Skip to toolbar

17 Macam Jus Buah Untuk Diet Serta Membuat Wajah Cantik Alami

Meminum segelas jus buah-buahan dan sayuran yang kaya dengan vitamin dan mineral dimana kandungan dari jus sangat diperlukan bagi tubuh, karena memang tubuh kita sendiri membutuhkan vitamin yang salah satu fungsinya adalah untuk memperlambat proses penuaan dini dan membuat anda lebih sehat.

Selain itu Jus buah juga sebagai alternatif minuman khusus untuk diet sehat, karena jus buah dapat memberikan nutrisi terbaik serta cairan agar tubuh tidak dehidrasi dan tentunya juga dapat membuat wajah anda cantik alami.

Ada beberapa jus buah dan sayuran yang tentu anda bisa temukan sehari-hari di berbagai tempat dari di jalan sampai di cafe-cafe yang tentunya memang bagus untuk di konsumsi sehari-hari. Dan terdapat 17 jus buah untuk diet serta membuat wajah cantik alami berikut ulasannya:

1# Jus Strawberry

Jus strawberry kaya akan vitamin C dan membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Selain itu jus strawberry juga dapat memutihkan wajah secara alami apabila rutin di konsumsi. Namun sayangnya banyak jus yang disediakan bukan menggunakan buah asli, tapi jus buah dari kemasan yang tentunya banyak bahan pengawetnya.

2# Jus Wortel

Untuk jus wortel bagus untuk menjaga kesehatan mata, terutama yang ingin matanya terlihat putih dan sehat. Mengandung banyak vitamin A, jus wortel merupakan sayuran penting untuk di konsumsi sehari-hari. Mengingat zaman sekarang merupakan zaman gadget yang dimana kebanyakan orang sering melihat layar handphone, yang membuat mata anda lelah serta tidak sehat.

3# Jus Lemon

Jus lemon memang memiliki kadar vitamin C yang sangat tinggi, selain itu kandungan zat besi,kalsium, dan fosfor membuat jus lemon kaya akan gizi yang tinggi. Apabila anda rutin minum jus lemon dimana sangat bagus untuk mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang membuat noda hitam pada wajah maupun kulit.

4# Jus Mentimun

Untuk jus mentimun, cukup mudah untuk membuat jus ini karena sangat banyak dijual dipasaran. Memiliki kandungan silika, magnesium, dan kalium yang menjadikan jus mentimun bagus untuk kesehatan kulit dan wajah, serta jus timun ini cocok sekali bagi anda yang lelah dari rutinitas sehari-hari dimana jus ini memberikan efek penenang yang membuat tubuh anda rileks.

5# Jus Apel

Jus apel juga sangat mudah dtemukan, dimana kandungan buah apel yang banyak mengandung provitamin A, vitamin C, vitamin B1 dan B2 dimana kaya akan vitamin. Perlu diketahui bahwa jus apel sangat bagus untuk perawatan kulit agar terhindar dari paparan sinar UV matahari serta memperlambat penuaan.

6# Jus Nanas

Jus nanas yang kaya dengan vitamin C memang menjadi pilihan yang tepat untuk anda yang ingin kulit menjadi lebih cerah. Karena jus nanas selain bagus untuk pencernaan juga bagus untuk merawat kulit yang terlihat gelap.

7# Jus Mangga

Jus mangga merupakan favorit banyak orang karena memang jus ini sangat enak untuk dikonsumsi. Untuk jus mangga yang memiliki banyak kandungan beta-karoten, kalium, dan vitamin C. yang dimana fungsinya adalah melindungi kulit dari terbentuknya jerawat serta bagus untuk antioksidan.

8# Jus Buah Naga

Jus buah naga merupakan minuman wajib bagi anda yang sedang diet, karena mempunyai sifat mengenyangkan. Dan kandungan buah naga yang memiliki banyak mengandung nutrisi yang lengkap, sehingga dapat melindungi kulit dari jerawat, kulit kusam, dan kulit kering bisa menjadi lembab apabila anda rutin minum jus buah naga.

9# Jus Bayam

Merupakan makanan yang memiliki nutrisi yang tinggi, jus bayam memang jarang ditemui di tempat-tempat umum. Dimana anda harus membuatnya sendiri seperti jus ketimun, dan jus bayam ini memang bermanfaat untuk kesehatan kulit sebagai anti penuaan serta bagus juga untuk rambut agar lebih hitam dan menjaga agar tidak memutih atau beruban.

10# Jus Kiwi

Buah kiwi terkenal dengan kandungan vitamin E yang banyak serta dapat juga sebagai antioksidan bagi tubuh. Dimana vitamin E dalam kandungan jus buah kiwi yang berfungsi untuk memperbaiki sel-sel kulit mati serta mencerahkan kembali kulit yang kusam, serta dapat mengecilkan pori-pori wajah.

11# Jus Pepaya

Jus pepaya terkenal memang baik untuk pencernaan, namum buah yang banyak mengandung Vitamin A dan Vitamin E ini juga mampu untuk memperbaiki sel-sel kulit mati serta mencegah adanya penyumbatan pada pori-pori yang akan menimbulkan jerawat. Sehingga jus pepaya juga bagus untuk merawat kulit anda agar menjadi bersih dan halus.

12# Jus Tomat

Jus tomat merupakan jus paling favorit dikonsumsi karena manfaatnya sangat banyak mulai dari menjaga kesehatan jantung serta bagus untuk menu diet. Selain rasanya yang enak, jus tomat memiliki vitamin E yang bagus untuk kulit. Dimana jus tomat ini memberikan melindungi kulit dari sinar UV matahari yang menyebabkan kulit menjadi kusam.

13# Jus Pisang

Untuk jus pisang merupakan jus yang paling mudah untuk dibuat, dimana jus pisang ini memiliki kandungan vitamin B dan Vitamin C, memang jus pisang bagus untuk pencernaan serta menu utama untuk diet sehat, namum jus pisang ternyata juga dapat menghilangkan jerawat yang muncul apabila diminum secara rutin.

14# Jus Jeruk

Jus jeruk sangat mudah ditemui dimana saja, dimana memang jus ini selain rasanya sangat menyegarkan juga memiliki banyak kandungan Vitamin C dan antioksidan. Jus jeruk selain bermanfaat agar daya tahan tubuh kita kuat dari serangan virus, sebenarnya juga bagus untuk mengangkat sel kulit mati dari dalam serta membuat kulit dan bibir anda tidak kering.

15# Jus Jambu Biji

Jus buah jambu biji merupakan jus yang bagus sekali untuk menjaga kesehatan tubuh, karena kandungan vitamin dan mineral yang dikandung oleh buah jambu biji ini dapat berfungsi sebagai anti penuaan. Dimana kalogen yang dihasilkan oleh jus jambu biji ini mampu menghilangkan kerutan pada wajah apabila anda rutin minum jus jambu biji ini.

16# Jus Bengkoang

Merupakan jenis sayuran yang memang bagus untuk kulit karena kaya akan vitamin C, dimana buah bengkoang sendiri menjadi bahan utama untuk produk pemutih kulit. Namun karena rasanya yang kurang begitu enak anda bisa mengkombinasikan dengan buah yang rasanya manis.

17# Jus Pir

Jus pir sangat bagus untuk kecantikan wajah, dimana banyak mengandung vitamin C dan vitamin K. Untuk jus pir sendiri, bermanfaat sebagai pelembab kulit alami serta kandungan mineral yang terkandung pada buah pir dapat melawan radikal bebas yang merusak sel-sel kulit akibat polusi udara.

Sumber : toko afara