Cara Mengatasi Kulit Kering

Sekarang sudah banyak pelembab yang beredar dipasran. Namun jika Anda tidak hati-hati dalam memilih pelembab mungkin bisa menjadi kualitas kulit Anda lebih buruk, karena beberapa pelembab banyak yang mengandung bahan kimia. Untuk menghindari bahaya tersebut Anda bisa mencoba dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat di sekitar Anda.

cara-mencegah-kulit-kering

Beberapa cara yang dapat membantu untuk mengatasi kulit kering :

  1. Olive oil

Olive oil biasa disebut dengan minyak zaitun, bahan ini memiliki banyak antioksidan dan juga asam lemak yang baik untuk kesehatan kulit. Minyak ini memberikan efek yang tenang, sehingga bisa mengatasi kulit kering di seluruh tubuh Anda.

Cara menggunakan :

Oleskan minyak zaitun sebelum menggunakan pelembab yang sering anda pakai, pada bagian tubuh pakai minyak zaitun pada bagian kering sekitar setengah jam sebelum Anda mandi. Gosokkan minyak zaitun di tangan dan bagian kaki, serta pada area kulit yang kering kemudian pijat dengan perlahan. Setelah itu, mandi kemudian pakailah kembali body lotion yang ringan.

kulit-kering

  1. Susu

Susu dapat mengatai kulit kering serta gatal-gatal karena memiliki kandungan anti peradangan serta memberikan rasa tenang pada kulit. Di dalam susu juga terdapat asam laktat yang memiliki fungsi meremajakan kulit sel kulit mati dan meningkatkan kelembapan pada kulit. tidak hanya itu, susu juga dapat membantu mencerahkan kulit.

Cara penggunaan :

Celupkan kain bersih ke dalam susu yang dingin dan usapkan ke bagian kulit Anda yang kering selama 5-7 menit. Secara perlahan cuci susunya dengan lap lain yang telah dicelupkan ke air hangat. Lakukan hal tersebut setiap hari, karena kulit anda akan mendapat pelembab secara alami.

cara-mengatasi-kulit-kering

  1. Madu

Madu sudah dikenal oleh banyak kalangan sebagai pelembab alami terbaik yang mengandung antioksidan, anti microba, serta dapat mengunci kelembapan dalam kulit agar terlihat tetap halus dan juga lembut.

Cara penggunaan :

Oleskan madu keseluruh tubuh atau muka sebelum Anda mandi, kemudian biarkan selama 5-10 menit. Ulangi hal tersebut setiap hari, dan nikmati kulit yeng lembab.

  1. Minyak kelapa

Kandungan asam lemak pada minyak kelapa dapat melembabkan kulit sehingga bagus untuk perawatan mengatasi kulit kering.

Cara penggunaan :

Oleskan minyak kelapa kebagian kulit kering sebelum tidur. Cucilah di pagi hari. Lakukan hal ini setiap hari untuk membuat kulit Anda menjadi lebih halus dan juga lembut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *