Wajib Coba! Inilah Game Action Terseru untuk Android

Wajib coba! Inilah game action terseru untuk Android! Game selalu menjadi hal yang menyenangkan. Banyak genre baru yang bisa dimainkan baik lewat smartphone ataupun perangkat PC maupun laptop. Hanya saja, untuk permainan Android selalu menjadi pilihan seru karena fleksibel dan mudah dimainkan.

Salah satu genre game yang masih banyak disukai adalah action. Berbagai judul baru bermunculan untuk kamu mainkan. Mungkin, salah satu judul di bawah ini sudah pernah kamu coba mainkan. Tetapi, mungkin juga belum. Yuk, lihat judul apa saja yang menjadi rekomendasi untuk game dengan genre action terbaik.

Mobile Legends: Bang Bang!

Judul game action terseru satu ini mungkin sudah sering terdengr. Bahkan, mungkin ada di Androidmu dan menjadi permainan favorit. Pada kenyataannya pun Mobile Legends adalah permainan dengan genre action terbaik beberapa tahun belakangan ini. Alur permainan dengan visual yang segar membuat siapa saja pasti langsung jatuh hati.

Final Fantasy Awakening

Nah, untuk pecinta game, pasti FF Awakening ini sudah ada dalam list permainan online favorit. Genre MMORPG dalam permainan tentunya membuat siapa saja langsung terpikat karena terasa seperti nyata. Kamu akan menjadi krakter Class-zero dalam game, dan memiliki tugas melindungi Rubrum Empire. Kamu harus bisa memilih berbagai opsi agar alur cerita bisa berjalan dengan baik.

UNKILLED

Bagi kamu yang menyukai permainan dengan real visual yang bagus, maka UNKILLED adalah jawabannya. Menjadi seorang prajurit tentara, kamu harus bisa mengalahkan para zombie yang sangat mematikan. Dalam game action terseru ini pun melengkapimu dengan berbagai senjata canggih dengan tim yang akan selalu membantumu.

Injustice: Gods Among Us

Warner Bros sebagai developer dari game ini benar-benar memikirkan secara matang permainan satu ini. Diangkat dari versi filmnya, yakni Justice League, kamu harus bisa melawan Joker yang akan menghancurkan kota. Game dengan genre action ini benar-benar wajib ada di list permainanmu karena tampilan visual dan karakternya yang menarik.

Selain game yang di sebutkan di atas Anda juga bisa mengenali permainan game terbaik populer dan juag bisa menghasilkan uang nyata seperti di qqwin303.com.

Jika kamu penggemar permainan dengan genre aksi yang seru, maka rekomendasi di atas sebaiknya kamu coba. Terlebih untuk mengunduhnya pun mudah saja lewat Android. Pastinya game action terseru di atas akan selalu bisa menemani waktu luangmu.

Diabetes 101

Diabetes 101

Diabetes 101

Diabetes adalah salah satu penyakit kronis yang paling umum di Kanada. Namun itu juga tampaknya menjadi salah satu yang paling kurang dipahami, dengan pengetahuan orang tentang faktor risiko dan komplikasi yang sangat rendah.

Bilangan dari Diabetes Kanada

  • Satu dari tiga orang di seluruh negeri hidup dengan diabetes atau pradiabetes — dan jumlahnya meningkat.
  • Kurang dari 50 persen dari semua orang Kanada dapat mengidentifikasi kurang dari setengah dari tanda-tanda peringatan dini.
  • Hanya 33 persen warga Kanada yang sadar bahwa stroke adalah komplikasi diabetes.
  • Hanya 40 persen yang mengidentifikasi penyakit jantung sebagai komplikasi potensial.

Ada kesalahpahaman, seperti diabetes yang disebabkan oleh makan terlalu banyak gula. (Namun, mengonsumsi gula berlebih dapat secara tidak langsung meningkatkan risiko dengan berkontribusi terhadap kenaikan berat badan dan peningkatan lemak tubuh). Ada mitos lain.

“Tidak ada obat untuk mencegah diabetes,” kata dokter naturopati Maria A. Cavallazzi, pendiri Mindful Healing Integrative Naturopathy di Mississauga, Ontario. “Saya bekerja dengan banyak orang yang pradiabetik dan yang berusaha mencegah menjadi diabetes, tetapi itu bisa membuat banyak orang kewalahan.

“Untuk pasien yang menderita diabetes, banyak pencegahan berfokus pada komplikasi,” tambah Cavallazzi, mencatat bahwa beberapa orang tidak menyadari bahwa penyakit ini dapat menyebabkan masalah penglihatan, misalnya. “Saya melakukan banyak pendidikan dengan pasien saya.”

Dasar-dasar tentang diabetes

Diabetes datang dalam dua bentuk.

Tipe 1

Juga dikenal sebagai diabetes yang tergantung pada insulin, diabetes tipe 1 terjadi ketika pankreas tidak memproduksi insulin, hormon yang membantu mengatur kadar glukosa, atau gula, dalam darah. Orang membutuhkan suntikan insulin setiap hari untuk bertahan hidup.

Tipe 2

Kadang-kadang disebut onset orang dewasa (meskipun semakin sering terlihat pada anak-anak), diabetes tipe 2 terjadi ketika tubuh tidak membuat cukup insulin atau tidak menggunakan insulin yang diproduksi secara efisien. Diabetes tipe 2 menyumbang 90 hingga 95 persen dari semua kasus diabetes.

Komplikasi diabetes

Kerusakan pembuluh darah dan saraf akibat peningkatan kadar glukosa darah dapat, dari waktu ke waktu, menyebabkan komplikasi serius, termasuk kebutaan. Setiap tahun, orang Kanada yang menderita diabetes bertanggung jawab atas:

  • 30 persen dari stroke
  • 40 persen serangan jantung
  • 50 persen gagal ginjal membutuhkan cuci darah
  • 70 persen dari amputasi non-trauma

Prediabetes

Prediabetes terjadi ketika kadar glukosa darah lebih tinggi dari normal tetapi tidak cukup tinggi untuk diagnosis diabetes. Jika tidak dikelola, lebih dari setengah orang dengan prediabetes akan menderita diabetes tipe 2 dalam waktu delapan hingga 10 tahun.

Gejala diabetes

Tanda-tanda diabetes meliputi:

  1. haus yang berlebihan
  2. sering buang air kecil
  3. kenaikan atau penurunan berat badan yang tidak bisa dijelaskan
  4. kelelahan ekstrim
  5. infeksi yang sering atau berulang
  6. luka yang lambat untuk sembuh
  7. kesemutan atau mati rasa di tangan atau kaki

Faktor risiko diabetes

Ada beberapa faktor risiko, selain prediabetes. Ini termasuk:

  • kelebihan berat badan atau obesitas
  • usia (40 ke atas)
  • riwayat diabetes keluarga
  • aktivitas fisik
  • tekanan darah tinggi

Risiko diabetes tipe 2 meningkat ketika lemak disimpan di sekitar perut, bukan di pinggul dan paha. Pria dengan lingkar pinggang 102 cm (40 in) atau lebih besar dan wanita dengan lingkar pinggang 88 cm (35 in) atau lebih besar berisiko lebih tinggi. Ukur pinggang Anda setelah menghembuskan napas dan hindari menahan napas.

Pencegahan

Di sisi positif, prediabetes dan diabetes tipe 2 dapat dicegah dan dikelola melalui berbagai modifikasi gaya hidup. (Terkadang, prediabetes bahkan dapat dibalik.)

1. Diet

“Saya selalu mulai dengan nutrisi,” kata Cavallazzi, yang adalah seorang dokter medis di negara asalnya Kolombia sebelum melakukan penelitian dan kemudian pengobatan naturopathic. “Itu markasku. Nutrisi adalah elemen pencegahan yang paling penting. ”

Di sinilah kurangnya pengetahuan dapat menambah risiko: Cavallazzi mengatakan bahwa banyak pasiennya berpikir mereka makan makanan sehat, padahal apa yang ada di lemari dapur mereka mungkin tidak bergizi sama sekali. Diet shake dan granola bar adalah penyebab umum. “Itu penuh gula,” kata Cavallazzi. “Anda harus sangat berhati-hati, karena gula ditutupi dengan berbagai cara.

“Makan diet makanan utuh,” tambahnya. “Makan lebih sedikit makanan olahan. Masak dan siapkan makanan Anda sendiri menggunakan bahan-bahan terbaik yang Anda bisa. Lakukan perubahan [untuk diet Anda] secara bertahap sehingga Anda tidak merasa kehilangan. ”

Mengkonsumsi makanan bergizi juga dapat membantu orang menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang sehat, yang juga akan membantu mencegah penyakit.

2. Latihan

“Resep latihan” adalah strategi pencegahan lain yang sangat efektif serta alat manajemen yang diperlukan.

Cavallazzi mengatakan aktivitas fisik yang teratur meningkatkan sensitivitas insulin tubuh dan dapat berguna dalam menangkal diabetes seperti halnya obat penurun glukosa, tanpa efek samping. “Itu tidak harus terlalu menantang,” kata Cavallazzi. “Bahkan berkebun atau berjalan akan membantu.”

3. Pembantu diabetes

Diet rendah GI

Indeks glikemik (GI) adalah skala 100 poin yang memberi peringkat makanan yang mengandung karbohidrat dengan seberapa banyak mereka meningkatkan kadar gula darah setelah dikonsumsi. Makanan tinggi GI meningkatkan gula darah lebih tinggi dan lebih cepat daripada mereka yang memiliki GI rendah. Makanan rendah GI termasuk buncis, kacang panggang, apel, pisang, kacang polong, barley, dan quinoa. “Anda dapat meringankan beban glikemik Anda dengan makan banyak salad, kacang-kacangan, dan sayuran hijau,” kata Cavallazzi.

Terapi cahaya inframerah

Terapi ini menggunakan panjang gelombang cahaya tingkat rendah berwarna merah untuk membantu meringankan rasa sakit neuropati perifer diabetik, dengan memperkuat mitokondria. Ini juga dapat membantu merangsang regenerasi kulit dan mempromosikan perbaikan luka penyembuhan lambat seperti borok kaki diabetik.

4. Penolong diabetes tambahan

Berberin

Sebuah bahan kimia yang ditemukan dalam barberry dan goldenseal, di antara tanaman lain, berberin tampaknya mengurangi kadar gula darah pada penderita diabetes. Dosis suplemen tertentu mungkin sama efektifnya dalam mengendalikan gula darah seperti obat-obatan umum.

Gymnema sylvestre

Digunakan sejak zaman kuno dalam pengobatan Ayurvedic, semak panjat ini mengandung zat dalam daunnya yang dapat meningkatkan jumlah insulin dalam tubuh dan mendorong pertumbuhan sel di pankreas, tempat insulin dibuat.

Probiotik

Probiotik dan bakteri usus yang sehat telah terbukti menghasilkan biokimia dan hormon yang dapat membantu mencegah diabetes berkembang.

Ekstrak kulit anggur

Studi awal menunjukkan ekstrak kulit anggur menghambat gula darah tinggi (hiperglikemia) dan dapat membantu mengelola diabetes.

Vitamin D

Penelitian baru menunjukkan kemungkinan hubungan antara kadar vitamin D yang rendah dan risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung yang lebih tinggi.

beranda

Terus bergerak

 

Terus bergerak

Terus bergerak

Terus bergerak

Tahun ini, daripada bersumpah untuk pergi ke gym untuk mengejar six-pack yang sulit dipahami, mengapa tidak beralih ke sesuatu yang lebih lembut yang akan memberi Anda six-pack metaforis, hanya di dalam?

“Bukankah lebih baik tidak perlu khawatir tentang masalah pencernaan? Dari kembung hingga sembelit (dan berpotensi menyebabkan serangan gas), gangguan pencernaan adalah sesuatu yang mempengaruhi kita semua. Tapi bagaimana kita bisa mengambil tindakan untuk mengatasi kekhawatiran?

Tentu, kami berusaha makan banyak serat. Kami membaca tentang pra dan probiotik dan tahu makanan apa yang harus dihindari agar lebih baik dalam pergerakan pencernaan kita. Tetapi bagaimana jika jawabannya terletak pada jenis gerakan yang berbeda?

Tindakan sederhana menggerakkan tubuh kita, bahkan dengan cara-cara kecil, telah terbukti membantu beberapa masalah gastrointestinal (GI). Latihan lembut telah terbukti meringankan sembelit, meningkatkan bakteri usus, membantu dengan gejala sindrom iritasi usus (IBS), dan bahkan mungkin melindungi terhadap kanker usus besar.

Menurut spesialis diet dan usus kesehatan Sophie Medlin, “Usus kita bekerja lebih efisien ketika kita aktif. Kita tahu bahwa orang-orang yang tidak bisa bergerak atau terbaring di tempat tidur sering dapat berjuang dengan transit dan sembelit usus yang lambat, sehingga setiap latihan lembut, seperti berjalan atau berenang, dapat membantu menjaga pencernaan tetap aktif. ”

Saluran GI tidak mengandung otot sendiri, sehingga frasa “sistem pencernaan yang kuat” sedikit menyesatkan. Untuk mendukung fungsi kesehatan terbaik, kita dapat melakukan kegiatan yang meningkatkan aliran darah dan mengonsumsi makanan kaya serat, termasuk biji-bijian dan banyak air. “Peningkatan aliran darah ke usus mendorong peristaltik – kontraksi di usus yang mendorong tinja,” jelas Medlin.

