Kampus Termahal di Indonesia

Kampus Termahal di Indonesia

Pada saat ini menjalankan bisnis yang berjalan di ranah pendidikan merupakan hal yang sangat menguntungkan, mengingat pada hari ini sudah lebih dari puluhan ribu orang yang tidak mampu mengenyam pendidikan khususnya pendidikan tinggi karena kurangnya kursi yang disediakan oleh penyelenggara pendidikan timggi. Oleh karena itulah menyediakan atau membuat bisnis di ranah pendidikan merupakan bisnis yang menguntungkan karena deman untuk pendidikan tersebut yang selalu meningkat. Banyak yang berlomba lomba untuk menyediakan pendidikan yang murah tapi tidak sedikit pula yang menyediakan pendidikan kelas eksekutif dengan berbagai layanan atau fasilitas fasilitas yang bahkan tidak dimiliki oleh Universitas atau Perguruan Tinggi lainnya.

Tertarik dengan bahasan kami? Setelah ini kami akan mengulik kampus Kampus Termahal di Indonesia. Kampus kampus tersebut memiliki fasilitas yang bahkan bisa disebut tidak wajar karena fasilitas tersebut di sediakan oleh penyelenggara pendidikan untuk mahasiswa mahasiswa nya. Contohnya saja mereka menyediakan kolam renang yang bisa di gunakan oleh club renang mereka, lapangan golf hingga gym yang bisa diakses oleh seluruh mahasiswa mereka. Bayangkan saja jika di dalam kampus mereka terdapat coffee shop coffee shop beken, café café retro yang oke punya. Berbeda sekali dengan kantin kantin panas yang ada di kampus kampus kebanyakan. Oleh karena fasilitas fasilitas yang disediakan itulah biaya pendidikan yang mereka patok menjadi sangat tinggi karena untuk menutup biaya fasilitas tersebut. Ada yang menarik biaya kuliah sebesar belasan juta rupiah ada yang sampai menarik biaya pendidikan sebesar 30 juta rupiah setiap semesternya. Mahal memang tapi biaya tersebut digunakan untuk menutup biaya fasilitas yang disediakan seperti perawatan kolam renang dan lapangan golf hingga membuat MoU atau Memo of Understanding dengan universitas atau perguruan tinggi lain.

Fasilitas Kampus Termahal di Indonesia

Setelah sempat dijelaskan sedikit mengenaifasilitas fasilitas yang didapatkan setelah ini mari kita bahas mengenai apa saja sih Fasilitas Kampus Termahal di Indonesia.

  1. Kolam renang

Fasilitas ini umunya ada pada universitas atau perguruan tinggi yang punya fasilitas fasilitas eksklusif dan fasilitas ini digunakan untuk kegiatan kelab renang yang ada di universitas atau perguruan tinggi tersebut. Selain itu biasana fasilitas ini dibangun untuk melengkapi fasilitas gymnastic yang disediakan oleh pihak pengembang atau yayasan.

  1. Gym

Fasilitas inilah yang menjadi salah satu fasilitas penunjang yang paling banyak digunakan oleh para mahasiswa. Saat ini, pola hidup sehat sudah menjangkit seluruh kalangan jadi banyak sekali pemuda taupun pemudi setaraf mahasiswa yang menginginkan porsi badan yang ideal baik itu untuk kesehatan atau untuk menggaet lawan jenis. Oleh karena hal tersebut lah pengembang menyediakan fasilitas yang satu ini agar menjadi daya Tarik tersendiri bagi calon calon mahasiswa baru.

  1. Lapangan Sepak Bola

Selain gymnastic dan kolam renang, lapangan sepak bola juga menjadi daya pikat tersendiri banyak universitas atau perguruan tinggi negeri atau swasta sekalipun yang memiliki lapangan sepak bola tapi kebanyakan mereka menjadikan satu lapangan sepak bola tersebut dengan gor yang berisi lapangan basket, volley, atau track untuk marathon jadi hilang sudah eksklusivitas dari eksistensi lapangan bola itu sendiri.

  1. Appartment

Banyak universitas atau perguruan tinggi yang menyediakan dormitory atau asrama tapi berbeda lagi dengan kampus kampus mahal ini yang menyediakan apartment yang bisa ditinggai oleh mahasiswanya, model dari apartment ini mulai dari yang model share room atau model private room sama seperti kamar kamar hotel dengan fasilitas yang baik.

  1. Studio Fotografi

Nah, satu fasilias lagi yang tidak banyak dimiliki oleh beberapa universitas atau perguruan tinggi baik itu negeri atau swasta yaitu sebuah studio fotografi. Banyak sekali kampus kampus yang memiliki komunitas fotografi tapi amat sedikit yang memiliki sebuah studio foto yang dapat dimanfaatkan untuk melatih setiap anggota komunitasnya dalam fotografi.

Kampus Termahal di Indonesia

Baca Juga : Universitas Swasta Terbaik 2017

Deretan Kampus Termahal di Indonesia

Jika kita telah melihat fasilitas dan keunggulan keunggulan apa saja yang dapat kita dapatkan jika menuntut ilmu di Kampus Termahal di Indonesia. Oleh karena itu mari kita lihat Deretan Kampus Termahal di Indonesia.

