buah-buahan. Seperti itu Kami menghidupkan beberapa orang yang sudah mati, semoga kamu ambil pelajaran,” bunyi Surah Al-A’raf Ayat 57.

Simak Juga :  siklus air

Jaman dulu, belumlah didapati tentang air bawah tanah (sumber mata air). Dari mana air itu hadir? Mereka berfikir jika sumber air bawah tanah berlangsung sebab daya dorong angin pada air.

Percikan air itu jatuh ke daratan menjadi hujan serta air hujan ini meresap masuk ke tanah. Lalu, kembali pada laut. Sekarang, didapati jika air bawah tanah datang dari resapan air hujan.

Simaklah Cara Membuat Slime dengan Shampoo dan Sabun

Slime adalah mainan yang tengah digemari oleh kawula muda sekarang ini. Slime mempunyai bentuk cairan kental seperti jelly atau lendir pekat dengan warna-warni cerah. Slime adalah mainan unik yang terbuat berbahan polimer yang berupa cairan serta umumnya ditambahkan larutan polivinil alkohol serta ion borat.

Slime sendiri telah ada lama, akan tetapi baru popular tahun akhir-akhir ini. Mainan kenyal ini mempunyai beberapa macam serta warna. Saat tengah popular, beberapa orang ramai-ramai membelinya. Salah satunya faktanya untuk penyalur emosi atau sebatas mainan di saat jemu.

Kata banyak orang, slime dipakai untuk pereda emosi. Memiliki bentuk yang kenyal membuat orang gemas untuk selalu meremas-remasnya hingga emosi bisa tersalurkan. Bukan sekedar itu slime pun berperan untuk menghilangkan kejenuhan atau jemu. Cukup hanya mainkan slime dengan meremas-remas jadi perasaan jemu akan tersalurkan.

Ramainya slime ini lalu membuat orang memulai berfikir untuk membuat sendiri dibanding beli. Buat kamu yang ingin membuat slime, tersebut liputan6.com kumpulkan langkah membuat slime dengan shampoo serta sabun yang sederhana dan tidak mahal, Selasa (26/2/2019).

Artikel Terkait : cara screenshot di laptop

Langkah membuat slime dengan shampo
Bahan yang perlu disediakan

Langkah membuat slime yang pertama ialah mempersiapkan beberapa bahan yang diperlukan salah satunya: shampo, sabun mandi atau bersihkan cair, garam, mangkok, sendok serta freezer. Dan janganlah lupa untuk mempersiapkan 280 gr tepung maizena, 120 milliliter shampo, 6 sendok makan (90 mililiter) air, Pewarna makanan (opsional), Glitter (opsional).

Langkah membuat slime dengan shampo

1. Tuangkan shampo kental ke wadah kecil. Pilih shampo dengan ketekunan yang kental. Shampo berwarna putih atau nontransparan bisa jadi pilihan yang lebih baik. Mengeluarkan seputar 2 sendok makan atau 2x tekan (30 ml) shampo ke wadah kecil. Dan imbuhkan 1-2 tetes pewarna makanan.

2. Imbuhkan pasta gigi. Tentu gigi memberi dikit aroma min hingga shampo beraroma min bisa menjadi pilihan yang lebih baik dibanding shampo beraroma buah. Imbuhkan pasta gigi dengan ukuran seperempat dari jumlahnya shampo yang dipakai. Satu sendok teh pasta gigi di rasa cukup sudah.

3. Aduk ke-2 bahan seputar satu menit.

4. Bila shampo serta tentu gigi di rasa kurang. Kamu dapat memberikan kembali shampo atau pasta gigi serta aduk kembali beberapa bahan.

5. Dinginkan slime saat 10-60 menit. Bila slime masih tetap berasa sangat encer, bekukan kembali saat seputar 50 menit.

6. Mengeluarkan slime dari almari pembeku. Giling serta remas adonan memakai jari sampai teksturnya kembali berasa lembut serta elastis.

7. Selamat coba.

Langkah membuat slime dengan sabun
1. Input shampoo serta sabun ke wadah mangkok dengan perbandingan 2:1.

2. Aduk kedua-duanya sampai rata serta imbuhkan seputar 5 tetes obat sariawan (GOM) atau obat tetes mata Insto menjadi slime activator.

3. Aduk selalu sampai adonan mulai menggumpal.

4. Imbuhkan pewarna makanan seputar 2 tetes ke adonan serta aduk kembali sampai warnanya rata.

5. Dinginkan serta taruh adonan saat 10 menit dalam freezer.

6. Slime bisa kamu mainkan.

Langkah membbuat slime yang gampang tiada lem serta borax

Simak Juga : cara membuat slime

Beberapa bahan yang perlu kamu sediakan salah satunya : Air bersih 400 ml, tepung kanji 2 gelas, pewarna makanan 2 serta minyak goreng 150 g.

Langkah membuat slime yang gampang
Langkah membuat slime tiada lem serta borax

1. Masukan tepung kanji ke wadah (baskom) lantas imbuhkan air perlahan sekalian diaduk (tangan atau sendok) supaya tidak menggumpal.

2. Imbuhkan minyak goreng, sampai di rasa kenyalnya cocok.

3. Imbuhkan pewarna ke adonan.

4. Aduk sampai rata

5. Dinginkan saat minimum 10 menit

6. Slime tiada lem serta borax bisa kamu gunakanan. Mudah kan.
Langkah membuat slime dari lem povina
Lem povinal atau lem Fox adalah lem biasa yang ada di dalam rumah untuk keperluan keseharian. Bila kamu miliki lem povinal bekas di dalam rumah kamu bisa membuat slime dari lem itu. Beberapa bahan yang perlu kamu sediakan salah satunya: Lem povinal 5 botol, air gelas, baking powder seperlunya, 2 pewarna makanan.

Langkah membuat slime dari lem povina :

1. Masukan lem povinal ke wadah (baskom) lantas imbuhkan air dengan perlahan-lahan sekalian diaduk.

2. Imbuhkan pewarna makanan ke adonan sekalian masih diaduk.

3. Pindahkan slime ke wadah tertutup. Diamkan saat 30 menit. Slime siap dimainkan.

4. Tidak hanya lem povinal, Anda dapat juga memakai lem fox untuk bikin slime.

Nah itu langkah membuat slime dengan shampo serta sabun. Bagaimana mudah serta praktis kan? Jadi kamu tak perlu beli kembali serta cukuplah buat sendiri dengan beberapa bahan yang ada di sekitar rumah. Selamat coba.

Yuk Simak Alasan Jokowi Batalkan Acara Jalan Sehat di Solo

Capres petahana Joko Widodo mengaku jika dianya yang menggagalkan gagasan acara jalan sehat yang akan diselenggarakan beberapa pendukungnya. Ia pun ganti acara itu dengan doa bersamanya.

Hal itu dikatakan Jokowi dalam sambutannya di acara doa bersama dengan untuk korban gempa bumi dan tsunami Palu serta sekelilingnya. Acara ini diselenggarakan di Stadion Sriwedari, Minggu (30/9/2018).

Simak Juga : roundown acara

“Pagi hari ini gagasannya akan diselenggarakan jalan sehat. Tapi tempo hari saya berikan supaya diurungkan,” kata Jokowi.

“Mengapa diurungkan? Sebab saudara-saudara kita yang berada di Palu, Donggala, Sigi, baru berduka cita sebab gempa serta tsunami. Oleh karenanya jalan sehat diurungkan,” tuturnya meneruskan.

Ia lantas ajak hadirin untuk mendoakan beberapa korban musibah. Dia mengharap beberapa korban musibah dikasihkan ketabahan dalam melakukan masalah.

“Mari kita ajak Bapak Ibu semua berdoa supaya saudara kita yang tertimpa bencana di Palu, Donggala, Sigi serta sekelilingnya dikasihkan kesabaran ketabahan dalam melakukan masalah,” tutur Jokowi.

Artikel Terkait : platform adalah
Selesai acara ini, kata Jokowi, ia langsung pergi ke Palu untuk mengevaluasi keadaan musibah.

“Sesudah ini saya akan langsung terbang ke Palu untuk lihat keadaan disana,” ujarnya.

Ini Dia 4 Pengusaha Bermodalkan “Nekat” yang Sukses di Usia Belia

Perasaan keingintahuan mengenai beberapa hal baru waktu mencapai umur belia pasti tengah tinggi-tingginya. Keberanian yang mereka punya juga jadi modal simpatisan yang bisa menyukseskan satu perihal yang bermula dari keingintahuan itu.

Tersebut rincian 4 entrepreneur yang sukses di umur muda cuma bermodalkan nekat serta keberanian. Data itu diambil dari Pengusaha.com serta pantas untuk Anda contoh:

Anton Klingspor, 18 tahun, pendiri serta partner umum Indicina Ventures

Menjadi bocah berumur enam tahun, Anton Klingspor biasa turut hadir rapat dewan, perusahaan manufaktur punya keluarganya. Dia sering menggunakan baju serta dasi kiddie-size kepunyaannya.

Saat Klingspor duduk di bangku SMP, dia menekuni dalam usaha sendiri, yaitu membuat situs situs dengan piranti lunak berpemilik yang sangat mungkin rekan-rekan sekelasnya (dengan cost simpel) untuk memotong garis di situs situs Adidas untuk beli sepatu Yeezy yang disuruh. Di akhir 2016, dengan modal pribadi dari perusahaan awal mulanya dan investasi keluarga, Klingspor meluncurkan Miami Beach berbasiskan Indicina Ventures.

Baca Juga : contoh portofolio

Manfaat perusahaan ada dua, baik menjadi inkubator serta firma modal ventura, tapi misinya tunggal: Bantulah menumbuhkan ide wirausahawan muda yang tidak dipandang serius oleh VC tradisionil.

“Umur bukan aspek dalam pengembangan,” kata Klingspor, yang konsentrasi pada startup tehnologi serta begitu tertarik pada perusahaan yang menolong Gen Z membuat kedatangan YouTube, “bila Anda masuk ke kelas taman kanak-kanak serta berkata, ‘Apa yang kebanyakan orang kehendaki saat mereka tumbuh dewasa?’ jawabannya ialah ‘YouTuber,’ ”katanya.

Sekarang ini, aset-aset Indicina sejumlah $ 53 juta, serta portofolio perusahaan meliputi semua dari mulai startup AI sampai usaha manajemen talenta. Klingspor saat ini mencari partner yang pas untuk menolong mengelolanya sesaat dia pun mengakhiri titel sarjana serta masternya dalam empat tahun yang singkat.

Keiana Cavé, 20 tahun, pendiri Mare

Keiana Cavé kagum oleh usaha berkepanjangan untuk bersihkan tumpahan minyak BP tahun 2010. Keingintahuan pimpin beberapa remaja yang berpikiran ilmiah untuk minta beberapa profesor di Kampus Tulane paling dekat untuk membiarkan ia memakai laboratorium mereka untuk riset, serta ia temukan suatu yang tidak dipunyai orang yang lain: Kanker yang mengakibatkan toksin berkembang di air laut.

“Awalnya saya coba menerbitkan makalah mengenai tema ini, tapi perlu waktu lama, serta akademisi tidak mempunyai visibilitas yang tinggi sekali,” kata Cavé, “saat mengawali satu perusahaan, beberapa hal berjalan tambah lebih cepat.”

Simak juga : CV adalah

Ia meluncurkan perusahaan Mare-nya dengan arah temukan langkah untuk menetralisir racun-racun itu, dengan begitu hentikan mereka dari membahayakan penghuni lautan serta, pada akhirnya, juga manusia. Pada pertandingan pitch di MIT, Cavé mengundang perhatian eksekutif Chevron, yang membuahkan $ 1. 2 juta investasi serta membantunya bangun team dengan 14 karyawan.

Awal tahun ini, Mare diakuisisi oleh perusahaan minyak serta gas, serta jalan keluar itu sudah memberikan Cavé kebebasan finansial (serta waktu) untuk konsentrasi pada project selanjutnya: meningkatkan pil kontrasepsi nonhormonal, over-the-counter. “Daya bye-bye, obat-obatan halo,” tuturnya sekalian ketawa.

Ia lakukan perincian dengan diam-diam, serta menjelaskan partner industri telah menolong tugasnya untuk bikin ini jadi fakta. Satu kali lagi, ia mengharap mengawali satu perusahaan akan membantunya lakukan apakah yang tidak bisa diterbitkan oleh makalah ilmiah.

Zandra Cunningham, 17 tahun, pendiri sekaligus juga CEO, Zandra Beauty

Zandra Cunningham, seperti umumnya gadis muda yang lain, begitu terobsesi dengan lip gloss. Saat ia berusia sembilan tahun, dengan pertolongan ibunya, ia mulai membuat lip gloss sendiri memakai kit yang dibelinya dengan online serta bermula dari tips video YouTube. Ia akan bagikan produk bikinan tempat tinggalnya di gerejanya di Buffalo, NY.

“Suatu hari seseorang wanita memberikan saya satu dolar untuk diganti dengan lip gloss,” kata Cunningham, “dan saya seperti, Oh, saya dapat membuahkan uang dari ini! Ia mulai melakukan eksperimen dengan formula baru untuk produk perawatan kulit alami, serta jadikan tiap-tiap kegagalan menjadi motivasi.”

“Sabun pertama yang saya bikin terlihat seperti sampah,” tuturnya sekalian ketawa, “tapi baunya enak serta busanya bagus, jadi kami selalu mengerjakannya.” Lantas, ia mendaftarkan di KidBiz, program pemuda musim panas yang di tawarkan oleh SUNY Buffalo State, untuk pelajari dasar-dasar membentuk bisnis.
Ia pada akhirnya memperoleh tempat di pertandingan lapangan yang diadakan oleh Etsy serta memperoleh kontrak peletakan dengan Pengecer hadiah Paper Source. Dari mulai sana, bisnisnya berkembang. Serta sekarang ini, Zandra Beauty di jual di Costco, Bed Bath & Beyond serta Wegmans. Pendapatannya mendekati $ 1 juta. Walau sekarang ini ia telah sukses, Cunningham masih tetap ingin menguatkan pendidikannya. “Saya mengawali kuliah musim gugur ini, serta beberapa orang menanyakan pada saya, ‘Mengapa Anda mesti kuliah?’ ” ia berkata. “Tetapi tetap ada suatu untuk dipelajari.”

Isabella Rose Taylor, 17 tahun, pendiri serta CEO, Isabella Rose Taylor

Seperti entrepreneur mana saja, Isabella Rose Taylor sudah mempunyai pangsa paling tinggi serta paling rendah. Ia meluncurkan merk fashionnya untuk wanita muda saat ia berumur delapan tahun serta secara cepat datang di pengecer lokal serta butik.

Pada 2015, Nordstrom hadir menelepon, serta desainnya menyebar di semua negeri. Tapi sebab penjualan bertambah ke angka yang tinggi, Taylor berusaha dengan sourcing serta manufaktur waktu ia coba menskalakan secara cepat.

“Persetujuan Nordstrom memaksa kami untuk mengatasi perkembangan dengan cepat sekali,” tuturnya, “saya cuma mematikan api, saat saya betul-betul butuh untuk kurangi serta merestrukturisasi.” Jadi ia mengerjakannya.

Ia berhenti kerja dengan pengecer besar, serta tinggalkan kampung halamannya di Austin untuk belajar pemasaran fashion di Parsons School of Design New York; ia semenjak geser ke rumah serta ambil kelas usaha online dari NYU. Taylor sekarang berfikir strategis mengenai kemitraan yang bisa bangun mereknya—seperti kerjasama 2017 dengan PBteen—dan sudah temukan partner untuk menolong skalanya waktu dia bangun kembali kehadiran ritelnya.

“Saya tahu semakin banyak mengenai manufaktur serta distribusi saat ini, tapi saya belum juga mempunyai ketrampilan sekian tahun itu,” tuturnya.

Beginilah Usai Sosialisasi SOP, Lion Air dan Wings Air Dapat Kenakan Biaya Bagasi Tercatat

Kesepakatan Pergantian Standar Operating Procedure (SOP) Service Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Hawa Niaga Berjadwal Dalam Negeri PT. Lion Mentari Airlines serta PT. Wings Kekal pada akhirnya dikasihkan Direktur Jenderal Perhubungan Hawa pada Selasa (8/1).

Baca Juga : SOP adalah
tahap selanjutnya ialah, lakukan publikasi saat 14 hari atau 2 minggu semenjak pergantian SOP. Sesudah itu, baru Lion Air serta Wings Air mulai dapat memungut cost atas bagasi terdaftar penumpangnya.

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Hawa Polana B. Pramesti, ketetapan tentang bagasi terdaftar ditata dalam Masalah 22, Ketentuan Menteri Perhubungan Nomer PM 185 Tahun 2015 Mengenai Standard Service Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Hawa Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Ketentuan itu menuturkan, dimana tiap-tiap maskapai dalam memastikan standard service memerhatikan grup service yang diaplikasikan semasing maskapai, termasuk juga kebijaksanaan bagasi terdaftar. Service maskapai penerbangan berkaitan perlakuan bagasi terdaftar sesuai dengan grup servicenya.

Polana menuturkan jika Tubuh Usaha Angkutan Hawa Niaga Berjadwal Dalam Negeri dalam memberi service harus membuat SOP dalam bahasa Indonesia yang memperoleh kesepakatan Direktur Jenderal Perhubungan Hawa. “Demikian juga untuk tiap-tiap pergantian SOP harus memperoleh kesepakatan Direktur Jenderal Perhubungan Hawa,” tuturnya dalam info tercatat yang di terima Gatra.com, Selasa (8/1).

Dia memberikan jika seperti ditata dalam masalah 3 PM 185 Tahun 2015, ada tiga grup service yang diaplikasikan oleh semasing Tubuh Usaha Angkutan Hawa Niaga Berjadwal. “Pertama, service dengan standard maximum (full services), ke-2, service dengan standard menengah (medium services) serta ke-3, service dengan standard minimal (no frills),” jelas Polana.

Artikel Terkait : CSR adalah
Polana menuturkan jika ada tiga grup service dari semasing maskapai penerbangan; 1. Full Service: PT. Garuda Indonesia serta PT. Batik Air; 2. Medium service: PT. Trigana Air service, PT. Travel express, PT. Sriwijaya Air, PT. NAM Air serta PT. Transnusa Air Service; 3. No frill Service: PT. Lion Air, PT. Wings Air, PT. Indonesia AirAsia, PT. Indonesia AirAsia Extra, PT. Citilink Indonesia serta PT. Asi Pudjiastuti Aviation.

“Berdasarkan grup servicenya, PT. Lion Mentari Airlines serta PT. Wings Kekal ialah grup service minimal (no frills), hingga bagasi terdaftar bisa dipakai cost serta hal itu mesti dituangkan dalam SOP Service,” kata Polana.

PT. Lion Mentari Airlines serta PT. Wings Kekal sudah mengemukakan Ide Pergantian SOP Service Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Hawa Niaga Berjadwal berkaitan penghilangan bagasi gratis (free baggage allowance/FBA) dengan mengambil keputusan kebijaksanaan bagasi berbayar serta menambahkan mekanisme bagasi prabayar (pre-paid baggage).

Selanjutnya Polana menjelaskan jika untuk penerapan Pergantian SOP Service Penumpang yang sudah mendapatkan kesepakatan, pada PT. Lion Mentari Airlines serta PT. Wings Kekal harus untuk lakukan beberapa hal seperti berikut :
a. Pastikan distribusi dokumen pergantian SOP Service Penumpang sama dengan rincian distribusi dokumen.
b. Lakukan publikasi pergantian SOP Service Penumpang pada pemakai serta pengaturan pada semua pemangku kebutuhan.
c. Pastikan berjalannya proses perlakuan aduan penumpang sesuai dengan ketetapan yang laku.
d. Pastikan langkah pengembangan yang dikerjakan ini mempunyai tujuan untuk tingkatkan efisiensi serta efektifitas kapasitas operasi.
“Kepada Lion Air serta Wings Air dikasihkan waktu 2 minggu atau 14 hari untuk lakukan publikasi, baik pada operator bandara, groundhandling, beberapa agen penjualan ticket ataupun pada penduduk pemakai layanan,” papar Polana.

Dengan dikerjakannya beberapa hal itu jadi diinginkan pergantian ketetapan yang dikerjakan oleh Lion Air serta Wings Air bisa dimengerti penduduk serta pada aplikasinya bisa berjalan dengan baik di lapangan.

« Older Entries