Cara Menghemat Baterai Android Paling Ampuh

Cara Menghemat Baterai Android Paling Ampuh – Pemborosan pada baterai sistem operasi Android membuat banyak pengguna ponsel merasa kurang nyaman. Hal ini memang wajar karena untuk mendukung segala aktifitas pengguna tentu saja ponsel selalu dalam keadaan hidup. Terlebih banyak pengguna Hp Android gemar bermain game membuat daya yang dipakai lebih besar. Semakin hari sistem operasi Android semakin populer. Keunggulan Android salah satunya yang paling menonjol adalah kita bisa mendownload berbagai aplikasi secara geratis maupun berbayar. Aplikasi-aplikasi tersebut bahkan dapat meningkatkan kinerja ponsel itu sendiri. Peningkatan kinerja yang maksimal tentu saja akan lebih mantap lagi jika disuplai dengan daya yang maksimal. Memaksimalkan baterai andorid secara sederhana bisa dilakakukan oleh para pengguna Android. Berikut cara menghemat baterai Andorid ala-ala kataponsel agar ponsel kita bertahan lebih lama.

cara-mengehemat-baterai-android

  • Cara menghemat baterai Andorid dengan mengurangi Volume.

Salah satu cara sederhana yang dapat pengguna lakukan adalah mengurangi volume, baik untuk panggilan masuk, bbm atau yang lainnya. Yang lebih baik adalah saat tidak terlalu penting gunakanlah fitur profil diam tanpa nada demi menghemat baterai. Dan yang akan menghabiskan baterai adalah adanya fitur getar. Seperti yang kita tahu bahwa fitur getar memakan lebih banyak penggunaan daya.

  • Cara menghemat baterai Andorid dengan memperhatikan kecerahan layar.

Kecerahan layar memang sangat mempesona ketika kita mendapatkan kecerahan yang pass. Terlebih dengan teknologi saat ini yang membuat layar semakin mempesona. Namun kecerahan layar akan sangat berpengaruh pada pemakaian baterai Android. Sebaiknya untuk menjaga agar baterai tetap awet cobalah atur kecerahan pada posisi gelap dan terang. Lebih tepatnya rendahkan pada posisi gelap dan naikkan pada posisi ruangan terang.

  • Cara menghemat baterai Andorid dengan mengatur koneksi.

Koneksi sangat berpengaruh dalam pemakaian daya. Hal ini disebabkan ketika berada dikoneksi yang tidak stabil akan membuat ponsel lebih bekerja keras. Jika anda berada pada posisi sinyal 3G yang tidak stabil pemakaian daya akan lebih besar. Maka alangkah sebaiknya jika menggunakan koneksi cepat pada saat yang dibutuhkan. Misalnya saja kita hanya menggunakan koneksi 3G pada saat browsing saja atau BBMan saja. Ketika dalam keadaan ponsel tidak terpakai aturlah dengan koneksi 2G.

  • Cara menghemat baterai Andorid dengan memperhatikan Wifi dan Bluetooth

Hal yang sering kita lupa sebagai pengguna Android adalah ketika kita menyalakan Wifi kita lupa mematikannya kembali. Dan ini akan menyebabkan pemakaian daya yang lebih besar karena ponsel akan bekerja keras mencari sinyal untuk disambungkannya. Hal ini juga terjadi pada penggunaan Bluetooth.

  • Cara menghemat baterai Andorid dengan mematikan saluran data.

Saluran data juga berpengaruh besar terhadap penggunaan daya pada baterai Andoroid, dikarenakan banyak paket internet murah seperti paket unlimited indosat bulanan maka banyak orang menghidupkan terus paket data mereka. Umumnya beberapa aplikasi yang langsung terhubung dengan internet membuat mereka memperbarui programnya secara otomatis sehingga jaringan akan terus bekerja. Bahkan jika perlu matikanlah beberapa notifikasi pada aplikai agar mereka tidak update terus menerus.

Mungkin beberapa Cara menghemat baterai Andorid diatas bisa membantu anda dalam menghemat baterai. Dan hal yang jangan dilupakan adalah saat pengisian baterai harus diperhatikan karena ini juga dapat mempengaruhi daya tahan baterai Android. Semoga cara ini bisa berguna bagi kita semua. Terima kasih sudah berkunjung. Share untuk manfaat yang lebih luas. Salam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *