Contoh kutipan Langsung

Contoh kutipan Langsung

Contoh kutipan Langsung

Contoh kutipan Langsung

Contoh kutipan Langsung

1.Program Kemitraan
Program kemitraan TELKOM bertujuan untuk mendorong kegiatan atau pertumbuhan ekonomi dan terciptanya pemerataan pembangunan melalui perluasan lapangan kerja dan kesempatan berusaha, serta peningkatan taraf hidup masyarakat, baik antara perusahaan dan mitra binaan maupun antar mitra binaan sehingga membawa manfaat bagi kelangsungan usaha. Oleh karena itu, perlu dikembangkan potensi usaha kecil dan koperasi agar menjadi tangguh dan mandiri, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat serta mendorong tumbuhnya kemitraan antara usaha besar (BUMN) dengan usaha kecil dan koperasi. Misalnya, dalam hal ini TELKOM mengadakan pelatihan pada mitra binaan di Jepara (ukiran) dan Banyumas (sektor perikanan).
Selain itu, TELKOM juga memberikan bantuan dana bergulir terhadap pengusaha kecil. Dana yang diberikan oleh TELKOM ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan modal dan investasi. Selain itu, TELKOM juga mengucurkan pinjaman lunak berbunga rendah, yaitu hanya 6 % per tahun.

2.Program Bina Lingkungan
Program bina lingkungan berbentuk bantuan sosial masyarakat yang bersifat hibah murni (charity/sukarela) dalam rangka peningkatan citra perusahaan. Adapun obyek program bina lingkungan ini, antara lain:
a.Sarana pendidikan dan pelatihan
Dalam kontribusinya di dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia, maka TELKOM mengadakan pelatihan internet bagi guru dan da’i pada 2008, serta pelatihan internet bagi staf Walikota Semarang.
b.Peningkatan ketahanan pangan 2008
TELKOM menyerahkan bantuan dalam bentuk paket-paket sembako dan susu untuk menangani rawan gizi pada anak. Sebagai pemain bisnis infocom “merah putih” yang tetap menyadari bahwa basis bisnisnya merupakan komunitas warga masyarakat, tidaklah berlebihan apabila TELKOM selalu menjaga kedekatannya dengan komunitas masyarakat.
c.Peningkatan kesehatan masyarakat
TELKOM memiliki andil dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, antara lain melalui penyediaan air bersih di Gunung Kidul, mendirikan Pos Kesehatan, dan melakukan fogging bagi pencegahan penularan penyakit demam berdarah 2008.
d.Sarana Ibadah
e.Sarana Umum
f.Bencana Alam
Salah satu kontribusi TELKOM adalah memberikan bantuan pada korban banjir di Kabupaten Pati pada 2008.

CO – OP
Program Cooperative Academic Education yang pada umumnya disingkat CO – OP adalah belajar bekerja secara terpadu yang melibatkan tiga pihak, yaitu mahasiswa, Perguruan Tinggi dan dunia usaha. Program ini merupakan salah satu strategi pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mengintegrasikan mahasiswa dengan berbagai latar belakang ilmu dari bangku kuliah dengan pengalaman kerja yang produktif (“work-based learning” atau “work-integrated learning”), agar mahasiswa dapat menemukan dan mengalami sendiri apa yang disebut “dunia kerja”.

Kebijakan perusahaan dalam mengembangkan lingkungan strategis yaitu melalui CSR (Corporate Sosial Responsibility) akan menjadi landasan dari program-program kolaborasi yang terkait dengan pemberdayaan mahasiswa di dalam mengembangkan kemampuan kewirausahaan melalui program CO-OP. Selain dari sasaran yang bernuansa kemampuan penguasaan teknologi dan bisnis tersebut, program “Corporate Sosial Responsibility” ini adalah juga ditujukan untuk memberikan akses dalam pemberdayaan masyarakat, baik yang terkait langsung dengan proses bisnis perusahaan maupun lingkungan strategis yang lain, misalnya lingkungan dunia pendidikan.

TELKOM bekerjasama dengan DPPK (Dewan Pengembangan Program Kemitraan) telah menyelenggarakan Program Cooperative Academic Education (Program Co-op) sejak tahun 1998. Hingga tahun 2008, perguruan tinggi yang telah berpartisipasi dalam Program Co-op TELKOM berjumlah 32 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia dan telah merekrut dan memberikan kesempatan magang untuk sebanyak 1.170 mahasiswa, dan dari 1170 mahasiswa yang telah melaksanakan CO – OP di TELKOM sebagian direkomendasikan untuk dapat mengkuti program rekrut dan banyak diantara mereka saat ini telah meniti karir di TELKOM.

Sumber : https://filehippo.co.id/