Universitas Swasta Terbaik 2017

Universitas Swasta Terbaik 2017

Dalam mencari Universitas Swasta Terbaik 2017, kamu pasti mempertimbangkan banyak hal, salah satunya adalah akreditas. Akreditas yang diberikan oleh Badan Akredits Perguruan Tinggi (BAN-PT) di Indonesia selalu menjadi patokan penting dalam daftar pilihan kampusmu. Akreditas B adalah minimal sebuah Perguruan Tinggi dapat menjadi sebuah pilihan. Apalagi akreditas Perguruan Tinggi yang sudah terakreditas A oleh Badan Akreditas Perguruan Tinggi (BAN-PT)  Banyak sekali indikator yang digunakan oleh calon mahasiswa dalam menilai suatu universitas, terutama dalam mencari Universitas Swasta Terbaik 2017.

Berikut ini adalah daftar Universitas Swasta Terbaik 2017 yang diambil berdasarkan Akreditasi oleh Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi / disingkat BAN-PT :

  • Universitas Mercu Buana, di Jakarta
  • Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas, di Surabaya
  • Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran, di Jakarta
  • Universitas Bina Nusantara/Binus, di Jakarta
  • Universitas Gunadarma, di Jakarta
  • Universitas Islam Indonesia/UII, di Yogyakarta
  • Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya/Unika, di Jakarta
  • Universitas Katolik Widya Mandala, di Surabaya
  • Universitas Kristen Petra/ UK Petra, di Surabaya
  • Akademi kepolisian/Akpol, di Semarang
  • Universitas Muhammadiyah Malang/UMM, di Malang
  • Universitas Muhammadiyah Prof Dr.Hamka/ Unhamka, di Jakarta
  • Universitas Muhammadiyah Yogyakarta/ UMY, di Yogyakarta.
  • Universitas Multimedia Nusantara, di Tangerang
  • Universitas Sanata Dharma, di Yogyakarta
  • Universitas Surabaya, di Surabaya.
  • Universitas Telkom/UTE, di Bandung

Universitas Swasta Terbaik 2017

Kualitas Pelayanan Universitas Swasta Terbaik 2017

Sewaktu masa-masa pemilihan studi lanjutan setelah lulus dari SMA/sederajat. Kalian pasti bingung, dan sudah pasti lebih tertarik pada pilihan Perguruan Tinggi Negeri/PTN dibandingan Perguruan Tinggi Swasta/PTS. Banyak Perguruan Tinggi Negeri yang memang terkenal dengan kualitas pelayanan pendidikannya serta mutu pendidikan yang sangat baik. Saat ini, Perguruan Tinggi Swasta juga tak kalah loh dari segi kualitas dan mutu pendidikannya dengan Perguruan Tinggi Negeri pilihanmu itu. Banyak Perguruan Tinggi Swasta yang termasuk dalam akreditas A dan termasuk Universitas Swasta Terbaik 2017 dengan pilihan program-program studi yang keren. Baik itu akreditas oleh Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (Ban – PT) ataupun rangking yang diberikan oleh sebuah website Webometrics akan kita ulas pada artikel Universitas Swasta Terbaik 2017 ini.

Webometrics sendiri merupakan salah satu perangkat/sistem untuk mengukur atau memberikan penilaian terhadap kemajuan seluruh universitas atau perguruan tinggi terbaik di dunia (World Class University) melalui Website universitas tersebut. Mulai saja yuk cek pada ulasa-ulasan pilihan Perguruan Tinggi Swasta dibawa ini.

Daftar referensi Universitas Swasta Terbaik 2017

  1. Universitas Kristen Petra

Universitas Kristen Petra merupakan sebuah perguruan tinggi swasta nasional yang berlokasi di Surabaya. Universitas Kristen Petra atau yang biasa disingkat UK Petra  didirikan pada tanggal 22 September 1961 dan di sponsori oleh sebuah yayasan pendidikan kristiani yang ada di kota Surabaya. Ada banyak fakultas yang dapat dijadikan pilihan di Perguruan Tinggi Swasta ini, antara lain: Fakultas Sastra, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Teknik Industri, Fakultas Ekonomi, Fakultas Seni dan Desain

UK Petra saat ini berada di peringkat ke- 2 Universitas terbaik swasta nasional versi Webometrics pada tahun 2017, berda di peringkat ke- 2.874 dalam kategori universitas terbaik se-dunia.

  1. Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Universitas Ahmad Dahlan merupakan sebuah perguruan tinggi swasta yang berlokasi di Yogyakarta – Indonesia. Universitas Ahmad Dahlan berdiri pada tanggal 18 November 1960. Beberapa program studi yang dapat dijadikan pilihan di kampus ini, antara lain: Fakultas Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Farmasi, Fakultas Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Budaya dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Psikologi, Fakultas Sastra, dan Fakultas Teknologi Industri.

Universitas Ahmad Dahlan  saat ini berada di peringkat ke- 1 sebagai universitas terbaik swasta nasional versi Webometrics pada tahun 2017, berada di peringkat ke-2.842 dalam kategori universitas terbaik se-dunia. Dan peringkat ke-17 sebagai kategori universitas terbaik se-Indonesia. Selamat untuk Universitas Ahmad Dahlan!

  1. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara merupakan salah satu universitas swasta Indonesia yang berlokasi di Jakarta, Indonesia. Universitas ini berdiri atas dasar sponsor dari lembaga pendidikan Bina Nusantara. Universitas Bina Nusantara didirikan pada tanggal 21 Oktober 1974. Selain itu, Universitas Bina Nusantara juga menawarkan program perkuliahan sarjana dengan satu gelar dan program ganda di mana mahasiswa akan memperoleh dua gelar sarjana dari sekolah atau fakultas yang berbeda. Tingkat sarjana memiliki 3 fakultas dan 4 sekolah.

Universitas Bina Nusantara saat ini berada di peringkat ke- 3 sebagai universitas terbaik swasta nasional versi Webometrics pada tahun 2017, dan berada di peringkat ke-3.231 dalam kategori universitas terbaik se-dunia. Dan peringkat ke-20 sebagai kategori universitas terbaik se-Indonesia. Selamat untuk Universitas Bina Nusantara!

 

  1. Universitas Dian Nuswantoro

Universitas Dian Nuswantoro merupakan sebuah perguruan tinggi swasta di Semarang – Indonesia. Biasa disingkat Udinus, didirika pada tahun 1990. Fakultas dapat dijadikan pilihan di Universitas Dian Nuswantoro, antara lain: Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Kesehatan, dan Fakultas Teknik.

Universitas Dian Nuswantoro  saat ini berada di peringkat ke- 5 sebagai universitas terbaik swasta nasional versi Webometrics pada tahun 2017, dan berada di peringkat ke-3.467 dalam kategori universitas terbaik se-dunia. Dan peringkat ke-23 sebagai kategori universitas terbaik se-Indonesia. Selamat untuk Universitas Dian Nuswantoro !

  1. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta atau disingkat UMY merupakan salah satu perguruan tinggi yang berlokasi di Yogyakarta, tepatnya di Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jalan Lingkar Selatan, Bantul – DI Yogyakarta. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta didirikan pada tanggal 1 Maret 1981. Fakultas pilihan yang ada di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, antara lain: Fakultas Agama Islam, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Pendidikan Bahasa, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta  saat ini berada di peringkat ke-4 sebagai universitas terbaik swasta nasional versi Webometrics pada tahun 2017, dan berada di peringkat ke-3.425 dalam kategori universitas terbaik se-dunia. Dan peringkat ke-22 sebagai kategori universitas terbaik se-Indonesia. Selamat untuk Universitas Muhammadiyah Yogyakarta !

  1. Gunadarma University

Universitas Gunadarma didirikan pada 7 Agustus 1981. Universitas Gundarma memiliki 7 Fakultas yang sudah berstandar nasional dan internasional, seperti Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Teknik Sipil, Fakultas Dokter Teknologi Informasi, Fakultas Dokter Ilmu Ekonomi, Fakultas Perencanaan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Sastra.

Universitas Gunadarma  saat ini berada di peringkat ke-9 sebagai universitas terbaik swasta nasional versi Webometrics pada tahun 2017, dan berada di peringkat ke-3.652 dalam kategori universitas terbaik se-dunia. Dan peringkat ke-29 sebagai kategori universitas terbaik se-Indonesia. Selamat untuk Universitas Gunadarma !

Nah, memang hanya 6 (enam) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) saja yang kita bahas dalam artikel Universitas Swasta Terbaik 2017 ini. Namun, masih banyak terdapat Perguruan-perguruan tinggi lainnya yang masuk dalam akreditas A oleh Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi/BAN-PT dan rangking terbaik kok oleh website webometrics. Semoga artikel Universitas Swasta Terbaik 2017 ini dapat membantumu dalam memilih. Selamat memilih, sukses kedepannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *