Ikatan Istri Dokter Semarang Mulai Fokus Dampingi Kualitas Kesehatan Masyarakat Bandarharjo

Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) akan fokus mendampingi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di Kelurahan Bandarharjo, Kecamatan Semarang Utara.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua IIDI Kota Semarang, Hetty Zein Budi Palarto seusai melakukan pelantikan pengurus di Hotel Grasia Semarang, Sabtu (2/2/2019).

Seperti diketahui sebelumnya, Bandarharjo menjadi salah satu kelurahan terkumuh yang ada di Kota Semarang.

“Bandarhajo semua orang saya kira sudah tahu. Di sana kondisi sosial ekonomi masyarakatnya kurang, tingkat pendidikan juga kurang.

Dengan faktor seperti itu maka masyarakatnya akan kurang memperhatikan kesehatan. Di situ kami hadir untuk meningkatkan kesadaran menjaga lingkungan di sana,” jelas Hetty.

Baca Juga: peredaran darah kecil dan besar

Ia memaparkan secara riil kegiatan yang akan rutin digelar oleh IIDI Kota Semarang adalah sosialisasi kesehatan, pemeriksaan kesehatan hingga posyandu ibu dan anak.

Artikel Terkait: pembelahan mitosis dan meiosis

“Sebagai organisasi kewanitaan fokus kami akan meningkatkan kesadaran menjaga kesehatan di ranah ibu dan anak. Kami akan mendatangkan dokter ke sana secara rutin agar warga bisa memeriksakan kesehatannya secara gratis,” ucap Hetty lebih lanjut.

Menurutnya, untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di suatu lokasi pertama yang disasar adalah ibu.

 

Simak yuk Penyebab Kenaikan Harga Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Kelas Bawah

Pengamat ekonomi Kampus Sumatera Utara (USU) Wahyu Ario Pratomo menjelaskan program BBM Satu Harga bisa menambah kesejahteraan warga menengah ke bawah seperti nelayan serta petani dapat terangkat, jadi resiko penurunan harga BBM sangatlah penting.

” Turunnya harga BBM bakal menambah faktor produksi pada warga. Dengan penambahan produksi, penerimaan ikut bertambah hingga kesejahteraan warga, terlebih grup menengah ke bawah lantas bertambah. Dengan penambahan kesejahteraan, mengonsumsi (pada barang atau layanan) naik hingga aktivitas usaha ikut berkembang, ” kata Wahyu, Selasa (5/2/2019) .

Meskipun demikian, lanjut ia, biar program ini lebih pas arah, karena itu mesti diikuti dengan penambahan pengawasan. ” Program ini menambah faktor produksi pada warga hingga memajukan aktivitas ekonomi. Namun lantaran faktor mengonsumsi (pada BBM) ikut bertambah, karena itu pengawasan mesti lebih diperketat, ” ujarnya.

Berkenaan resiko positif program BBM Satu Harga itu beberapa warga tidak menyanggahnya, seperti dikatakan Zulkarnain, karyawan BUMN sektor asuransi kecelakaan jalan raya yg bekerja di Natuna.

Ia memaparkan sebelum ada program BBM Satu Harga, harga-harga di lokasi itu tinggi sekali tetapi sehabis program itu berjalan, merasa kalau harga-harga di lokasi itu udah sama seperti daerah beda.

Baca Juga: HRD

” Bila makan gunakan ikan cuma Rp15 ribu, bila gunakan ayam Rp20 ribu. Sewa kos satu kamar dengan kamar mandi dalam ikut cuma Rp500 ribu. Tetap standard, ” kata Zulkarnain yg awal kalinya bekerja di Tanjung Pinang.

Artikel Terkait: agama yang diakui di indonesia

Zulkarnain menilainya BBM Satu Harga beresiko pada kesejahteraan warga Natuna, sekurangnya, disaksikan dari makin bertambah warga yg punyai sepeda motor serta tingkat kepatuhan membayar premi asuransi kecelakaan jalan raya.

” Ini isyarat kalau kesejahteraan memang bertambah. Itu berlangsung lantaran harga BBM udah sama, ” ujarnya.

Soal sama dijelaskan Marlon Siahaan penduduk Desa Malakoni, Kecamatan Enggano, Bengkulu Utara, yg terasa puas disaat program itu dijalankan di lokasi mereka.

 

Lihat Yuk Alur Penyaluran Dana Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat Di Desa

Pemanfaatan dana itu tentulah dilaksanakan dengan berbarengan pendamping desa. Tetapi seharusnya disadari kalau beragam program yg dilaksanakan ini belum juga semuanya bisa menuntaskan masalah desa di Sumsel.

Baca Juga: jumlah provinsi di indonesia
Seperti tingkat kemiskinan yg tetap tinggi khusunya di desa. Mode angka kemiskinan di Sumsel walau alami penurunan namun belumlah juga penting.

Artikel Terkait: Jumlah Penduduk Indonesia 2017

Dia memberi tambahan, menurut data dari Kantor Lokasi Ditjen Perbendaharan (DJPb) Sumsel mencatat sampai 29 Oktober 2018 alokasi Dana Desa babak III baru tersalurkan pada empat Kabupaten/Kota di Propinsi ialah Muba, Muara Enim, Musi Rawas serta Prabumulih.

“ Dana desa mesti dimonitor berbarengan biar kebermanfaatannya benar — benar dirasa oleh warga desa. Ini yang wajib sama — sama kita perjuangkan “ tutupnya calon legislatif dari Partai Golkar. (Safari)

Upaya Ciptakan Kedamaian Antar Negara Asean

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terima kunjungan beberapa siswa peserta student exchange atau transisi pelajar beberapa sekolah di Kota Bandung serta sekolah di Kota Cotabato Filipina, di Gedung Sate Bandung, Jumat (1/2/19).

Di depan beberapa puluh siswa SMU sederajat itu, Ridwan Kamil share pengalamannya jadi seseorang pemimpin. Dia pun memberi pandangan lebih mendalam mengenai keberagaman Indonesia serta terutamanya keadaan Jawa Barat.

Student exchange adalah program yang telah dikerjakan sejak Ridwan Kamil jadi Walikota Bandung serta akan bersambung sampai kedepan.

“Program ini ialah ide saya waktu jadi Walikota Bandung,” tutur Emil, sapaan Gubernur.

Maksudnya, untuk lebih membuat kedamaian antar beberapa negara Asean di waktu yang akan datang. Hingga saat mereka jadi pemimpin di hari esok dapat lebih mengerti lebih mendalam keadaan beberapa negara sahabatnya.

“Tidak ada kelirunya lakukan transisi pemuda-pemuda hingga kelak saat mereka pimpin di negara semasing dapat mengerti lebih mendalam keadaan dari beberapa negara sahabatnya,” papar Emil.

Emil menjelaskan, dengan komunikasi yang dibuat semenjak masih tetap muda diharapakan negara Asean semakin lebih damai serta aman.

Baca Juga: bendera Negara ASEAN

“Dengan komunikasi yang dibuat semenjak masih tetap muda diinginkan Asean kita lebih damai serta aman. Ini pula adalah investasi,” katanya.

Artikel Terkait: teori Perdagangan internasional

Program student exchange kesempatan ini dibarengi oleh SMUN 2, SMUN 3, SMUN 5 serta SMUN 8 Kota Bandung dengan beberapa sekolah di Cotabato. Setelah itu, tidak hanya Bandung program ini akan dikerjakan oleh sekolah lainnya di Jawa Barat dengan negara Asean yang lain.

“Kita konsentrasi dahulu Kota perkota jadi ini Kota Bandung dengan Kota Cotabato di Filipina, kelak jika sifatnya Jawa barat ya dengan Propinsi kembali,” tuturnya.

Penyebab Negara Rugi, Kominfo Harus Waspada Atur Data Center

Pemerintah dianjurkan hati-hati bernegosiasi dalam lokalisasi data center fasilitas kemudahan perdagangan “Generalized System of Preferences” ( GSP) oleh Amerika Serikat.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Ketua Asosiasi Cloud Computing Indonesia (ACCI) Alex Budiyanto setelah rapat dengan Ombudsman RI (ORI) dalam pembahasan revisi Peraturan Pemerintah (PP) No. 82/2012 tentang Penyelenggaraan Sistem & Transaksi Elektronik (PP PSTE).

Alex mengatakan berdasarkan hasil perhitungan Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII) menyebut Indonesia bisa merugi Rp85,2 triliun apabila mengabaikan keberadaan pusat data di Indonesia.
Lihat juga: Revisi PP 82 Diklaim Tak Pengaruhi Bisnis Data Center Alibaba

“Kami harap pemerintah punya pandangan objektif dan langkah yang hati tentang apa yang mau ditukar dalam negosiasi GSP. Angka yang potensi loss kita jauh lebih besar kalau data ada di luar Indonesia,” kata Alex kepada wartawan di kantor Ombudsman RI, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (18/1).

Baca Juga: variabel adalah

Bahkan hal ini sudah terbukti dengan adanya investasi selama lima tahun terakhir sebesar US$450 juta karena adanya PP 82. Oleh karena itu, Alex mengatakan pemerintah harus memiliki visi panjang soal lokasi data center.

Artikel Terkait: purposive sampling

“Jangan sampai pandangan itu sempit, karena kalau tidak salah GSP itu hanya sampai tahun 2020, dan setelah itu akan ditinjau kembali. Masa kita mau menukarkan sesuatu yang jangka panjang dengan sesuatu yang nilainya tidak terlalu signifikan dan jangka waktunya hanya dua tahun,” ujar Alex.

Dalam kesempatan yang sama, CTO Pengelolaan Nama Domain Internet (PANDI) Muhammad Salahuddin mengatakan GSP sesungguhnya tidak berbicara soal lokalisasi data center. GSP lebih membicarakan soal kepastian regulasi dari Indonesia terkait kepastian investasi di Indonesia.

 

Beginilah Perkembangan Teknologi Informasi Tak Visa Dihindari

Pendam merupakan satuan yang dalam melaksankakan fungsinya selalu dan berkaitan erat dengan teknologi informasi, mulai dari saat peliputan hingga publikasi. Perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat menjadi suatu keniscayaan yang tak mungkin bisa dihindari terlebih oleh personel Pendam IV/Diponegoro.

Menyikapi tantangan tugas kedepan yang semakin dinamis dan komplek seiring perkembangan teknologi informasi yang begitu cepat, Pendam IV/Diponegoro bekerjasama dengan Metro TV Semarang mengadakan pelatihan peliputan dan editing video, Sabtu (19/1).

Hal tersebut merupakan tindak lanjut apa yang disampaikan Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin S.H M.Hum saat memberikan petunjuk dan perencanaan program kerja tahun 2019, khususnya peningkatan kemampuan (skill) personel, belum lama ini.

Menurut Kapendam, perkembangan teknologi informasi adalah suatu keniscayaan yang tak bisa dihindari. Personel Pendam harus mampu memanfaatkan keniscayaan tersebut untuk mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi penerangan, yang salah satunya bagaimana menggunakan teknologi tersebut untuk mengedit video menjadi sebuah informasi yang menarik.

“Dari awal saya sudah komit untuk senantiasa meningkatkan kinerja Pendam IV/Diponegoro melalui 5S 1T (strategi, sistem, struktur, skill, speed dan target). Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kinerja dan profesionalisme Pendam IV/Diponegoro berupaya melakukan terobosan-terobosan demi untuk meningkatkan skill anggota agar mampu bersaing dan dapat memenuhi tuntutan tugas,” katanya.

Diterangkan pula mengapa pelatihan ini dilaksanakan dengan menggandeng media mainstream. Disamping untuk sharing juga study banding, karena media mainstream miliki pengalaman yang lebih dalam publikasi atau penyampaian berita, terutama bagaimana mengolah konten-konten menjadi lebih humanis, menarik dan diminati masyarakat.

Baca Juga: pengertian sistem operasi

Menurut orang nomor satu di Pendam IV/Diponegoro itu, Pendam juga ingin memiliki kemampuan yang setara minimal mendekati dengan senantiasa terus belajar mengolah dan mengemas informasi menjadi berita yang himanis dan menarik, sehingga dapat diterima dengan baik oleh prajurit dan keluarganya maupun masyarakat.

Artikel Terkait: pengertian stakedolder

“Harus kita sadari bahwa informasi dan berita audio visual yang kekinian sangat diminati dan mendapat tempat di masyarakat milenial. Dengan pelatihan ini, diharapkan Pendam kedepan dapat lebih profesional yang bekerja menggunakan strategi berdasarkan sistem yang sudah terstruktur sehingga mampu menyajikan informasi secara cepat sesuai target yang telah ditentukan,” ujar Pamen dengan melati tiga di pundaknya itu.

Cara Menulis Cerita Pendek Dalam 3 Paragraf

Nah untuk Anda yg miliki deskripsi terkait berapakah lama Anda dapat menuntaskan ketika menulis suatu cerpen, silakan kasih infonya di kotak kometar.

Baca Juga: internet adalah

2. Gagasan.

Langkah ini mengasumsikan kalau Anda udah punyai gagasan atau obyek buat menulis suatu narasi pendek.

Artikel Terkait: sejarah perkembangan internet

Tetapi apabila saja Anda tetap mencari gagasan serta belum juga menemukannya, karena itu saya bakal mendukung Anda berikan deskripsi buat dapatkan gagasan menulis Anda.

3. Fitur buat Menulis.

Pastinya perabotan ketika menulis bakal sangatlah memiliki pengaruh dalam kesigapan Anda di dalam membuat karya tuliskan Anda.

Buat keterangan perihal fitur apakah saja yg dibutuhkan buat menulis cerpen bakal saya jelaskan di saat lain kesempatan. (Coming Soon).

Tutorial Menulis Cerita Pendek Yang Benar

Kerjakan serta awalilah menulis seperti apakah yang ada dibenak Anda.

Itu semakin lebih baik, daripada Anda pikirkan beberapa hal yang malah akan membuat Anda bingung untuk mulai dari tempat mana.

Bila Anda memang kali pertamanya membuat cerpen, coba buat cerpen mengenai pengalaman pribadi yang singkat terlebih dulu.

Dapat pengalaman sekolah atau pengalaman keseharian Anda yang lucu, pengalaman waktu berlibur serta mungkin mengenai satu pertemanan.

Hal tersebut akan membuat Anda dapat lebih gampang menulis cerpen selanjutnya.

Serius..

Nah saat ini saya akan memberi beberapa skema yang menurut saya semakin lebih mempermudah Anda pada tuliskan satu narasi pendek.

Rincian Isi
3 Perihal yang perlu untuk diketahui menjadi deskripsi awal saat menulis cerpen untuk pemula.
Sebelum mulai, saya akan mengulas tiga perihal yang mungkin dibutuhkan saat menulis cerpen, sekurang-kurangnya berikut deskripsi dari apakah yang sempat saya bikin.

1. Kurang lebih 10-20 jam.

Seringkali kita menulis dengan langkah yang tetap berlainan, serta tentu saja bergantung pada panjang narasi Anda (contohnya 2000-5.000 kata untuk narasi pendek) mungkin habiskan waktu pada 5-10 jam.

Tetapi saya temukan deskripsi jika umumnya narasi pendek untuk 3.000-5.000 kata berjalan dalam 10-20 jam.

Narasi yang pendeknya kurang dari 1.000 kata termasuk pada jenis fiksi kilat (flash fiction). Fiksi yang melampuai batas maximum parameter narasi pendek dikelompokkan ke novelette, novella, atau novel.

Baca Juga: cerpen singkat

Nah buat Anda yang memiliki deskripsi mengenai berapakah lama Anda dapat mengakhiri saat menulis satu cerpen, silakan beri infonya di kotak kometar.

2. Inspirasi.

Langkah ini mengasumsikan jika Anda sudah mempunyai inspirasi atau topik untuk menulis satu narasi pendek.

Akan tetapi bila saja Anda masih tetap mencari inspirasi serta belumlah menemukannya, jadi saya akan menolong Anda memberi deskripsi untuk memperoleh inspirasi menulis Anda. Sumber: cerpen.

Baca Yuk Tantangan Mahkamah Konstitusi di Tahun Politik

Dia ikut memberi tambahan, berdasar pada tahun 2018 ada beberapa putusan MK yg tak dipatuhi. Terutama dalan pengujian undang-undang pada Undang-Undang Basic.

Baca Juga: pengertian kelompok sosial

“Kalau tahun 2018 terus berkenaan dengan putusan DPD. Ketentuan calon anggota DPD yg bukan pengurus parpol. Udah diputus MK, serta semestinya laku di pemilu saat ini, namun Mahkamah Agung miliki prinsip yg tidak sama, ” imbuhnya.

Artikel Terkait: konstitusi adalah

Ke dua perubahan dua Hakim Mahkamah Konstitusi Aswanto serta Wahidudin Adams yg saat jabatannya selesai pada 21 Maret 2019. Mereka berdua di ambil lewat arah DPR.

Menurut Veri, berkenaan hal semacam itu, rintangannya ada dua. Pertama bab irama kerja hakim MK.

” Bila ini selesai dibulan maret peluang seleksi usai pada bulan April. Hakim perubahan baru, karena itu irama kerja bisa jadi catatan yg jadi perhatian MK, ” jelasnya.

Sesudah itu, berkenaan independensi yg di ambil, lantaran dipilihnya di DPR. Menurutnya, bukan tidak bisa ada tarik menarik di DPR berkenaan penyalonan hakim konstitusi, dalam isyarat petik memposisikan orangnya di MK

“Itu yg kami mau hindarkan, serta tak mengharapkan itu berlangsung. Kami mengharapkan siapa-siapa saja yg dipilih apakah ada beberapa orang terpilih. Memang independent, ” pintanya.

Hingga disaat memotong hasik pemilu, kelak dapat sangatlah fair serta tak memihak buat menguntungkan satu diantaranya calon.

Kendala ke-tiga ialah MK mesti dapat membela kemampuan bab pengujian undang-undang. Menurut dia, mode penundaan masalah pada tahun 2018 mengalami penurunan serta selayaknya pada 2019 putusan pengujian undang-undang tambah cepat.

“Tantanganya MK, dapat atau mungkin tidak membela itu, atau sekurangnya lebih baik itu, ” tegas ia.

Kendala paling akhir bab sengketa hasil pemilu. Bab keyakinan peserta pemilu pada MK dalam menuntaskan pemutusan sengketa pemilu.

“Ada dua soal, tidak cuman kepeecayaan. Penambahan masalah sengketa hasil pemilu. Dengan dua sinyal pemilu 2009, 2014 masalah naik. Ke dua metode pemilunya 2009 seimbang terbuka saatnya singkat, 2014 relatif lebih lama, ” katanya.

Hasil dari metode seimbang terbuka menyebabkan perseteruan internal bertambah tinggi. Kemampuan sengketa antar calon legislatif ikut tinggi.

“Untuk itu mungkin sangat di 2019 bertambah tinggi juga, sengketannya. Ditambah pemilu serentak. Ditambah lagi saat ini semua tengah terlalu fokus pilpres, dan penentuan calegnya kurang. Ini Penentuan Presidennya kencang, pilegnya tak itu bakal menyebabkan pembicaraan antar calon legislatif bertambah tinggi, ” tutupnya.

Begini Tujuh profesi yang terancam karena kemajuan teknologi

Bagaimana dengan Indonesia yang sebagian besar penduduknya Muslim serta memakai bahasa Arab? Memang tidak banyak yang rayakan Hari Bahasa Arab Sedunia. Akan tetapi, mereka masih semangat pelajari bahasa Arab. Perihal ini tampak jelas dari jumlahnya sekolah Islam serta pesantren sebagai tempat evaluasi bahasa itu.

Baca Juga: macam macam sumber hukum

Jauh sebelum Arab Saudi berusaha mengupdate cara evaluasi bahasa Arab, intelektual Indonesia Mahmud Yunus (1899-1982) telah terlebih dulu tawarkan cara langsung evaluasi bahasa Alquran.

Baca Juga: pancasila sebagai ideologi

Waktu guru lebih aktif serta menguasai berbahasa Arab, sedang murid condong pasif, Yunus tawarkan cara berlainan. Ia mengarahkan siswanya untuk lebih aktif bicara serta menulis Arab, hingga mereka bertambah cepat kuasai bahasa itu.

Artikel Terkait: pengertian ideologi

Cara ini diaplikasikan Pondok Moderen Darussalam Gontor. Salah seseorang pendirinya KH Imam Zarkasyi (1910-1985) bersama dengan Imam Syubani membuat buku pelajaran bahasa Arab (Durusul lughah al-Arabiyah) memakai cara langsung (direct method). Kitab barusan jadi referensi evaluasi bahasa Arab beberapa ribu ponpes.

Dari instansi pendidikan itu semua lahirlah juta-an generasi Muslim yang kuasai bahasa Alquran. Mereka tidak alergi membaca naskah serta mengerti pidato berbahasa Arab. Potensi itu membuat mereka manfaatkan info Timur Tengah untuk kebutuhan pendidikan, ekonomi, serta kebudayaan.

Direktur Bashaer Asia Publishing Ilham Jaya Abdurrauf seringkali mengikuti ulama Arab yang berkunjung ke Indonesia. Pada saya ia menceritakan, sekarang makin banyak komune yang pintar berbahasa Arab hingga Ilham tidak ribet jadi penerjemah.

Ini ialah sinyal, di Indonesia: negeri dengan jumlahnya Muslim paling besar dalam dunia, bahasa Arab akan kembali berjaya seperti dahulu saat belumlah dijajah Eropa. Insya Allah.