6 Plugin SEO untuk WordPress

Astri Pimandhini June 9, 2018BlogSEO

Sebelum melakukan optimasi seo atau mungkin mulai menggunakan layanan jasa backlink seperti yang bisa Anda dapatkan di jasa-backlink.net, sudah seharusnya Anda mempersiapkan situs wordpress Anda. Ada salah satu cara termudah untuk mengoptimalkan situs WordPress Anda, yaitu  adalah dengan bantuan plugin WordPress SEO. Untungnya, ada cukup banyak plugin WordPress SEO untuk  pilih. Meskipun Anda tidak bisa mengatakan ada plugin WordPress untuk setiap jenis alat SEO yang bisa Anda digunakan, ada beberapa plugin SEO untuk WordPress Anda dan harus dicoba (bagi  Anda yang belum melakukannya). Berikut adalah daftar yang paling penting yang perlu anda ketahui, yaitu :

  1. WordPress SEO oleh Yoast

SEO WordPress dengan Yoast dianggap sah dan dianggap salah satu plugin SEO atas untuk WordPress.

SEO oleh Yoast ini adalah suite lengkap yang mencakup hampir semua aspek SEO. Dengan WordPress SEO oleh Yoast Anda dapat menganalisis onpage/faktor offpage, membuat peta situs XML, mengoptimalkan meta dan tautan elemen, serta RSS dan remah roti, mengedit .htaccess dan file robots.txt, menikmati integrasi dengan media sosial, menggunakannya pada beberapa situs dan masih banyak lagi. Dalam arti, jika Anda mendapatkan plugin ini, Anda mungkin tidak perlu apa-apa lagi.

Plugin SEO untuk WordPress

  1. All in One SEO Pack

Semua dalam Satu SEO Pack merupakan hal lain dari SEO Suite yang benar-benar populer dan komprehensif untuk WordPress. Demikian pula untuk WordPress SEO oleh Yoast, Anda dapat menggunakan ini untuk menangani semua untuk SEO Anda. Semua dalam Satu SEO Pack menawarkan peta situs XML, optimasi judul ,meta tag, URL kanonik canggih, dll. Salah satu fitur uniknya adalah kemampuan untuk menghilangkan masalah konten duplikat. Selain itu, plugin ini dapat digunakan di situs e-commerce.

  1. HTML Sitemap untuk WordPress

Berikut terdapat plugin lain atau lebih tepatnya disebut template yang berasal dari Yoast de Valk HTML Sitemap untuk WordPress. Sementara XML Sitemaps tidak diragukan lagi berguna untuk mesin pencari, sitemap HTML lebih berguna bagi pengunjung situs anda. HTML generasi sitemap bukan bagian dari SEO WordPress dengan Yoast ,itu disediakan secara terpisah. Template dalam link khusus karena memberikan banyak fleksibilitas ketika Anda memutuskan apa yang harus disertakan dalam sitemap HTML Anda .

  1. Broken Link Checker

Banyak dari pakar SEO dan bahkan jasa backlink yang tidak mengetahui seberapa parah sebuah situs mengalami kerusakan. Untuk memeriksa link yang rusak dengan mengecek satu per satu tidak mungkin dilakukan secara fisik, bahkan sebuah situs kecil sekalipun. Meskipun ada banyak alat gratis dan berbayar yang memeriksa link yang rusak, jika Anda tidak ingin meninggalkan WordPress, Anda bisa menggunakan Broken Link Checker Plugin dan memantau kesehatan link Anda . Ketika link rusak ditemukan, Anda akan diberitahu melalui plugin ini.

  1. SEO Links Checker

Jika Anda ingin lebih banyak berurusan dengan link anda, maka Anda perlu SEO Links Checker. Tujuan dari plugin ini adalah untuk secara otomatis membuat link (yaitu link afiliasi) dan membuat mereka nofollow, hal ini dilakukan jika Anda suka. Jika Anda menjalankan situs besar dengan banyak link afiliasi terkait dengan kata kunci tertentu, plugin ini adalah asisten yang sangat baik. Hanya anda harus ingat untuk menggunakan link yang baik  yaitu dalam hal posting.

  1. SEO Plugin By Squirrly

Plugin terakhir dalam daftar ini adalah  SEO Plugin oleh Squirrly , sebuah SEO rangkaian lengkap tetapi perbedaannya adalah bahwa ini diberikan untuk ahli NON-SEO. Plugin ini tidak berarti kalah dengan yang lain. SEO dengan penawaran Squirrly bisa digunakan semua aspek kustomisasi SEO dari pemasaran konten, kata kunci penelitian, untuk analisis SEO,dan  optimasi onpage.

Ada lebih banyak lagi SEO plugin WordPress yang mungkin masih belum anda ketahui. Plugin diatas hanyalah 6 diantara banyak plugin lain yang mungkin masih belum sesuai dengan kebutuhan anda. Namun anda harus berhati-hati bahwa ada sebagian besar plugin yang tidak baik dan dapat mengakibatkan tidak kompatibel dengan versi wordpress anda yang sudah terbaru. Untuk pemakaian hal-hal tersebut anda juga perlu berkonsultasi dengan yang memang ahlinya dalam bidang SEO.

” Plugin yang baik dapat membantu mengembangkan website anda, tetapi plugin yang salah dapat memperburuk perkembangan website anda. Pilihlah dengan bijak.”

© 2014 - Jasa SEO Murah Indonesia Berkualitas Terbaik. All Rights Reserved. Powered by Wordpress and Design by We Create Web Designs