Tidak semua gerakan sama

Bagaimana dengan kelas pelatihan interval intensitas tinggi (HIIT) dua mingguan? Yah, sayangnya mereka mungkin memiliki efek sebaliknya pada pencernaan Anda. “Olahraga yang kuat seperti berlari atau HIIT, serta angkat berat, akan mengalihkan darah dari usus Anda ke otot-otot Anda,” kata Medlin.

Penyelesaian masalah

Tidak ada yang akan memiliki anak poster sistem pencernaan sepanjang waktu, jadi ada baiknya mengetahui beberapa gerakan sederhana yang bisa membantu. “Perut Anda mengosongkan ke usus kecil dari kanan,” kata Medlin, “jadi jika Anda sudah makan terlalu banyak atau Anda merasa mual, cobalah berbaring di sisi kanan Anda untuk bantuan.”

Untuk sembelit, ia menyarankan “jalan kaki yang lembut dan gosok perut Anda searah jarum jam dari pinggul kanan Anda, hingga ke bawah tulang rusuk Anda, dan turun ke pinggul kiri Anda dapat membantu memindahkan kotoran di sepanjang usus besar.”

Nyali dan stres bukan teman

Nyali kami sangat sensitif terhadap stres dan bereaksi dengan cara yang berbeda. Bagi sebagian orang, ini bisa berarti penyumbatan dan kram; bagi yang lain dapat sama dengan diare dan kembung, dan dapat mencegah fungsi sama sekali. Juga mudah terjebak dalam pusaran stres / usus, di mana masalah GI terkait stres menyebabkan lebih banyak stres dan kecemasan pada gilirannya.

Jadi, ada baiknya mencari olahraga yang mengurangi tingkat stres Anda. Mungkin Anda menemukan ritme lembut dari meditasi renang atau suara pepohonan di atas hutan berjalan menenangkan. Yoga juga telah dipelajari sebagai pengobatan untuk IBS. Latihan yoga dan teknik pernapasan tertentu dapat berdampak pada pencernaan dengan memicu sistem saraf parasimpatis, yang menandakan istirahat tubuh Anda dan respons pencernaan.

24 jam pergerakan pencernaan

STRRRRETCH

Usus relatif tidak aktif dalam semalam, jadi melakukan beberapa peregangan atau pose yoga saat bangun dapat membantu merangsang gerakan.

PERJALANAN

Berjalanlah sebagian atau semua perjalanan Anda untuk merangsang aliran darah ke saluran GI.

MENGUNYAH

Pindahkan rahang itu! Pencernaan dimulai di mulut, jadi mengunyah dengan seksama setiap kali makan memastikan keuntungan penuh dari enzim pencernaan dalam air liur Anda.

JEDA

Meditasi dan perhatian telah terbukti meningkatkan gejala kondisi pencernaan ketika dilakukan secara konsisten. Coba aplikasi seperti Calm dan Headspace untuk menjadikannya kebiasaan sehari-hari.

BERISTIRAHAT

Kontraksi usus besar umumnya sejalan dengan ritme sirkadian, sehingga sistem pencernaan bangun ketika Anda melakukannya. Tidur di sisi kiri Anda (di mana letak kolon sigmoid) dapat membantu meminimalkan gejala mulas dan dapat membantu meningkatkan kemungkinan buang air besar di pagi hari.

3 pose yoga untuk pencernaan

Kami meminta guru yoga Annie Clarke untuk menyarankan beberapa postur sederhana untuk mendukung pencernaan.

1. Pose yang menghilangkan angin

Seperti namanya, pose ini sangat bagus untuk menghilangkan angin atau memberi energi pada sistem pencernaan yang lamban. Berbaring telentang, rentangkan kaki kanan di sepanjang tanah dan tarik lutut kiri ke dada. Tahan sebentar, lalu tukar ke sisi lain.

2. Yogi squat

Berdiri dengan kaki Anda hanya lebih lebar dari pinggul, putar jari-jari kaki keluar dan tekuk lutut sampai tulang duduk Anda tepat di atas tanah. Bawa siku ke bagian dalam paha dan tekan kedua telapak tangan. Pose ini membuat sistem pencernaan selaras dan dapat membantu dengan eliminasi yang sehat.

3. Pose anak

Duduk dengan tumit dan melipat paha akan menekan organ pencernaan. Berfokus pada napas dalam-dalam untuk memijat sistem pencernaan, pose sederhana ini dapat membantu meringankan ketidaknyamanan pencernaan.

beranda

Apakah Menjadi Vegan Sulit untuk Perut?

 

Manfaat Bermain Game, Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Asing

Manfaat Bermain Game, Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Asing ! Sebagai seorang individu yang dituntut ataupun memiliki keinginan bisa fasih berbahasa inggris, banyak cara dapat dilakukan asal giat dan bersungguh-sungguh dalam belajar. Tetapi terkadang belajar menjadi salah satu kendala yang biasa dialami, baik perasaan malas, tidak mengerti, ataupun hal-hal lain. Namun sebetulnya, tidak perlu diambil pusing jika ingin mendapatkan ilmu tambahan, terkhusus meningkatkan kemampuan berbahasa asing.

Caranya, yakni dengan bermain game kamu bisa mengembangkan kemampuan berbahasa asing, seperti inggris, mandarin, dan bahasa lainnya yang kamu minati. Melatih kemampuan berbahasa inggris adalah salah satu manfaat bermain game yang akan kamu rasakan. Sebab, bermain game memiliki banyak sekali manfaat, sehingga tidak bisa di pandang sebelah mata. Hanya saja, bagaimana setiap individu bisa melihat peluang dan potensi yang ada di sekitar kita. Apalagi sekarang dengan kehadiran teknologi yang semakin canggih, banyak kemudahan yang bisa didapatkan.

Meski, sebagian besar permainan yang tersedia berasal dari negara Inggris, maka pasti akan tersedia bahasa yang tersebut. Tetapi, biasanya juga tersedia bahasa asing lain seperti spanyol, arab, china, jepang, korea, indonesia dan lain-lain. Maka kamu bisa mengatur bahasa tersebut sesuai yang kamu ingin pelajari. Coba perlahan lakukan seperti itu, karena langkah tersebut menjadi awal mengembangkan kemampuan bahasa asingmu. Alasannya, ketika kamu terbiasa dengan bahasa yang ada dalam game, maka dalam kehidupan sehari-hari kamu bisa mengaplikasikan meski tidak banyak.

Salah satu penelitian menyebutkan bahwa manfaat bermain game mampu meningkatkan bahasa asing memang dikatakan ampuh. Namun hakikatnya jika ingin belajar bahasa asing secara mendalam dengan cara bermain game sepenuhnya adalah salah. Sebab game hanya menjadi pelengkap jika kamu merasakan jenuh dalam belajar. Selain itu, jika ingin tetap bermain game maka pilihlah permainan yang memang untuk mempelajari bahasa asing. Banyak tersedia permainan dalam genre pendidikan yang mampu mengedukasi setiap pemainnya. Untuk bisa mendapatkan banyak manfaat lagi dari bermain game online Anda bisa simak di http://899cash.xyz/index.php?page=slots_lobbyhttp://899cash.xyz/index.php?page=slots_lobby.

Maka dengan demikian, manfaat bermain game adalah salah satu perantara untuk kamu mengasah kemampuan berbahasa asing. Tetapi, sebaiknya disertai dengan pembelajaran khusus dan terdapat proses didalamnya, karena segala sesuatu tidak bisa instan jika ingin hasilnya maksimal.

Apakah Menjadi Vegan Sulit untuk Perut?

Apakah Menjadi Vegan Sulit untuk Perut?

Apakah Menjadi Vegan Sulit untuk Perut?

Jika Anda telah beralih ke vegan tetapi tanaman terasa lebih seperti binatang liar di perut Anda, jangan menyerah! Terkadang perubahan pola makan seperti pergi ke gym – Anda hanya perlu membangun kekuatan pencernaan Anda.

Jadi Anda memutuskan untuk menjadi vegan. Anda telah mendengar cerita tentang betapa hebatnya perasaan semua orang setelah beralih ke pola makan nabati. Tapi untuk beberapa alasan, Anda tidak menikmati cahaya yang sama.

Mungkin Anda merasa kembung, buang air besar tidak teratur, Anda mengalami refluks asam atau bahkan gejala iritasi usus. Mungkin Anda mulai merasa hebat, tetapi seiring waktu Anda mulai mengalami masalah pencernaan. Atau mungkin itu sulit keluar dari gerbang.

Ini bukan tujuan Anda mendaftar, dan Anda bertanya-tanya apakah ini untuk Anda, bukan? Jangan menyerah dulu, karena ini tidak biasa ketika beralih ke pola makan vegan — dan itu bisa diatasi. Berikut adalah beberapa solusi yang akan membantu menjaga permainan sayuran Anda tetap kuat.

Pertimbangkan seratnya

Betapa mudahnya suatu sayuran dicerna seringkali berkaitan dengan jenis dan jumlah serat yang dikandungnya. Serat yang tidak larut, meskipun penting, bisa lebih sulit dipecah ketika pencernaan tidak berfungsi secara optimal.

Makanan seperti brokoli atau kembang kol lebih lambat dicerna saat mentah, jadi cobalah mengukus atau memanggangnya. Anda juga dapat menggabungkan makanan-makanan tersebut dengan makanan berserat yang larut, seperti quinoa atau kentang, untuk mendapatkan jumlah yang Anda butuhkan tanpa menekankan sistem pencernaan Anda.

Kacang adalah makanan pokok nabati, tetapi mereka juga kaya serat dan terkadang sulit dicerna. Merendam kacang kering dengan jenis rumput laut yang disebut kombu sebelum dimasak, atau menyajikan kacang kaleng sedikit dihaluskan atau dimurnikan (pikirkan kacang refried atau hummus) akan membantu mengurangi gangguan pencernaan dan kembung.

Fitat dan lektin tidak membantu

Beberapa makanan, seperti kacang-kacangan dan biji-bijian, mengandung senyawa yang disebut asam fitat dan lektin yang dapat mengiritasi lapisan usus dan dapat menghambat penyerapan nutrisi. Persiapan lanjutan yang tepat, seperti merendam dan membilas sebelum memasak, dapat sangat mengurangi senyawa ini, membuatnya lebih mudah dicerna dan nutrisi lebih tersedia secara hayati.

Enzim pencernaan memang membantu

Selama pencernaan, tubuh memproduksi enzim untuk memecah makanan. Ada tiga jenis utama enzim: protease untuk mencerna protein, lipase untuk mencerna lemak, dan amilase untuk mencerna karbohidrat.

Kesulitan pencernaan yang berkepanjangan dapat mengindikasikan bahwa enzim-enzim ini telah terkuras dalam tubuh Anda, membuat gejala-gejala seperti iritabilitas usus, diare, dan kembung sulit untuk diatasi. Suplementasi enzim dapat sangat meningkatkan gejala-gejala ini.

Jika Anda tidak tahu makanan mana yang secara khusus memberi Anda masalah, maka mulailah dengan produk yang mencakup ketiga enzim pankreas: amilase, pepsin, dan lipase. Tripsin dapat dimasukkan untuk membantu memecah asam amino lebih lanjut, dan menambahkan selulase membantu memecah makanan serat tinggi.

Variasi adalah kuncinya

Beralih ke pola makan vegan kadang-kadang sulit bagi mereka yang mencari alternatif daging yang memuaskan, yang dapat menyebabkan hanya mengonsumsi beberapa pilihan protein tertentu yang mereka sukai. Namun, kurangnya variasi itu bermasalah karena dua alasan utama.

1. Iritasi pencernaan

Anda lebih mungkin mengalami iritasi usus ketika makan terlalu banyak makanan yang tidak mudah dicerna.

2. Ketidakseimbangan nutrisi

Anda cenderung mendapatkan spektrum nutrisi lengkap yang dibutuhkan tubuh Anda. Penipisan nutrisi dapat menyebabkan peradangan umum yang mungkin termasuk peradangan usus, jadi menjaga nutrisi dengan baik adalah penting. Masing-masing tanaman sendiri tidak selalu memiliki semua asam amino, vitamin, dan mineral yang Anda butuhkan, jadi makan berbagai macam makanan membantu memastikan diet Anda seimbang dan bergizi.

Periksa sumbernya

Beberapa suplemen enzim pencernaan bersumber dari hewan, jadi pastikan untuk membaca label dengan hati-hati. Ada banyak pilihan nabati, bersertifikat vegan yang tersedia yang bersumber dari buah-buahan seperti nanas atau pepaya, atau dari jamur, ragi, atau jamur. Beberapa dapat bereaksi dengan obat-obatan tertentu, jadi pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Kapan mencari bantuan profesional

Saran di atas akan membantu jika Anda mengalami gangguan pencernaan ringan sampai sedang. Jika Anda tidak segera merasa lega dalam gejala-gejala Anda atau jika gejala-gejala Anda memburuk, mungkin inilah saatnya untuk mencari bantuan profesional.

Gangguan pencernaan jangan dianggap remeh. Jika dibiarkan, mereka dapat menyebabkan peradangan kronis, sindrom iritasi usus, divertikulitis, atau bahkan kanker. Seorang ahli gizi dapat mengenali jika masalah ini berkembang, membantu Anda menentukan makanan apa yang mungkin menjadi penyebabnya, dan membantu Anda belajar makan secara seimbang. Membentuk kebiasaan baru bisa jadi tantangan, tetapi ahli gizi memiliki semua trik untuk membantu Anda belajar mencintai makanan Anda lagi.

Biarkan makanan membantu mengangkat beban

Beberapa makanan dapat meningkatkan pencernaan karena berbagai senyawa yang dikandungnya.

  1. Nanas, mangga, dan pepaya mengandung enzim kuat yang membantu pencernaan.
  2. Jahe dapat meredakan sakit perut dan meningkatkan pencernaan.
  3. Makanan fermentasi seperti yogurt, kefir, atau miso membantu mengurangi kembung, menjaga bioma usus tetap seimbang, dan mengurangi peradangan.
  4. Pisang adalah serat prebiotik yang mudah dicerna dan dapat mengembalikan elektrolit yang mungkin hilang karena diare.
  5. Biji chia mengembang ketika terhidrasi dan meningkatkan kadar air dalam usus, mempercepat waktu transit, yang dapat membantu mencegah sembelit.
  6. Madu mentah mengandung banyak enzim proteolitik dan merupakan alternatif yang baik untuk gula rafinasi.

beranda

Resistensi Insulin & Penyakit Kardiovaskular

 

Resistensi Insulin & Penyakit Kardiovaskular

Resistensi Insulin & Penyakit Kardiovaskular

Gambar setetes darah

Karbohidrat olahan, gula, dan resistensi insulin muncul sebagai faktor kunci dalam penyakit kardiovaskular. Pelajari bagaimana kadar insulin yang tinggi merusak jantung dan sistem peredaran darah Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri dari efek ini.

Penyakit kardiovaskular adalah penyebab utama kematian di seluruh dunia. Selama beberapa dekade, kolesterol telah difitnah sebagai faktor kunci pendorong serangan jantung dan stroke. Sementara obat-obatan baru dapat secara drastis mengurangi kolesterol LDL (jahat), penelitian menunjukkan bahwa hidup tidak diselamatkan oleh pendekatan ini. Pergeseran paradigma sedang berlangsung, dan karbohidrat olahan, gula, dan resistensi insulin muncul sebagai ancaman utama bagi kesehatan jantung.

Peran insulin

Insulin adalah hormon penting yang mengawal molekul glukosa dari sirkulasi kita ke sel-sel tubuh. Sel yang resisten terhadap insulin tidak dapat merespons ketukan pendamping hormonal ini di dinding mereka. Dalam upaya sia-sia untuk mengetuk lebih keras, pankreas menghasilkan lebih banyak insulin, tetapi sinyal tidak diterima. Kadar glukosa darah terus meningkat, seiring berjalannya waktu menjadi diabetes tipe 2 .

Meskipun serius, diabetes bukan satu-satunya konsekuensi dari resistensi insulin. Infertilitas , sindrom metabolik , sindrom ovarium polikistik , penyakit hati , dan beberapa kanker semuanya terkait dengan fungsi insulin yang terganggu. Meskipun kematian akibat penyakit kardiovaskular tiga kali lebih mungkin pada penderita diabetes , resistensi insulin saja akan menggandakan risiko seseorang .

Resistensi insulin — 3 serangan ke jantung

Jika insulin membantu tubuh kita berfungsi, mengapa hormon ini terlalu berbahaya? Kadar insulin tinggi memberi tiga pukulan bagi tubuh kita

  1. menyebabkan kerusakan sel langsung ke sistem kardiovaskular
  2. mendorong perubahan pada pembuluh darah, mendorong pembentukan plak
  3. memicu produksi kolesterol dan meningkatkan tekanan darah

Apa yang menyebabkan resistensi insulin?

Resistensi insulin terkait dengan obesitas dan gaya hidup yang menetap . Gula juga dicurigai, tetapi kenaikan berat badan yang disebabkan oleh diet tinggi gula mungkin adalah penyebab sesungguhnya . Pria berisiko sedikit lebih tinggi karena kecenderungan mereka untuk menempatkan berat ekstra di sekitar organ perut mereka. Kontributor lainnya adalah sleep apnea , kualitas tidur yang buruk , stres psikologis , polutan lingkungan , dan bahkan mungkin pemanis buatan . Peradangan dapat menambah bahan bakar tambahan ke api.

Bawalah sepatu lari Anda berlibur. Hanya dua minggu dari olahraga teratur dapat memiliki efek negatif pada kadar insulin Anda.

Bagaimana ini dirawat?

Dengan mengatasi faktor-faktor di atas akan meningkatkan respons tubuh Anda terhadap insulin (juga disebut “sensitivitas insulin”). Pada orang yang obesitas atau kelebihan berat badan, penurunan berat badan membuat jaringan sensitif terhadap pesan insulin , menurunkan kadar gula darah dan insulin. Jika Anda telah diresepkan mesin CPAP (continuous positive airway pressure), memakainya setiap malam dapat meningkatkan respons insulin Anda .

Penelitian terus menyelidiki bentuk latihan yang paling peka terhadap insulin, tetapi sementara para ilmuwan mengatasinya, bergeraklah dengan cara apa pun yang menyenangkan Anda. Latihan dengan intensitas yang lebih tinggi kemungkinan besar paling bermanfaat, tetapi hanya dengan memecah periode tidak aktif dengan gerakan berselang akan membantu.

Pengaruh diet

Mengikuti diet gaya Mediterania nampaknya meningkatkan sensitivitas insulin sambil melindungi jantung melalui penurunan kolesterol, tekanan darah, berat badan, dan peradangan sistemik. Sementara pertanyaan tetap tentang manfaat atau risiko alkohol, susu, dan biji-bijian pada rencana ini , diet nabati yang dikemas dengan serat , kacang-kacangan , dan makanan kaya antioksidan harus mendukung fungsi insulin yang tepat. Legum seperti kacang polong, miju-miju, dan buncis juga merupakan pemain penting , yang menginspirasi beberapa dari kita untuk bernyanyi dengan tenang, “Kacang, kacang, mereka baik untuk hatimu” sebelum berhenti tiba-tiba .

Bagaimana dengan suplemen?

Suplemen utama dapat dipertimbangkan dalam kombinasi dengan rencana diet dan olahraga yang ditargetkan dan dengan bimbingan seorang praktisi perawatan kesehatan yang berkualifikasi (lihat di bawah).

Ketidakcukupan vitamin D telah terlibat dalam resistensi insulin. Sebuah meta-analisis 2019 menemukan bahwa vitamin D dan kalsium meningkatkan kadar insulin ketika dikonsumsi secara kombinasi.

Berberine, senyawa kuning cerah yang ditemukan dalam goldenseal dan anggur Oregon, adalah agen lain yang menjanjikan. Dalam penelitian yang melibatkan orang-orang dengan sindrom metabolik, berberin meningkatkan kadar insulin sekaligus mengurangi tekanan darah, pengukuran pinggang, dan trigliserida. Dalam studi penderita diabetes lainnya, berberin meningkatkan ekspresi reseptor insulin, mungkin menjelaskan bagaimana ini meningkatkan sensitivitas insulin. Ekstrak tumbuhan lainnya, curcumin , dapat bekerja pada molekul-molekul inflamasi untuk mengurangi resistensi insulin.

Seng, yang ditemukan dalam segala hal, mulai dari krim popok hingga multivitamin, juga dapat menurunkan kadar insulin dan gula darah. Prediabetik mengambil hanya 20 mg seng per hari meningkatkan pengukuran insulin dan kadar kolesterol dan cenderung berkembang menjadi diabetes. Penelitian yang sedang berlangsung dalam myo-inositol dan magnesium dapat mengungkapkan opsi tambahan untuk meningkatkan manajemen insulin.

Sementara insulin sangat penting untuk kelangsungan hidup kita, terlalu banyak hal yang baik mungkin memiliki konsekuensi yang mengerikan bagi jantung kita dan kesehatan secara keseluruhan.

Suplemen untuk dipertimbangkan

Konsultasikan dengan dokter Anda untuk membahas apakah suplemen ini, dan dosisnya, tepat untuk Anda.

beranda

Manfaat salmon untuk kesehatan

Manfaat salmon untuk kesehatan

Ini adalah 6 daftar makanan untuk rambut sehat Anda

Inilah 8 makanan terbaik untuk tubuh Anda

5 tips ampuh untuk mencegah Diabetes