De Mata Trick Eye Museum, Pesona Tipuan Mata yang Menraik untuk di’Klik’

Nah, kali ini kami akan membahas soal De Mata Trick Eye Museum yang merupakan objek wisata Jogja yang juga berhasil merebut perhatian banyak wisatawan dalam waktu yang cukup singkat. Sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini menjadi tempat yang pas untuk Anda melatih kejelian mata dengan berbagai tipuan-tipuan yang ada di dalamnya. Konsep yang diusung oleh objek wisata yang satu ini kurang lebih sama dengan Madam Tussaud serta Museum Tiga Dimensi yang ada di Bali. Namun, yang membedakan di sini adalah kita bisa melihat berapa kentalnya budaya Jogja yang sekaligus menjadi unsur di dalam penaraan ruangannya, seperti Siperman yang menggunakan pakaian Jogja.

explore

Setidaknya ada sekitar 120 lukisan di dalam De Mata Trick Eye Museum yang siap untuk mengelabui penglihatan Anda. Dan sepertinya akan sangat sayang jika momen istimewa berada di dalam gedung ini lewat begitu saja tanpa sempat diabadikan dengan menggunakan kamera. Tetapi, untuk melakukan hal ini, sepertinya Anda harus sedikit bersabar, karena bagaimanapun objek wisata ini adalah objek wisata yang ramai dengan pengunjung yang juga ingin mengabadikan ‘pose-pose’nya di depan lukisan-lukisan yang ada. Sebagian besar lukisan yang ada di museum ini adalah karya dari Petrus Kusuma, dimana karya-karyanya tersebut telah menghuni labirin museum sejak akhir tahun 2013 yang lalu. Lalu bagaimana caranya supaya nanti foto yang dihasilkan juga bisa menipu penglihatan orang yang melihatnya? Tenang saja, museum ini memang disengajakan untuk kegiatan fotografi, dan nanti Anda tidak perlu bingung bagaimana caranya bergaya karena di setiap objek museum terdapat foto kecil yang berisi tentang contoh pose yang harus dilakukan.

Kalau Anda berminat untuk menjadi salah satu pengunjung De Mata Trick Eye Museum ini, Anda bisa datang langsung ke lokasinya di Jl. Veteran, Umbulharjo, Gedung XT Square, Yogyakarta. Tambahan informasi, museum ini dibuka setiap hari dengan jam operasionalnya adalah dimulai dari jam 10.00 WIB pagi hingga jam 22.00 WIB malam. Oke, demikian artikel ini, semoga bermanfaat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *