Game Ingress Prime Menggunakan Kecerdasan Buatan, Benarkah?  

 

Game Ingress Prime Menggunakan Kecerdasan Buatan, Benarkah? Inovasi baru seperti tidak ada habis-habisnya terus dimunculkan dalam bidang teknologi. Apalagi beberapa tahun terakhir ini sedang santer tentang teknologi Artificial Intelligence. Mungkin kita lebih mengenal dengan sebutan AI.

game Ingress Prime
game Ingress Prime

Baca juga artikel lain di : http://student.blog.dinus.ac.id/informasi/

Artificial Intelligence sendiri merupakan kecerdasan buatan yang biasanya disematkan pada suatu sistem teknologi. Kita hanya tahu kecerdasan ini sering digunakan pada robot. Namun, ternyata ada, loh, game yang sistemnya juga menggunakan Artificial Intelligence. Itulah game Ingress Prime.

Ingress Prime adalah game berjenis Augmented Reality (AR) yang mengusung tema sci-fi cyberpunk. Game terbitan Niantic, Inc. ini sebenarnya merupakan pembuatan ulang dari game Ingress yang pertama kali diluncurkan tahun 2012. Sedangkan, Ingress Prime sendiri resmi dirilis pada tahun 2018 lalu.

Konsep yang diangkat ke dalam game Ingress Prime ini adalah pertarungan di antara dua fraksi. Pertama adalah The Enlightened, yaitu fraksi yang ingin mengembangkan potensi evolusi umat manusia. Kedua adalah The Resistance, yaitu fraksi yang ingin melindungi umat manusia dan mengambil alih pikiran yang bertentangan dengan fraksi ini. Sedangkan, Anda di sini akan bermain sebagai agen yang menemukan Exotic Matter—atau lebih dikenal dengan XM—yang diperebutkan kedua fraksi tersebut. XM tersebut akan digunakan sebagai sumber daya untuk mencapai tujuan mereka.

Lalu, bagian manakah dari game tersebut yang menggunakan Artificial Intelligence?

Ketahui informasi terbaru dan terlengkapnya mengenai permainan game online terbaik seperti game dominoqq.

Kecerdasan buatan itu disematkan pada kedua fraksi tersebut. Bingung, kan? Jadi begini, di awal permainan kita akan ditujukan pada portal yang menghubungkan ke lokasi landmark di dunia nyata. Nah, di sini kita harus berpihak kepada fraksi yang mana. Tugas utama kedua fraksi tersebut adalah mempertahankan portal masing-masing. Keseruannya ada saat dimulainya pertarungan karena setiap fraksi dapat merekrut pemain dari dunia luar. Sudah jelas ini bertujuan untuk membantu menyelesaikan tugas fraksi tersebut.

Itulah bagian game Ingress Prime yang menggunakan Artificial Intelligence. Menarik, bukan? Pastinya akan lebih seru jika Anda segera memainkankannya di ponsel Anda. Jangan sampai ketinggalan, loh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *