Soal Kendaraan Listrik, Ini Kata Suzuki

Soal Kendaraan Listrik, Ini Kata Suzuki

Low Carbon Emission Vehicle (LCEV)

Kendaraan listrik saat ini tengah digaungkan Pemerintah Indonesia dengan menyiapkan program kendaraan ramah lingkungan atau low carbon emission vehicle (LCEV). Yang masuk dalam LCEV itu adalah mobil hybrid, mobil plug-in hybrid, hingga mobil listrik sepenuhnya bahkan sampai mobil hidrogen. Menanggapi hal itu PT Suzuki Indonesia Motor (SIM) mengaku tengah menanti keputusan akhir pemerintah. Hal itu disampaikan langsung oleh Presiden Direktur PT SIM, Seiji Itayama.

“LCEV kami juga sedang tunggu keputusan terakhir dari pemerintah karena memang saat ini sedang ada beberapa ide (mobil LCEV),” ungkap Itayama. Seiji juga mengatakan kalau PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM), mengakui kini memang trennya menuju ke arah sana dengan teknologi listrik menjadi energi alternatif masa depan. Bahkan di Jepang kini tengah mempersiapkan rancangan, namun dirinya enggan mengungkapkan lebih lanjut.

[su_quote cite=”Pilihan Mobil Suzuki Untuk keluarga & Usaha Anda !!!” url=”https://www.dealersuzukikarawaci.com/mobil”]UPDATE :[/su_quote]

“Ya kita tetap follow up (mengikuti aturan kendaraan listrik) , artinya teman-teman dari Suzuki ikut di Gaikindo, Kementrian Perindustrian untuk membahas masalah ini, menunggu dalam arti bukan kita pasif ya,” Deputy Director Procurement, PPC, QA, & DD Division PT Suzuki Indomobil Motor Shodiq Wicaksono.

Sementara itu Pemerintah Indonesia menargetkan bahwa kendaraan listik bakal mengaspal sebanyak 400 ribu unit di tahun 2025. Hal tersebut mulai terlihat nyata saat Kementerian Perindustrian telah menyelesaikan pengkajian terhadap rancangan Peraturan Presiden tentang kendaraan bermotor listrik.

Target Mobil Listrik Yang Disiapkan Oleh Pemerintah

“Target yang disiapkan oleh pemerintah diharapkan mobil berbasis elektrik ini di tahun 2025 bisa mencapai 20 persen daripada jumlah total populasi kendaraan,” ungkap Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di Pabrik Cikarang. Di mana diperkirakan di tahun 2025 jumlah kendaraan pasar domestik adalah 2 juta dan kira-kira 20 persen atau 400 ribu adalah electric vehicle, tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengatakan tidak ada pembatasan jenis mobil Low Emition Carbon Vehicle (LECV) yang akan muncul di Indonesia. Pilihannya kami serahkan entah itu Hybrid atau yang lain, tentunya kita juga mengharapkan Indonesia menjadi basis juga untuk electric vehicle.

Terkait payung hukum saat ini Kemenperin mengirim resmi draf kebijakan tersebut kepada Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman pada 15 Oktober 2018 untuk dikoordinasikan dan dimintakan persetujuan dari Presiden Joko Widodo. Bahkan rencananya kendaraan listrik akan dibebaskan dari pajak dan diberikan insentif.

 

Sejarah Perusahaan Suzuki

Sejarah Perusahaan Suzuki

 

Suzuki memiliki permulaan yang rendah hati di Jepang sebagai sebuah perusahaan di dangau 1909. Pemilik, Michio Suzuki diinvestasikan dalam dangau untuk membuat mesin-mesin produksi lebih efisien dan menguntungkan. The keuntungan dari dangau produksi tetap mengalami pertumbuhan harga melalui 30 tahun span. Pada saat itu, perusahaan memiliki kekayaan yang cukup untuk berinvestasi di industri lain. Dalam upaya diversifikasi produk mereka, Suzuki diinvestasikan dalam produksi mobil kompak. Mobil suzuki dari warisan dimulai pada 1937. Pertama yang sported model Suzuki 13 daya kuda, empat silinder mesin. Namun, pada serangan hebat dari Perang Dunia II (WWII) Amerika perselisihan produksi dihentikan. Sekali lagi perusahaan investasi mereka kembali ke dangau perusahaan yang akhirnya akan melihat kematian di tahun 1950-an.

Setelah kembali dari WWII membeli peluang investasi dalam industri transportasi. Selama 1950 Suzuki rekayasa dari beberapa model sepeda motor perintis dunia kompak dan aman. Keberhasilan ini segera motor menyebabkan pembukaan Suzuki Motor Corporation pada tahun 1955. Tahun ini juga melihat kembali masuknya ke dalam mobil Suzuki industri dengan Suzulight. Suzulight di Jepang adalah pertama-mobil ringan. Keberhasilan ini akan membawa pada tahun. Selama tahun 1980-an, Suzuki memasuki pasar Amerika dengan revolusioner Olahraga Utility Vehicles (SUV) yang captivated American konsumen. Hari ini, Suzuki adalah perusahaan multinasional yang terus pelopor teknologi otomotif. Kendaraan mereka saat ini line-up terdiri dari: XL7, Grand Vitara, SX4, Forenza dan Reno. Berbagai model conceptualized adalah untuk melayani berbagai kebutuhan dan keinginan pemilik mobil di Amerika.

Pada tahun 2007, Suzuki mencatat penjualan terbaik tahun perusahaan. Dijual suzuki sebuah 101.884 kendaraan di Amerika, yang ditandai dengan peningkatan signifikan persentase penjualan berbagai model. Selain itu, Suzuki juga telah sukses garnered terkenal di Dunia Rally Championship (WRC). 2007 Suzuki melihat perlombaan tim memutuskan untuk merekam tercepat mendaki bukit di Pikes Peak Hill Club. Suzuki juga membentuk garis halus balap di bawah katalog produk Suzuki Sport.

Sementara Suzuki Sport menawarkan performa tambahan dan pilihan, Suzuki juga teknisi pemeliharaan dan penggantian komponen. Suzuki bagian melanjutkan perusahaan warisan perusahaan telah ditetapkan dalam industri otomotif. Suzuki terus suplai mereka berkepentingan dengan negara-of-the-art cadang untuk pemeliharaan, peningkatan dan penggantian.