  1. President University

Universitas atau Perguruan Tinggi Swasta ini terletak di Cikarang, Jawa Barat. Universitas Swasta ini dikenal sebagai Universitas atau Perguruan Tinggi Swasta yang memiliki biaya pendidikan paling mahal di Indonesia. Rata-rata, seorang mahasiswa President University harus merogohkocek sebesar 25 juta rupiah tiap semesternya. Dengan budget yang sebesar itu tak ayal Universitas ini disebut dengan President University. Usut-punya-usut, universitas ini dimiliki oleh Jayabeka Industry yang memang ditujukan untuk pendidikan kelas internasionalnya. Leta k kampus ini ada di Jalan Ki Hajar Dewantara , Mekarmukti, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat.

  1. Swiss German University

Selain President University, Swiss German University merupakan Universitas atau Perguruan Tinggi Swasta yang bertaraf internasional lainnya. Tak main-main, biaya yang diperlukan untuk mengenyam pendidikan di Universitas Swasta ini adalah sekitar 24 hingga 28 juta rupiah setiap semseternya. Merupakan sebuang angka yang fantastis ya. Namun, pengajar yang dihadirkan pun memang pengajar asing yang dikhususkan untuk mengajar para mahasiswa di kampus anak anak burjois ini. Swiss German University terletak di EduTown BSDCity, Kav. II, I Bumi Serpong Damai, Tangerang, Banten.

  1. Universitas Ciputra

Sebenarnya, Universitas Ciputra adalah sebuah Lembaga Pendidikan yang Nerada di bawah naungan Ciputra Group. Sama seperti namanya, Ciutra seendiri diambil dari nama si empunya group yang sudah sukses malang melntang di bidang entrepreneurship, yaitu Bapak Ciiputra. Pendidikan yang disediakan oleh Universitas Ciputra sendiri merupakan pendidikan yang berkualitas tinggi, tak heran jika para mahasiswanya rela merogoh kocek hinggak 16 juta rupiah setiap semesternya. Tertarik? Kunjungi saja langsung universitasnya yang bertempat di UC Town, Citraland, Surabaya, Jawa Timur.

  1. Universitas Pelita Harapan

Diurutan keempat ada Universitas Pelita Harapan yang sudah terkenal sebagai kampus artis karena banyak sekali artis-srtis ibukota yang pernah mengenyam pendidikan di Universitas yang satu ini. Saat ini, biaya rata-rata persemester yang dibutuhkan unuk dapat terus belajar di Universitas Pelita Harapan adalah sekitar 15 uta rupiah persemester yang sekiranya begitu memberatkan kantong masyarakat Indonesia. Alamat dari Universitas Pelita Harapa ini adalah di Klp. Dua, Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

  1. Universitas Trisakti

Nah, siapa tidak tahu Universitas Swasta yang satu ini? Universitas Trisakti memang sudah punya nama semenjak peristiwa kerusuhan Mei 1998 karena aksi heroic dari para mahasiswanya. Meski begitu, Universitas Swasta tersebut terus meningkatkan kualitasnya mengingat banyak sekali alumni-alumni Universitas Trisakti saat ini yang sudah menghiasi layar kaca Indonesia, sebut saja Bunga Citra Lestari, Nova Eliza, dan Nycta Gina. Saat ini, budget yang harus kamu siapkan untukmenuntut ilmu di Universitas ini adalah sekitar 12 juta rupiah. Universitas Trisakti terletak di Jalan Kyai Tapa No. 1, Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta.

  1. Universitas Taruma Negara

Sama seperti namanya, kampus ini dimiliki oleh Yayasan Taruma  Negara yang lagi-lagi milik dari Ciputra Group. Maka, wajar jika biaya yang dibutuhan sangat mahal untuk dapat belajar di kampus tersebut. Untuk kamu yang tertarik dengan Universitas ini, kamu harus menya=iapakan budget sekitar 10 juta rupiah setiap semesternya. Langsung kunjungi saja kampusnya di Jalan Letjen S. Parman No. 1, Jakarta.

  1. Univesitas Bina Nusantara

Jika di Semarang ada UDINUS (Universitas Dian Nuswantoro) yang terkenal akan IT nya maka, di Jakarta yang menjadi raja kampus IT adalah Universitas Bina Nusantara yang terletak di Kemanggisan, Jakarta. Budget yang harus kamu siapakan adalah sekitar 9 juta rupiah persemsesternya.

  1. Universitas Katholik Indonesia Atmajaya

Berbeda dengan kampus kampus sebelumnya, Universitas Katholik Indonesia Atmajaya lah yang memiliki gap paling besar pada biaya persemesternya. Itu artinya, masih ada beberpa program pendidikan yang terjangkau untuk kantong orang Indonesia. Biaya yang perlu disiapakan sebesar 3 juta hingga 10 juta rupiah.  Universitas ini ada di daerah Semanggi, Jakarta.

  1. Institut Teknologi Telkom

Institut Teknologi Telkom adalah sebuah universitas atau perguruan tinggi yang dimiliki oleh PT. Telkom Indonesia karenanya, sumber daya yang langsung disokong oleh perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia ini menjadi salah satu nilai tambah untuk universitas yang ada di Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat ini. Untuk biaya kuliahnya, para mahasiswa rata rata dibebani sekitar 7.5 juta rupah per semesternya.

  1. Institut Kesenian Jakarta

Institut Kesenian Jakarta adalah sebuah Universitas yang memberikan pendidikan tinggi dalam bidang kesenian . berlokasi di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Institut yang satu ini berani mematok harga sebesar 7.5 juta rupiah persemseternya. Bagaimana? Tertarik?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *