Universitas Swasta Terbaik 2017

Universitas Swasta Terbaik 2017

Universitas Swasta Terbaik 2017. Pada saat kumpul keluarga, amat wajar apabila pertanyaan “kuliah dimana?” itu muncul baik itu secara spontan untuk sok akrab atau memang salah satu bentuk kepedulian. Namun, banyak yang tidak mengerti bahwa pertanyaan tersebut bisa saja menyakiti hati seseorang lantaran bahasan mengenai universitas impian memang begitu sensitive untuk beberapa orang. Hal ini bukannya tidak wajar tapi perasaan begitu sakit jika ditolak oleh Universitas atau Perguruan Tinggi Impian masih dangat melekat pada benak saya dan teman-teman saya. Saat pengumuman SNMPTN atau SBMPTN saya sangat ingat bahwa teman teman saya banyak yang menangis lantaran tidak diterima oleh Universitas atau Perguruan Tinggi impiannya, oleh karenaitulah Bahasan yang seerti ini begitu sensitive untuk beberapa orang.

Apalagi jika muncul pertanyaan “kenapa tidak di Universitas ini saja?” pertanyaan tersebut tanpa disadari sangat merendahkan seseorang. Nah, orang orang yang seperti itulah tipe tipe orang yang tidak manu mengerti tapi ingin tahu segalanya, begitu detil kadang sampai di tanya “emang, kenapa bisa sampe ga lolos?” pertanyaan pertanyaan bikin sakit hati itulah yang sudah pernah saya lewati hingga kebal. Selain itu, amat seduh jika mengingat perjuangan bersama para teman yang sama sama brusaha untuk mendapatkan Universitas atau Perguruan Negeri impiannya tapi hanya kamu yang gagal. Perasaan malu itu menjadi wajar dan perasaan tidak ingin menemui teman sendiri itu sempat muncul dibenak saya. Namun, saat ini hal tersbut tidak menghantui saya karena saya akhirnya sadar bahwa teman-teman saya bukannya ingin tahu tapi mereka benar-benar peduli dan tidak mempermasalahkannya. Jadi, untuk kamu yang saat ini belum beruntung untuk melanjutkan kuliah di Universitas atau Perguruan Tinggi Negeri jangan patah semangat ya karena baik itu melanjutkannya di Universitas atau perguruan tinggi swasta pun sebenarnya tidak ada bedanya dengan Universitas atau Perguruan Tinggi Negeri yang membedakannya hanyalah statusnya saja.

Alasan Memilih Universitas Swasta Terbaik 2017

Untuk kamu yang memilih untuk tidak berhenti dan masih melanjutkan pendidikan ke Universitas atau Perguruan Tinggi Swasta ada baiknya kamu menyimak beberapa hal yang bisa mengangkatt dirimu sendiri dan melihat sisi positif yang ada dari pada bermuram durja seperti yang pernah saya lakukan sebelumnya. Oleh karena itu yik kita simak Alasan Memilih Universitas Swasta Terbaik 2017.

  1. Kualitas yang tidak kalah dari Universitas atau Perguruan Tinggi

Saat ini banyak seklai universitas atau perguruan tinggi swasta yang memiliki kualitas yang sangat baik. Terbukti dari akrediasi yang didapat dari BAN-PT. salah satu contohnya adalah Universitas Dian Nuswantoro, Semarang; Univeritas Kristen Petra, atau Universitas Bina Bangsa.

  1. Fasilitas yang menang jauh dari Universitas atau Perguruan Tinggi Negeri

Saya sering sekali mendengar keluah dari teman-teman saya yang berkuliah di universitas atau perguruan tinggi negeri mengenai fasilitas yang disediakan oleh kampusnya. Hal yang paling sederhana adalah masalah parkir jika masalah itu muncul karena kurang tertatanya lahan parkir tapi masalah yang lebih berbahaya yaitu, masalah kehilangan kendaraan bermotor. Ya, hal itu benar adanya dan hal tersebut sudah membuktikan kurangnya fasilitas keamanan yang didapat oleh teman teman saya yang berkuliah di universitas atau perguruan tinggi negeri. Selain itu, mereka juga kerap mengeluhkan tidak lengkapnya peralatan di laboratorium mereka sehingga teman-teman saya beserta kawan kawannya harus swadaya untuk menyiapkan perlengkapan atau bahan bahan praktikum tersebut.

Universitas Swasta Terbaik 2017

Baca Juga : Universitas Swasta Terbaik 2017

  1. Kualitas Pengajar yang selalu dijaga kualitasnya

Banyak sekali dosen – dosen di perguruan tinggi swasta yang bergelar prof. atau doctor. Hal itu karena universitas atau perguruan tinggi negeri ingin mengangkat citranya sendiri dengan cara memperkerjakan dosen dosen yang sudah ahli atau expert dalam bidangnya demi kelancaran pembangunan citra posistif tersebut. Bagi para dosen dosen tersebut hal itu bisa menjadi sangat menguntungkan untuk dirinya karena hal tersebut menyangkut masalah tentang fee yang nantinya akan didapat oleh calon dosen tersebut.

  1. Biaya Kuliah yang jelas

Inilah yang menjadi kelebihan selanjutnya yanbg dimiiki oleh universitas atau perguruan tinggi swasta. Ya, masalah biaya pendidikan yang begitu kruysial bagi orang tua mahasiswa mahasiswanya. Seluruh biaya sudah sangat jelas kemana perginya melalui transaransi yang dituliskan diatas brosur yang mereka cetak. Bukankah hal itu lebih baik dari pada kita tidak tahu kemana perginya uang yang kita setorkan?

  1. Jam Kuliah yang fleksibel

Jika universitas atau perguruan tinggi negeri sangat ketat mengenai masalah jam kuliah, berbeda lagi dengan universitas atau perguruan tinggi swasta yang begtu leluasa memberikan kemudahan mahasiswa mahasiswanya untuk mengatur jam kuliahnya sendiri. Hal ini sangat cocok untuk kamu yang begitu sibuk dibidang bisnis atau usha kecil kecilan yang kamu miliki.

  1. Mudah untuk berkuliah di Universitas atau Perguruan Tinggi Swasta

Jika kita harus menempuh ujian SNMPTN, SBMPTN, atau bahkan Ujian Mandiri dengan persaingan yang begitu ketat dan membuat sesak napas. Maka, kamu bisa bernapas sangfat lega jika memilih universitas atau perguruan tinggi swasta lantaran ujian-ujian yang diselenggarakan tidak seribet itu.

Daftar Universitas Swasta Terbaik 2017

Setelah kita melihat beberapa keunggulan Universitas atau perguruan tinggi swasta di atas, ada baiknya kita juga melihat universitas atau perguruan tinggi mana saja sih yang ada di posisi teratas? Yuk kita lihat Daftar Universitas Swasta Terbaik 2017.

  1. Universitas Dian Nuswantoro, Semarang, Jawa Tengah

Universitas atau Perguruan Tinggi yang trletak di pusta Kota Semarang ini unggul dalam teknologi informasinya oleh karena itulah Universitas Dian Nuswantoro atau yang kerap dipanggil UDINUS ini digadang-gadang sebagai Universitas Swasta yang berlatar belakang Teknologi Informasi tersbaik di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak hanya itu, kualitas dari universitas atau perguruan tinggi ini dibuktikan dengan keluarnya surat kareditasi dari BAN-PT yang menyatakan Universitas Dian Nuswantoro Semarang berakreditas A pada tahun 2017 ini.

  1. Universitas Guna Dharma, Depok, Jawa Barat

Univeritas atau Perguruan Tinggi Swasta yang terletak di jalan Margonda Raya, Depok ini memiliki total tujuh buah fakultas yang bisa kita pilih. Selain itu Universitas Guna Dharma atau yang biasa kita sebut dengan UG ini memiliki UG-Pedia dimana Universitas Guna Dharma secara sengaja mengumpulkan literatur-literatur yang mereka miliki pada media tersebut agar bisa diakses dengan mudah oleh para mahasiswa atau civitas pendidikan mereka atau bahkan dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

  1. Universitas Kristen Petra, Surabaya, Jawa Timur

Universitas Kristen Petra memang sudah terkenal dengan publikasi online mereka yang terbuka untuk seluruh kalangan. Universitas Swasta ini memiliki lima buah fakultas yang dapat dipilih yaitu, Fakultas Sastra, Fakultas Ekonomi, Fakultas Seni dan Desain, Fakultas Ilmu Komunikasi, dan Fakultas Teknik Industri.

  1. Universitas Islam Indonesia, Sleman, Daerah Istimewa Yogyarta

Saat ini, Universitas Islam Indonesia bisa dibilang sebagai universitas atau perguruan tinggi yang berlandaskan pendidikan agama islam terbaik di Indonesia lantaran peringkat nya yang menempati urutan ke 13 sebagai universitas atau perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

  1. Universitas Bina Nusantara, Kemanggisan, DKI Jakarta

Univeritas Bina Nusantara tau yang terkenal dengan nama BINUS ini memang menjadi Universitas atau Perguruan Tinggi Swasta yang difavoritkan oleh banyak orang di Indonesia. Layanan yang disediakan kampus ini juga bertaraf internasional salah satu contohnya adalah program kuliah Internasional dimana gelar yang didapat oleh mahasiswa atau pesertanya deperoleh dengan mengikuti program kuliah di kampus rekanan Universitas Bina Nusantar yang ada di luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *