Tentang Kami

Untuk para blogger, khususnya yang mencari pendapatan dari sana, trafik adalah hal yang sangat penting, seperti mesin yang dapat menggerakkan roda dari blog itu sendiri. Jika tidak ada trafik, maka tidak ada pendapatan dan sebaliknya, semakin banyak dan valid, maka semakin baik.Saya Astri, yang telah bergabung di team JASASEOUP sejak 2 tahun lalu,kini hadir disini untuk membantu Anda meraih hasil maksimal di dunia Internet Marketing!

Namun begitu, tentu mendapatkan trafik bukanlah hal yang mudah. Terlebih jika trafik yang dimaksud tersebut hadir secara natural, bukan berdasarkan paksaan atau hasil dari spaming. Selain itu, hal ini juga akan semakin sulit manakala yang sedang dioptimalisasi adalah blog baru, yang notabene masih fresh dan belum memiliki nilai di mata mesin pencari. Untuk itu, dalam pembahasan kali ini, jika Anda menemukan permasalahan yang sama, Anda bisa mencoba beberapa tips cara mendapatkan trafik untuk blog baru berikut.

  • Berkomentar di blog milik orang lain

Cara pertama untuk bisa mendapatkan trafik secara natural untuk blog baru adalah dengan berkomentar di blog milik orang lain. Memang terlihat mudah, namun ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan. Diantaranya adalah:

  1. Berkomentar pada blog dengan niche atau topik yang sama atau relevan dengan blog baru Anda.
  2. Usahakan untuk berada pada top comment atau komentar teratas pada blog tersebut. Minimal berada pada komentar ke lima.
  3. Komentar pada lebih dari 1 blog dengan pembahasan yang beragam, namun tetap relevan.
  4. Konsisten dalam berkomentar.
  5. Berkomentar pada situs dengan reputasi yang baik dan memiliki trafik yang besar.

Lakukan poin-poin di atas, maka blog baru Anda kemungkinan akan dikunjungi oleh banyak visitor. Namun tetap ingat bahwa komentar yang baik yang akan bertahan dan bahkan bisa menjadi backlink segar.

Untuk itu, berkomentarlah dengan benar-benar profesional, sesuai dengan apa yang dibahas oleh blog tersebut. Anda bisa menyisipkan link ke artikel blog Anda yang sesuai dengan apa yang dijelaskan.

team jasa seo bandung

  • Gunakan media sosial

Tidak dapat dipungkiri bahwa media sosial merupakan tempat berkumpulnya banyak orang. Itu berarti Anda bisa mengkonversi pengguna-pengguna media sosial tersebut menjadi visitor di blog baru Anda.

Jika Anda memiliki akun media sosial yang sudah lama, tua, dan memiliki banyak teman atau followers, maka gunakan untuk mempromosikan blog Anda. Posting artikel-artikel bermanfaat yang mungkin dibutuhkan teman-teman Anda tersebut.

  • Jangan lupakan SEO

Jika Anda ingin mendapatkan pengunjung tetap dari mesin pencari, maka Anda harus mencoba mengoptimasi blog baru Anda tersebut dengan menggunakan teknik-teknik SEO.

Untuk blog baru, cobalah untuk menerapkan terlebih dahulu SEO on page, seperti memilih themes yang cocok untuk mesin pencari dan pengunjung, mengatur tag heading, menggunakan widget dan plugin pendukung SEO, dan lain sebagainya.

Jika pondasi dari SEO on page dan pendorong dari media sosial serta visitor dari berkomentar di blog orang lain sudah dilakukan secara konsisten, maka coba masuk ke ranah SEO off page.

  • Marketing melalui video

Saat ini masyarakat Indonesia sudah rela untuk menonton video secara online, dikarenakan mungkin akses internet yang semakin berkembang. Oleh sebab itu, peluang ini jangan disia-siakan.

Anda bisa mencoba membuat video yang menarik, lalu mengunggahnya ke YouTube. Jangan lupa untuk menyematkan link bog Anda di deskripsi. Tentu link tersebut harus relevan dengan video yang Anda bagikan.

Contoh saja, jika blog Anda mengulas mengenai tutorial menggunakan plugin WordPress, Anda bisa membuat tutorialnya dalam bentuk video. Setelah diunduh, berikan link ke blog Anda yang mengulas tutorial tersebut lebih dalam, seperti cara-cara khusus dalam melakukan pengaturan ataupun link untuk mengunduh plugin tersebut.

© 2014 - Jasa SEO Murah Indonesia Berkualitas Terbaik. All Rights Reserved. Powered by Wordpress and Design by We Create Web Designs